Friday, July 14, 2006

Ke Karaoke Yukkk !

Menyanyi adalah hobby gue. Catet ya .. HOBBY .. itu bukan berarti gue bisa nyanyi dong yahhh. Beda dong, Bisa Nyanyi sama Hobby Nyanyi. Seharusnya yaaa .. orang2 yang ikutan kontes nyanyi itu yang BISA NYANYI bukan yang cuma HOBBY NYANYI. Tapi kebanyakan kayanya kontestan2 itu cuma Hobby Nyanyi yah bukannya Bisa Nyanyi. Soalnya kadang2 jelek2 bangettttt ... iiiiiiiiiiiiiiihhh

Komentator : Jadi coba ukur diri kamu sendiri, kamu bisa nyanyi nggak?

Kontestan : Saya hobby menyanyi sejak masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Makanya saya ikut kontes nyanyi ini

Komentator : Ya iyaaa .. tapi kamu merasa bisa nyanyi nggak?

Kontestan : Saya nyanyi dari bangun tidur sampe mau tidur lagi tanpa berhenti. Pokoknya nyanyi is my life gituuuh

Komentator : grrhhhhh … Wooiiii hobby sih hobby tapi dirimyuuu tuhhh tak bisa nyanyi tauu!!! Tadi batuk aja kedengeran fales kok. Coreeeeeeeeeeet !! Lain kali nggak usah daptar kontes nyanyi yahhh. Ikut lomba balap karung aja ntar 17 Agustusan.

Kalo menurut gue sih yaaaa, suara gue begitu merdu bagai buluh perindu. Tapi kalo kata adik2 gue …

“Yaaaahh suara lo lumayan bagus kok. Setingkat lah diatas suara ember”

Betapa kurang ajaaaarnya mereka ituhhh huhhh ..
Ada sepupu gue yang lebih kurang ajar lagi. Begitu gue mulai nyanyi langsung deh komentar ..

Buset gluduknya kenceng banget sihhh. Mau ada badai kayanya”

Sambil masang muka idiot .. wakakkakakk

Huh hiperbola sekali. Mereka memang tidak bisa mengerti akyuuu. Tidak bisa melihat bakat besar tersimpan di dirikyuuuu. Mutiara terpendam yang siap poles. Suara merdu yang kelak akan menggantikan posisi Mariah Carey …. Whaaaaaaaa mimpiiiiiii !!!!!

Tapi kok ada juga ya temen gue yang seneng sama suara gue. Mereka bilang suara gue soft and cute. Masa sihhhhhhhh ????? Coba deh buka website gue tahun jebot. Gue nyanyi tuh disitu. Nih klik sini. Gimana ?? Lha iyalahhh .. itu suara gueeeee masa suara Tante Kunti. Merdu kannnnn. Tapi, udah dong aahhh. Cabut dong kapasnya dari kuping looooo … Iihh segitunye deh ahhh …..

KARAOKE adalah tempat yang pas buat manusia2 pede yang hobby nyanyi. Nggak penting apakah dia bisa nyanyi atau nggak. Nggak penting deh misalnya orang itu niatnya nyanyi I’ll Be Over You-nya TOTO tapi malah kedengeran kaya lagu BALONKU. Nggak apa2. Sah sah ajaaa. Biarpun musik dimulai di C tapi orang itu nyanyinya di F. Cuekkkkk ajeeee. Yang penting tereak. Nyanyi sepenuh hati. Kan Hobby yahhhh ….

Suatu malam minggu yang kelabu gue dan dua teman cowok gue, Si Subur yang bahenol dan Si Langsing yang cungkring pusing tak tau mau berbuat apa .. iihhh najesss bahasanya. Akhirnya daripada puyeng muter2 kota nggak juntrung kita memutuskan untuk berkaraoke. Sayang tempat yang dipilih temen gue Si Subur “sang pemuja dunia malam” itu malah tempat karaoke yang remang2 cuaca getooh. Tapi wis nggak apa2. Booking VIP Room. The show must go on Mannnn …. Dan mari kita menyanyiiii ……

Gue? Jangan ditanya dah. Langsung pilih lagu. Pegang mic. Dan dengan gaya ala pemenang Indonesian Idol gue mengumandangkan suara merdu bak buluh perindu gue. Entah gue emang nyanyinya lagi bener atau kuping temen2 gue malem itu rada bermasalah, tapi sepertinya mereka kok cukup menikmati yahhh ….

Selanjutnya si Subur yang nyanyi. Suaranya lumayan lah. Jauh dari fales. Tapi Jauh juga dari bagus hihihihi. Trus gue duet berdua sama si Subur.

“Everytime you touch meee … I’ll become a herooooo “

Lumayan lah. Rada melenceng dikit kalo pas nada tinggi. Dimaafkannnnn secara kita bukan Diana Ross and Julio Iglesias gitu lohhhh ….


Nah trus giliran si Langsing yang mau nyanyi. Kebetulan suasana hati dia sedang mendayu2 haru biru kelabu gara2 brantem sama pasangan hidupnya. Okeh .. nggak apa2. Silahkan mbengok2 biar entengan hatimyuuuu. Dia order lagu. Gue nggak terlalu ngeh dia order lagu apa karena sedang sibuk menyruput cappuccino gue yang anjrit panas bangettttt. Trus mulailah dia nyanyi dengan gaya Deddy Dores yang piluuu hatinya ditinggal kekasih.

Eh lagu apaan sih tuh. Oke, baru awal lagu wajar kalo gue masih belom ngeh. Udah 2 bait kok gue belum mudeng juga ini anak nyanyi apa seehhh. Trus sampe reff. Eh ada gitu yah lagu model itu. Kok kaya orang kejepit gitu yahhh. Gue sama si Subur pandang2an. Lagu apaan sih tuh. Gue lihat ke layar monitor. Lho lagunya Broery toohhhh yang judlnya “Jangan Ada Dusta di Antara Kita”

Wakakkakakaka. Gue langsung ngakak. Langsing .. langsingg … Gue kira lo tadi nyanyi MAJU TAK GENTAR dengan nada dasar E Fales. Soale sama sekali nggak mirip lagunya Broery babar blassss. Si Broery ke kanan elo ke kiri. Si Broery nikung elo nanjak. Pantesan nggak jelas gitu elo nyanyi lagu apaaaa .. huehehehehhehe

Terakhir, untuk menutup show malam minggu nan indah itu gue mutusin untuk nyanyi lagu dangdut. Oh yeahhhh sodaraaaa-sodaraaaaa ... Maharriiii kitha mhainkannn .. jrennng twewwwwwwww *baca dengan logat Rhoma Irama*

“Terajanaaaaaaaaaaaaaaaaa ….. ini lagunya .. lagu India ..” Tssaaaaaaaaaaahhhh ….

Si Bulet langsung turun dengan goyang patah2nya. Dan si Langsing nggak mau kalah. Dia ngebor sampe dalem bangetttttttttttttttttttt. Kalah dalem deh borannya Mbak Inul.

“Hai merdunyaaaaaaaaaaaaaa … merdu suara oooh penyanyiinyaaa .. tariikkkk manggggg”

Sipppppppppppp dahhhhhh. Suasana menggila. Goyangan si Subur makin hebohhhh .. Tembok bergetarrr. Si Langsing trus ngebor. Saking dalemnya bisa jadi sumur tuh hihihii ….. Hebohhh .. Panassss .. Teganngggg .. Bakaaaaaaaaaaar !!! Gebukiinnnn !!! Lho lho !! Dannnn horeeeeeeeeeeeee selesaiiiiii lah hiburan malam minggu itu ..….

Kita bertiga ngakak gila2an. Emang bener2 ancur deh suasananya. Akhirnya kita pulang dengan gembira ria. Hati senangggggg. Pikiran rada2 enteng biarpun si Langsing manyun2 soalnya semua bill dengan kejinya dibebankan ke kartu kreditnya ...….

Jadi adek2 sekaliyannnnn .... Kalo sumpek, ke Karaoke Mbak Inul ajaaaa yaaaa rame2 sama temen2. Nyanyi satu lagu berhadiah goyang gila2an sama Tina Toon deh. Eh ini kok jadi kaya iklan yahhhh .. hehehehe

“Terajanaaaa .. terajanaaa .. ini lagunya .. lagu India … “

Tsaaaaaaaaaaaaaaaaaah …. *ini gaya Oom Alam yang pingin banget jadi Michael Jackson Indonesiah yaaa*

Tsahhhhhhhhh .....




1 comment:

L. Pralangga said...

karokoe - eh karaoke, emang adalah salah satu pelepasan penat dan jemu dari keseharian yang mem-frustrasikan :), kayaknya saya harus sering2 main ke rumah filipina itu (disini ada kontingen tentara filipina yang selalu setiap sabtu malam harus "ngagenjrung" - nyanyi2 pake gitar dan karaoke sampai pagi --> memang hobby mereka)

Meski suara persis seperti kambing yang di cekek lehernya, tetep lah bisa hepi dan lepasin setres.. - karaoke yuk!?

------------------
Seneng bisa mampir kesini lagi - salam hangat dari afrika barat :)