Thursday, June 22, 2006

Tersenyumlah !!!

Gue sekarang ini orang yang selalu merasa bahwa senyum gue adalah bagian dari wajah gue yang paling bagus.

Iya iyaaa ... gue nyadar, gigi gue abu2 gara2 kebanyakan antibiotik dari bayi .. uhhhhh .. iya gue ngakuuu , gue penderita bengek sejak dari kandungan kali ye …
Tapi senyum gue tuh tetep dahsyat … (ngecek narsis mode. OFF tuhhh)

Gue memang smiling face banget. Naek busway senyum sama penjaga busnya. Papasan sama orang dan kita berinteraksi mata .. gue senyum. Sama tukang ojek yang membawa gue dengan selamat sampai tujuan gue senyum.

Dulu ada temen bapak yang bilang ke bapak gue kalo senyum anaknya itu Innocent dan menenangkan.. ah masa iya sihhhh … *tersipu2*
Ada temen yang gue percaya bilang kalo gue punya A Million Dollar Smile ….
Aaaaaaah bikin gue melayang2 ajeeee situuuuu .. *colek2 temen gue*

Sebenernya gue ini duluuuuu waktu kecil, kira2 SD deh .. gue ngerasa jelek …
Gue ini sekolah di Menteng bowww. Dimana anak2nya putih bening. Dan gue selalu ngerasa butek, inget dong gue tinggal aja deket kali item di Sunter. Mata gue sipit .. pipi gue tembem … Idung gue, bentar .. hiks .. mirip idung Benyamin S versi small. Bibir terlalu tebel untuk anak seukuran gue. Badan kecil mungil kaya kurang gizi.
Tapi gue ini anak pinter di sekolah lohhhhh .. Friendly. Jujur, Ramah Tamah dan Tidak sombong serta suka menolong *syarat2 standar menjadi anggota pramuka banget yah hehehe*(cek lagi narsis mode .. eh OFF tuhh .. berarti bener dong ahhhh)
Tetep aja gue merasa jelek hiks …

Suatu hari … gue lagi ngaca di kamar sambil meratapi hidung gue yang kaya jambu …
Ibu gue masuk dan ikutan duduk di sebelah gue.
Dan inilah percakapan bersejarah antara gue dan Ibu.

G : Bu, aku jelek yah ..
I : Sapa bilang?
G : Tuh lihat, idungku pesek. Bibirku tebel. Mata sipit. Pipi tembem.
Gue manyun … ya iyalah jadi tambah tebel ajah tuh bibir. Ibu gue senyum2.
I : Coba deh kamu senyum
Iihh si ibu .. masa lagi kesel disuruh senyum
G: Nggak bisa bu. Masa nggak ada alasannya disuruh senyum.
I: Coba mikir yang lucu-lucu. Inget nggak waktu kamu nonjok perutnya si Momi?

Gue langsung inget betapa perkasanya gue menonjok si Momi anak paling buandelll di sekolah karena dia ngeledekin gue mulu.
Ilustrasinya. Si momi itu item dan rada sipit. Dia ngeledek2in gue sambil ketawa2. Matanya yang sipit ngatup gitu. Ya udah tanpa sepengetahuan dia yang lagi euphoria gue tonjok aja dia dengan sukses. Hehhehehe .. dan temen2 gue langsung ngakak. Semua ngetawain Momi karena emang dia bikin sebel anak2 selama ini karena ulahnya. Dan gue sama Momi dipanggil kepala sekolah. Tapi yang dimarahin Momi lah. Karena emang dia yang bandel. Tapi gue diperingatkan nggak boleh asal nonjok orang soalnya kan bahaya yaaah.

Dan gue tersenyum mengingat itu.

I: Tuh lihat muka kamu kalo senyum
Gue melihat ke kaca dan gue lihat seorang anak dengan senyum lebar yang kelihatan manis. Matanya bersinar-sinar. Pipinya yang rada tembem jadi menggemaskan. Kesimpulannya, wajah gue jadi menarik dengan senyum lebar itu.
G : Wah aku kalo senyum manis juga ya bu (dulu gue belom narsis looo yahhh)
I : Tuh kan. Itu kelebihan yang kamu miliki. Nggak semua orang punya senyum semanis dan setulus kamu. Kekuatan kamu adalah senyuman persahabatan yang selalu kelihatan tulus. Mata kamu ikut tersenyum kalau kamu tersenyum.

Hwaaaaaaaaaaaaaaaa gue jadi terharu nih .. hiks hiks .. lanjuuuuuuuuut !!

Sejak saat itu gue jadi anak yang nggak suka cembetut (gue tahu jadi tambah jelek soale)
Gue jadi banyak tersenyum dan ternyata itu membuat gue jadi lebih happy. Temen gue jadi tambah banyak karena pingin ketularan happy. Gue jadi lebih terbuka dan mencintai diri gue. Wahh ibu gue hebat yahhh … Maturnuwun sanget ya Bu …

Sampai sekarang gue tetap ingat satu hal itu. Tersenyumlah. Sekarang gue tambahin DENGAN HATI. Yah Tersenyumlah dengan hati. Jauhin pikir2an jelek dari batok kepala lo. Ramah tamahlah terhadap sesama … Elo pasti bahagia .. pasti itu !!

Jangan takut dianggep aneh sama orang. Tersenyum bukan perbuatan kriminal. Tapi percaya deh .. Kebiasaan tersenyum akan membuat kita awet muda. Nggak caya ? Lihat aja dirikyuuu … (cek narsis mode .. ohh ON yah .. hihihi)
Dengan tersenyum gue merasa sekseh .. gue liat2 lagi .. bibir gue udah pas .. nggak ketebelan lagi … malah berisi dan sekseh ….. hidung .. yahh emang sih .. masih mirip2 Bang Ben .. tapi dimaafkan .. dan senyum gue .. masih senyum gue .. tetep manis .. hihihi ….. (narsis modenya rusak .. nggak bisa OFF)

Jadi inget satu lagunya Mbah Nat King Cole ….


Smile though your heart is aching
Smile even though its breaking
When there are clouds, in the sky you'll- get by.
If you smile through your fear and sorrow
Smile and may be tomorrow
You'll see the sun- come shinning through- for you.

Light up your face with gladness
Hide every trace of sadness
All though a tear, may be ever so near
Thats the time you must keep on trying
Smile whats the use of crying
You'll find that life is still worth while-
if you just smile.

Yuk mulai sekarang kita tersenyum. Cembetut melulu JELEK TAUUUU !!!!!!

No comments: