Tuesday, July 11, 2006

Elo Tuh Judes !

Sebelumnya mohon maaf yoowwww kalau photonya nggak ada tampang judes2nya. Soalnya gue ini banci foto banget .. jadi kalo di foto langsung tersenyum2 gituhhh ... Susahhh cari foto yang mukanya judes ..... Jadi yang mohon dimaklumi kalau fotonya nggak sesuai sama isi tulisannya ....
Lanjuutttt !!!!

Elo Tuh Judes!!! Itu kenyataan!, kata adik gue A’i. Masa sih? Iyaaaaaaaaaaaaaaa!! Adik gue satu itu bakalan jejeritan meng-iyakan. Diaminin sekalian sama Inoy adik bungsu gue.

Aihhh adik2ku dimana letak judesnya kakakmu tercinta ini coba? Smiling face dengan mata bersinar2 penuh keramahan gini masa dibilang judes sihhhh? Errrrrrrrr, tapi emang sih, kalo udah kebentur hal-hal yang nggak gue suka dan menyenggol prinsip dasar kehidupan gue sebagai umat manusia (aishhhhhh), asli muka gue langsung berubah judes banget. Sejudes muka ibu tiri di sinetron Bawang’s Family ..… Itu loohhhh sinetron Bawang Merah Bawang Putih .. pura2 nggak tau aaaaaaaaaaah ….

Tapi jangan takut yahhh … Jarang-jarang kok wajah judes ala ibu-tiri-di sinetron gue keluar. Trus kapan dong kira-kira tampang judes merdeka raya gue bakalan nongol? Nih ya .. kalauuuu :

1. Liat orang nyebrang pas lampu merah.

Gue akan ngeliatin orang itu dengan tatapan setajem silet. Kalau tatapan gue itu benar2 bisa mengiris2. Orang yang nyebrang pas lampu merah di depan gue pasti udah nyusruk ter-mutilasi .. hehehhee …


2. Kalau ada orang yang jalan di depan gue dengan gaya ‘putri-solo-yang-kainnya-ketat-banget-jadinya-susah-jalan-gitu loh’ …

Hehhhhhhh … Yang beginian ini bener2 bikin bete. Kebayang kan, kalo elo mau buru-buru. Sementara di depan lo ada orang yang jalannya pelaaaaaaaaaaaaan banget. Mau gue tuh yaa .. manusia yang berasa kalo jalannya tuh perlahan-lahan seperti pengantin sunat .. JALANNYA DI PINGGIR NAPAAAAAA!! BUKAN DI TENGAH !!!!

Ini terjadi di Sarinah Thamrin. Gue buru-buru mau ke ATM. Di depan gue 2 cewek yang penampilannya maksa banget berjalan tertatih2 di aisle yang sempit pit pit. Asli pelan banget. Dua orang bowww berjalan berendengan .. gimana gue mau nyalip coba. Gue udah mo marah banget. Mau tereak .. WOOOIII MINGGIR !!!! Tuh manusia nggak tau diri malah asli ngerumpi. Sambil jalannnnnnn ngerumpiin Thomas Djorgi!!! grrhhhhh …nggak mutu banget sihhhhhh !!!

Akhirnya dengan tanpa hormat gue melangkah sepanjang-panjangnya .. penuh perhitungan .. ehmm … kena lo!!!!!! … dan sipppp … salah satu cewek bergaya maksa itu ketendang mata kakinya dengan suksess … hueheheheh senangnya akyyyyuuuu … Lumayanlah .. mata kaki ketendang boots kan seger yahhhh ….

Cewek itu menoleh dengan tatapan horor sehoror tatapan Suzanna di filem sundel bolong …
Gue? Cuek belaga bego … sambil maksa lewat di antara mereka … dan tak lupa meninggalkan umpatan pedassss …..

“Makanya kalo jalan minggir dikit donggg …. “

Tanpa memberi kesempatan cewek2 itu misuh2 … gue sudah melesat pergi .. berjalan cepat menuju ATM …..


3. Lihat cowok yang bawain tas ceweknya

Gue paling muak lihat pemandangan model begini. Muka gue langsung berubah judes dengan sumpah serapah keluar tak terkendali.

“Cowok begoooo .. mau aja diperlakukan tak senonoh. Dah kaya banci aja bawa tas berumbai2 gituhhh … Ceweknya juga begooo .. berasa bawa pembantu kaliii yahhh …… sok manja banget sihhh !!!”

Kok ya mau2nya tuh cowok dibikin kaya banci kaleng dengan ngebawain tas ceweknya. Kalau situasinya tuh cewek nggak punya tangan .. okeh lah. Atau tangannya sibuk bawa paper bags yang isinya belanjaan yang dibayar pake credit card (nuduh banget hehehe) .. oke lah, walaupun masih menyebalkan situasinya tapi bisa gue terima. Lha ini ceweknya jalan lenggang kangkung. Sementara cowoknya jangan sambil gembol tasnya yang berenda2 .. berpita2 .. atau berwarna ngejreng … Pingin rasanya gue samperin tuh cowok dan bilang ..

“Eh elo pembantunya yahhh”

dengan tatapan se-innocent baby Yota waktu umur 5 bulan ….


4. Lihat cewek yang sok imut nggak berani nyebrang kalau jalan sama cowoknya

Anjriiiiiiiiiiiiiiit banget deh cewek model gini. Mau nyebrang ya nyebrang aja kenapa sih. Pake sok jerit2 kecil ketakutan ketowel bajaj. Doohhhh menyebalkankan. Kenapa siiiiiih? Pingin digandeng? Atau pingin dipanggul sekalian kaya karung beras? Kenapa juga kalo pas sama cowoknya gayanya udah kaya orang cacat mental. Lha trus kalo pas sendirian dan dalam situasi harus nyebrang apa tetep bergaya seperti itu? Pasti enggak lahhhhh . Dan wajah judes gue pasti akan muncul kalo ngelihat pemandangan menjijaykan macam itu …..


5. Lihat orang yang nggak mau antri

Waduuhhhh gue paling benci orang model beginian. Orang yang cuma mau enaknya aja. Serobot sana sini. Dasar nggak berbudaya orang kaya gini nih.

Suatu hari gue mau pulang ke Depok. Antrian di depan loket Depok Express udah kaya ular naga panjangnya bukan kepalang. Gue rada2 hopeless. Tapi oke lah. Kalo nggak bisa naik kereta yang jam 6 kan masih ada yang jam 7. Saat sedang berharap2 cemas mudah2an dapet ticket sambil mikir kira2 kalo harus nunggu sampe malem enaknya makan dimana yaaaaa … tiba2 gue dicolek seorang Mbak2. Dari gayanya kelihatan lah kalo dia orang kantoran yang lumayan lah …. Bukan tipe cewek yang baru turun dari gunung.

Mbak2 : Boleh nitip nggak

Benerrrrr .. Tanpa basa-basi. Langsung pada tujuannya. Wahhhh muka judes gue mulai deh keluar. Tanpa senyum gue cuma ngeliatin dia. Gue nengok ke belakang. Wedeeewwww panjang juga antrian di belakang gue.

Gue : Nggak

Period. Itu aja jawaban gue tanpa basa basi juga. Teges, singkat dan padat. Tampang lempeng nggak nengok2 lagi ke arah dia. Harusnya dia mikir dong. Tuh orang di belakang gue semua antri baik2. Siapa sih yang nggak mau cepet sampe rumah? Siapa sih yang nggak pengen dapet ticket? Gue juga. Orang2 yang antri juga. Tapi orang model si Mbak itu kok ya adaaaaaaaaaa aja. Mencari keuntungan sendiri huh !!

Si Mbak manyun karena sikap judes gue.

Mbak2 : Galak amat sih. Kalo nggak mau juga nggak apa2

Lho .. jengggg .. kok malah situ yang marah yaaaa .. harusnya seratus orang di belakang gue yang marah2 sama situ. Kalo perlu ngelemparin situ sama kaleng kosong.

Akhirnya itu Mbak2 dudulz ngeloyor ke depan. Ke antrian yang paling depan. Tapi syukurlah. Orang2 yang antri sore itu benar2 waras semua. Nggak ada yang mau dititipin!! Sukurin looohhh!! Dengan wajah tanpa senyum dan muka ditekuk dia akhirnya antri juga di bawah tatapan orang2 yang pasti sepikiran sama gue ..
*aihhh-kasihan-deh-lo-nggak-ada-yang-mau-dititipin-mendingan-bunuh-diri-aja-deh-looooo*

Gue tersenyum puasssssssssssssssssssssssssss !!!!!!!


6. Kalo ada orang tanya2 melulu kaya tamu di bis/kendaraan umum lainnya

Grrhhhhh gue paling sueneepppp sama orang model gini. Cowok2 bajing yang cari kenalan di bis/kendaraan umum? Enggak deh yeeeeeeeeeeeee ..

Suatu sore gue lagi di Gambir. Kereta Argo Gede yang mau gue naikin telat datangnya.
Gue duduk diam menatap sekeliling tanpa arti … (hayahhhh)
Cowok disebelah gue yang agak kurang ganteng gelisah ngeliatin gue. Kayanya pingin ngajak ngobrol gituuuhhh. Tapi sapa peduli !! Mang lo sapaaaaaah ? Akhirnya dia nggak tahan juga …

Mas Yang Kurang Ganteng : Mau naek kereta ya mbak

Mulai deh begonya keluar. Ya iya lahhhh .. ini kan stasiun kereta .. masa gue mo naek bom bom car sihhh ..
Gue cuma ngangguk tanpa senyum. Muka disetel judes level 5
Ehhh dia nekat.

Mas Yang Kurang Ganteng : Naik kereta ke mana mbak?

Gue menarik nafas sebelum jawab. Sambil nengok ke arah lain gue bergumam “Bandung”

Udah dong masss .. gue nggak tertarik mo omong2an sama elo. Masa nggak bisa lihat bahasa tubuh gue siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih ….

Mas Yang Kurang Ganteng : Saya juga

Bodoooooooooooooooooo amaaaaaaaaaaaaaaat !! Sapa yang nanyaaa !
Gue cuma mesem terpaksa. Setelah diem beberapa menit ujug2 dia nanya lagi.

Mas Kurang Ganteng : Sekarang udah jam brapa ya Mbak?

Anjriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit, ketaker banget sih basa basinya. Emangnya gue serabun itu apa sampe nggak lihat kalo ditangan elo itu ada jam tangannya biar kata ditutupin jacket?

Gue dengan muka judes disetel poll : Kayanya tadi saya lihat mas pake jam deh
Mas Kurang Ganteng : Eehh iya mbak. Tapi kayanya tadi mati sih … Baterenya abis
Gue : Ya udah beliin batere aja. Lagian nggak lihat apa tuh jam gede di atas sana


Gue tunjuk jam stasiun yang segede gaban. Dengan sebel gue berdiri dan narik koper gue. Gue colek ibu2 untuk ngegantiin gue duduk. Gue berjalan ke deket tiang dan berdiri dibalik tiang jadi si cowok kurang ganteng itu nggak bakalan bisa lihat gue lagi. Huhhh Sebelll !!!

Begitulah sodara2 …. Kalau dilihat dari tulisan di atas, adik gue nggak terlalu salah juga sihhhh kalau bilang gue ini Judes. Emang gue kadang2 judes banget. Komentar2 gue kadang2 rada nyelekit juga walaupun kata adek gue tetep kocak dan asalllllll.

Hal2 kecil lainnya yang bisa bikin muka gue berubah judes adalah kalau ngomong sama orang yang tulalit …. Ditanya apa dijawab apa … Orang yang ngomongnya setinggi langit padahal nggak ada isinya …. Orang yang sok teu .... Apa lagi yahhh ?

Lho kokkkkk banyakkkkkk !!! Jadiiiiii ….... gue ternyata emang judes yahhh … *sigh*
Tapi senyumnya tetep manis kaaaaaaaaaaaaaaaaan …… *wink wink*

Dasar Narsisssssssssss!!!!! *keplak keplak kepala sendiri*


1 comment:

Anonymous said...

wong edan.
byk yg situ dak suka aku jg dak suka.
tapi kalo cowo bawain tas cewenya emang kenapa? gitu aja moso mesti dibiang anjrit.
situ kali yang anjritnya....