Friday, July 14, 2006

Ojek-Ku Sayang ...

Woiiiii .. bukannn!!!!! Foto disebelah itu bukan foto gue lahhhh. Masa nggak bisa bedain sihhhhh. Gue dapet foto ini di internet. Ini kayanya foto tukang ojek di Africa soale itemmm bowwwww ..... Mau nganter ke pasar kali yeee .. hehehe


Gue ini adalah pengguna dan penggemar ojek sejati kalo buat transportasi. Alasan utama yah biar cepet lah sampe tujuan. Nggak pake macet. Bisa kepot kiri kanan. Bisa jalan lewat trotoar. Sipp kannnn. Lagian ojek emang praktis dan mudah di dapat. Mana ada pangkalannya lagi di depan kos gue dan siap mengantar gue kapan saja. Eh naik ojek itu ademmmm loohhh. Nggak perlu AC. Anginnya banyakkkkk hehehehe …

Waktu gue dateng ke acara Reuni SMA di News CafĂ© gue juga naek ojek ke sana. Lha iya lah, mo naek apa coba? Paksain naik taxi. Lha tempatnya cuma selemparan setan dari kos gue . Kalo jalan pegel lahhhhh yahhhh. Jadi naiek ojek langganan gue yang supirnya berjudul EDI lebih sippppppp ….

Temen SMA di Reuni: Eh naek apa lo kesini ..

Ini maksudnya apa yahh . Emang bener2 concern atau mau tau gue punya mobil atau enggak .. uhmmm …

Gue : Naek Ojek

Temen SMA di Reuni : Bo’ong banget sih lo. Mana mungkin orang kaya elo mau naek ojek

Gue : Emang kenapa? Gue pantesnya naik Jaguar yaahh. Emang sihhhh. Tapi kan gue kan sudah memilih menjadi Rakyat biasaaaa. Heheheh … Lagian emang kenapa sih? Dosa ya kalo naek ojek? Nista gituuuuu? Hari gini woiiiiiiii masih matreeekkk aje lu pikirannya ….

Gue selalu bisa menjalin hubungan baik sama tukang2 ojek yang mangkal. Tukang ojek yang mangkal di deket kos hafal mati sama gue. Jadi kalo gue nongol, langsung … sreetttt dah hadir satu tukang ojek siap mengantar gue kemanapun asal di bayar tentyunyaaa yaahhh .....

Di pangkalan depan Bumiputra Sudirman juga gitu. Setiap gue turun dari metro mini sore2 pulang kantor .. sretttt dah ada yang menghampiri sambil tersenyum. Aiihhhhh berasa jadi Putri yang baru turun dari kereta kencana dan sudah ditunggu oleh Pangeran berkuda putih ajeee … huehehehhe assallllll !! Gue tinggal duduk .. brennngggg … 3 menit kemudian dah sampe di pintu kos …. Asyik kannn …

Pengalaman naek ojek yang bener2 seru ya waktu gue tinggal sendirian di Bekasi. Letak rumah gue yang bener2 di area Bekasi Coret saking jauhnya memang jauh dari mana2. Dari stasiun Bekasi aja gue mesti naik ojek yang ongkosnya 6000 perak. Jauh banget kannnnn …..

Tiap pagi gue harus naik ojek ke Stasiun Bekasi untuk ngejar kereta Express ber AC yang jam 7 kurang ¼ . Jadi jam 6 kurang ¼ gue harus brangkat dari rumah. Di kompleks tempat gue tinggal cukup nyaman lah. Gue cukup telpon pos satpam dan tukang ojek dikirim langsung ke depan pintu rumah. Lucunya. Kadang2 satpam yang sudah habis jam tugasnya malah yang jemput gue. Lha iya dong .. 6,000 perak pagi2 kan bisa buat sarapan.

Salah satu satpam yang rajin jemput gue namanya Bang Naim. Ini satpam ganteng lohh. Badannya keker. Gagah banget. Kulitnya coklat tua. Mukanya keras tipikal cowok banget gituh. Sumprit. Kalo aja nasibnya lebih bagus dan jadi bintang sinetron, gue jamin dia akan lebih keren dibanding Ari Wibowo idaman emak2 dan pembantu se Indonesia Raya itu. Heran, sampe sekarang gue masih nggak ngerti, dimana cakepnya Ari Wibowo itu. Kalau kata gue sih cakepan juga Bang Naim wekkkkkkkk … ehhh kok jadi ngomongin si Ari …

Lanjuuuuuuuuuuuuuut …..

Kalo jemput gue wahhhh wangiii bener deh dia. Dan selalu pake kaca mata item. Jam 6 kurang makkkkk, pagi2 buta jederrr pake kacamata item .. huehhehe tapi dimaapken dah. Soalnya dia pasti pengen keren sebelom menjemput tuan putri dong ahhhhh .. hihihihi. Kadang2 konyol nya dia suka bawa gue muter kompleks dulu. Alesannya sih mau cari temennya buat aplusan jaga. Dan sepanjang jalan dia sibuk nyapa kiri kanan. Jadi deh gue jadi pusat perhatian orang2 yang dia sapa itu. Mana kadang2 ada juga yang komentar … “Iiiiiiiiiiim sapa tuuuhhhh. Mau nganter yaaaa … Gacoan baru yaaa ” Anjriittt !!

Paling menyedihkan ya kalo ujan. Kebayang dong bingungnya gue mesti bergaya gimana. Pake payung bisa2 gue terbang sama payung2nya. Soalnya akyu kan imut2 gituuuhhh .. Aihhhh … Si Tukang ojek biasanya memberi solusi jitu. Jadi gue diminta masuk ke dalam jas ujan yang dia pake yang guedeee dan lebar itu. Hiks, karena nggak ada pilihan ya udah deh gue turutin. Duduk manis dibalik punggung tukang ojek dan krukupan jas ujan berdua. Kalo ya … kalo pas si abang itu rada wangi dikit, gue nggak masalah. Lha kalo pas yang bau badek ?? Begitu keluar dari jas ujan yang ada gue mumet dan nyaris klenger.

Suatu pagi hujan. Nggak deres banget sih. Cuma kalo gue ngeyel nggak nyusruk ke dalam jas hujan si Tukang ojek dipastiiin gue sampe stasiun basah basah basssahhhhh seluruh tubuhkyuuuuuuu ….. Akhirnya dengan berat hati gue masuk ke dalam jas hujan Tukang ojek dan diam tenang menikmati aroma si Tukang Ojek yang untuuuuungg nggak bau badek.

Ehhhh nggak lama ujannya berhenti.

Tukang Ojek : Neng, udah berenti ujannya

Wahhh legaaaaaaaaaaa. Gue akhirnya bisa keluar juga. Dan taraaaaaa …. Ternyata macet sodara2. Dan sialnyaaaaa kok ya ojek gue persis berhenti disebelah mobil mewah dengan pengemudi yang makkkk cakepppppnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa …..

Tuh cowok ternyata lagi ngeliatin ke arah gue. Dia senyum2 pas lihat gue yang ujuk2 keluar dari krukupan jas ujan. Adooohhh malu bangeeeeeeeeeeeeeeeeeet. Tapi karena gue sudah terlatih mengatasi suasana nggak menyenangkan dan memalukan, dengan cuek dan tanpa mati gaya gue tersenyum manis2 sinis (gimana ya modelnya) sambil ngerapihin rambut gue. Dan kemduian langsung melengos dengan gaya sorry-ye-gue-nggak-kenal-situ-huh. Hwaaaaaaaaaaaaa padahal gue rasanya pingin mengubur diri saking malunyaaaa ….. iiiiiiiiiiihhhhhh ….

Tukang ojek lainnya yang bener2 masih berkesan di hati gue sampai saaat ini adalah tukang ojek yang slalu nganter gue pulang dari Stasiun Bekasi ke rumah. Orangnya cungkring. tem. Kalo ngomong gayanya betawi polllllll. Tapi dia lulusan SMEA loh dan pernah kuliah setahun walaupun berhenti karena nggak ada biaya. Jadi dia rada pinter. Omongannya bagus dan bisa diajak diskusi. Dia udah nikah dan punya anak. Gue kadang2 malah jadi suka curhat sama dia. Dia selalu perhatian sama gue karena dia tau gue tinggal sendiri

Bang Ojek : Non, jangan bilang2 sama orang lain kalau non tinggal sendiri. Bisa bahaya

Gue : Iya deh bang. Makanya kalo sore abang aja yang nganterin saya terus ya. Jangan nyari penumpang lain. Biar saya aman ya bang

Bang Ojek : Sip Non

Cuma gue rada susah juga nyari dia kalo sore. Gile bowww .. di halaman stasiun itu kan tukang ojek buanyakkk banget. Semua teriak2 nawarin kita naik. Mana kulitnya sewarna semua lageee … Kan susah ngenalin satu2.

Gue : Bang, saya susah nih nyari abang kalo pas rame gitu. Enaknya gimana ya

Abang Ojek : Gimana yah Non, ntar deh saya pikirin

Suatu sore gue pulang seperti biasa. Dan gue harus mencari si Abang Ojek tersayang gue di tengah kerumunan para tukang ojek yang lain. Nah tuh, gue lihat dia melambai2kan bandana merah.

Abang Ojek : Non, saya udah beli selampe merah nih buat tanda

Selampe boowww … yang nggak tau apa itu selampe yahhh. Selampe itu sapu tangan ..

Gue : Wah iya ya bang. Baru yah. Keren juga warnanya merah jrenggg, Sip deh . Jadi saya gampang ngenalin abang

Abang Ojek : Iya non. Warnya segaja saya pilih yang nyala gini biar Non gampang ngeliatnya. Kan saya item, kalo selampenya merah kan langsung jreng gitu Non. Eh tapi, enaknya dipake dimana ya Non

Gue : Di leher aja bang kaya koboy gituuuhhhh

Dan akhirnya setiap sore gue udah nggak perlu repot2 lagi menajamkan penglihatan nyari2 si Abang. Tinggal lihatin leher tukang2 ojek itu dan nahhhhh ada “selampe merah” ala koboynya. Berarti dia si Abang langgangan gue ….

Jreennnnggggg ….. Cabuutttt Bang .. Tariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkk

Waktu gue pindah sempet si Abang telpon gue dan dia sedih kehilangan langganan yang manis, cantik, baik hati, jujur, ramah tamah dan suka menolong …. hihihi kesel yahhh bacanya. Gue juga sedih sih. Tapi apalah dayakuuuwww …
Kabar terakhir tentang si Abang yang gue denger, akhirnya ada temen gue yang ambil alih dia jadi langganannya setelah gue rekomendasi abis2an tentyunyaaaaa ….

Wahhhh jadi pingin ke Bekasi nih. Masih ada nggak ya si Abang berbandana merah ituuuu … Ada yang pernah lihat nggak ???



1 comment:

Anonymous said...

~putri impian, naik ojek malu-malu, tuh satpam kocak banget sih, and koboi dengan bandana merah.