Thursday, June 22, 2006

Selamat Ulang Tahun Jakartakyuuuu

Aihhh Jakarta ulang tahun yahhh … Tambah tua .. Tapi kok masih macet aja sihhh .. huh !!
Polusi dimana2 .. Kalo hujan jalan protokolnya banjir … Kali2nya bauuuuuuu .. huh ..
Tapi biar begitu gue tetep cintaaaaaa sama Jakarta ….

Kerinduan terhadap Jakarta bakalan terasa kalo pas gue tugas ke luar Jakarta … Rasanya nggak betah .. Pingin cepet2 balik … Dan pas baliknya .. tererereeeeeeeeeeeeenggg .. menghidup udara berpolusi dengan debu2nya yang bisa bikin bengek gue kumat .. ahhhhhhhhhhhhh inilah tempatku ….

Ke Jakarta akuuuu kan kembaliiiiiiiiiii uwoooo uwooooooooooo ….

Tahun ini Jakarta ulang tahun ke 479 (ini gue lihat plangnya di atas Sarinah Thamrin .. sumpe gue nggak pernah tau umur Jakarta hihihi)

Tanda2nya Jakarta Ulang Tahun

Ondel2
Banyak ondel2 dimana2 .. dan gue senennngggg …. Beberapa gedung yang gue lewatin masang ondel2 di depannya. Dan gue sibuk menilai .. ondel2 mana yah yang paling bagus .. hehehehe …

Jakarta Fair
Hiburan warga Jakarta. Terakhir gue ke Jakarta Fair kapan yahh .. doooh udah lama tuh kayanya …. Sebelum arenanya pindah ke daerah Sunter. Dulu masih di bekas Lap. Terbang Kemayoran kalo nggak salah. Gue rasanya masih kecil deh waktu itu. Seinget gue banyak stand2 untuk jualan macem2 produk. Ada tempat promosi. Ada panggung. Yang gue ingett banget standnya di stand batu batere ABC pasti ada orang2 cebol yang didandanin badut dan nari2 di panggung …. Trus seperti halnya fair2an .. pasti ada arena main2an buat anak2. Ada yang jual popcorn .. gulali beraneka warna .. wahhh asyikk deh … Pokoknya rameeeeeeeeee banget. Udah .. ingetannya sampe situ ajah kayanya… Maklum otak tuwa udah berkarat .. hehehehe

Dangdut Fever .. yeahhh ..
Biasanya sih suka ada konser dangdut2an .. biasanya tuh di Ancol kalo nggak salah.

Tambahan
Sejak ada busway, supir buswaynya pake baju tradisional betawi. Trus ada beberapa petugas di tiap shelter juga pake baju betawi. Seruuuuuu …

Met Ulang Tahun Jakarta …. Biar tambah Cuanteeeeeeeeeeeeeek ahhhhhh …
Nyok kita nyanyii nyookkk .. Lagunye Bang Benyamin, seniman besar betawi yang huebatt banget … Tarikkkk baaaaaaaaaaaaaang ……

Nyok Kite nonton ondel2 nyoooook
Nyok kite ngarak ondel2
Ondel2 ade anaknyeeee
Anaknye ngibing der ideran … seeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrr

No comments: