Thursday, July 13, 2006

Udah Pacaran Berapa Kali?

Suatu malam sehabis dinner bareng Tami, gue sama dia terlibat pembicaraan-pembicaraan yang nggak penting di kamar gue. Cerita mulai dari cerita kantor, gossip, sampe cerita tentang G-30-S PKI. Idihhhh emang penting gituuhhhh. Sampai pembicaraan soal pacar-pacaran.

Tami : Tiek, gue tadi ngobrol sama temen2 kantor gue. Topiknya berapa kali kita pacaran sampai saat ini. Gue bilang 3 kali. Ada temen gue yang sok banget katanya pacaran 7 kali. Gayanya udah kaya yang paling laku aja

Gue : Trus …

Tami : Gue bilang aja, ada temen gue tuh yang pacaran sampe 20 kali

Gue : Buset. Sapa temen lo Mi yang pacaran sampe 20 kali? Maruk banget!

Tami : Ya elo lahh dudulzzzz. Gue kan ngitungin. Itu aja yang keitung sama gueee .. Gue nggak tau deh yang nggak keitung ….

Gue bengong. Gue yahhh .. Masa sih?

Gue : Emang gitu Mi? Emang 20 kali yah ….

Tami : Nih .. si A .. B .. C …

Gue : H .. I .. J … dst … Eh iya 20 kali ya Mi

Hueuueueuee …. Tapi jangan kau samakan akyu dengan Player yahhh. Gue ini emang disinyalir cepat sekali jatuh cinta dan cepet banget ilfil hanya gara2 hal kecil. Makanya cowoknya jadi banyak. Gonta ganti gituhhhh.

Misalkan gue cuma bisa bertahan 2 minggu pacaran sama orang yang suka ngupil sembarangan di depan gue. Padahal gue juga cuek kalo ngupil sembarangan .. hihihi ..

Atau 2 kali kencan setelah pernyataan langsung gue tinggal gara2 kalo makan mulutnya kecap .. bunyi gitu .. hiiiii jijayyy …

Atau sebulan cukup rasanya merasakan bau keteknya yang uhuy banget.

Atau, 3 bulan terlalu lama lah buat cowok yang kalo nge date, ngeluarin duit dari dompetnya lama banget. Neliti billnya lama banget. Kalo nggak malu dia bawa calculator kaleee ….. Ini bener2 bikin gue ilfil …

Atau sehari pacaran langsung putus gara2 ketauan dia nggak bisa membedakan antara EP dan EF …. Contoh pengucapan Vespa jadi Pesva …. TV jadi TIPI .. doohhh ilfil nggak sehhhh ……

Atau sebulan pacaran gue baru tahu kalo dia itu tulalit alias kalo diajak ngomong yang harus menunjukkan kwalitas IQ sama sekali nggak berhasil …. Alis blo’on gituhhhh …..


Easy come.. easy go. Jadi gue nggak serius gituh setiap kali pacaran? Seriusss. Sumprit. Gue serius setiap kali pacaran. Maunya bisa bertahan lama. Tapi kadang hal2 kecil bisa bikin perasaan senang, naksir atawa cintah gue langsung hilang lenyap tak berbekas. Yang ada tinggal enek, muak, jijay. Tapi untungnya gue bukan orang yang gampang patah hati sampe berbulan bulan mengurung diri di kamar. Dengerin lagunya Dian Pisesha sampe pitanya putus. Atau ngabisin stock tissue berkotak2.

Hari ini putus, besok tebar pesona lageee ….

Gue : Ibu, kenalin ini si Spiderman

Ibu : Ohhh iyaaa …..
*mukanya bingung ngeliat wajah baru*

Gue ditarik minggir …

Ibu : Iki sing ndi meneh. Minggu lalu jarene sama Superman. Kok sekarang dah Spiderman

Gue : Iyahhh .. Si Superman kemaren mati ketembak musuh. Sekarang dah ganti sama Spiderman. Aku lebih cinta sama yang ini bu. Tuh kan lebih perkasa jaya raya kannnn ….

