Tuesday, August 08, 2006

Kenangan (Bercinta)

Mengering sudah bunga di pelukan
Merpati putih berarak pulang
Terbang menerjang badaiiiii
Tinggi di awan
Menghilang di langit yang hitam

Slamat berpisah kenangan bercinta
Sampai kapankah jadinya
Aku harus menunggu
Hari bahagia .. seperti dulu lagi ….


Pasti deh semua tau lagi yang liriknya gue tulis di atas. Benerrr .. lagu itu judulnya “Merpati Putih” yang dibawakan dengan indahnya oleh Oom Chrisye yang sekarang sudah bisa menyanyi lagi setelah menang berperang melawan kanker yang dideritanya selama berbulan2. Duuhhh duhhhh lagunya sangat mendayu2 .. menyayat2 dan mengiris2 hati banget yah *tarik nafas panjang*

Setiap orang yang pernah menjalin cinta pastilah punya kenangan bercinta. Entah yang manis semanis madu yang membuat senyum2 atau yang pahit yang kalo dikenang2 bikin kita mau ngeplakin orang itu bolak balik hehehehe ….

Nah, masalahnya muncul kalo sudah putus hubungan sama pasangan atau pacar. Masih punya energi nggak ya kita untuk mengenang kenangan2 saat kita menjalin hubungan itu? Kalo putusnya baik2 sih mungkin masih bisa ya walaupun dengan hati berdarah2. Lha kalo putusnya pake perang dua hari dua malem? Apa masih mau menyimpan kenangan bersama lawan perang eh mantan kita tersebut? Jawab sendiri ahhhh .. masa minta jawabankyuuuu .. Kalo akyu gimana? Ehmmmm mau tauuu iiiiihhh .. Tapi baiklah adek2 .. Mari kita lanjuuttttt ……

Udah pernah baca dong yahhh di tulisan gue sebelomnya kalo di masa muda gue itu gue dah pacaran berkali-kali .. hihihihi .. gila bener sih nih rekor. Tapi pacaran gaya dulu yah ndak sama yah sama pacaran ala anak muda sekarang. Jaman dulu tuh ya adek2, pacaran nggak heboh seperti sekarang ini. Pegang2an tangan aja udah bisa bikin kita seperti terlontar ke langit ke 7. Lha lihat genteng rumahnya aja udah bikin kita gembira ria kok. Trus lihat sendalnya yang lagi berjejer manis di depan rumahnya aja bisa bikin kita deg2 plaaaaaaaaas … aiihhhhh

Dan buanyaaaaaaaak kenangan2 yang akhirnya tercipta dari hubungan baik gue dengan para pacar gue ituhhh (duuuhhh gue kok nggak enak yaaaa ngomong2 soal para pacar .. kesannya laku banget gituuuuuuuuuh)
Apakah itu kenangan yang enak dikenang, yang setengah enak dikenang dan setengahnya bikin keki atau ada yang kalo nginget itu rasanya pingin mites orang yang bersangkutan.
Biasanya yang bisa menjadi kenangan di sebuah hubungan itu apa aja yahhh …..

Uhhmm LAGU. Pasti deh ahhh kalo kita pacaran pasti deh punya lagu kenangan. Mau lagu dangdut kek, classic kek, lagunya Peterpan kek, Didi Kempot kek, atau klenengan Jawa kek pokoknya lagu yang selalu bikin kita inget pada dirinya gituuuh. Repotnyaaaa setelah putus lagu kenangan ini bisa menjadi momok yang menakutkan. Bisa mengiris2 hati. Membuka luka lama. Saat mendengar lagu itu secara kebetulan di speaker metro mini yang suaranya sember … .. wajah berubah sendu . … mata menerawang .. dan bibir metat metot nahan nangis .. kemudian berbisik lirih “lagu gue tuhhh …. Hiks”

Trus apa lagi yahh .. Ehmmmm TEMPAT2 yang sering dikunjungi. Yah bisa restoran, cafe, mall, rumah temen tempat janjian waktu lagi backstreet, metro mini (gue banget hihihii), kuburan (kalo ini mungkin lagi ziarah trus si cewek menangis dalam pelukan cowoknya gara2 lihat pocong kali yahhh) atau apa aja deh pokoknya yang berjudul tempat. Nah yang paling repot kan kalo udah putus dimana putusnya pake cakar2an yang menyebabkan hati terbelah 2 huehehehheheeh sinetron lageeee …. Nah, siyalnya tempat bercengkrama dengan manusia yang menorehkan luka itu adalah restoran yang makanannya paling enak sejagat. Yang ada kita pasti rugi banget dehhhh. Kenapa? Soalnya kan pasti nggak mau dong ahhhh kita pergi ke sana lagi secara setiap duduk disana hati bagai disayat sembilu teringat dia .. boro2 makannnn .. nggak nangis Bombay aja udah untung ….

Eh ada lagi … BARANG2 pemberian pasangan kita saat itu. Begitu hubungan berakhir, pastiiii dengan sukarela kita membumi hanguskan hadiah2/pemberian pasangan kita tersebut. Boneka .. Bakaaaaar !!!! Surat2 cinta .. Bakaaaaaaaaaar !!!! … Baju .. bakaaaaaaaarr !!! HP seri baru … Bakkk .. eh jangan ahhhh soalnya mahal sihhhh …. *matre mode ON*

Eh tapi ntar duluuuu ... Itu semua omong kosong di atas itu nggak berlaku lah buat gue lho yaaaaa. Gila bowww … Kalo gue penganut paham menghilangkan barang bukti kenangan seperti di atas, bisa2 gue nggak bakalan bisa jadi penikmat musik sejati dongg. Itung aja kalo lagu kenangan buat masing2 mantan adalah 2 maka gue harus menolak mendengarkan 40 love songs. Ihhhhh rugiii bandar !!!! Atau bisa2 gue nggak punya tempat makan yang enak lageee. Atau gue sibuk beli korek api baru buat ngebakarin barang2. Hiihhhh nehiiiiiiii yeeeee ….

Beneeeeeeeeeeeeer deh gue ini easy going banget soalnyaaa. Jadi kalo putus sama yang ini ya udah. Kasih waktu sehari semalem buat nagis sampe jompor trus besoknya dah haha hihi lagi. Lagu kenangan bersama mantan pacar kedengeran? Yah cuekkkkk. Apalagi kalo lagunya enak yah jadiin aja lagu itu menjadi lagu kenangan bersama pacar berikut hihihihi. Restoran kenangan yang makanannya enak buanngetttt? Yaaa jadiin restoran kenangan bersama pacar berikut jugaakkk. Emang nggak inget pacar sebelumnya? Enggaaaaaaaaaaaaaaaak dongg!! Kan ke situnya sama pacar baruuuuuuuuu yang lebih yahuuuuuud .. hehehehe *pengen ngeplak nggak sih*

Waiter Resto : "Ehhh Mbak, dah lama nggak keliatan .. " *sambil ngelirik cowok barukyu*
Gue : “Iya massss … Lagi seboookkkkk kuliah nehhhh”
Waiter Resto : “Ehhhhh ini baru lagi yahhh” *sambil bisik2 lirih banget .. untung cowok baru lagi sibuk mengamati suasana*
Gue : “Iyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa .. nggak apa2 kannnn?”
Waiter Resto : “Gile yeeee lo … Ini udah ganti yang ke 4 kannn ?” *sambil tetep bisik2 dan untungnya si cowok baru rada budek hehehehhee*
Gue : “Wakakkakakak gileeee lo yeee ngitungin ajeeee ….. Abis gimana makanan disini enak banget. Masa gara2 gonta ganti gue kudu nggak ketemu elo lagi sehhh .. *gue coba bisik2 tapi susahhhh dan tuh cowok baru jadi curiga deh*
Gue : “Udah sono cepetan bawain pesenan gue yahhhh “
Waiter Resto : “Sippppp dehhh”

Cowok baru : “Ngomongin apaan sih? Akrab banget”
Gue : “Gue kan sering makan disini jadi dia udah apalll”
Cowok baru : “Makan disininya sama cowok2 kamu yang dulu yah?”
Gue : “He’eh” *mengangguk tanpa dosa …. huehehhe emang enakkkkk!!!*


Perhatian2 buat adek2 di bawah umur!! Jangan mengikuti perbuatan nistahkyu ini yahhh .. Jadilah orang yang setia seperti akyu sekarang yang sudah insap ini … hehehehe

Soal barang2 pemberian? Yah biarlah menjadi koleksi. Lagian biasanya kan pacar kita tuh ngasih kita barang2 yang udah jelas2 kita suka, masa mau dilenyapkan begitu aja sih. Sayang kaaaaaaaaaaan. Memang semuanya jadi kelihatan gampang buat gue mungkin karena gue bukan orang pendendam kali yahh dan cepet lupa sama kejadian nggak enak. Jadi yang kesimpen malah yang indah2 aja. Kalopun keingetan yang jelek2 malah bisa bikin gue ngakak ngetawain kebegoan gue.

Ada cerita nih soal betapa mudahnya gue melupakan sesuatu. Gue dulu pernah naksir cowok temennya kakak sepupu gue. Abis2an deh gue mencari informasi dari kakak sepupu gue yang punya panggilan Poksay karena kalo ngomong suaranya kaya suara burung Poksay .. ngebrebet gitu hehehehe. Dan gue juga minta si Poksay nyomblangin gue sama cowok cool temennya yang juga berstatus sebagai tetangga gue.

Lama banget si Poksay nggak ngasih kabar berita. Sampe gue bosen dan akhirnya lupa.
Suatu siang kamar gue diketok si Poksay

Gue : “Ada apaan sih?”
Poksay : “Dapet salam dari si Acing tuh. Katanya dia mau ajak jalan kamu”
Gue setengah ngantuk : “Acing sapa sih?”

Poksay bengong. Gue juga. Gue mikir2 Acing itu sapa yahhh ..

Poksay : “Kamu gimana sih. Acing temen ku itu lo. Kamu bilang minta disalamin. Minta dicomblangin. Katanya naksir dia”
Gue : “Oohhhhh Acing temen elo ituuuuu … Gue lupaaaa .. Emang gue naksir dia yaaa?”
Poksay dengan tampang horor : “Gila kamu yaaaaa .. baru juga 2 minggu yang lalu kamu bilang naksir dia .. masa udah lupaaaaaaaaaaaaaa !!!!”

Gue cuma nyengir bajing dengan wajah tidak berdosa hihihiih …

Jadi yah sodara2 lagu mendayu2 haru biru ala Oom Chrisye di atas itu bener2 bukan buat gue. Ehmmm tapiiii jangan2 itu lagu kaliyan yahhhhhh .. hayooo ngakuuuuuu !!!!!! Jangan2 ada yang hatinya teriris2 setiap denger lagu ituuuuu yahhhh .. hayooo sapaaaa !!!!

Buat gue, kenangan sepahit apapun tetap indah buat dikenang. Jadi gue nggak akan membuang kenangan apapun yang pernah ada di dalam perjalanan kehidupan gue khususnya kenangan bercinta .. uhuyyyyyy. Soalnya semua itulah yang bikin hidup gue jadi meriah dan berwarna warni dengan berbagai rasa. Dan yang jelas kenangan2 itu yang bikin blog gue jadi penuh terisi tulisan walaupun kadang2 kenangan yang ditulis rada2 jayus hehehe …

Udah dulu ah .. mo ke toilet … Sampai jumpaaaaaaaaa !!!



Keterangan Photo
Itu salah satu cover albumnya Oom Chrisye …..


1 comment:

Bangpay said...

kenangan para mantan pacar (aku dulu laku lho kayak kacang rebus... ning ya itu..dijualnya pake gerobak):
apa ya??? udah ilang semua.... ning kebanyakan masih suka sms-an...ning obrolan sesama dewasa lho ya.. kayak: "mas... aku kan bikin butik... itu pajak apa aja yang mungkin harus aku urusin??" huahahahahaha