Wednesday, August 30, 2006

Impian 2 Sahabat


Hayooo monggo diunjukk Massss ... Mbakkk .. Pakdee .. Paklekkk. Silahkan diminum lho ya jangan malu2. Sambil baca2 tak suguhi cappuccino ini lohhh .. Masih angettt. Monggoooo dilanjuttt ....


Lokasi : Pantai Ancol, tengah malam
Suasana Hati : Mellow Gitu Low


Angin berhembus, buset dingin banget. Cewek Manis yang gampang kedinginan itu langsung menggigil padahal dah pake jacket rangkep 2. Sedangkan sohibnya, Cowok Setengah Manis (maap yaaaaaaaaaaaaa yang bersyangkutan) manyun. Matanya menatap laut yang nggak keliatan apa2nya saking gelapnya makkk. Cuma kedengeran debur ombak yang nggak terlalu keras.

Disekitar ke dua spesies manusia yang lagi bengong itu banyak orang yang punya urusan masing2 lah di situ. Ada tukang ngamen yang masih genjrang genjreng. Duileee mas ini jam ½ 1 pageeeee .. masih nyanyi ajeeee. Ada cewek muda sama cowok setegah tuwir ngomong serius tentang masa depan sambil ngemil kacang. Ada anak muda wira wiri naik motor yang suara knalpotnya bikin kuping panas. Si Cewek Manis sempet misuh2. Dalam hatinya dia bertkadi kalau tuh anak lewat lagi dia mau timpuk pake batu yang sudah digenggamnya. Lha kok ndilalah nggak lewat lagi anak biadab tak berperikemanusiaan itu. Bagus lah.

Di kejauhan, sekelompok anak muda main cebur2an sambil jerit2an kaya kuntilanak. Di Mc. D yang sepi karena muahal buanget sehhh, ada 2 pasangan cewek muda dan bapak2 (ini pemandangan biasa di sini) sedang ngrumpi. Nggak tau apa yang lucu tapi kayanya cewek2 itu ngikik2 terus. Mungkin yang lucu isi kantongnya tuh bapak2 kaleeee ya bowwwww ….
Di parkiran? Tau dong ahhhh. Mobil2 berkaca gelap ternyata haunted loh. Berhantu. Soale bisa goyang2 sendiri. Hiiii serem kaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan …

Pantai ancol tengah malam ternyata rame yah.

Dua sahabat yang kayanya lagi kesambet Jin Bengong ya cuma bengong aja dong ah. Kan lagi kesambet jin bengong .. hehehhee. Deburan ombak malah bikin bengong makin asyiiik. Angin dingin yang kadang terlalu kencang sempat membuat Cewek Manis misuh2.

Akhirnya keduanya capek juga bengong.

Cewek Manis (CM) : “Dulz, mo sampe pagi nih disini?”

Cowok Setengah Manis (CSM) : “Gue males pulang. Lagian bini gue lagi nggak ada kok. Sampe pagi juga nggak apa2. Emangnya lo udah ngantuk?”

CM : “Enggak. Udah ilang lage ngantuk gue. Buset baru tau gue disini ramenya kaya gini. Gue kirain Ancol masih tetep jadi tempat Jin Buang Anak sama “Jin Bikin Anak” hehehhee”

Mulai deh tuh 2 sahabat ngrumpi sana sini situ sono. Cerita tentang masa kuliahnya dulu. Masa kecil. Sampe masa depan …..

CSM : “Gue mimpi semalem. Gue buka café dan kayanya sukses”

CM : “Wahhh .. sapa tahu emang itu bukan cuma bunga tidur Dulz. Sapa tau elo bakalan beneran bisa buka café”


Kedua sahabat ini memang hobby nongkrong di café ngappuccino sambil ngrumpi macem2. Si Cewek penggemar berat cappuccino. Si Cowok sih ngikut ajee. Soale si Cewek biarpun manis tapi gualaakkkk .. hehehe. Jadi daripada diomelin, si Cowok biasanya ya ngekor ajeee …

CSM : “Iya. Cafenya keren banget. Seperti gambaran yang elo mau kalo kita punya café”

CM : “Wakkks. Yang interiornya warna coklat + merah bata gituhh. Yang modelnya klasik cozy banget. Lighting nya romantis and sexy. Sofa gede2. Pokoknya bikin nyaman yang duduk. Ada life musicnya. Tapi bukan band yang bikin gue senep dengerinnya. Piano atau Guitar. Dan semuanya main solo. Kalo perlu gue yang maen gitar yak. Kan gue udah jago mainin lagu Naik2 ke Puncak Gunung”

Dua2nya ngakak.

CSM : “Terserah elo deh. Tapi rasanya enak juga jadi orang berhasil. Di mimpi gue semuanya jelas banget. Nggak kaya sekarang ini. Gue rasanya kok capek banget. Usaha apa aja gagal. Rasanya makin stress karena makin banyak tuntutan di rumah”

Mulaiiii deh mellow sumelllownyahh

CM : “Yahhh lo lihat aja hidup gue yang hingar bingar ini. Sapa sih yang mau hidup kaya naik roller coaster macem hidup gue ini. Tapi ya gue jalanin aja. Gue sendiri udah nggak punya apa2 sekarang. Harta benda akyu tak punya. Tinggal ada kaleng bekas Pringles yang isinya duit logam 500-an. Tapi kan gue masih punya semangat. Asal lo tau ya Dulz, doa gue tuh cuma satu sampe sekarang, SEMOGA GUE NGGAK GILA. Itu aja. Jadi kan gue masih akan bisa terus jalan ke depan. Emang kadang apa yang kita cita2kan itu nggak selalu kesampean. Hidup kalo dipikir2 ya lucu banget. Yang kita hindari itu yang kita dapet. Yang kita kejar sampe ngos2an ehhh malah mlayu terus”

Si Cewek manis yang agak waras kalo lagi kedinginan sok berfilsafat. Si Cowok narik nafas panjang. Agak diragukan, apakah dia mudeng atau malah tambah bingung denger ocehan si Cewek yang kalo ngomong mrepet mirip knalpot bajaj.

CSM : “Gue rasanya mau ngelepasin semuanya aja. Trus pergi sendirian kemana aja gue mau. Cari duit banyak. Kasihin ke keluarga gue buat jaminan mereka nggak terlantar. Trus gue pergi nyupir sendiri kemana aja gue mau. Sambil bawa kamera. Trus motret2 sana sini. Asik kali yaaak”

CM : “Ahhh nggak mungkin sendirian. Elo pasti ngajakin gue lahh. Gue kan udah mirip radio rusak yang bunyi terus sepanjang waktu .. iya toh?”

CSM : “Heheheh iya sihhh .. maunya gue elo ikut biar tambah seru. Mau ikut nggak lo?”

Si Cewek cuma nyengir aja.

CM : “Ntar abis itu gue dimutilasi bini lo yak”


Si Cowok ngakak.

CM : “Kalo kita berdua punya café kali yang nongkrong di situ tiap hari ya kita yak. Trus cappuccinonya abis sama kita aja”

CSM : “Hehhee iya juga kali ya. Tapi kan café itu nanti cuma jadi bisnis iseng2 aja. Kita sendiri udah punya kerajaan bisnis. Nah café itu kita buat untuk menjamu relasi2 aja. Trus sama buat santai kita sendiri.”

CM : “Oohhh saking kayanya yah. Makanya buat santai kita bikin café. Sippp .. keren juga yah mimpi lo”

Si cowok narik nafas panjang lagi. Ini agak mencurigakan. Jangan2 dia kena TBC. Hehehe

CSM: “Mimpi itu enak yah. Menyenangkan kalo diceritain kaya gini. Trus kita bisa jadi apa aja di mimpi kita itu”

CM : “Lha iya. Cuma kalo elo hidup di mimpi itu terus ya langsung besoknya menatap tanpa arti alias Gokil dooong”

CSM : “Tapi mimpi gue ya punya café bareng2 elo. Semoga aja ya ntar bisa kesampean”

CM : “Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin. Tapi gue boleh nyanyi yak ntar di café “

CSM : “Iyeeeeeeeeeeeeeee”

Waktu terus berlalu. Lho udah jam ½ 3. Jari2 mungil si Cewek Manis udah berkerut merut tanda dia udah bener2 kedinginan. Nafasnya udah mulai berat. Bengek mengintai. Si Cowok masih anteng aja memandang lautan lepas sambil nglepus.

CM : “Udah yukkk cari kopi. Gile dulz gue kedinginan. Lagian tuh orang di sebelah kita udah mulai berantem. Ntar kalo tuh berdua bunuh2an kita repot jadi saksi. Yuk cabuttt!”

Si Cowok ketawa.

CSM : “Ntar kalo bini gue ke luar kota lagi. Kita ngrumpi lagi ya sampe pagi kaya gini. Rasanya otak gue lebih terang. Gue bisa cerita apa aja. Bahkan mimpi2 gila gue pun gue bisa ungkap. Rasanya gue jadi hidup lagi”

Si Cewek senyum2 sambil kedinginan. Ihhh makin manis deh. Gemesss deh.

Kedua sahabat melangkah gontai menuju mobil yang butek banget. Gile lo dulzzz dah berapa minggu lo nggak cuci mobil sehhh ….
Tujuannya? Mc. Café Sarinah Thamrin. Café yang slalu buka 24 Jam Nonstop. Rameee dan Teranggg. Banyak orang macem2 bentuk, rupa dan urusan. Dari anak sekolahan yang ragu2 mau duduk sampe para gay yang sibuk mengerling kiri kanan. Pribumi, bule, item guys numplek di situ jadi satu. Cappuccinonya murah meriah dan rasanya lumayan. Rasa cappuccino gituhhh hehehehe ….

Jam 3 pagi di Mc. Café. Impian 2 sahabat terkubur di dalam hati masing2. Yang penting hidup harus jalan terus. Harapan dan doa bisa dibisikkan dan disimpan dalam hati, semoga mimpi kita bisa terwujud. Gusti Allah Ora Sare, itu kalimat sakti dari eyangku yang slalu membuat semangat hidupku tetap membara.

Sekarang, kedua sahabat itu siap untuk kembali menghadapi kehidupan yang sebenarnya. Si Cewek Manis dengan kehidupan roller coasternya. Cowok Setengah Manis dengan hiruk pikuk kehidupan bersama keluarganya yang setiap hari bikin uban di kepalanya nambah satu. Kacian deh luuuuu dulzzz … Sementara si Cewek Manis sama sekali belum ada uban sehelaipun di rambutnya. Secara ya bowww, dia itu awet muda sekaleeee … huehehehehhe

Pesan sponsor buat Buat Si Langsing alias Cowok Setengah Manis …

Hidup ini indah .. bukan begitu? Bukaaaaaaaaaaaaan .. ehhh Iyaaaaaaaaaaaaaaa. Jadi semua yah harus dijalani dengan sebaik2nya dan seikhlas2nya. Tulus dari lubuk hati yang terdalam. Belajar terus dari kesalahan yang kita buat. Menjadi pandai karena kebodohan kita di masa lalu.

Kadang apa yang terjadi dalam hidup ini memang bukan pilihan kita sendiri. Tapi hak kita untuk membuatnya tetap bernilai bagi kehidupan itu sendiri. Mudeng nggak? Enggak yah .. Sama donggg … hihihi. Maklum asal njeplak kok …

Pokoknya ya gitu deh. Terus Melangkah Jangan Menerjang. Paham kan maksudkyu? Nggak ? Yo weesss .. nanti kan lama2 paham nek sudah makin sakti. Atau kalo ndak ya tanyao sana sama Almarhumnya Eyangkyu, Kyai Pranowo. Bliauw yang memberi akyu pesan itu.

Udah ya … ini tulisan kok nggak jelas ujung pangkalnya .. tapi dasarnya pingin nulis ya nulis terus aja .. hehehe ….

Sampai Jumpaaaaaaaaaa !!




Sofa di Café impian kita kaya2nya model2 gini nih …
Wahh cozy banget yahh …


1 comment:

venus said...

oke juga persahabatan kalian yak! asik2...mimpinya juga keren,hihihi...boleh dong gw numpang icip2 cappucino on the house kalo udah kesampean mimpi lu bedua ya,non.. bener yg nenek eh nyokap lo bilang. Tuhan gak pernah tidur. just never stop dreaming. never stop believing...