Ibu : Bocah edannnn .. Tiap hari kok jatuh cinta sihhh …

Emang bener. Gue nggak pernah nutup2in hal2 perpacaran itu sama ibu gue. Setiap pacar2 baru gue pasti gue kenalin ke ibu. Jadi ibu tau bener petualangan cintakyuuuu. Gituuuhhhh …

Kalo kata ibu gue dari umur 5 tahun gue udah jatuh cinta. Masa siiiiiiiiiiiiih .. gue kok rada2 lupa yaaaa …. Iya bener .. Ibu gue bilang yang gue jatuhi cinta ituhhh anak STM kelas 3. Anak tetangga gue sebelah waktu gue masih di Sunter. Kata ibu gue tuh anak juga tersipu2 setiap kali lihat gue yang masih bau kencur itu lewat depan rumahnya. Anjriiitttt sebegitu nistakah dirikyuuuu … Masih 5 tahun kok mo tebar pesona sama anak kelas 3 STM … aihhhh matiiiii …. Gue sih inget si Mas itu. Tapi kalo ada kasus phedophilia kaya gitu antara si Mas STM sama gue ya gue rada2 nggak inget lah ya …

Ceritanya, suatu hari gue dateng ke acara kawinan sodara gue yang tinggal deket dari rumah gue di sunter. Di acara itu radar gue menangkap ada seorang bapak2 ganteng yang ngeliatin gue terus. Gue mikir2 kok kayanya kenal. Tapi sapa yahhh. Wajahnya gitu familiar banget. Tapi bodo amat lah. Gue emang selalu menarik perhatian orang sih emang …. *dziighhhhh*

Nggak lama ibu gue nyamperin gue sambil gandeng bapak2 muda itu.

Ibu : Tiek, ini siapa coba?

Gue cuma nyengir2 bingung. Ibukyuuu udah dari tadi gue mikir2 itu sapaaaa tapi nggak juga inget tuhhh.

Gue : Kayanya sih kenal bu. Cuma nggak inget sapa yah

Si Bapak senyum2. Aihhh tambang ganteng ajaaa …

Bapak2 Ganteng : Lupa sama saya ya Tiek

Gue mencoba meneliti sekali lagi. Ahhhh alessaannnnn ….

Ibu : Piye sihhhh .. Iki kan Mas STM tooooohhhhh

Whaaaaaaaaaaaaaaaaat? Oooohhh jadi itu si Mas yang gue taksir waktu gue masih umur 5 tahun toohhh. Kok udah bapak2 gitu sihhh … Oke deh mari berhitung …

Gue umur 5 tahun .. si Mas STM umur 17 tahun … Waktu gue ketemu bliaw itu umur gue 28 tahun jadi umur si mas brapa cobakkk …. 40 tahun .. ya udah bapak2 lah yaaa .. Bapak2 muda gituhhhh …. Tapi masih tetep cakep aja tuh si Mas …

Gue akhirnya ngobrol2 sama si Mas. Seneng juga dia ketemu gue.

Mas Ganteng : Tadi saya hampir nggak ngenalin. Kalau nggak lihat ibu saya nggak tau kamu siapa. Tambah cantik aja yah

Gue : Ya iyalah mas. Dulu mas lihat saya kan waktu saya umur 5 tahuuun. Masih bayi. Ya udah berubahlahhhh .. Sekarang kan dah gede, cantik, manis, berbudi luhur … *mau bunuh diri nggak sih lo dengernya hehehehe*

Mas Ganteng : Kapan rencana nikah?

Gue nyengir aja tak menjawab.

Gue : Mas anaknya dah berapa?

Berharap, mudah2an dia belom nikah walaupun rada impossible sihhhh.

Mas Ganteng : Udah 2. Yang besar udah SMA kelas 1

Gue : Yahhhhh ... eh ... Ooohhh

Dan gue terlibat percakapan asyik sama si Mas Ganteng ituuuu. Sempet2 juga nyerempet soal2 dulu. Cuma banyakan dia yang cerita soalnya gue rada2 lupa soale kan waktu itu gue masih Balita. Dikenalin juga sama istrinya segala.

Sampe sekarang gue masih takjub. Anak 5 tahun kok bisa2nya naksir cowok kelas 3 STM. Bencana besar bangetttttttttttttttttttttttttttt !!!!

Sekarang? Gue sudah berubah menjadi wanita setia nan bijaksana. Udah tua bowwww. Energi udah habis tersalur waktu gue masih muda belia dahulu kala ituuuu. Sekarang sudah waktunya menjadi anak manis yang setia sampe mateekkkk …. *asaallll*
Dijamin dehhhhhh ……

Ehhh .. ehhhh …. mau tanya donnngg … Kalau kaliyan udah pacaran brapa kali???

Keterangan photo
Itu gue waktu umur 4 tahun lagi baca PANCASILA di upacara 17 Agustus di Kelurahan. Yang kaca mata item itu serem banget yahh ... Siapa sih tuh yaaa .... Mana gue inget !!!


No comments: