Tuesday, July 04, 2006

GITAR TUA (Punya Gue bukan Rhoma Irama)

Gue punya gitar tapi gue nggak jago main gitar. Yah standar aja deh. Kunci2 yang manusiawi. Bukan yang bikin jari2 gue melintir sana sini. Tapi lumayan deh kemampuan ini bisa buat tebar pesona waktu gue SMA dulu. Ehhmm …

Tiap ada acara outing di sekolah jadilah gue penggembira .. maen gitar .. nyanyi2 dan ehmmm dikerubutin cowok2 yang request lagu .. Biarpun akhirnya gue mainin lagu2 yang gue bisa aja .. requestnya gue cuekin .. tapii tetep aja melayang2 melihat mereka memandang gue dengan pandangan kagummm .. *aaaaaaaaahh gampar .. ini sih bisa2nya gue aja ninggi2in hihihi*

Asal muasal gue tertarik sama gitar itu karena oom gue yang berjudul Oom Bimo. Ehhh, kemana ya tuh orang sekarang kok nggak ada kabarnya … Waktu itu gue masih kelas 6 SD.

Oom gue itu asli jagoooo buangetttt main gitarnya …. Mau pop kek .. klasik kek .. pokoknya asli jagooo .. dan menurut dia itu otodidak loohh .. dia nggak pernah kursus2 gitu ….

Suatu hari dia bawa gitarnya waktu nginep di rumah gue. Gitar yang judulnya GENTA itu kelihatannya enak banget dimainin sama dia … Beberapa kali dia ngajarin gue sampe jari2 tangan gue perih2 … Jari2 gue nan mungil dan lentik ini cukup kerepotan mencet2 senar gitar yang keras … huhhh ..

Suatu hari si Oom mau kuliah ke Yogya trus dia bilang, dia akan kasih gitar itu ke gue kalo gue udah bisa bawain satu lagu yang gampang. Dan dia kasih waktu seminggu ....
Akhirnya mati2an deh gue belajar. Gue minta dibeliin buku belajar gitar segala ke ibu gue ... Siang malem gue belajar. Tangan gue sampe kapalan .. luka2 .. sampe terakhir harus diplester segala dan bikin suara gitar gue jadi aneh hihihi …

Tapi akhirnya semua itu berbuah .. gue bisa mainin lagu Naik2 Ke Puncak Gunung … lancar .. mulussss .. tanpa cela. Oom Bimo menepati janjinya. Jadilah gitar GENTA itu milik gue. Dan gue terus belajar sampe bisa mainin lagu2 lainnya. Kelas 1 SMP gue bikin temen2 gue ternganga2 karena gue bisa mainin I Started A Joke-nya Bee Gees sambil nyanyi dengan suara merdu merayu dan dimulai pada hitungan ke 4 .. hehehehe

Pas jamannya gue kuliah ada cowok yang naksir gue dan melakukan pendekatan dengan gaya basi banget. Dia minta belajar gitar sama gue. Dia bawa gitarnya yang lumayan bagus deh ke rumah. Dia sih emang dudulz. Diajarin sampe gue bertanduk juga nggak bisa2. Payah banget!
Akhirnya dia bilang, kayanya dia bakalan cepet bisa kalo pake gitar gue karena kelihatannya gitar gue lebih enak dimainin. Yah ditukerlah gitar dia itu dengan si GENTA. Tapiii dasar emang dianya yang lemot sulemot, teteppp aja dia nggak bisa2 maen gitarnya .. huh!!!
Awalnya gue nggak nyaman nuker si Genta, lagian itu gitar kan peninggalan Oom gue yang sekarang entah dimana. Tapi lama2 ya sudahlah .. tukerannya lebih bagus soalnya hehehehe …

Jadilah tuh gitar kedua menjadi gitar gue sampe sekarang. Nggak ganti2. Biarpun udah jatoh .. keplanting .. debuan sampe udah buluk .. tapi teteuuuuppp gue pake aja …. Permainan gue masih standar. Gue nggak bisa mainin chord2 yang melintir2. Yang penting bisa bunyi dan nyanyi .. dan gayaaaaaaaaaaaaaa .. itu yang utama hehehhee ….

Ada juga beberapa kali gue ngerekam suara gue sambil main gitar dan gue kasih itu sebagai hadiah ulang tahun ke beberapa temen gue di luar negeri sono dan mereka senengg .. (apa pura2 yah .. gue juga nggak tau sih hehhee)

Yah begitulah cerita gue dan gitar tua gue yang masih nemenin gue dengan setia saat gue suntuk dan pingin nyanyi terutama kalo mati lampu .. hehehe
Untuk ngilangin kesumpekan atau lebih tepatnya ketakutan gue saat mati lampu pasti gue mainin gitar dan bernyanyi2 riang ….

Cerita lucunya ….
Setelah gue kelar dengan urusan cerai berai, ada cowok yang lebih muda dari gue 10 tahun langsung nyatain cinta dan ingin sehidup semati (ceileeeee) gara2 denger gue mainin “Sakura”-nya Fariz RM sambil nyanyi …..

Doi : "Setelah denger kamu nyanyi dan main gitar"
(jeda sementara dia tarik napas dulu dongggg kan deg2ann)
"Aku .. ehmm aku jadi ingin berbagi kehidupan sama kamu …"

Hekkkkkkkk

Gue : Maksud looooooooooooooooohhhhh ?


Sekian ….



No comments: