Friday, August 11, 2006

Produk-nya "Cutzie"

Gue ini yahhh walaupun kelihatannya rada sembrono dan kelakuan sedikit minus, tapiiii gue juga punya hobby yang sangat “perempuan” lohhhh.

Awalnya cuma karena sebel setiap mau cari asesoris seperti gelang, kalung atau anting2. Kebanyakan tidak sesuai dengan keinginan. Gue sukanya yang simply tapi keliatan. Trus gue mau yang warnanya cocok sama baju2 yang gue punya. Rata2 asesoris yang gue lihat itu selain muahaaaaaaaaaaaaal2 tapi modelnya buat gue kok rada nggak sreg yah. Giliran ada yang sreg ya itu tadi mahalnya bisa berlipet2.

Akhirnyaaaaaaaaaaa … gue coba2 bikin asesoris sendiri. Gelang, Anting2, Kalung dan Cincin. Warna bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Modelnya yah suka2 gue lah. Awalnya gue pelajari tekniknya dari internet. Trus buat mengembangkan teknik akhirnya titip buku sama temen yang kebetulan tugas ke Jepang. Gue emang pake teknik Jepang dan modelnya juga yang warna warni kaya permen ala Jepang.

Dulu awalnya gue bikin cuma untuk dipake sendiri. Atau digantung2 aja. Warna manik2nya yang cerah dan bentuknya yang macem2 bikin mata adem. Jadi seneng aja bikin trus digantung2 di kamar buat dipandang2in. Habisnya lucu2 juga sih.

Akhir2 ini, Si Masye berkenan menjadi Boss Marketing. Dengan gaya pedagang pasar senggol akhirnya dia bisa lohh jualin banyak asesoris buatan gue. Wahhhh seneng banget yah kalo ada yang beli. Menurut bliauuwww atensi pasarnya bagus. Aiihhh masa cihhhh. Cuma yah gitu, dasar gue yang kadang angot2an dan susah diajak bisnis. Kalo ada pesenan banyak dan aneh2 lagi belibet gue langsung ngambek. Akhirnya malahan gue jadi berantem dan sama Boss Marketing. Hahh susyeeee emang ….

Gue tuh paling nggak suka kalo ada yang pesen gini gituh dsb dst syalalalala … Maunya gue yahhh gue ngerjain yang gue mau aja. Sesuai dengan hati nurani gituuuhhh. Kalo pesenan2 itu kadang2 gimana yaaah .. rasanya ndak pas sama karepnya gue. Jadinya bikinnya nggak pake hati dan jiwa malah kadang2 sambil manyun. Rasanya nggak puas bikin sesuatu yang semata2 cuma produk tokkkkkkkk !!! Males ahhhhhhhhhhh … Makanya dari awal gue udah pasang kuda2. Disclaimernya adalah “Tidak menerima pesanan model lain kecuali model2 yang ada di catalogue” heheheh yang jualan sok teu banget yahhhh !!

Gue bener2 ngerjain semuanya itu dengan cinta loh. Sepenuh hati. Benerrrrrrrrr dehh. Jadi yang pake produk gue pasti makin canteeeeeeeeek. Syumpriittt. Coba aja kalo nggak caya. huhehehehe bisa ajeee ye yang dagang. Eh eh .. tapi yang cowok2 jangan nyobain juga dong aaaaaaaaaaaaaaaah …. *sambil nutup dagangan*

Kapan ya gue ngerjainnya secara ya sehari2 gue sibuk ngantor dan ngeblog? Pertanyaan bagusssssssssssssssssssssss. Gue ngerjainnya ya weekend. Itu juga kalo nggak males pinginnya bobo atau nggak kegoda nonton DVD seharian. Kadang2 juga di hari biasa malem sebelom tidur. Kalo lagi mood jrenggg bisa bikin banyak. Cuma kalo si Mood lagi ngloyor pergi .. dohh bikin satu aja nggak selesai2. Itu juga pake napsu karena manik2nya yang seupil2 itu mencelat kemana2 . hehehee …

Oh ijrenngggg, produk gue itu gue kasih merk “CUTZIE”. Ada artinya lo yahhh … Gini maksudnya. Yang bikin produk itu kan cute yahhhhh (ehmmm ntar kalo mo ngeplak belakangan, baca aja dulu). Trus produknya juga cuteeeeeeeeeeeeeee. Nah dari kata “cute” itu trus dikutak katik. Pake semedi tujuh hari tujuh malem. Sampai akhirnya gue mutusin memakai “CUTZIE” sebagai brand-nya gue .. Horeeeeeeeeeeeeeeeeeeee … tepok tangan dong aaaaaaaaaah … Terima kasih .. terima kasih …

Nih ya kalo mo lihat contoh2 kerjaan gue …..
















Material yang gue pake campuran antara lokal dan interlokal .. eh kamsudnya import. Trus buat beads nya masih pake yang sederhana dulu. Maunya sih pake crystal asli tapi kantong gue bisa bolong tengah bulan nantinya. Kkalo ada yang pesen model di catalogue dengan beads yang more precious gue juga oke aja. Jadi untuk precious gems atau crystal yah berdasarkan pesanan aja.

Begitulah teman2. Berkaryalah sebanyak2nya supaya hidup jadi lebih hidup (lho iklan?). Gue berterimakasih sekali sama Ibu. Dari kecil gue udah diajarin kerajinan tangan ini, itu. Walaupun dulu banyakan nangisnya waktu diajarin. Soalnya waktu main layangan gue jadi kepotong gara2 belajar prakarya.

Udah ya segini dulu. Gue lagi nggak enak badan nih. Badan rasanya ngilu2 dan pegel. Tenggorokan sakit. Hiks .. cediihhhh. Pingin kerokan. Gue ini biar udah ke dokter bulak balik sampe dokternya bosen, kalo belom dikerok sampe abang ireng pasti belom sembuh. Hahhh dasar nggak bakat jadi orang kaya .. hihihi …

Sampai Jumpaaaaaaaaaa !!!!

3 comments:

IndigoDeviLLe said...
This comment has been removed by a blog administrator.
IndigoDeviLLe said...

Woaahhh... Ga nyangka yah, Woro (atau Indie sih panggilannya?) bisa bikin pernak pernik beginian.
Hebattt euyyy....

thornandes james said...

jeng, kasih harga dong kalo jualan. . klo ada yang berminat gimanaa tyuuj? hohohoho. .

lucu2 bo. . lumayan juga klo nyari acessories buat pemotretan bisa ke lo yahh? ? eh iya klo pake kristal oke tyuuj! cobain aja bikin satu. . huhuhuhu. .