Monday, July 10, 2006

Ehhh, Emangnya Gue Narsis Yah !??

Kalau gue ngerasa gue ini menarik emang narsis yah?
Kalau gue merasa senyum gue ini sangat manis semanis madu apa juga narsis?
Kalau gue seneng banget difoto sendiri .. *uuh kalo rame2 males ah soalnya jadi mati gaya* … apa gue narsis?
Kalo gue punya ratusan koleksi foto diri yang gue simpen di komputer dan gue simpen dalam folder harian .. itu narsis nggak sih?

Narsis itu sendiri sebenernya artinya apa yaaaa ....
Kalo katanya Mas Wiki … Kata narsis diambil dari mitos Yunani tentang seseorang yang bernama Narsiscus yang jatuh cinta pada bayangannya sendiri yang dia lihat di air. Karena nggak mungkin memenuhi cintanya pada diri sendiri, trus akhirnya dia berubah jadi bunga dehhhh … Bunganya itu sendiri akhirnya dinamain Narsisscus. Gitu looohhhh ....

Tapi masa sih gue segitu gebleknya sampe jatuh cinta sama diri gue sendiri? Coba kita lihat reaksi gue kalo kalo lihat muka sendiri di kaca?

“aduuuuhhh jerawat gue tumbuh lagi … “

“duhhh ini pori2 kok gede2 banget sih udah kaya lobang semut aja gedenya …”

“duuuuuh muka gue kok berminyak banget sihhhh .. udah pantes kayanya nih gue jadi anggota OPEC“

“duhhhh idung gue kok tetep aja kaya idung Bang Benyamin S versi small siiiiiiiiiiihhh .. Apa dioperasi aja yahhh ... Eeh tapiiiii kalo dioperasi ntar malah kaya idungnya Mpok Atiek lagee .. males ahhhh ..”

“duuuhhhh mata gue turun banget sihhhh … jadi bengep kaya orang bangun tidur”

“duuhhh ini bibir lagi… kok ya tebel banget sihhh ... mana warnanya gelap kaya orang yang ngerokok dari baru lahir …. “

“trus gigi gue lagi .. duhhhh kok warnanya abu2 sihhh … gimana gue mau jadi bintang iklan pepsodent cobaaaaaaaakkkk ”

Tuh lihatin deh .. boro2 jatuh cinta sama wajah sendiri .. yang ada isinya protes melulu tauuuu !!!

Biarpun gue seru protes kiri kanan depan belakang tentang muka gue, tapi emang sih .. kalo dilihat secara keseluruhan akyu cukup bangga dengan dirikyu. Ya iyalah, gimana enggak cobaaaaaaa …. Semua anggota tubuh gue berfungsi baik dan sebagaimana mestinya … Walaupun rada somplak dikit oke lah dimaafken toh semua itu teteuuuuuup masih membuat penampilanku indah dipandang .. aihhhh matiiii makkk

Dari dulu gue emang selalu bikin bete lawan bicara. Kalo udah ngomong tentang diri sendiri pasti sibuk memuji diri sendiri .. lha iya .. Soalnya gue tau nggak bakalan ada yang rela sepenuh hati sanubari yang paling murni untuk memuji gue. Makanya gue puji sendiri duluaaannnn …

Temen gue : Dulz, elo ditanyain tuh sama si Dodolipret gebetan lo …
Gue : Aihhh akhirnya dia sadar juga kalo gue cantik makanya nyari2 gue ..
Temen gue : Duuhhh udah GR-an narsis pula lo .. Dia nanyain elo soalnya dia mo tanya2 soal kos-kosan di daerah elo
Gue : Oooh dia mo kos deket gue yah .. Pasti lah dia maunya gitu .. soalnya gue kan orangnya menyenangkan dan ngangenin gituhhh … (yeeeee apa hubungannya cobaaaaa)

Temen gue sebel akhirnya diem sambil memasang wajah … nyerah-deh-ngomong-sama-elo-mendingan-elo-kelaut aje-sana-dimakan-ikan-hiu … hehehehe ….
Kadang-kadang keluarga gue kesel juga ngomong sama gue kalo udah keluar tanduknya ..

Bapak : Tuh jangan sampe jadi kaya keluarga Tetangga kita yang di erte lima erwe tiga .. sepuluhhh nomer rumahkuuuuu … (lho dangdut!! .. Cici Paramida !!). Anak-anaknya sekarang udah nggak rukun babar blas. Pada berantem nggak karu-karuan rebutan warisan

Ibu : Iya, makanya ibu tuh maunya kamu semua rukun2. Nanti kalo ibu bapak nggak ada jangan sampai marah2an. Sing guyup. Semua dirembuk biar ndak kacau.

Gue : Ibu sama bapak tenang deh ya. Saya kan anak pertama … Sebagai calon pengganti orang tua yang sudah tercium aura bijaksananya sejak sekarang .. pasti deh saya akan membuat semua menjadi rukun dan damai … gemah ripah loh jinawi ..
(yeee apaa cobaaa)

Adek2 gue : huuuuuuuuuuuuuuuuuuuu …. Apaan tuh yang bunyi barusan? Panci yahhh …

Atau gilanya gue kalo ngomong sama pakde gue …

Pakde : Halo, iki sopo?

Siyalnya pakde gue .. kok ya gue yang nerima telpon …

Gue : Saya pakde …
Pakde : Lho kowe to nduk. Apa kabar mu?
Gue : Yah masih tetep cantik pakde. Tambah cantik malahan. Tambah menarik gituuuu. Pokoknya selalu ngangenin deh. Pakde kangen toh sama akyuuuu …
Pakde : Halahhhh kowe tuh jaaan nggak berubah .. Wis ibumu 'ndi ….. Ini telpon interlokal .. Mahalllll !!!

Wakakakkakak begitulah gue …. Narsis? Nggak tau lah. Yang jelas gue sangat bersyukur menjadi diri gue yang lucu ginuk ginuk denok deblong nan sekseh merdu merayu ini. Dan selalu gue bersyukur atas apa yang gue punya. Dibanggain? Boleh2 aja dong ahhh … Sapa lagi coba yang banggain diri gue ini kalo bukan gue sendiri … Apa situ yang mau memuji2 dirikyuuuuu .... *wink wink*

Ini ada cerita tetangga kamar kos yang berkesempatan untuk bertamu ke kamar gue …

Tetangga : Ehh mau main ah. Mumpung mbak lagi sendirian. Biasanya kan selalu adaaaaa aja temennya. Mau lihat kamar barunya ahhh

Catatan : gue baru pindah ke kamar yang rada gedean

Gue : Yuk masuk. Sorry nih disambi beres2 lemari

Lemari tempat gue menyimpan bolo pecah a.k.a barang2 pecah belah akhir2 ini disinyalir menjadi tempat ngumpet kecoak. Makanya gue lagi bersihin abis2an biar nggak jadi tempat gerilyanya kecoak lagiii …Sambil ngobrol kiri kanan akhirnya tetangga menangkap sesuatu yang aneh di kamar gue. Aneh untuk ukuran dia bukan ukuran gue lah …. Apakah itu?

Tetangga : ya ampuuunnnnnn narsisnyaaaaaaaaaaaaaaaa ….

Apakah yang dilihatnya ????????

Terererereeeeengggg ….. *drum roll pleaseeeee*

Ya ampyuuuuuuuuuuuuuun ..
Masa cuma ngelihat pintu kulkas kecil yang gue tutupin pake foto gue dengan berbagai pose aja kok pake menuduh gue narsis segala sihhhhhhhhhhhh ??? Itu kan bentuk kreatifitas gue. Biar kalo ada yang mo nyolong tuh kulkas mikir2 lagee gituuuhh. Soalnya kan bakalan males banget ngelepasin foto segitu banyaknyaaaaaaaaa ….. aihh alessannnnn ….

Eh, kayanya sih gue emang narsis yaaa .. Satu lagi, maap lo ya kalo fotonya rada mislek dan miring2. Soalnya yaah itu tadi. Kalo foto diri sendiri pasti bagus karena modelnya ya emang udah bagus dari sananya toh yaaaa. Tapi kalo obyek2 lain yah begitu deh hasilnya .. hehehehe ….


1 comment:

Budi Sutomo, S.Pd said...

Kalau aku sardencis (gila sarden) saja deh daripada narsis.....he..he...