Thursday, August 10, 2006

Berani2nya Bangunin Macan Bobo! (Part 1)

Ini bukan tulisan mengenai Macan lho yaa, soalnya ini kan bukan Blognya Si Macan. Kalo mau tulis2 soal Macan biar aja si Macan bikin blog sendiri hehehehe ngawur yah …

Blognya orang Narsis ya pastinya berisi cerita tentang dirinya sendiri dong ahhhh masa cerita soal Macan. Biarpun judulnya sok ke sana sini dan melibatkan beberapa nama yang didapuk sebagai peran pembantu (maksudnya tokoh lain yang membuat tulisan menjadi hidup bukan disuruh jadi pembantu benerannnnn .. gitu aja nggak tau!) tetep aja ini blog isinya cerita tentang dirikyuuuu.
Yee biarin ajaaaaa yahhhh .. bolehnya syirik .. wekkkkk …

Gue ini disinyalir adalah seorang yang cuek bebek. Jadi rada nggak perdulian kalo ada orang yang berpendapat tentang gue apakah itu positif ataukah negatif. Tapiiii kalo dah keterlaluan yang ngaum jugaaaaaaaaaaaaaaa. Nah kena kan sama judul di atas? Ibaratnya aku ini macan yang lagi bobo siang. Macan ehmm Manis dan Cantik gituhhh maksudnyaaaaaaaaaaaaaa dek Indie? Iyaaaaaaaaaaaaaah … *tersipu2 minta digampar*

Lanjutttttt …. Ibarat Macan bobo ya gue nggak bakalan bereaksi apa2 lah biar kata digosipin. Emang ada perlunya ya ngegosipin Macan? Hihihihi … Lha tapi kalo udah diutik2 idungnya pake bulu ayam atau dibacok2 pake piso badannya ya Macannya bangun juga lah yaaaa. Geliiiii dan sakiiiiiiiiiiiiit lageeee. Kalo macannya diem aja diperlakukan demikian namanya Macan semaput atau udah dut sekaliyan. Nah macan kalo udah bangun ngapain? Masa ngulet? Paling yang bangunin dikelitikin pake kukunya .. ihhh dikelitikin kuku macan bukannya jadi kornet? Hehehehe ….

Nah maksudnya wira wiri ngomongin macan bobo segala itu apa sih????? Dari tadi nggak ketemu2 juga intinya ….

Gini loooooooooooooh ceritanya teman2 sekaliyannn .. para pembaca yang budiman .. (yakin banget yahhh ada yang baca blog gue heheheheh). Selama hidup sampai setua dan sebijaksana sekarang ini (haaaaaaaaaaaaalahhh) gue punya pengalaman seru yaitu bertemu dan sedikit mendamprat dengan halus orang tuanya dua orang teman dekat gue. Temen deket apa pacar? Gue mau ngomong pacar maluuu euyyy. Soalnya takut dianggep berasa laku gituh sama sidang pembaca yang terhormat …. Hehehehe ….

Gue ini diajarin dari kecil nggak boleh berbuat sesuatu yang merugikan orang lain. Ibu dan bapak sangat keras dalam hal ini. Ini semata2 supaya gue bisa terus seimbang. Dan selalu mawas diri dan mengukur diri sendiri. Ehhh kok jadi serius gini sihhhh .. Bentar dong ahhh .. ini kan baru intro … Lanjuuuttt ….

Jadiiiii dalam setiap hubungan gue sama siapapun dalam bentuk apapun gue selalu ingin orang yang berhubungan sama gue itu tidak merasa merugi. Syukur2 kalo bisa untung karena mendapatkan kebaikan dari gue …. *pwiwwiiitttt sape tuuuhhh yang ngomong …..*

Nahhhh kejadian pertama terjadi waktu gue SMA kelas 3. Saat itu kan gue deket sama seseorang. Cowok ini .. duuuhhhh udah dehhhh .. kalo di pilem atau di komik pasti deh jadi peran penjahat. Lho kok gue mau sama dia? Hehhehe saat itu mungkin pikiran gue yang masih lugu ingin menjadi penolong buat dia. Ingin merubah dia menjadi anak yang lebih baik .. ahhh kaya di komik2 itu loohhhhh …..

Nih anak luar biasa deh buandelnya. Dia itu anak orang kaya yang kurang perhatian orang tuanya. Bapaknya yang dokter dah meninggal dan tinggal ibunya yang berkarir sebagai Hakim. Cukup terkenal juga saat itu secara ya bow gue pernah liat poto emaknya itu di Majalah. Anak ini sebenernya pinter cuma dudulznya luar biasa. Gayanya sepa’ (sepa tuh kira2 apa ya .. menyebalkan mungkin ya) karena ya itu pingin diperhatiin orang lain. Yah dengan jiwa bidadari yang terpatri kuat di relung hatiku (aiiiiiiiiiiiiiihhh) walaupun dengan hujanan protes dari teman, sahabat dan kerabat, gue akhirnya bersedia menjadi teman dekatnya ….

Ehh lumayan juga lohhhh .. akhirnya dia dikit2 berubah. Tadinya kalo dateng ke sekolah jam 10-an eh setelah sama gue datengnya jam 8. Masih telat sihhh cuma udah mendingan banget kan? Trus karena dah kelas 3 dan mau ujian gue akhirnya bisa ngomporin dia untuk ikutan bimbingan belajar yang mahalnya minta ampun walaupun yang ngerjain PRnya tetep aja gueeeee. Tapi mendingan deh dia mau. Dan dia dengan semangat cerita sama gue kalo dia mau masuk fakultas kedokteran dan mau jadi dokter buat nerusin profesi almarhum bapaknya. Aihhh mengharukan yahh. Sebelomnya? Dia mau jadi penjahat aja katanya. Tuh bagus kan perubahannya? Hebatnya akyuuuu …. Ehhh tapiii yaaa semua itu penuh perjuangan dan derai air mata loooohhh. Nggak keitung deh korban perasaan yang udah gue dapet gara2 berusaha sekuat tenaga merubah tuh anak Bengal . Engkel2an. Berantem. Udah nggak keitung berapa kali. Seringgg banget dia nangisin gue soalnya kalo ngomong kata2nya menyakitkan gituhhh.

Nah suatu hariiiiiiiiiii menjelang ujian akhir SMA tiba2 gue dipanggil guru BP. Ada apakah gerangan? Ternyata ya sodara2, Bu Hakim, ibunya si Bengal menghadap guru BP dan bilang katanyaaaaaaaaaaaaaaaaa si Bengal selalu pulang sore dari sekolah bahkan kadang2 malem. Dan setelah menggeratak kamar si Bengal, Ibu Hakim menemukan foto gue dan diary “berdua” milik gue dan dia (whaaaaaaaaaaat norak banget pake diary berdua segala yahh hihihi). Dan dengan kejinya dia menuduh, pasti gara2 gue tuh anaknya jadi suka pulang malem. Pasti pacaran sama gue dia kena pengaruh negatif. Idihhhh sembarangan banget yah nuduhnya.

Untuuungg aja ibu BP nggak percaya. Lha iya lahhh. Soalnya Ibu BP kan tau bener sekarang kalo si Bengal udah nggak jadi pengunjung tetap ruang BP lagi sejak sama gue. Udah jadi anak yang lebih baik dan benar gituhhh. Nah si Ibu BP ini nggak mengelak ataupun menerangkan apa2 sama si Emak galak itu tapi beliau malah minta gue menyelesaikan sendiri kesalah pahaman ini.

Gue mikir2 enaknya nyelesaiinnya gimana yahhhh. Kalo gue cerita ke si Bengal bisa2 terjadi perang ibu dan anak. Gue tau banget karakter si Bengal yang gampang ngamuk sama siapa aja dan nggak pandang bulu. Gue nggak mau malah memperkeruh situasi rumah itu yang emang udah keruh. Ehmmm akhirnya gue ada cara. Gue mau samperin aja ibunya. Mau gue jelasin semuanya segamblang mungkin. Enak aja nuduh2 gue sembarangan. Emang gue cewek apaan huhhhhh !!

Akhirnya setelah gue telpon Bu Hakim yang akhirnya ngasih waktu buat gue untuk ketemu di suatu sore, yah gue datengin aja beliau ke rumahnya. Si Bengal belom ada di rumah. Dan gue tau itu karena dia kan harus bimbingan belajar. Ini pembicaraan antara gue dan si Emak yang rada panas di awalnya. Gue yang ngototan ehhh ketemu Ibu Hakim yang keras juga. Kebayang nggak anak 3 SMA nyolot ngajakin ketemuan sama seorang Ibu Hakim yang terhormat? Hehehheeh gila juga ya gue waktu itu …

Bu Hakim : “Silahkan duduk” *gayanya formal dan rada judes*

Gue duduk. Muka gue? Manyun. Jutek lah seperti biasa.

Gue : “Langsung aja ya Tante. Saya denger dari Ibu BP kalo Tante nuduh saya sudah membuat si Bengal selalu pulang telat hampir setiap hari. Benar nggak?”

Bu Hakim diem aja. Mukanya setel kenceng. Kira2 kalo gue anaknya kali udah digaplok deh.

Gue : “Sebenernya Tante tahu nggak kalau dulu sebelum dia deket sama saya, hampir setiap hari dia dipanggil guru BP karena selalu datang ke sekolah jam 10”

Bu Hakim rada kaget cuma teteppp secara ya bow dia seorang hakim makanya berusaha tenang.

