Thursday, August 10, 2006

Berani2nya Bangunin Macan Bobo! (Part 2)

Dah kenyaaaaaaaaaaaaaang abis makan Indomie. Mau dilanjut penontoooon .. eh pembacaaaaaaaaaaaaa …. Mau dong yahhhh …. Baiklah, mari kita lanjutkaaaan …..
Ehhhhhhh Yang belom baca Part 1 baca yang itu duluuu. Tuuhh di bawah tuh. Kalo udah selesai baru ke sini yahhhh. Duuh pinternyaaaaaaaa ….

Cerita ke dua ini terjadi waktu gue kuliah tahun ke dua. Dimana sih kamyu kuliahnya? Rahasia ahhhhhhhhh … hehehe. Pokoknya gue itu satu kampus sama si Langsing. Dan sama2 jarang jajan juga kaya dia huehehehehe. Secara kita saat itu adalah mahasiswa yang duitnya cuma pas buat ongkos .. hiks. Hi Langsing !! Lagi baca tulisankyu yahhhh. Mao daptar jadi anggota Fans Club? Tuh daptar sama Neng Cresti yak .. huehehehehehe …

Saat itu gue lagi dideketin sama seorang cowok yang dohh Manja banget secara ya bow dia itu anak tunggal dari seorang bapak yang kaya raya. Tadinya sih gue lebih naksir bapaknya soale bapaknya lebih keren, macooh, dewasa serta kebapakan gituu. Lha iyalah namanya juga Bapak2…. Aneh2 aja.

Si Bapak yang Duren Jaya (duda keren, jaya dan kaya) ternyata rada2 khawatir sama pergaulan anaknya. Si anak yang kadar kekerenannya jauh di bawah bapaknya itu ternyata adalah Playboy cap Kampak. Cewek2 (yang katanya) cakep seputeran rumahnya yang jaraknya nggak terlalu jauh dari rumah gue itu konon sudah dipacari semuanya. Ehmmmm ….

Pokoknya singkat kata singkat cerita, tuh anak yang saat itu baru putus sama pacarnya yang terakhir yang katanya paling cantik se Depok (huahahah padahal enggakkk!) akhirnya jadian sama gue yang pedekatenya dilakukan di Lapangan Tenis. Gue ya bowww bela2in ikutan tennis sama bapak gue semata2 supaya bisa ngeliat Bapaknya dia yang gayanya okeh banget di lapangan Tennis. Eeehh yang nyosor malah anaknya. Yah lumayan lah, nggak dapet bapaknya, anaknya juga lumayan mirip hehehhee. Lagian gue juga geblek. Mana mau bapak2 keren mapan itu pedekate sama mahasiswa cungkring, item dan bau matahari kalo abis maen tennis yaahhh. Aneh2 aja …

Nih Playboy cap Kampak rupanya akhirnya takluk juga sama gue yang jutek. Model anak tunggal kaya raya yang manja, sok teu, boros duhhhh pokoknya ngggak ada bagus2nya deh (kecuali emang rada cakep dan rada keren) akhirnya lumayan jadi bener. Gue yang galak dan jutek ini lumayan lah bisa bikin dia rada2 jinak.

Rupanya si Mantan yang konon adalah cewek tercantik se-Depok (padahal enggaaaaaaaaaaaaakk!!!) sangat2 enggak suka dengan keberhasilan gue membuat si Manja menjadi lebih manusiawi. Mulailah dia menggosok si Oom Keren dengan gosip2 miring tentang gue. Yang katanya gue ini cewek nggak bener yang suka ganti2 cowok lah. Yang katanya gue ini beginilah .. begitulah. Dan si Oom keren terhasut!!! Dan Oom Keren melarang Manja berhubungan dengan gue dan minta Si Manja untuk mutusin gue. Dan dudulznya ya bowww, si Manja yang emang dasar otaknya cuma secuil kok ya nyampein semua omongan bapaknya ke gue lengkap dengan titik koma dan cerita2 buruk yang didengar tentang gue.

Kebayang kan? Iyahhh .. si Macan yang lagi bobo langsung bangun. Mengauuuuuuuuum dan siap nyakar. Gue marah banget lah. Lagian si Oom Keren itu kan kenal bapak gue yang (di profesi mereka) lebih senior dari dia. Dia juga tahu keluarga gue. Dia tahu apa pekerjaan ibu gue. Dia tahu dimana gue tinggal dan gimana gaya hidup keluarga gue. Lagian dia juga suka ketemu gue di Lapangan Tenis. Masa sih dia bisa2nya percaya sama mulut berbisa si penggosip itu? Dasar anak sama bapak sama2 parahhhhh.

Gue yang udah panas langsung bertekad untuk nyamperin si Oom Keren. Biar kata elo kerennya buanget2 teteuuuuup di mata gue saat itu kekerannya langsung melorot sampe titik 0 huhhhh !!! Gue akan samperin si Oom Keren saat si Manja pergi. Dan kesempatannya akhirnya dateng. Malam itu si Manja nelpon gue dan bilang dia mau pergi main Billiard sama temen2nya. Sipppp lahhhh mainkaaaaaaaaaaan !!!

Ting toooooooooooooooong .. (adek2 ini suara bell rumahnya yang gue pencet yah)

Ceklik ceklik .. brakkkkk !!! (kalo yang ini suara kunci diputer dan pintu dibuka)

Si Oom keren yang buka pintu. Mukanya langsung berubah ngelihat gue yang berdiri di depan pintu dengan gaya tenang tapi somse .. ihhh gimana ya kira2 gaya itu. For Your Information ya para pembaca. Hari itu bener2 baru pertama kalinya gue ke rumahnya si Manja. Soalnya gue tuh paling anti dateng2 ke rumah cowok. Sorry yeeee .....

Si Oom : “Manja lagi keluar. Main Billiard sama temen2nya” *suaranya rada ketus*
Gue : “Saya udah tau kok. Saya memang ke sini mau bicara sama Oom. Boleh masuk nggak?*gue lebih ketus lagi dong ahhh*
Si Oom : “Oohh ya silahkan masuk”

Gue duduk dengan posisi tenang dan terkendali. Padahal maaaaaaaaaaakkk jantung gue dag dig dug nggak ketulungan. Pake rada sesek segala lagi. Gue cuma berdoa mudah2an bengek gue nggak kumat hihihi

Si Oom : “Ada perlu apa sama Oom”
Gue langsung nyerocos: “ Gini ya Oom. Saya dengar dari Manja kalo Oom ngelarang Manja berhubungan sama Saya. Saya heran alasannya apa kok sampe Oom bersikap kaya gitu? Oom denger dari mana soal saya yang begini begitu? Oom kan tau saya dari keluarga baik2. Oom juga kenal baik sama orang tua saya”

Gue asli ngotot dan mengerahkan semua kemampuan gue ngamuk hihihihi

Si Oom : “Ehhmmmm .. gimana yah”
Gue : “Makanya saya ke sini. Supaya semuanya jelas. Saya nggak mau karena salah paham trus oom jadi benci saya. Atau karena oom menuduh saya yang nggak2 makanya saya jadi benci Oom. Sekarang kalo ada yang mau Oom tanya ya tanya aja. Mumpung saya ada di sini”

Si Oom emang bener2 dudulz deh. Dia cuma aaa uuuuu eee .. eeee oooo .. nggak bisa ngomong apa2.

Si Oom setelah menarik nafas panjang : “Ya udah maafin Oom ya yang sudah salah paham ke kamu”

Hehhh kok ujug2 dah minta maaf. Kapan mikirnya? Kaya sinetron aja. Instant banget!

Gue yang masih napsu : “Ya udah. Saya juga minta maaf sudah dateng ke sini seperti ini. Saya cuma ingin nggak ada salah paham diantara kita” *aiiiiiiiiih bahasanya kaya Broery ajahhh*

Trus gue pamit dongggg. Ninggalin si Oom yang masih bingung. Besoknya si Manja dateng ke rumah dengan riang gembira. Katanya papinya minta maaf sama dia dan setuju banget dia deket sama gue. Dan si papinya juga cerita soal kedatangan gue.

Si Manja : “Papi bilang dia kaget banget. Awalnya dia pikir kamu mau ngadu tentang nggak benernya aku”
Gue : “Kalo elo nggak bener ngapain ngadu2 ke bapak lo. Tinggalin aja beres”
Si Manja : “Papi salut banget sama kamu. Dia bilang kamu berani banget persis kaya Bapak kamu”
Gue : “Makanya yaa. Itu juga pelajaran buat elo. Kalo elo macem2. Pake nuduh2 tanpa dasar trus bikin gue nggak enak padahal gue anteng2 aja. Yah kaya gitu deh hasilnya”

Si Manja ngangguk2 aja.

Suatu sore … Beloom kelaaaaaaaaaaaaaaarr … Masih ada terusannya. Urusannya jadi melebar. Suatu sore gue dipanggil sama ibu bapak dan diinterpiu …

Ibu : “Kemarin malem kamu ke tempat Oom Keren yah?”
Gue kaget : “Kok ibu tau?”
Ibu : “Tuh dari Bapak”
Gue : “Iya Pak?”
Bapak : “Bapak tau dari Oom H (Oom H ini sepupu bapak). Oom H kan karyawannya Oom Keren. Lupa yahhh kamu?”

Hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa iyaaaaa gue lupaaaaaaaaaaaaa. Ada 2 orang Oom gue yang jadi wartawan di Koran yang dipimpin Oom Keren. Wedeeeeeeeeeeeeew mudah2an sih nggak ada akibat dari kisah gue dan si Oom Keren yang harus bikin 2 orang Oom gue itu menderita.

Gue : “Trus nggak ada apa2 kan? Kok Oom H bisa tau sih Pak?”
Bapak : “Oom H cerita pagi2 dia sama Oom O dipanggil bossnya trus bilang kalo kamu dateng ke rumahnya dan langsung ndamprat dia …. hahahahhaha”

Bapak ketawa. Gue cuma nyengir aja.

Gue : “Nggak ngedamprat sih, cuma negur aja kok”
Bapak : “Oom H telpon bapak sambil ketawa2. Bilangnya ‘Ediaaaaaan Priiiiiiiiiiiiii .. anakmu itu ndamprat bossku looh’

Huahahahahha gue, bapak dan ibu langsung ketawa2 ngakak saat gue ceritain lagi kejadian semalem di rumah Oom Keren. Bapak dan ibu gue sih udah kenal deh tabiat gue. Mereka tau gue pasti nggak bermaksud kurang ajar. Gue cuma mempertahankan apa yang gue yakinin benar …

Gue dan si Manja akhirnya putus soale si Manja selingkuh dengan penyanyi dangdut .. eh bukan deng .. dia selingkuh sama tetangga budenya yang anak deskoh. Dasar Playboy cap Kampak!! Gue sih cuek aja tapi si Oom keren sedih banget waktu dia tahu anaknya putus sama gue. Dia curhat sama Oom H soal itu.

Nah demikianlah adek2 sekaliyan cerita mengenai Macan. Ehhh mengenai dirikyu yang kalo dikutik2 tanpa alesyan yang jelas langsung beraksi seperti Macan yang dibangunin waktu lagi bobo giiiiiiiiiiiiituhhh. Jadi kaliyan kalo dibikin nggak nyaman sama orang jangan bete apalagi pake benci2 segala. Mendingan langsung aja dibicarakan dengan baik dan benar sama orang yang bersangkutan. Boleh sambil ngotot dikittt tapi jangan pake emosi trus lempar2an asbak. Jadi yang tadinya niat menjernihkan malah jadi makin ancur. Hal yang mengganjal nggak baik diempet2. Nanti jadi jerawat lohhhhh. Okehhh, semoga berkesyannnn. Dan jangan bosan ya membaca tulisan2kyu yang kadang2 rada jayus ini hihihi …

Sampai jumpa yaaaaaaaaaahhh . S’karang gue mau ke toilet dulu nihhh soale kebeleeeeeet.

Bye bye!!!!


No comments: