Wednesday, July 19, 2006

Si Woro

Entah karena rada kurang kretif atau alasan lain yang jelas bapak dan ibu gue menamakan 3 orang anaknya yang manis-manis dengan nama depan yang sama. WORO.

Nih urutannya yahhhhhh

Gue anak paling gede, WORO PRIYANTI
Adik2 gue berturut2
WORO WULANDARI
WORO YUDHI ANGGRAINI


Dulu, waktu gue masih di SD rasanya maluuu banget punya nama jawa banget kaya gitu. Sementara ya bowww nama temen2 gue di SD Besuki Menteng itu adalah Siska, Shanti, Vera, Elisa dan gueee? Woro .. duuuhhh berasa baru turun dari sebuah desa di gunung sana ituuuhhh ..

Nama gue ini bikin bete juga waktu gue ikutan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) selama 3 hari di Cibubur. Kejadiannya waktu gue SMA.

Jadi waktu gue dan teman2 sampai di Cibubur, kita langsung cari kamar2 yang memang sudah ditentukan sama panitia. Ada beberapa SMA, STM dan SMEA yang juga ikut acara ini jadi kebayang situasinya asli rame2 bergembira.

Gue jalan di koridor kamar2 sambil ngecek list nama yang ditempel di pintu. Sampe kamar cewek yang terakhir kok nggak ada ya nama gue. Sambil geret2 koper, gue balik ke lobby mau ketemu sama panitia. Buset yang mau komplen banyak juga yahh. Terpaksa gue menanti dengan sabarrr ….

Nggak lama temen gue cowok sebut saja si Alim manggil2 nama gue.

Alim : Woro, gile ye. Masa nama elo ada di pintu kamar gue
Gue : Heh. Kamar anak laki?
Alim : Iyaaaa. Yuk deh lihat

Sambil masih geret2 koper gue ngintilin Alim ke kamarnya. Lha beneran tuh nama gue ada di situ. Dan tulisannya WORO PRIYANTO. Wakakakkakaka .. gue sama Alim langsung ngakak.

Alim : Elo disangka laki yaaa
Gue : Gile bener tuh panitia. Berani2nya ngerubah nama gue

Cowok2 di kamar itu malah girang gembira ngeliat gue.

Cowok 1 : Ehhh, elo juga di kamar ini? Asyik doooong !!

Gue : Enggak gilaaa .. itu panitianya yang salah .. masa gue disatuin sama penjahat2 model elo sih. Bisa mati berdiri gue!!!


Cowok 2: Nggak apa2 Ro. Malah anget disini tauuu! Lo boleh milih deh tiap malem mao dikelonin sapa ..

Gue : Pale lo bau menyannn !!! Enak ajeeee. Bisa2 melendung gue sebelom waktunya. Huhh !!

Anak2 cowok di dalem kamar langsung ngakak gila2an.
Nggak lama ada Bapak panitia yang lewat.

Pak Panitia : Lho kok ada anak perempuan disini. Kamar anak perempuan tuh disebelah sana neng

Gue : Yeee Bapak. Saya juga tauuuuuu. Tapi nama saya nggak ada di sana. Eh malah nongolnya disini jadi nama anak laki


Gue tunjukkin dong nama gue di list yang nempel di pintu

Pak Panitia : Yang Mana? In ? Woro Priyanto?

Gue : Iyaaaaaaaaa pakkkkk .. Harusnya Woro Priyanti. Nama Perempuaaaaaaaaaan

Pak Panitia malah ngakak.

Pak Panitia : Habis namanya Woro kaya anak laki sih

Buset deh. Nggak tau sejarahnya orang jawa ya tuh orang. Di jawa masa laluuuu .. jamannya raja2 ityuuuuuu, nama WORO itu dipake buat nama2 putri raja looohhhh …. Tuh di wayang kan ada Woro Sumbodro, Woro Srikandi ... tuhh kannn.

Pak Panitia : Ya udah yuk ke depan. Bawa koper kamu. Nggak mungkin kan kamu jadi satu sama anak laki.

Gue dengan pilu ngikutin Bapak Panitia teteeppp sambil geret2 koper.

Pak Panitia : Bu ini lo ada anak perempuan yang namanya kesasar di kamar anak laki

Bu Panitia yang ngurusin kamar mukanya aseemmm bener. Mungkin karena banyak yang komplen.

Bu Panitia : Namanya siapa?

Pak Panitia : Woro Priyanti. Tapi ditulisnya Woro Priyanto

Bu Panitia : Ohhh ini emang bener Woro Priyanti ya. Saya kira ada salah ketik. Makanya saya ganti jadi Woro Priyanto aja. Habis namanya kok Woro sih kaya nama anak laki. Makanya bilangin bapaknya, kasih nama anak perempuan jangan kaya anak laki. Bikin repot ajaaa !!!!

Lho kok gue malah dimarahin sihhhhh .. Dia yang punya inisiatif ngawur kok malah gue sama bapak gue yang disalah2in. Huhhhh !!!!


Paling seru ya di rumah kalo udah masalah telpon menelpon. Dan yang paling kopyor ya ibu gue. Lha iya lah. Dengan 3 anak bernama depan sama yaitu WORO apa nggak kopyor kalo terima telpon. Tapi salahnya sendiri sih ya kurang kreatif .. hihihiih …

Orang di sebrang sana : Hallo
Ibu : Hallo
Orang di sebrang sana : Bisa bicara dengan Woro
Ibu : Woro yang mana ? Woro Priyanti, Woro Wulandari atau Woro Yudhi Anggraini?

Nah lo bingung kan. Kalo dia tau nama panjang gue dan adik2 sih nggak masalah. Nah kalo nggak tau?

Orang di sebrang sana : Nggggg .. Nggak tau panjangnya bu

Ibu menghela nafas panjang. Mungkin menyesali ketidakkreatifan yang dilakukan bersama suaminya yahhhh . Hihihiih

Ibu : Yo wis gini aja. Kamu skarang sekolah dimana?

Orang di Sebrang sana : STM Penerbangan bu


Ibu : Ohhhhhh itu berarti kamu temennya Woro anak saya yang di SMA 24 kan?


Orang di sebrang sana: Iya bu. Bener itu. Woro yang sekolah di SMA 24


Ibu : Kalo dia itu namanya Woro Priyanti. Jadi besok kalo nelpon lagi bilang aja mau bicara sama WORO 1 gitu yah. Soalnya dia itu anak pertama saya


Orang di sebrang sana : Sip deh bu. Skarang boleh nggak saya bicara sama Woro 1


Ibu : Yo tunggu sebentar yaa .. Tieeeeeeeeeeeeeeeeeek, telpon buat kamu nih !!!


Sejak saat itulah temen2 gue dan adik2 gue kalo telpon harus nyebutin Nomor. Woro 1, Woro 2 atau Woro 3 terutama kalo yang nerima ibu gue.

Dan amazingnya yahhh … suara ke 3 woro di rumah gue itu sama bener. Jadilah gue dan adik2 gue sering tukeran identitas. Kalo ada telpon dari orang yang gue empet banget dan pas yang terima gue, gue ngaku aja jadi Woro 2. Begitulah seterusnya …

Ada lohh gebetan gue yang nyari adek gue untuk curhat tentang gue. Dia nggak tau yang diajak ngomong itu gue karena gue ngaku2 kalo gue itu Woro 2. Dan akhirnya gue tau donggg secara langsung .. live show nggak pake satelit … kalo dia juga cinta padakyuuuuuu … Aiihhh senangnyaaaa …..

Sejak gue disinyalir sering sakit2an dan bengek2an serta hidup kemrungsung, sama orang sakti .. hihihi ini aneh banget tapi biarlah … Sama orang sakti kenalan ibu gue nama gue ditambah jadi INDIANI WORO PRIYANTI. Dengan panggilan INDIE. Jadilah sekarang nama panggilan gue nambah satu.

Yo wis nggak apa2. Sing penting waras, slametttt .. enteng jodoh … kaya raya .. mati masuk surga .. huehehhe maooonyeeeee !!!!


Keterangan Photo
Itu photo 3 Woro yang diambil waktu kita masih mudaaaa beliaaa remajaaa .. hehehe liat aja rambutnya model mekar jaya raya gituuuuhhhh ....
Urutannya dari atas ke bawah .. Woro 3, Woro 1 dan Woro 2. Manis2 yahhh! Tapi itu duluuuuuuuuu looochhh. S'karang? Ehmm khusus untuk gue ya tetep manisss doongg ahhhhh .... Aihhhhhhhhhh ...



2 comments:

Bangpay said...

bos kecilku yang disebelin satu kantor itu akhirnya pindah tugas... namanya si woro.... huahahahahaha

any country said...

yes I like this blog
cheers