Gue : “Sekarang ini dia udah nggak pernah lagi dipanggil guru BP. Dan tau nggak Tante kemana dia pergi setelah pulang sekolah?”

Bu Hakim kayanya makin keder. Makanyaaaaa ya buuuuu anak sendiri diperhatiin donggg

Gue : “Dia sekarang ikut bimbingan belajar, Tante. Dia bilang dia mau lulus dengan nilai bagus biar bisa masuk kedokteran supaya bisa nerusin profesi bapak sebagai dokter

Gue ngomong udah tersendat2. Rada2 emosi juga sih. Rasa kesel udah dituduh yang enggak2 dan rasa kasihan sama si Bengal bikin emosi gue makin jadi.

Bu Hakim langsung nunduk. Mukanya jadi kelihatan sedih.

Ehhhhh ini bukan cerita sinetron yahhh. Ini cerita nyataaaaa .. True stroyyyyyyyyyyyyy tauuuuu !!!

Setelah diem2an agak lama. Yah lima menitan gitu deh. Akhirnya Bu Hakim ngomong juga.

Bu Hakim : “Tante minta maaf ya. Tante nggak tau kalo si Bengal ternyata ikut bimbingan belajar. Tante sudah nuduh kamu yang bukan2. Maafin Tante ya”

Gue yang dasarnya adalah pemaaf dan mempunyai sifat2 standar Pramuka ( Jujur, ramah tamah dan tidak sombong itu loooooooooooooohhh) akhirnya bisa tersenyum. Rasa kesel gue udah nguap nggak bersisa. Yang ada malah jadi kasihan juga sama Bu Hakim

Gue : “Ya udah nggak apa2 Tante. Mungkin Tante sibuk jadi nggak tau aktifitasnya si Bengal”
Bu Hakim : “Kamu maafin Tante kan?”
Gue : “Ahhh nggak ada yang perlu dimaafin Tante” *aihhh bijaksananya akyuuuu*
Bu Hakim: “Kalo Tante minta tolong boleh nggak?”

Gue ngangguk

Bu Hakim : “Kamu tolong jagain si Bengal yah. Terus kasih semangat biar dia bisa lulus dan masuk kedokteran. Tante percayakan semuanya sama kamu”

Daaaaaaaaaaaaaaaaaan si Macan yang tadinya siap ngamuk dan mau ngajak perang Ibu Gajah (kok gajah sih yah) akhirnya berubah jadi kucing yang manis.

Sisa waktu sore itu gue habisin ngobrol2 sambil minum teh dan makan kue sama Ibu Hakim. Beliau juga nunjukkin foto2 keluarga dan foto Almarhum suaminya yang mukanya pleeeeeeeeeeeeeeek banget sama si Bengal.

Nggak lama si Bengal pulang. Dia hampir semaput lihat gue ada di ruang tamu sama Ibunya. Dia emang nggak tau rencana gue ini.

Ibu Hakim : “Haiii kok bengong. Duduk sini. Mama lagi ngobrol2 sama Anthy nih”

Si Bengal sambil masih bingung akhirnya ikutan duduk dan ngrumpi. Aihh senangnyaaaaa ….

Di mobil waktu dia nganterin gue pulang ..

Si Bengal: “Kamu tau nggak aku tadi hampir pingsan lihat kamu ngobrol sama Mama”
Gue : “Emang kenapa?”
Si Bengal : “Kirain kamu minta pertanggung jawaban. Padahal kan aku belum apa2in kamu. Masa dicium jidatnya aja langsung minta tanggung jawab?”

Gue ngakak

Si Bengal : “Ngomongin apaan sih tadi?”
Gue : “Mau tau aja ihhhh. Itu urusan cewek tauuuu!”

Gue dan Si Bengal putus baik2 setelah lulus2an. Dia mau konsentrasi kuliah biar cepet jadi dokter. Biarpun sedih gue sih menghargai keputusan dia. Dan dia juga akhirnya tahu untuk alasan apa gue ketemu ibunya waktu itu. Bu Hakim yang ceritain semuanya.

Skarang dia dah jadi Dokter. Hubungan gue sama dia masih baik. Kita jadi sahabat baik. Aduuuuhhh sinetron banget yah tulisan ini.

Udah dulu yaaa .. Mau makan indomie dulu. Ntar dilanjutin ke Part 2. Kan masih ada satu orang tua lagi yang gue samperin .. huehehehheheheheheh … *pasang wajah horor*

Sampai Jumpaaa !!!


Keterangan Photo
Itu Gambar Macan. Supaya klop sama judul. Walaupun nggak berhubungan sama isi tulisan. Habis mau pasang foto gue terus malu sihhhh hihihi ….

No comments: