Thursday, July 27, 2006

Pilem India

Ehmmm maaf, sebelumnya saya mau membuat sebuah pengakuan yang akan menjebloskan diri saya ke tingkat paling nista terutama di hadapan adik2 saya dan mungkin teman2 saya. Iyeee napeee emangnye kalo gue demen PILEM INDIA?? Napeee? Kagak boleeeeeeeehhhhh???!!! Ihhh bolehnye syirik wekkkkkk.

Yah teman2 apa mau dikata. Nasib berkata lain. Sejak diracunin keponakan gue untuk nonton pilem India yang berjudul Kuch Kuch Hota Hai, sejak itulah gue jadi penggemar berat seberat2nya bintang Bollywood yang berjudul Sakhrukh Khan. Entah kenapa kulitnya yang gelap dan rada2 demek itu langsung menohok jantungku. Idungnya yang bengkok itu serasa menerbangkan sukmaku. Gayanya yang norak kok membuat gue termehe2 jaya raya gituh.

Film ini nggak ada istimewanya apa2. Sumprit. Sebelomnya gue mana demen sama pilem India. Lha gimana enggak? Buat gue ceritanya aneh banget. Terlalu banyak kebetulannya. Dan inilah yang dicontoh sinetron Indonesia Raya. Ehhh lha iya lahhhh … habisnya produsernya rata2 orang Indihe yang diusir kaleee dari negaranya sono gara2 berusaha mem-brainwash otak2 generasi muda disana dengan karyanya yang menjijaykan. Ehhh disini malah disembah2 sebagai bapak sinetron Indonesia Raya. Tobattt deh …. Belom lagi lagu2nya yang dinyanyiin dengan lengkingan yang bisa membuat bulu roma berdiri saking bisingnya. Dan joget2nya yang kadang2 annoying. Geli rasanya kalo nonton film laga India yang berdarah2 dengan jagoan yang bodynya bak Mas Rmbo. Perut kotak2. Badan segitiga terbalik eehhh teteuppp aja pas giliran adegan nyanyi di taman harus lenggak lenggok bergaya dan menari2 gembira. Ihhh anti klimaks banget sih. Masa Rambo kok goyang patah2 .. hiiiii anehhhh !!!

Eh lanjut yak cerita si pilem Kuch Kuch Hota Hai (KKHH) ini. Alahhh udah pada nonton ajeeee pake pura2 nggak tauuuuu. Pasti deh malu2 kucing mao ngakuin. Kalo Neng Cresti sohib gue sih jangan ditanya. Di dompetnya aja pasti masih terpasang foto Sakhrukh Khan yang dikasih nama imut “KANG CAKLUK” disebelah fotonya. Hayooo ngakuuu!!!! KKHH tuh dasarnya ya film cheesy dan agak2 nggak bermutu. Tapi kok gue sampe nonton 12 kali yah. Rekor ini hampir mengalahkan Pretty Woman yang gue tonton 17 kali dan mengalahkan rekor nonton Beauty And The Beast yang udah 10 kali. Ck ck ck. Daaaaaaaaaaaaaaan setiap nonton, masihhhh aja gue banjir air mata karena sedih dan pilu .. aiiihhhhhh memalukan!!!!

Tapi bener kok. Kata eyang gue, mata gue ini MOTO YUYU .. jadi air mata gampang ngerembes kapan aja kalo melihat hal2 yang menoreh hatikyu (aihhh bahasanya najess banget). Lha gue nonton film kartun aja bisa nangis kok kalo pas emang adegannya memilukan. Temen gue sampe heran.

Temen: “Dulz, elo kok mewek? Lha itu kan cuma pilem kartun”
Gue dengan tersedu2 : “Hiks .. tetep aja sedih. Tuh si Belle lagi dikurung gitu sama si Beast masa nggak sedih sih .. hiks… hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa”
Temen : !$#%%$@&^^*& geblekkkkkk !!!!!

Ceritanya pilem KKHH itu ya gitu deh. Ada cewek tomboy namanya Anjali (ini standar banget namanya. Tau deh berapa ratus pilem India yang peran utamanya bernama Anjali) sahabatan sama cowok namanya Rahul (nah kasus ini sama deh sama Anjali. Jagoan pasti namanya Rahul). Trus seiring berjalannya waktu si Anjali ini diem2 naksir berat sama Rahul tapi ternyata Rahul lagi PDKT sama Tina cewek semlohai tipikal Miss. Universe dengan rambut panjang tergerai, body uhuyyyy dan pinter buangetttt secara ya bowww dia itu kuliah di Oxford University sebelom akhirnya mutusin pindah di St. Xavier College di India sono. Tuh gue bilang juga apa, aneh banget kan?. Akhirnya Anjali sedih dan pergi meninggalkan Rahul dan Tina berdua. Dan gue hwaaaaaaaaaa nangis Bombay pas adegan perpisahan di kereta kuno bnaget. Ini kereta kira2 kalo di Indonesia Raya udah dimusiumkan saking udah bututnya.

Akhirnya si Rahul sama Tina kawin deh. Punya anak dinamain Anjali juga (nyebelin, bikin bingung ajaaa). Tina meninggal waktu melahirkan dan nulis surat sebanyak 8 lembar untuk dikasih ke Anjali anaknya di ulang tahunnya yang ke 8. Isi suratnya minta si Anjali kecil balikin Anjali gede ke bapaknya. Karena Tina tahu si Rahul tuh sebenernya juga cintrong sama si Anjali gede. Padahal saat itu si Anjali gede dah mo nikah sama Aman. Yang jadi si Aman itu Salman Khan yang gue lihat kok mirip kutu. Soalnya kecil, pecicilan dan mengganggu sekali. Bikin gue gatel pengen ngeplak hihihi. Cerita akhirnya? Ya bisa ditebak dong ahhhh. Akhirnya Anjali kecil bisa menyatukan Anjali gede sama bapaknya dan mereka nikah. Live happily ever after kaya di pileeeeeeeeeeeeeemmm. Penonton terharu dan menangis Bombay (khususnya gue).

Ini film box office lohhhh di negaranya sono. Di Indonesia Raya juga kayanya nih film banyak banget penggemarnya dan membuat bintang2nya langsung terkenal. Film2 Sakhrukh Khan, Kajol (ini yang meranin Anjali gede) trus Rani Mukherje (ini yang meranin Tina) lainnya langsung meleduk duk di pasaran setelah itu. Bahkan si Sakhruk jadi actor termahal di Bollywood. Ihh tau aja yah gue. Ehmm dan gue ngoleksi film2nya Sakhrukh Khan loochhhhhh *muka tersipu2* Ada Kabhi Kushi Kabhie Gham. Ini film bagus tentang pentingnya sebuah keluarga. Kal Ho Naa Ho. Nah kalo nonton film ini gue pasti nangis sampe mata gue bengkak. Soalnya si Sakhrukh Khan mati karena leukemia di akhir film. Hwaaaaaaaaaaaaaaa nggak relaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!!. Dan masih banyak lagi yang lainnyaaaaaaaaa …. (gaya Oma Irama)

Sebenernya apa sih yang bikin gue seneng mampusszzzz sama KKHH?? Gue juga bingung. Secara teknik perfilm-an ihhh ni film dangkal banget. Seperti gue bilang banyak adegan kebetulannya. Tapi seruuuuuu !!!! Ini film masal banget. Settingnya di kampus. Jadi banyak banyak banget orangnya. Layar rasanya penuh berisi orang. Lagu2nya asyikkkkk. Bisa bikin egol2an. Kadang gue pake buat aerobic sambil tari perut. Hihihii …. Pakaian2 yang mereka pakai duhhh bermerk semua loohhhh. Keren2 banget deh pokoknya. Sampe sekarang gue masih hafal lagu2nya tuh. Lagu2nya tuh ya judulnya Kuch Kuch Hota Hai, Koi Mil Gaya, Saajan Ji Ghar Aaye, Laki Badi Anjani Hai. Yeh Ladka Hai Deewana dan Tujhe Yaad Ne Meri Aayee. Aiiihhh segitu apalnya yah gue .. jadi malu ....

Pernah gue nonton KKHH yang diputer bolak balik di TPI berdua ibu. Setiap ada adegan nyanyi gue ikutan nyanyi. Gue apaaallll bowwwwww semua lagu2nya. Dan lagi kan setiap ada adegan nyanyi pasti liriknya juga ditulis tuh di layar tipi. Ibu gue sampe takjub.

Ibu : "Lho kowe kok apal ngono sih"
Gue : "Iya dong bu. Aku kan ngefans sama itu tuh yang jadi Rahul tuh. Jadi aku nonton mbolak mbalik makanya apalll"
Ibu : "Sing Ndi ? Lha isine wong elek2 semua kok. Ireng2 ngono"
Gue sambil manyun : Itu yang jadi Rahul kan cakep bu. Sekseh. Mau nggak punya mantu kaya Rahul bu?
Ibu : Ahhh elek gitu kok. Cakepan Bapak

Ya iyalahhhhhhhh suaminya sendiri kan dipuji2 terussssssss .. huh!

Gara2 filem KKHH ini juga akhirnya gue iseng2 belajar2 bahasa Hindi. Mau tau? Dikit aja yahhhh ..

Namaste
Salam
Jadi kalo ketemu orang India kita bisa bilang Namaste untuk salamnya. Biasanya tangan dikatupkan didada gituhhh.

Aap Kaise Hai?

Apa kabar?

Main (mai) achhii hun (kalo yang jawab cewek)
Main (mai) acchaa hun (kalo yang jawab cowok)
Baik-baik saja

Mujhe tum bahut yaad aate ho
Gue kangen sama elo

Kushi se din bhitao
Have a nice day !!!

Main tumse pyar karti hun (buat cewek ke cowok)
Main tumse pyar karta hun (buat cowok ke cewek)
Artinya I LOVE YOU

Mujhse Shaadi Karogey?
Mau kawin sama gue nggak?

Nah kalo Kuch Kuch Hota Hai sendiri itu artinya “Something Happens (in my heart) atau “Sesuatu ujug2 terjadi mak sekring di hati gituuuu”. Dan satu kalimat yang paling top di film itu adalah “Pyaar Dosti Hai” yang artinya “Cinta adalah Persahabatan” .. aihhh dalemmmmm …………..

Nah sekian pelajaran kita hari ini. Dan sebelum kita berpisah mari kita menyanyikan lagu Kuch Kuch Hota Hai dengan nada dasar A dimulai pada hitungan ke 4. Ambil suara .. Tuuuuuuuuuummm .. Musiiiiiiiiiiiiiikkkk !!!!!


* tum paas aa'e, yuu.n muskaraa'e
You came near me –
tum ne na jaane kya, sapane dikhaa'e
you had no idea what dreams you revealed to me!
tum paas aa'e, yuu.n muskaraa'e
tum ne na jaane kya, sapane dikhaa'e
ab to mera dil, jaage na sota hai
Now my heart is neither awake nor asleep.
kya karuu.n haa'e, kuchh kuchh hota hai
What shall I do? Something happens (in my heart)!

Chorus
na jaane kaisa ahasaas hai
Who knows what kind of feeling this is?
bujhatii nahii.n hai, kya pyaas hai
Is it thirst, when it cannot be quenched?
kya nasha is pyaar ka
This drunkenness of love,
mujhape sanam, chhaane laga
it began to consume me.
koii na jaane, kyo.n chain khota hai
Who knows why one loses one's peace when in love?
kya karuu.n haa'e, kuchh kuchh hota hai
What shall I do? Something happens(in my heart)


Musikkkkkkkkkkk .. terejing .. terejing ….. terorerorerojing ….. terejing .. terejing .. terorerorerojing …

kya ra.ng laaii, merii dua
What wonders my prayers have brought me!
ye ishq jaane kaise hua
God knows how this love came to be.
bechainiyo.n me.n chain
In restlessness I found peace.
na jaane kyo.n aane laga
Who knows how that came to be?
tanhaaii me.n dil, yaade.n sa.njota hai
I sit alone, arranging memories of you.
kya karuu.n haa'e, kuchh kuchh hota hai
What shall I do? Something happens (in my heart)

Trus balik ke * sampe bosen ….


Lyric dan translation juga photo di atas gue dapet dari sini nih.



Keterangan Photo
Kiri Anjali, Kanan yang elek (kata ibukyu) itu Rahul trus yang dibelakang itu bukan penampakan tapi si Tina.

Sekiaaaaaaaaaan …



1 comment:

IndigoDeviLLe said...

Wah...
Indie kayaknya bakal klop banget ama temen baikku. Tergila-gila ama drama KKHH.
Saban karaoke pasti harus muter lagu itu. Nyanyi mah kagak.
Berhubung satu lagu panjangnya bisa 12 menit, biasanya aku mempergunakan waktu itu buat ke toilet, atau ngaso. He he he...