Monday, August 14, 2006

Pada Suatu Malam Minggu ...

Malam Minggu. Flu berat. Badan lemes. Mulut pahit. Hehhhh betapa menderitanya dirikyu hiks. Setelah ndekem seharian di kamar rasanya tambah mumet, akhirnya gue mengambil keputusan buat jalan keluar mencari udara segar. Hehhhhh mudah2an nggak semaput di jalan …

Jeans, Jacket, sepatu keds .. trus jalannnnnnnn. Lho rada kliyengan yahhh …
Keluar pintu gerbang seperti dihipnotis pastiii deh menatap kea rah Apartemen yang katanya bakalan jadi yang tertinggi di Jakarta Raya. Ehhh dah jadi yah. Berdiri megah dan angkuh.
Ck ck ck .. itu apa ada yang beli yah. Perlu uang berapa karung biar bisa beli 1 unitnya yah. Itu kalo uangnya yang buat mbangun dipake buat mbangun sekolah, kira2 berapa sekolah baru yah yang bisa di bangung sak Indonesiah Raya? Kok malah jadi miris gini sih. Kan niatnya mo cari udara segaaaaaaaaaaaaaar.

Eh ada si Herry tukang nasgor keliling langganan. Apa beli nasgor/bihun goreng aja yah biar nggak usah jalan jauh. Ahhh nggakkkkkkkkkk. Gue pingin yang panas2 pedes gituh biar rodo seger …

Mulai jalan pelan2 sambil mikir. Kalo gempa gede trus tuh apartemen kembar roboh, kira2 gue masih hidup nggak yah? Pasti lah tempat kos gue kerobohan juga soale deket banget gituh .. hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Ehhh tuh yang jualan lele/ayam/tahu/tempe goreng di ujung jalan dah buka. Rasanya hampir seminggu deh tutup. Hehehe jadi kalo jalan di situ dah rame lagi. Kemaren2 itu rasanya sepiiiiiiiiiiiii banget tanpa tenda itu. Makan ayam goreng aja apa ya? Soale si masnya baek banget sih. Uhmm enggak ah. Mau cari yang panas2.

Okeh lanjut. Wekkks dah tambah warnet satu lagi toh di ujung jalan itu. Ehmm ngintip dikit … wowww rameeeeeeeee .. penuhhh .. pake webcam semua. Kapan2 coba ah pake webcamnya sambil menyalurkan bakat narsis hehehe. Sejak pasang internet di kamar, gue udah nggak pernah nginjek warnet lagi.

Uhmm jalanan rame.

Warnet yang sebelahan sama Wartel juga rame. Itu warnet langganan dan andelan waktu gue belom punya internet sendiri. Dulu waktu masih Long Distance Relationship sama someone di Negaranya Sakhrukh Khan hampiiiiiiiiiiiiiiir tiap malem nongkrong disitu. Emang nggak enak LDR tuh. Sangat mengganggu pencernaan hehehhee ..

Jalan lagi pelan2. Disuit2in orang. Sorry yeee gue udah kebal sama suitan2 nggak beradab itu. Nggak bakalan gue tengok dah loooo!!!

Nah skarang lewat soto gebrak. Makan sini aja gimana? Soto kan panas. Tambahin sambel yang pedes pasti bikin seger. Tapi enggak ahhhh. Gile tuh ya yang jual. Kalo nge-gebrak nggak kira2. Gue kan kagetan. Jadi kalo pas makan disitu pasti deh gue sibuk terkaget2. Dan yang loncat dari mulut gue ini yang bikin malu .. “Monyet luuuhhhh!”
Bayangin kalo pas gue makan disitu dia ngegebraknya 10 kali apa gue nggak kecapean jerit2an. Kalo ada temennya sih mending malunya bisa dibagi2. Lha kalo sendiri? Nggak deh yeeeeeeeeeee ..

Jalan terus. Ufhhhh asep ikan bakarnya kok tebel banget sih. Ikan bakar aja apa yahh. Pake sambel kecap trus sambel ulegnya yang pedessss. Ihhh jadi ngiler. Tapi enggak ah. Rameeee banget soale. Pasti nunggunya lama. Trus yang makan rata2 dua2an. Ntar gue sirik ahhhh .. malesssss ..

Jalan lageeeeeeeeeeeee … eh ada kebab. Nggak ah. Bakso Pak Kabul? Ogah ahh. Nah tuh si Mas dibelokan jalan depan kantor kelurahan buka. Uhmm soto betawi aja deh. Sippp.

Lho sepi banget. Si masnya lagi leyeh2 menatap langit2 tenda. Kesiaaaaaaan deh kalo lihat si Mas itu. Orangnya kurus. Item. Mukanya melaaaaaaaaaaas banget gituh. Pas gue masuk dia udah senyum2 aja. Dia udah apaaaaal pesanan gue yang sangat standar.

“Soto daging ya mas. Nasi ½”

Uhmm duduk manis nunggu soto betawi gue sambil buka buku siap2 baca “Gadis Pantai” nya Pramoedya Ananta Toer. Eh bener ya nulis namanya? Uhmm memang gue kemana2 pasti bawa buku terutama kalo pergi makan sendiri. Daripada sambil nunggu makanan gue ngeliatin acar mendingan kan baca.

Di meja sebelah ada cewek makan sendirian juga. Buat membunuh kesendirian dia main2in hape. Gue baca lagi. Nggak lama ada cowok masuk. Sendirian. Dia pesen Sop … *ihhh perhatian gitu gue yahhh*. Dia duduk semeja sama gue cuma rada jauh. Sempet2 dia curi2 pandang padakyuu aihhhhh. Ini beneran kok bukan GR !!! Ehhh taunya dia setipe sama gue. Dia keluarin buku dari kantongnya. Wekkks kayanya baru beli soale masih diplastikin. Trus dia sibuk baca sambil sok lirik2 gituh kayanya. Gue? Nggak sempet lirik2an. Cerita yang gue baca lebih seru daripada lirikan matamyuuuuuuuuuuu .. sorry yeeee ..

Ahhhh soto gue dateng. Sippp nasi ½ tanpa bawang. Soto daging tanpa bawang dan daun bawang. Mari makaaaaaaaaaaaaaaaaaan. Tambah sambel dulu biar sip. Wedeww pedeseeeeeeeee rek. Lanjuttt makannya … sambil ngunyah sambil baca. Eh es jeruk gue juga udah dateng. Mari diminummmm dek Indieeeeeeeee ….

Cowok sebelah juga udah mulai makan. Sopnya dah dateng. Ehhhh tapi makannya brisik banget sih? Kecap gituh clap clap clap. Huhhhhhh!! Keren2 kok makannya rame gituh. Jijay bajay banget deh. Gue manyun.

Akhirnya selesai makan. Tutup buku. Berdiri nggak nengok2 langsung bayar. Si Mas tersenyum2. Makasih ya maaaaaaaaaaaaas, sotonya enakkkk deh.

Badan agak segeran. Berkeringet karena panas dan pedes. Yuk jalan lagi. Pelan2 aja nanti semaput. Di depan tenda ayam lengkuas yang kalo malem minggu tutup itu tiba2 ada yang teriak ..

“hai sayang .. mampir dong … dari mana?”

Gue nyengir. Wakakkakak ternyata Si Mas penjual ayam lengkuas yang selalu penuh perhatian sama gue. Tendanya sih tutup tapi dia suka nongkrong di situ kalo malem minggu. Kalo makan disitu seneng2 sungkan guenya. Soalnya suka dibonusin krupuk gituh. Trus kalo pesen sop ayam pasti ditambahin ceker yang banyak Trus kalo selesai makan suruh cuci piring .. hihihi enggak deng .. kalo selesai makan dengan mesrahnya dia nyuruh gue ngitung sendiri. Aihhh akyu kan pemaluuuuu …. hehhehee

Gue melambaikan tangan sambil teriak “Mau pulaaaaaaaaaaaang, flu niiiiiiiiiiih” Trus tuh gerombolan bocah2 ketawa2 riuh ngeledek Si Mas item tapi lumayan bersih yang tersipu2 .. aihhhh kamyuuuuuuuuu.

Gue jalan sambil senyum2. Lumayan dapet rejeki. Malem minggu, sakit, sendirian ehhhhhh ada yang manggil sayang. Not bad huh … wakakakakkak

Sampe depan tukang rokok lihat wafer coklat Superman kegemarankyuuuu. Wafer coklat tahun jebot itu sampe sekarang kok masih ada aja yahh. Beli aaaaaaaaaaaaaah. Si Masnya ramah tamah banget. Gue beli 5 ajaaaaaaah. Si Mas sempet2in tanya ..

“Sendirian Mbak malem minggu. Si Masnya kemana?”

Ohhh jadi dirinya memperhatikan gue juga yahhh. Aihhh nggak nyangkaaaaaaaaa. Gue cuma nyengir ajahhhh tak mampu menjawab pertanyannya hihihi. Jalan lagi pelan2. Sambil lihat langit. Ahhh sebenernya banyak bintang tuh di sana tapi nggak kelihatan. Soalnya banyak lampu sih di Jakarta ini yang bikin langitnya jadi terang.

Jadi inget dulu waktu tinggal di bekasi yang berlangit demikian pekat. Lha iya soale gue kan tinggalnya di bekasi coret yang jauh dari peradaban manusia hehehehe. Tiap malem gue selalu duduk di pinggir kolam kecil belakang rumah dan memandangi bintang. Gue juga bikin air mancur kecil disitu jadi adem rasanya dengerin suara gemericik air. Bisa sampe tengah malem tuh kaya gitu. Trus sambil ngobrol sama “Asoka” kura2 gue di kolam. Kadang berdua Asoka ngrumpi curhat sambil makan popcorn. Eh si Asoka tuh beneran suka popcorn. Jadi kalo gue lemparin popcorn yang putih2nya aja tapiii dia langsung nangkep .. kepppp. Dan dia selalu berenang2 deket gue kalo gue duduk deket kolam itu. Sepertinya dia bisa deh menangkap rintihan kalbuku saat itu. Hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa gue jadi kangen Asoka. Waktu keluar dari rumah itu gue nggak bisa bawa dia. Jadi gue tinggalin aja di kolam. Kasihan yahhh hiks .. masa lalu yang indah …

Ehh lewat tenda lele goreng lagee. Si Masnya yang baekkk lagi di luar dan kita bertukar sapa … “Mbak ..” “Eh Mas …. “ sambil daku tersenyum manisssssssssss sekali berharap nanti kalo makan disitu dikasih diskon hehehehe ….

Jalan lagiii. Duhh rame banget yahhh malam minggu. Motor sliwar sliwer. Gue misuh2 kalo pas yang lewat motor ngebut banget dan suaranya brisik. Huhhh sebelll!!! Polusi telinga banget sih!!! Sekolah SMA juga masih rame tuh. Ada apaan lagi yah. Tadi sesiangan dia ada acara. Tau tuh acara apaan. Musiknya sih musik qosidah. Rame bangeeeeeeet. Untung kamar gue nyempil di tengah jadi nggak terlalu kedengeran. Kebayang deh yang di kamar depan. Kenyang2 deh lo dengernya hehhee ….

Nahhhh dah sampe lagi di depan kos. Dadah2an sama si Herry tukang Nasgor. Sebelom masuk sempetin lagi ngeliatin apartemen kembar yang menjulang tinggi. Hiiiii serem syekaliiii kalo roboh … Masukkk aja ahhhh …

Badan enakan banget. Rasanya seger karena keringet. Masuk pelan2 ke kosan. Uhmm malem minggu sepi juga di kosan. Masuk kamar. Nyalain TV. Boboan lagi. Eh minum obat dulu dong . Abis itu telpon ibukyuuuu mengabarkan anaknya yang tercintah atittt hiks hiks …. Mo nerusin nonton Kangmas Kiefer Shuterland yang jadi jagoan di “24” kok males. Lagi nggak mood nonton pilem yang tegang dan nguras energi karena kadang2 kudu mikir. Ya udah akhirnya nonton film Korea di kabel.

Sekianlah cerita gue tentang malam minggu kemaren yang ternyata asyik juga. Hehhee .. kadang2 sendirian itu menyenangkan kok. Bisa eksplore lebih jauh. Bisa ngintip2in warnet. Bisa dadah2an sama orang. Bisa ngobrol bebas lepas tanpa dimanyunin orang hehehee. Bisa ngitung2 berapa banyak cowok cakep yang gue temuin sepanjang perjalanan. Jawabnya? Kagak Adaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!! huhhh sebelll !!!!!

Udah dulu ya .. Mo ke toilet nehhh … Sampai Jumpaaaaaaaaaaa !!!!



Keterangan Photo
Itu bukan photokyu lho yahh. Itu foto gue dapet di internet. Nggak jelas juga photo siapa. Tapi pas deh buat menggambarkan suasana tulisan di atas. Enjoyy !!!!


No comments: