Tuesday, July 18, 2006

Masih Ada Bencana ...

Duhhh Gustiii .. Bencana kok ya terus2an tho yaaa ….
Rasanya sedih banget lihat sodara2 gue kesusahan seperti itu ..
Setelah Aceh, Yogya & Jawa Tengah, Sidoarjo, Kalimantan dan sekarang di Jawa Barat.

Yang gempa di Jawa Tengah itu bahkan menghancurkan kampung bapak gue di Kecamatan Gantiwarno, Klaten. Paklik gue rumahnya ambruk. Pakde gue rumahnya juga rubuh. Rumah peninggalan eyang gue juga nggak bersisa. Rumah sodara2 lainnya juga sama.

Kadang2 gue bertanya kok ya yang tertimpa musibah dan bencana itu selaluuuuuuuu orang yang sudah susah. Mereka makin susah dihimpit kebutuhan hidup pasca bencana. Mereka makin miskin karena kehilangan seluruh harta apa adanya yang mereka miliki. Kenapa sihhhhhh???

Gempa hari senin kemarin itu, 17 July 2006 jam 15: 20 itu juga terasa di kantor gue yang letaknya di Lantai 16, Jl. M.H. Thamrin Jakarta. Goyangannya cukup keras sampai gue bisa denger bunyi kretek kretek. Gue udah pasrah saat itu walaupun takutnya setengah mati. Jadi gue bisa bayangkan gimana rasanya ketakutan dan kepedihan seperti yang mereka rasakan di Aceh, Yogya, Jawa Tengah, dan juga di Pangandaran dan wilayah sekitarnya.

Gue cuma bisa berdoa. Semoga semua pihak bisa berbesar hati. Yang mendapat musibah selalu dilapangkan hatinya untuk bisa ikhlas dan tidak patah semangat untuk melanjutkan kehidupan. Yang jadi pejabat dan suka korupsi ya mbok berbesar hati untuk nggak korupsi lagi. Udah banyak hak rakyat yang dicaplok sama kaliyan2 itu. Apa ndak malu too yaaa … Apa ndak punya hati tooo yaaaa ……

Yuk kita berdoa rame2 supaya banyak hati yang tertutup akan terbuka kembali … Banyak hati yang membeku menjadi lunak lagi dan bisa merasakan penderitaan orang lain. Dan semoga juga banyak hati yang sudah menghitam bisa berangsur2 menjadi lebih putih … SEMOGA !!!

Sing sabar ya sodara2 kuuuuuu …. Gusti Allah ora sare ……


Keterangan Photo
Itu puing2 rumahnya paklik, pakde dan eyangku di Klaten. Sedih banget kalo lihat ini . Biasanya kalo ke Klaten pasti nginep di salah satu rumah itu. Sekarang semuanya udah nggak ada lagi .... *sigh*




No comments: