Thursday, July 13, 2006

Cowok Berseragam

Gue ini rada2 aneh. Gue bener2 nggak pernah tertarik sama cowok berseragam. Biar kata tuh cowok cakepnya ngalah2in Sakhrukh Khan teteupppp gue nggak tertarik kalo dia pake seragam.

Jadiiiiii ya teman2, jangan pernah deh ya ngajak2 gue jalan2 mejengin cowok2 yang lagi perlombaan gerak jalan. Kan orang2 itu pada pake seragam tuh. Jadi nggak bakalan deh ya gue tertarik sedikitpun. Walaupun CVnya mengundang. Walaupun matanya tajam menusuk. Kalo dia pake training yang disinyalir adalah merupakan seragam gerak jalan mendingan lupain aja deh ya. Karenaaaaaaa gue sangat amat bener2 ilfil lihat cowok yang pake training. Udah pake training ehhhh seragam pula … Ya sudah lah .. udah 2 tuh aibnya di mata gue .. hehehehe ….

Dan jangan sekali2 ngajakin gue ngecengin cowok2 AKABRI … Nggak maoooo. Mereka kan kemana2 selalu pake seragam kaannnnn. Lagian nggak seneng gue lihat cowok2 pake baju ketat pating pecotot gituh. Trus mukanya kan jadi mirip2 satu sama lain. Ntar kalo ketuker2 gimana coba? Ibu gue cerita, kalo dulu jamannya beliau masih gadis muda remaja, cowok2 berseragam kaya gitu malah pasarannya tinggi banget.
Ooooo gitu yah. Sekarang apa masih yaa … Mana gue tauuuu !!!

Cerita ini terjadi saat gue jadi seksi sibuk di suatu international conference di Bali. Lima hari bowwww gue di bali dan kerjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Syirik banget gue lihat orang2 yang dateng ke Bali buat holiday. Sementara pagi2 orang2 sekitar gue di hotel jalan ke luar hotel dengan gaya santai. Bawa bag isinya baju renang. Ada yang nenteng surfing board segala. Eh gue jalan dengan kuyu di belakangnya dengan pakaian bekerja resmi, rapih jali sambil nenteng laptop. Aduuhhhh apakah dosakyuuuu … di Bali kok nenteng2 laptop mau kerjaaaa ….

Okeh, acara dihadiri oleh pejabat2 dan masyarakat Energy dari beberapa Negara di Asia. Conference ini akan membahas soal Energy dan kerjasama antar Negara soal Energy. Yah gitulah. Kedengerannya emang hebat. Tapi asli gue rada2 nggak mudeng juga soal itu. Soalnya kan gue belom jadi pejabaaaaat. Salah satu pejabat Indonesia Raya yang hadir ya Menteri Pertambangan dan Energi lah. Beliau harus memberikan speech di hari pembukaan acara tersebut.

Siang bolong di hari persiapan, gue yang udah capek banget ditambah rasa pedih meratapi nasib .. ya itu tadi .. ke bali kok buat kerja siiiiiiiiiiih …. Duduk bengong sambil ngopi. Tiba2 pintu small office yang dibuat khusus untuk event ini di basement sebuah hotel berbintang lebih dari 5 terbuka. Clapppppp … aihhhh pemandangan indah neehhhh.

Seorang laki2 gagah berdiri di depan gue. Senyumnya? Manis. Check. Gayanya casual, keren. Check. Ngendus2 dikit … tanpa ketahuan dong .. kan gue udah ahlinya di teknik mengendus tingkat tinggi. Wangiiiiii euy nggak bau matahari apalagi bau ketek. Check. Matanya kelihatan smart. Check.

Kesimpulan: boleh juga diajak kencan dipinggir pantai .. heheheheh

Mas Ganteng : Mbak Anthy yah

Suaranya berat. Kalo ngomong di telpon sama dia kira2 bisa betah deh 2 hari 2 malem. Suaranya membelai2 gitu … ihhh apaan sih !!

Mas Ganteng : Mbak, kok ngelamun

Gue langsung tersadar dari lamunan liar gue. Emang dasar gue begooo banget …

Gue : Eh iya mas. Saya Anthy. Ada apa yahhhh ..

Mas Ganteng : Saya staffnya Pak Menteri. Cuma mau bilang, speechnya Pak Menteri belum bisa saya kasih hari ini. Masih ada beberapa yang harus dikoreksi. Besok pagi2 gimana Mbak.

Gue dalam hati : Kalo nanti malem sambil dinner aja gimana mas ? Aihhhhh ....

Gue : Oke, nggak apa2 mas. Tapi pagi2 sekali ya. Soalnya nanti saya repot kalo mepet2 waktunya

Mas Ganteng : Sippp mbak. Saya akan usahakan sepagi mungkin. Terimakasih ya Mbak. Terusin deh ngelamunnya

Gue ketawa. Lucu juga nih cowok. Uhmm skarang gue ngelihatin dia yang lagi jalan ke pintu. Belakangnya okehhh .. kerennnnn … daaaaaaaaaaaaaan .. gue jadi Semangattt !!!! Gimana enggak? Paling enggak kan ada pemandangan indahnya tohhh. Ada yang bisa digebet2 gituhhh. Jadi, gue dandan cantik2 nggak mubazir kan. Bisa tebar2 pesona kecil2an lahhh. Udah 2 hari ini yang gue lihat cuma boss2 Jepang gue yang udah sepuh sama orang2 Indonesia yang kerja bareng gue yang juga udah tuwa2 … Ada juga sih yang muda2 tapi nggak okeh. Bukan selera gue banget. Ada bule2 keren wira wiri di hotel. Tapi mana mungkin gue ngecengin bule sementara gue harus berkutet sama urusan conference yang nggak abis2 ini. Aihhh si masss .. jadi bikin kita pingin ngelamun lagi dehhh ahhhh ….

Kebayang besok malem bakalan ada beach party … Ahhhh seeppp lah .. Pepet aja neng … Pinggir pantai … Sambil makan … Deburan ombak … Sinar Bulan .. Waaaaaaaaaaaaaahh indahnya … Mulai deh pikiran gila nan liar gue berkembang ….

Besok paginya ….
Jam 7 pagi udah nongkrong lagi di meja gue. Mulai sibuk meneliti setiap speech yang nantinya harus dibagikan. Udah lengkap. Sibuk order ini itu. Ngecek ruangan. Nama2 orang di meja. Siappp .. beresss !!! Trus pagi itu makin cerah saat gue lihat Mas Ganteng jalan menghampiri gue. Makkk napas gue hampir berhenti .. Dia pake batiiiiiiiiiiiiiiikkkk boooowww. Ohhh tidakkkkkkkk!!!! Cihuuyyyy tambah guanteng aja dia pake batik resmi. Tambah berwibawa gituuuuu …

Mas Ganteng : Pagi mbak. Cerah banget hari ini

Ehm, asal tau aja yah mas. Gara2 situ yaaaa, gue yang tadinya cuma perlu 10 menit sisiran, templok bedak, blush on plus lipgloss jadi butuh waktu 30 menit buat matut2 di cermin sambil nggrendeng "Akyuuu dah cantik belum sihhhhh ... " Makanya gue jadi cerah ceria gini kelihatannya .....

Gue : Pagi mas. Apa kabar? Bisa tidur …

Gue dalem hati : Atau nggak bisa tidur karena mikirin akyuuuu … *aihhh gampar*

Mas Ganteng : Wah tidurnya cuma sedikit mbak. Banyak urusan koreksi speech sama presentationnya Pak Menteri

Gue : oooooohhhh

Mas Ganteng : Nih Mbak CDnya. Sudah final. Sudah bisa diperbanyak

Gue : Oke deh mas. Saya siapin dulu yah

Mas Ganteng : Saya keluar dulu mbak. Harus ikut masuk ruangan

Gue : Oke Mas

Cek CD Pak Menteri. Lho kok nggak bisa dibuka. Gimana nih. Kutak katik. Bisa! Tapi kok file speechnya nggak ada.. Wah si mas jangan2 salah kasih CD.
Gue keluar dong mencari si Mas. Daaaaaaaaaaaaaaaan .. apakah yang gue lihat ????

Busetttt deh banyak banget orang pake batik kaya si Mas. Setipe, sewarna dan semotif. Ooohhhhh, seragam toooh rupanya. Ewwwwwwwwwwwww. Uhhmm, mana ya si Mas. Ah itu rupanya si Mas ditengah2 orang yang berbatik ria gembira itu. Dan sontak seketika itu juga tanpa menunggu besok2 gue langsung ILFIL. Si mas jadi nggak ganteng babar blas. Angan2 tebar pesona langsung pupus. Abisss .. blassss … hilang .. lenyap .. kaya tersapu tsunami dalam hitungan detik. Hwaaaaaaaaaaa teganyaaaa sih seragam batik itu menghancurkan impian2kyyyyyuuuuu …..

Mas Ganteng : Ada apa mbak?

Gue : Mas di CD ini kok nggak ada speechnya


Lho suara gue kok datar. Nggak mendayu2 lagi kaya sebelumnya

Mas Ganteng : Wah kayanya salah CD Mbak. Saya tuker dulu ya ..

Gue Cuma ngangguk dan balik ke ruangan gue …

Hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa …. Gimana nihhhh. Gue benaran ilfil gara2 seragam batiknya si Mas. Hwaaaaaaaaaaa. Ya nasib ya nasibbbb. Udah kutukan kali yaaaa kalo kudunya emang kerja di Bali .. ya kerjaaa!!!!! Jangan mimpiin indehoy di pinggir pantai sama oraaaaaaaaaaaaang ..

Si Mas itu sekarang apa kabarnya yahhh . Masih pake seragam batik nggak ya. Heheheheh …..


Keterangan Photo
Alaska Troops yang lagi mau berangkat perang ke Afghanistan. Ihhh cute juga yahhh ..

No comments: