Wednesday, July 12, 2006

BUDE ....

Udah pada tahu dong yaaaaa kalo gue ini anak tertua di keluarga. Adik gue 2 orang dan sudah pada punya anak. A’i adik gue yang persis di bawah gue anaknya satu, cewek, hampir 5 tahun namanya Ara. Trus Inoy, adik bungsu gue anaknya satu juga, cowok, baru aja 2 tahun namanya Yota.

Berhubung keluarga gue adalah keluarga Jawa sejati maka panggilan ke gue pun disesuaikan dengan aturan2 ke-jawaan. Gue yang imut2 lucu ini dipanggil BUDE sama kedua keponakan gue. Aihhhh BUDE ya bow. Aneh nggak sih?? Kesannya kalo udah denger kata BUDE itu kan yang kebayang adalah .. ibu2 ndut .. pake konde … pake kaen .. pake kebaya .. bawa tampah ….. eeh itu sih tukang pecel yaaaa …. hehehehe

Tapi sumprit dah .. gue seneng banget dipanggil bude sama cindil2 lucu itu. Rasanya berbunga2 gituuu .. Rasanya tua banget gituuuu ..Emang udah tuaaaaa looo !!! hehehehe Ipar gue, suaminya Inoy rada2 nggak tega kalo gue dipanggil bude. Karena dia sadar dong kalau kakak iparnya itu masih muda beliaaaa … *hihihi gamparin aja lah kalo terlalu narsis* Dia bilang “panggil tante aja mbak”. Tapi gue menolak. Nggak seru ah. Merusak pakem jawanisme ajaaaa. Ya udahlah .. jadi keponakan2 gue memanggil gue BUDE.

Pernah suatu siang gue sekeluarga ada acara makan siang bersama ngerayain ulang tahun ibu gue. Kita makan di rumah makan sunda yang pake saung-saung gitu. Yang saungnya di atas kolam jadi bisa sambil liat2 ikan. Di tempat itu juga ada tempat untuk main2 anak2. Jadi Ara sama Yota bisa seneng2 di situ .. main2 sebelum makan .. atau sambil disuapin makan …

Gue dan ibu sibuk milih2 makanan sementara Ara sama Yota dibawa main2. Sipppp makanan udah dipilih tinggal nunggu mateng. Gue lihat sekeliling. Uhmm cukup banyak juga yang makan. Hampir semua saung terisi. Saung disebelah malah isinya anak-anak muda. Mungkin acara ulang tahun, rameee banget soale.

Tiba2 gue denger cindil dua itu teriak2 … “Budeee .. budeeee …” Gue cuma senyum2 aja dengernya. Dan masih aja tuh anak2 teriak2 .. “Budeee .. budeee”

Ibu : Tuh dipanggilin .. mbok kesana. Mau main sama kamu kaliii.

Gue cuma nyengir2 aja. Males banget jalan2 ke sana. Mana harus lewat saung sebelah yang isinya banyakan cowok dan ada beberapa yang suka lihat2 ke arah saung gue. Aihhhhh … biasa dehhhh … GR dehhhhh ….

Rupanya jeritan keponakan2 gue cukup menarik perhatian orang2 kelaperan di saung sebelah. Mereka ngeliatin ke arah saung gue. Mungkin mikir … “Mana sih tuh bude. Nongol napa biar tuh anak2 nggak jerit2. Mana laper nihhh. Dengerin anak2 jerit2an gitu jadi tambah laperrrr …. Ntar gue makan juga tuh anak. Kira2 yang pantes dipanggil bude yang mana yaaa”
Pasti pemikiran mereka tentang si BUDE itu sama deh sama yang gue sampein di atas. Ibu2 .. kondean .. bla bla bla …

Nggak lama tuh tuyul dua jerit2 lagi .. “Budeeeeeeeeeeee .. budeeeeeeeeeeeeee “
Buset deh kalo terus2an jerit2 bisa2 gue sekeluarga diusir nihhhh ….

Bapak : Mbok sana sih. Kasihan tuh udah pating jlerit manggilin budenya.

Kalau bapak yang komentar ya artinya sudah waktunya gue bereaksi. Gue akhirnya bangun juga. Pake sepatu dan jalan. Tentunya melewati saung rame itu. Gaya cuek abis. Nggak pake nengok2. Persis di depan saung itu dua cindil tau2 udah nyamperin gue dan meluk2in kaki gue ….

Ara : “Bude .. bude main yukkkkkk. Aku mau main ayun-ayunan bude “
Yota : “Ude .. udee .. yukk yukkk”


Blass abis deh si bude ini. Jadi ketauan tuanya dah gue. Beberapa cowok di situ langsung memberi hadiah komentar2 jail …

“Ihh budenya masih cute yahhh ….. “

“Gue kirain yang bakalan muncul emak-emak .. taunya masih kecil toh budenya …”

“Sini dekk . .main sini aja yuk sama budenya …”

Hwaaaaaaaaaa siyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaal … Tapi gue yang pedenya dua juta enem belas nggak mati gaya dong ahhhhhh. Tetep dengan gaya cool, calm and confident sebagai seorang bude yang baik dan bijaksana gue nengok ke arah mereka dan tersenyum dengan anggunnya seanggun Miss. Universe saat penobatan …. Aiiiiiiiiiiiiiiiiih budeeeee yang manissss …..

Pernah juga suatu hari di Supermarket. Ada bapak2 muda yang bengong ngeliatin orang yang muncul pas Ara manggil “BUDE .. BUDE” adalah gue. Dia ngeliatin gue dari ujung rambut sampe ujung kaki sebelum akhirnya nggak tahan buat nggak komentar.

Bapak2 : “Mbak yang dipanggil bude yaaa sama adek ini”
Gue : “Iya Pak .. emang kenapa?”

Bapak2 : “Masih muda gini kok mau dipanggil bude”
Gue : “Abis aturannya udah begitu sih pak .. Lagian sapa bilang saya masih muda?”
Bapak2 : “Ohhhh gitu ya .. Mari Mbaakkk …”
Gue : “Monggo .. monggo Pak ..”

Gue mengangguk. Gaya dibuat seanggun mungkin selayaknya seorang BUDE sejati .. huehehhe apa cobaaaaaaakkk ….

Mudah2an aja gue sudah bisa menunjukkan sama khalayak ramai (halahh apa seh) kalau seorang BUDE itu bukan berarti mbok2 dengan logat jawa yang kuentel tel ….

Nih contohnya …. BUDE yang satu ini lucu .. imut2 .. seksehhh .. nggak pernah mati gaya lageeeeeeeeeeeeee …. Hueheheheheh

Pareng jeungggg !!!!


Keterangan Photo:
Ini penampilan gue yang waktu itu bikin kaget saung sebelah. Lha iyalahhh budenya sekseh gituuuu sihhhh ….. Kalo kata adek gue … “Gaya lo kaya penyanyi dangdut soalnyaaaa” Anjrittttt !!!!!





1 comment:

Unknown said...

SEGA GENESIS - GAN-GAMING
SEGA GENESIS. https://sol.edu.kg/ GENESIS-HANDS. Genesis (JP-EU). NA. worrione.com NA. 출장안마 NA. SEGA GENESIS-HANDS. https://tricktactoe.com/ NA. ventureberg.com/ SEGA GENESIS. NA. GENESIS-HANDS. NA.