Wednesday, August 09, 2006

My Fashion Style


Gue ini orang yang selalu senang tampil beda dan slalu ingin gaya. Tapi gaya2-an dan nye-tyle abis2an model gue ini bukan semata2 ditujukan untuk konsumsi umum walaupun kalo ada yang ngeliatin dengan pandangan kagum dan ingin memiliki (idihhhhh) gue seneng juga hehehe. Bergaya dan tampil nye-tyle (tau kan maksudnya nye-tyle? Enggak? Yo wiss nggak apa2 hehehe ini kata karangan gue aja kok …) itu kebutuhan batin gue. Rasanya bisa melambungkan pede gue dari 10 juta jadi 20 juta huehehehehe ….

Gaya gue gimana sih? Yah gitu dehhh. Rada keluar dari pakem berpakaian yang baik dan benar. Gue suka berekspresi dengan cara memadu padankan pakaian. Gue seneng pake baju warna ngejreng yang orang lain kayanya harus mikir seminggu buat makenya. Si Langsing tuh yang paling bete kalo jalan sama gue. Dia bilang ..

“Capek jalan sama elo dari ujung ke ujung orang pada ngeliatin elo ajahhh … “

Eh langsingggg ….. kamyu tuh harusnya sadar kalo kamyu tuh memang harus menanggung resiko berjalan sama orang keren yang selalu menarik perhatian orang gituhhhhh yah nak hihihi. Gue juga heran sih, kalo dibandingin sama anak2 muda Harajuku yang uanehhh tenan stylenya ya jauhlah. Atau dibandingin sama Jeng Agnes Monica selebriti muda yang gaya pakaiannya aneh2 dan kalo kata bapak gue “Lha kok koyo wong edan ngono sih pakaiannya" (kok kaya orang gila gitu sih pakainnya –red). Gue masih termasuk normal2 aja. Sehingga siapapun tidak bisa menuding gue telah melanggar pasal2 RUU yang sangat kontroversial ituuuuuuuuuuuuuuu lohhhh. Tapi kok gue selalu menarik perhatian orang yahhh … *ihhh ini jangan2 cuma GR nya gue aja yahhh. Ilusi semata .. heheheh*

Uhmmmm mari kita me-mungkin2 sebab musabab kok gue kadang2 jadi perhatian orang yuuuuuuuuuuuk ….


Nge-Jreng !

Seperti gue bilang tadi .. gue seneng pake warna2 ngejreng seperti merah jreng .. kuning jreng .. ijo jrennggg …. Pokoknya warna yang menarik perhatian mata …. Nah serunyaaaa , gue itu selalu berusaha membuat semuanya sewarna dari ujung rambut sampe kaki, Jjadiiii misalnya gue pake baju merah ya semua asesories nya kudu merah juga. Jepit rambut atau accessories rambut lainnya mera. Trus sepatu merah. Tas merah. Bahkan kalo bisa ehmmm “jeroannya” juga merah walaupun nggak ada yang liaaaaaaaaaaaaaat. Hushhh yang itu nggak boleh menjadi topik utama yahhh …..

Kebiasaan ini yang bikin repot kalo gue harus ke luar kota. Hwaaaaaaaaa buat traveling 3 hari aja gue bisa bawa koper yang biasa dibawa orang buat traveling 10 hari. Sepatu harus berwarna warni sesuai pakaian yang gue bawa. Belom perlengkapan tetek bengek biar semuanya sewarna .. hueheheheh nyebelin kannnnn?


Padu Padan

Gue paling seru kalo udah suruh padu padan. Dan soal tidak sesuai dengan pakem itu pasti ciri gue. Soal Tank Top .. eh yang laki2 tau nggak tank top itu apa? Nih yaa, tank top itu atasan (bisa kaos atau bahan kain) yang cuilik mentik ukurannya sak badan passs trus ndak pake lengen jadi modelnya adalah “you can see my ketiak”. Kadang2 juga ditambah dengan model “you can see my udel” heheheh …

Lha koleksi tank top gue itu berjibun karena gue ini emang penggemar tank top yang lucu2. Jadilah gue bisa dengan bebas memadu padankan si tank top dengan jenis pakaian lain. Kalo orang pake tank top di dalem trus dilapisi blouse atau jacket, kalo gue ya dibalik. Pake kaos pas badan baru luarnya tank top. Jadi tank top tetap bisa dipakai di luar tanpa melanggar RUU APP. Iiiihhh kok RUU APP terus sehhh. Nah soal heboh padu padannya rada susah mau diceritainnya. Kaliyan harus lihat sendiri aslinya .. hehehehe ….


Accessories

Nah ini andalan dan ciri khas gue. Gue ini biar anaknya kecil, mungil, lucu dan manja (hueheheh pasti bacanya mual yah), tapi gue selalu menyenangi accessories yang guede2 dan dalam jumlah buanyaaaaaaaaak.

Misalnya cincin. Daripada cincin berlian yang segede upil itu, gue lebih milih cincin batu mirah yang guedeee. Tapi bukan yang segede cincin Jawara Silat atau Jeng Tessy. Designnya yang gede dan klasik etnik gituhh. Buat gue, cuma ngotor2in anggota badan aja kalo pake accessories yang cuilik2 hehehehe

Jam tangan gue pun selalu dengan ukuran gedeeeeeeeeeeeeeee. Yang skarang lagi akyu pake ini jam tangan Swiss Army model cowok dengan rantai metal yeahhhh !!! Dan gue yang penggemar jam tangan ini punya koleksi jam tangan yang ukurannya gede2 semua. Padahal kalo lihat tangan gue .. ihh kecil banget. Temen gue waktu SMA dulu aja bilang kalo tangan gue khususnya pergelangan tangan gue itu pantes banget buat iklan layanan masyarakat mengenai kelaparan saking cungkringnya. Jadi kalo beli jam tangan dengan rantai metal itu pasti deh sibuk ngecilin.

Gue : “Pak tolong dikecilin dong rante jam nya”
Tukang Jam : “Oke Mbak”

10 menit kemudian

Tukang Jam : “Udah Mbak”

Yahhh cuma dikurangin satu rante nya …

Gue : “Ini masih kegedean pakkk”
Tukang Jam: “Ya udah kurangin lagi deh”

10 menit kemudian

Tukang Jam : “Udah nih sekarang gimana”

Gue coba tuh jam .. ihhh masih kegedean .. lha Cuma dikurangin satu lagi ..

Gue : “Masih kegedean paaaaaaaak”
Tukang Jam : “Emang cowoknya tangannya kecil banget kaya cewek ya mbak”
Gue : “Yeee si Bapak .. Ini jam buat saya .. Saya yang mau pake”

Si Tukang Jam ketawa ngakak.

Tukang Jam : “Ya ampuunnn masa sih Mbak mau pake jam cowok kaya gini. Mana tangannya mungil gitu lagi”

Gue cembetut.

Tukang Jam : “Ya udah pake lagi Mbak sambil saya lihat mesti dikurangin berapa”

Akhirnya gue sukses bisa pake jam itu setelah dikurangin 4 rante di kanan dan 4 di kiri. Hehehehe dan ini jam setia sampe sekarang dan buandellll banget. Udah jatuh berkali2 sampe kacanya pecah tapi dah diganti kacanya sekarang. Udah kepentok2 tapi tetepppp jalan dan setiap setiap saat seperti rexona. For Your Information aja nihhhh, Jam tangan itu adalah hadiah ulang tahun dari Gue untuk Gue sendiriiiiiiiiiiiii !! Iya benerannnn !!!!! Aneh Ya .. Bodo amat ah !!!

Yang paling seru selain jam yang segede gaban adalah gelang gue. Gelangnya bukan gelang anak manis yang cuma sebuah melingker di tangan. Kalo itu bukan akyuuuuu. Ini gelang ala India yang buanyak itu loh. Atau gelang keroncong gitu kali istilahnya di Indonesia Raya. Gue beli gelang2 itu emang di stand India-he waktu ada bazar di gedung tempat gue berkantor. Sehari2 gue pake gelang keroncong itu di tangan kanan. Dan jumlahnya kurang lebih 76 buah. Jadi kalo diukur ketebalannya jadi sekitar 10cm hehehe. Di mana saja gue berada pasti ada aja orang yang ngelirik gelang2 gue itu dengan wajah bertanya2. Mungkin di dalam pikirannya kaya gini

“Duhhh kira2 berapa tuh ya jumlah gelangnya. Banyak banget. Apa nggak berat yahh”

Kalo di kantor gue, orang akan gampang menandakan keberadaan gue karena bunyi gelang gue yang kemrincing. Lha serunya lagi kan kalo ngetik. Bunyi tuts ditambah bunyi kemrincing gelang menjadi alunan indah untuk didengar .. *bletakkkkk*

Ada sih kejadian2 lucu yang bikin tersipu2 juga soal gelang ini.

Waktu gue naik busway mau ke kantor, ada orang yang langsung tanya ke gue soal jumlah gelang gue itu. Mungkin dia nggak kuat menahan keingin tahuannya itu yah hehehehe ….

Si Mas : “Mbak gelangnya banyak banget yah. Jumlahnya berapa tuh”

Makkk suaranya tuh orang kuenceng banget dan itu bikin orang2 sekitar gue jadi ngeliat semuanya ke arah gue. Biar kata gue pedenya 20 juta kalo semua orang yang ada di bus ngeliatin gue dan menanti jawaban gue tetep aja bikin gue keder.

Gue : “Uhmm terakhir saya itung sih 76 mas. Nggak tau deh sekarang belum ngitung lagi tuh. Soalnya kayanya ada yang jatuh atau keselip pas nyimpennya”

Gue ngeliatin orang2 di sekitar gue rada lega sekarang. Huehehehe mungkin karena rasa ingin tahunya sudah terpenuhi sekarang. Ada yang senyum2. Ada yang melengos. Ada yang ngeliatin gue dengan pandangan aneh. Ehhh Si Masnya belom mao diem juga kayanya. Masih nanya lagi.

Si Mas : “Nggak berat mbak?”
Gue : “Nggak tuh Mas. Udah biasa kali yah”

Weehh untung dah sampe Sarinah jadi wawancara langsung selesai karena gue harus turun yahhh ….

Di Metro Mini ceritanya lebih seru. Ada ibu2 sama bapak2 yang keliatannya sih suami istri duduk di sebelah gue. Bapak2 itu ngeliatin gelang gue terus sambil bisik2 ke istrinya.

Si Bapak : “Sthhh Bu, tuh lihat deh Mbak itu gelangnya banyak banget”
Si Ibu : “Sthhh bapak nanti kedengeran orangnya”

Yah udah kedengeran lahhh Pak lha wong bisik2nya keras banget.

Si Bapak : “Jumlahnya berapa ya, aku jadi pingin ngitung”
SI Ibu : “Bapak nih cerewet banget sih. Ndak enak kalo kedengeran si Mbak itu”

Si Bapak masih aja ngeliatin gelang gue. Penasyaran banget yah paaaaak hehehehe
Gue trus nengok ke arah bapak itu sambil tersenyum manisssss …

Gue : “Pak ini jumlahnya 76”
Si Bapak : “Ohh iya Mbak”

Hihihi si bapak tersipu2 malu. Istrinya merengut. Hueheheheheh ada2 aja.


Jadi teman2 sekaliyan kalo di jalan lihat ada cewek yang gayanya agak2 ajaib trus pake gelang kroncong yang tebalnya 10 cm itu pasti akyuuu dehhhh. Boleh ditegor kok apalagi sekalian dikasih ongkos dan dia akan sangat gembira ria kalo ditraktir makan mie ayam ceker … hehehe ..

Nah adek2, pesan darikyu adalah. Ciptakan gaya kaliyan sendiri. Jangan nyontek gaya orang lain. Jangan kebanyakan nyontek plek buku mode. Apalagi pingin tampil kaya Paris Hilton. Ihhh belom tentu cucok sama dirimyuuuu ….

Kalo dirimyu merasa ndutssss, jangan pake pakaian yang banyak motif2nya sampe bikin yang sengaja atau tanpa sengaja memandangmyu jadi sesek nafas. Lebih baik kalo pake yang polos atau yang bermotif kecil dan tidak terlalu banyak dengan warna yang rada gelap. Jangan item semuanya dari ujung rambut sampe kaki ntar disangka paranormal dongggg hehehehe. Trus jangan pake pakaian yang ukurannya lebih kecil dari badanmyu yah. Nanti bisa2 dirimyu disangka lepet saking mecetetnya …..

Kalo yang cungkring mekingking, jangan sok2an pake baju yang pas badan yahhh. Nanti tulang belulangmyu tercetak dengan indahnya dong ahhhh. Pake baju yang rada gedean dikit untuk menyamarkan postur tubuh biar rada2 keliatan berisi gituhhh. Dan hindari angin yang besar seperti berdiri di pintu metro mini yang anginnya gede atau berdiri di depan kipas angin yang lagi muter polll atau berdiri di tengah lapangan terbang. Soale angin bisa meng-obat abitkan bajumyu yang berukuran rada gede. Nahhh kecetak lagi deh tulang belulangnya hehehehhee …

Yang cowokkkk jangan pake tank top yah kemana2. Nggilani tauuuuu. Trus yang cewek ya jangan pake sarung ke mall. Emangnya mao karnaval 17-an hehehe ….

Truss ya adek2, sebelum pergi sempatkanlah diri bertemu cermin dulu. Jadi bisa mengukur apakah penampilanmu akan menyakitkan mata yang melihat atau tidak. Apakah kira2 dengan gayamu itu kamu akan menambah dosa orang2 seperti gue yang hobby nyela atau tidak .. gitu yahhh ….

Baiklah sekian dulu pelajaran soal style menye-tyle hari ini. Pokoknya kunci klisenya tuh “Be Yourself” gituuuuuh. Jangan ragu2 untuk bisa tampil beda dan bilang “It’s MY STYLE, Emang Kenape???!!”. Bereskpresi dan bereksperimen lah tapiiiiii JANGAN LUPA NGACA!!!!!!!

Udah ah. Mo ngupi dulu yah biar tambah sakti mandraguna. Sampai Jumpaaaaaaaaa !!!!



Keterangan Photo
Tuh2 keliatan kan jam tangan tercinta dan gelang2 kroncong yang setia melingkari tanganku yang cungkring hihihi ….


2 comments:

Bangpay said...

fashion? kalo saya mbak, jam kantor ya pake pakaian ngantor yang standar, kemeja plus celana dan sepatu yang ortodok bgt! kalo diluar itu sih cukup celana di bawah lutut atau celana panjang dan kaus oblong!!!

Kalo bini saya juga simpel... dia ndak terlalu pusing biar kelihatan cantik, karena dia tau dialah yang paling cantik di mata saya. akan halnya berias diri, saya senang karena dia akan lebih memperhatikan riasannya hanya jika sedang bersama saya... yah... dia memang perhiasan yang paling indah....

thornandes james said...

setuju dengan nasihat bijak dan tips fashion yang terakhir. . find ur own personal style, be proud with it dan tidak lupa NGACA!

banyak yang bersembunyi dan berkilah *alah bahasanya* dgn alasan personal style. . yang seharusnya di setiap tips diberi tambahan Jangan Lupa Ngaca

capek deh melihat anak muda jaman sekarang kyk hasil mesin foto-kopi fashion. . samaaa semuanya. . bikin sakit mata. . :p