Saturday, August 12, 2006

Hare Gene Masih Maen Dukun!?

"Ada mbah dukuuuun sedang ngobatin paseeeennnyaaaa .. tsaaahhh Konon kabarnyaaa sakitnya karna digunaaaa gunaaaaa .. jrengggg"

Wakakakka kok gue apal gitu lagu Mbah Dukun. Tau dong yahhh lagu yang liriknya gue tulis di atas ituwww. Aiihhhh ada yang malu2 ngakuin kalo tau lagu itu. Heh malah jadi lagu favorit? Ihhh nggak nyangka yahhhh …..

Kenapa hayoooo kok gue mau tulis soal perdukunan. Ahhh bukannnn .. biarpun konon kabarnya gue ini di"tuduh" semena2 mempunyai sixth-sense gue nggak bakalan buka praktek dukun2an kok. Apalagi nurutin maonya si Langsing yang sangat berminat jadi manager gue dan mau pasang iklannya di Pos Kota berdampingan sama iklannya Mak Erot. Trus isi iklannya gini nih …

"Jeng Indie sang Dukun Cantik, menerima permintaan meramal masa depan"

Enak Ajeeeeee !!!! hihihi

Gini critanya teman2, hari senin kemaren ituuuu, OB yang bertugas menyapu ruangan kerja gue menemukan tebaran garam kasar di sekitar meja kerja gue. Whattt? Emangnya gue mo dibikin jadi ikan asin pake ditebarin garem segala. Hehehheeh. Menurut orang2 disekitar gue, katanya garem itu garem dukun. Jadi tujuannya ya mau mempengaruhi gue dengan energi negatif. Misinya bisa macem2. Cuma kalo kejadiannya di kantor kira2 pasti ada hubungannya sama kantor yah. Hmmmm siapakah yang melakukan? Meneketehe …

Gue sih sudah punya suspect .. cuma yah gue nggak mau menuduh tanpa bukti kuat. Ya sudahlah .. tuh garem udah disapu sama Mas OB dan dibuang ke tempat sampah. Doain ya teman2 semoga nggak akan terjadi apa2. Semoga saja kesaktian gue yang dititiskan oleh Mbah Jambrong bisa menangkis .. ciatttt ciatttt serangan dari musuh .. wakkakak apaan sih nih kaya cerita silat ajeee ….

Gue sih sudah pasrah dan ikhlas .. Namanya juga mo ditunjeb dari blakang mana bisa lihat orangnya. Tapi kalo kita waspada dan terus berserah diri padaNYA pasti dikasih keselamatan olehNYA .. bukan demikiaan? Demikiaaaaaaaaan !! Baiklah …

Lagian ya tuh orang .. hare geneee masih maen dukun ajaaa … Belajar dong ahhh kalo mo sepinter gue. Bekerja keras kalo mao bisa sukses. Bukan pake cara2 primitif kaya gitu. Pake mo ngancurin orang dari belakang …. Huhhhh .. Gue kok malah jadi kasihan sama orang yang susah payah jadi musrik hanya untuk keuntungan dirinya semata. Ketahuan bener Loser-nya yahhh …. Cian deh lo ahhhhhhh ……

Ngomong2 soal dukun .. nah ini gue jadi inget kejadian waktu gue SMP. Iya bener teman2, gue ini punya segudang cerita masa lalu yang masih gue inget sampe sekarang. Gue ini memang selalu sippp dalam mengingat kisah2 yang seru dalam kehidupan gue. Apalagi kisah yang demikian tulul dan tidak beradap. Pasti akan gue inget sepanjang hayat masih dikandung badan. Untung aja kenal blog jadi bisa membaginya bersama teman2 sekaliyan .. ehh tepok tangan dong ahhh … Terima kasih .. terima kasih …

Waktu gue SMP apakah gue cantik? Jawabannya adalah BELOM walaupun tanda2 ke arah itu sudah terlihat .. hueheheue pengen ngeplak gue yahhh. Gue sangat kecil mungil mirip orang kurang gizi waktu itu. Tapi kenarsisan dan keganjenan gue emang udah mulai sehhhh saat itu hihihi. Dari segede piyik gitu gue udah aware sama yang namanya penampilan. Saat temen2 gue nggak perduli sama warna kaos kakinya, gue udah mulai mematut2. Kalo gue pake tas biru berarti kaos kaki gue harus biru dan pita rambut gue secara gue dikuncrit 2 ya harus biru dan kalo gue paki asesoris lain seperti bros lucu2 atau ikat pinggang ya harus biru. Hehehehe dasar ganjen!!

Ibu gue sih mendukung sekali kepekaan gue untuk tampil serasi dan manis serta indah dipandang. Jadi bliaw yang rajin memasok koleksi gue. Bukan barang2 yang mahal2. K adang2 aja belinya cuma di Pasar Depok. Tapi karena guenya udah keren (hoekkkkkkkk) maka ya itu .. barang murahpun akan terlihat mahal jika melekat ditubuhku .. aiiihh matekkkk …Karena tampilan gue yang bersih dan rapi jali makanya banyak yang suka sama gue walaupun gue belom tumbuh aura cantiknya tapi dah sangat meranik gituhhhhh hehhehee …. Makanya di kereta Jabotabek yang gue naikin waktu gue SMP cowok2 banyak yang suka gue dan seneng deket2 sama gue. Soalnya gue wangiiiii juga sihhhhh. Nggak bau kecut keringet apalagi bau ketek!

Eh gue naek kereta Jabotabek? Iyaaa .. gue dulu sekolahnya di SMP 9 Pegangsaan. Jadi gue naek kereta dari Stasiun Depok Baru sampe Cikini trus jalan deh rame2 sama temen2 ke sekolah. Jadi kehidupan gue ya di kereta itu. Keretanya jaman dulu itu masih bagus. Pintu otomatisnya masih berfungsi. Yah tahun segitu kan KRL masih baru2. Pokoknya masih nyaman deh. Biarpun kadang pagi2 kalo kereta penuh gue bisa berdiri berdampingan bersama kranjang pepaya. Hihihi .. Iyaaaaa looh. Tukang2 buah yang mau jualan ke Pasar Cikini kan naek kereta biar cepet dan murah. Kadang2 kalo gue lagi untung ada abangnya yang baik hati gue suka dibekelin jambu. Cuma gue nggak pernah sih dibekelin duren padahal gue udah sering senyum2 sama tukang duren hihiih …

Nah di dalem kereta ituuuu ada seorang anak yang suka sama gue abis2an. Namanya si Item aja yah secara dia itu item bowwww. Dia itu udah SMA kelas satu. Sementara saat itu gue baru SMP kelas 2. Nah si Item ini ceritanya nulis surat cinta mengungkapkan isi hatinya dan mau gue jadi pacarnya. Dia nggak brani ngasihin sendiri ke gue jadi minta temennya jadi kurir.

Di kereta itu gue nggak pernah seorang diri tapi berkelompok. Jadi di masing2 gerbong itu pasti ada kelompok2 anak sekolahnya. Nah kelompok gue itu cewek2 semua ada kali 10 orang dari sekolah yang beda2. Nah trus ada juga klompok2 lain di gerbong itu. Dasar temen si Item emang otaknya secuil. Dia ngasih tuh surat didepan orang2 segerbong. Yang ada gue malah jadi malu dan nggak mau nerima. Lagian kan gue nggak suka sama si Item. Bukannya dia Item bukannnn .. Tapi dia itu terkesan jahat. Matanya itu lohhh mengerikan!!!

Nahh akhirnya yang nerima surat itu temen gue dan dibuka trusss dibaca rame2. Huehehhehe dan tuh surat ngider bowwww … Satu gerbong kaleee baca tuh surat cinta. Kasihan si Item. Dia pasti malu banget. Soalnya dia bisa lihat tuh suratnya ngider dari gerbong sebelah.Rupanya ya teman2, si Item itu syakittt hati. Jadi dia ingin memberi pelajaran ke gue. Gue sih cukup paham lah kenapa dia syakit hati. Pasti dia malu banget kan? Tapi kan bukan salah gue tuh surat sampe ngider kemana2. Dia juga yang o’on bukannya ngasih sendiri ke gue secara empat mata. Eh ini malah nyuruh temennya yang bolot. Ya gitu deh hasilnya.

Si Item ternyata punya kakek yang berprofesi sebagai dukun pelet. Tau dong gunanya peletttt ? Ya untuk melet masa untuk nyangkul .. kalo itu sih pacullll. Okeh jadi orang yang dipelet sama seseorang itu akan katut atau ngintil sama orang yang memeletnya dengan bantuan dukun. Kok gue jadi bingung yah neranginnya. Singkatnya, si Item mau gue jadi tergila2 sama dia dengan jalan di PELET. Lha anak kecil kok dah bisa melet emang critanya gimana sih?

Rupanya, konon kabarnya si Item emang udah dinobatkan sebagai putra mahkota oleh kakeknya. Dia akan menjadi penerus kerajaan dukun kakeknya hehehehe . Jadi dia udah diajarin cara memelet di usia muda. Mungkin dia baru belajar Bab I kaleee yakkk. Kok gue bisa tahu kalo si Item mau melet gue?

Ini berdasarkan pengakuan seorang anak dudulz yang se-grup sama gue. Cewek kecil tapi mengganggu kaya kutil itu bilang dia diminta nyolong sapu tangan gue. Dan lewat saputangan itulah nanti aji2an pelet jiwa itu akan ditaruh. Nah trus temen gue si cewek kecil kaya kutil itu bakalan balikin saputangan itu ke gue pura2 nemuin tuh saputangan dimanaaa gitu. Nah trus karena ajian pelet jiwa itu dah nempel disapu tangan kalo saputangannya itu gue pegang atau gue endus2 maka pengaruh peletnya akan langsung jrenggg berfungsi. Nah tuh cewek kutil merasa bersalah dan kasihan sama gue makanyaaaa dia membuka rahasia mengenai konspirasi ituuuuww

Cewek kecil kaya kutil : "Bahaya … bahaya … elo dalam bahaya" *dohh serem banget yah*
Gue : "Bahaya apaan sih? Emang mo ada perang?"
Temen 1 : "Kutilll cepetan deh ngomong. Ada apaan? Bahayanya apaan?"
Cewek kecil kaya kutil : "Tapi sebelomnya gue minta maap dulu sama elo ya Tiek. Mau kan maapin gue?"
Gue : "Ahhh gue bingung sama elo. Tadi bahaya sekarang minta maap. Ada apaan sih? Bikin gue deg2an aja"
Cewek kecil kaya kutil : "Maapin dulu baru gue crita"

Grhhhhh gue udah sebel banget. Salah satu temen gue malah udah ngeplak kepalanya si Kutil

Gue : "Iya deh udah gue maapin yahh. Trus ada apa kutillllll?"
Cewek kecil kaya kutil : "Elo mau di pelet sama si Item. Dia sakit hati waktu suratnya ngider kemarenan. Dia mao elo ngejar2 dia sekarang"

Haaaaaaaahhhhhh. Semua orang yang ada di situ dan denger apa katanya si kutil langsung kaget.

Si Kutil : "Iya beneran. Gue denger tadi si Item ngomong sama temennya. Pantesan dia minta gue nyopetin saputangan elo. Jadi buat itu. Gue pikir cuma buat dikoleksi"
Gue : "Kutiiiiiiiiiiiilll jadi elo yang nyopet saputangan snoopy gue yah"
Si Kutil : "Tadi kan gue udah minta maap duluan. Katanya lo udah maapin"

Grggghhhhh gue marahhh banget

Gue : "Trus kok lo mau2nya disuruh sama si Item kenapa? Dasar geblek lo yaa"
Si Kutil : "Habis gue ditraktir es teler sama bakso di pegangsaan sih" *dia ngomong sambil masang wajah innocent gitu*
Temen 1 : "Dasar lo tuh emang nggak setia kawan yah. Masa elo mau2nya disuruh2 cuma dikasih bakso. Dasar begooo!"
Temen 2: "Ih males deh punya temen kaya elo"
Kutil : "Kan gue udah minta maap. Lagian kan gue sekarang ngasih tau kalo si Item mau melet elo makanya elo musti ati2" *suaranya udah mau nangis*

Hwaaaaaaaaaaaaaaaaa yang ada gue malah yang nangis ketakutan. Sebagian temen gue sibuk nenangin gue dan sebagian lagi sibuk maki2 si Kutil. Sampe rumah gue nangissss nggak brenti2. Eyang gue sampe heran. Tapi gue belom mau cerita sama eyang. Pas ibu pulang kantor baru gue cerita semuanya. Ibu rada2 geli tapi juga khawatir. Dan bliauw akhirnya manggil guru ngaji gue. Gue ketakutan … Nggak mau sekolah. Takut ketemu si Item. Takut dipelet. Hiiiiiiii seyem kannnnn …

Akhirnya gue disuruh banyak zikir. Diajarin zikir sama Pak Ustad. Trus disuruh baca Al-Ikhlas, Al-Alaq sama An-Naas masing2 3 kali sebelom bobo. Dan Pak Ustad bilang dia juga akan backup. Rupanya kata Pak Ustad si Item nggak main2. Ilmu yang jatuh ke anak yang masih belum paham soal kehidupan dan keseimbangan itu sangat bahaya katanya. Hwaaaaaaaaaaa gue nangis tambah keras .. takuttt bangetttt!!!

Besoknya gue nggak masuk. Rada2 demam soale gue semaleman nggak tidur saking takutnya. Siangnya temen2 kelompok gue di KRL nengokin. Mereka bilang si Item sakit dan nggak masuk. Dia denger dari temennya si Item yang biasanya barengan ke sekolah. Katanya semalem si Item ketahuan kakeknya mo pake ilmu pelet2an itu dan kakeknya marah banget. Ketauannya karena pelet si Item kebalik ngantem dirinya sendiri. Mungkin karena doa2 gue yah atau juga karena backupnya Pak Ustad. Ihhh ini kok jadi kaya cerita sinetron (yang katanya) relijius di TIPI yahhhh hihihi .. Kabarnya si Item mau diungsikan ke rumah tantenya di Banten gituh. Jadi nggak bakalan beredar lagi di kereta .. horeeeeeeeeee !!!!

Eehhhh itu beneran terjadi lohhh. Tapi itu kan jaman duluuu. Dan yang ngelakuin masih anak2 jadi bisa dimaklumi dan dimaafkan. Anak2 kan pikirannya masih terbatas. Dia sakit hati. Dia marah tapi dia nggak tau mesti gimana dan udah merasa kepentok. Merasa tak berdaya. Akhirnya ambil jalan pintas yang gampang.

Nah kalo orang dewasa di era internet yang ngelakuin seperti orang yang nyebarin garem di ruangan kerja gue? Kasihan banget kan? Pikirannya kan jadi cuma sebelas duabelas sama si Item yang masih anak2. Nggak mau mikir panjang, Cari jalan gampang. Menusuk orang dari belakang. Dan pake cara2 biadab buat memuluskan keinginannya. Hehhhhh … masih ada ya orang kaya gitu hari gini ….. Prihatinnn deh gue.

Yah begitulah teman2 cerita gue …. Sekali lagi doain gue yahhh … Huks huks gue masih atit nehhh .. batuk2 terus. Masih sakit kepala juga skarang malah ditambah bonus demam segala…. Heehhhh flu itu bener2 menyebalkan …. Skarang mo bobo lagi aja deh ….. Sampe Jumpaaaaa !!


Keterangan Photo
Itu photonya Paranormal. Eh Paranormal sama Dukun sama nggak sih? Weesssss lah ra urusss ….


No comments: