Monday, June 26, 2006

Idol2-an


Setiap Jum’at malam para penggemar Indonesian Idol pasti dah nongkrongin TV untuk nonton para calon idol unjuk kebolehannya dalam hal nyanyi menyanyi.

Bukaaan .. aku bukan mau mengomentari penyanyinya yang “kok standar semua sih”. Bukaaaaaaaaaaaaaaaan .. toh masih banyak senang tuh kayaknya. Dan masih banyak yang mbengok2 kalau jagoannya tampil walaupun suaranya duuuh mengenaskan .. gayanya kaya robot atau malah kaya bola bekel pating pentalit(nggak tau artinya yaaa … Yah bayangin aja bola bekel yang lo lempar ke tembok .. trus dia mental natap lemari .. trus mental lagi …. Nah itulah arti PATING PENTALIT)… Atau bajunya yang makkkkkk ….. pertanyaan yang slalu muncul di benak gue melihat dandanan dan pakaian pesertanya adalah: ada stylistnya nggak sih ? ada kaca guedeeee buat ngeliat penampilan nggak siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih *prihatin*
Mentang2 semua dari sponsor .. mbok ya manusiawi gituuuuuu …

Idol-idolan bukan cuma milik Indonesia raya. Acara model begini sebenernya asalnya dari I Inggris dengan nama Pop Idol. Trus konsepnya dibawa ke America jadilah American Idol. Lalu diikuti beberapa Negara lain kaya Canada, Swedia, German, Australia (eh ada ngga seh) .. trusss Indonesia deh … Sebelum Indonesian Idol yang lagi berlangsung sekarang ini gue selaluuuuuuuu setia menonton American Idol 5 liwat Star World … dannnn jagoan gue Taylor Hicks nan sekseh menawan with his grey hair jadi pemenangnya .. ahh senangnya … nggak sia2 deh ngedoain, bakar menyan sampe motong ayam hitam dan putih .. hihihi apa coba ….

Dibandingkan sama American Idol yaelaahhh kwalitas Indonesian Idol bener2 jauuuh banget … maap .. maap .. ini bukan sok banding2in .. apalagi American minded .. ini kenyataaan .. buka mata dong ahhhh ….

Dari 3 kali penyelenggaraan Indonesian Idol sampai saat ini .. menurut gue kok mutunya makin menurun aja yahhh … Indonesian Idol 1 yang juaranya Joy dan runner upnya Delon kayanya yang paling bagus kwalitasnya .. apa karena pertama yah? Berikutnya lumayan deh walaupun udah rada males nontonnya apalagi setelah si Firman tersisih .. Finalnya jadi boring .. Yang ke 3 ini … dohhh bedanya apa sama AFI ? Sama2 anehhhh ….. Satu2nya favoritku dari seluruh peserta Indodol itu ya cuma Firman tokkk yang merupakan peserta Indodol 2.

Eh eh eh tau nggak? Indian idol juga ada lohhh *kedipkedip* … pemenangnya tahun ini namanya Sandeep bla bla bla . Lupa nama panjangnya .. suseee bow ngapalinnya .. Orangnya manis .. muke2 India lah .. ya iya lahhh dudulzz .. ntu kan Indian Idol … Lucunya .. di program pulang kampungnya dia yang gue tonton di MTV India .. ya ampuuunnn dia diarak naek onta bowww … hihihi lucu banget ..

Setiap penobatan Idol2 itu pasti ada lagu penobatannya yang dinyanyiin juaranya … American Idol yang terakhir lagunya Do I Make You Proud yang katanya sekarang dah jadi hits di sono … walaupun banyak orang amrik bilang lagunya cheesy tapi mayan ngena deh di kuping gue … Lagunya si Joy waktu dia menang adalah Karena Cinta ciptaanya Glen Fredly .. Lagunya Indian Idol enak loohhh .. bisa bikin egol2an .. hihihi iya sih .. lagu India kan setali tiga uang sama Dangdut yang biarpun lagunya sedih .. isinya penderitaan … batin tersayat2 .. dimadu … dikeplakin .. dibunuh .... digantung terbalik …. teteeeeeeeeeeeeeeeep aja bisa bikin meliuk2 di sebelah tiang listrik ….

Tapi yang sedikit lain ya di Indonesia Raya ini .. semua acara kontes2an nyanyi di TV pasti ada Theme song nya … AFI punya lagu .. “menuju puncakkk gemilang cahaya … dst ..” … KDI yang ternyata penyanyi2nya paling toppp suaranya diantara penyanyi2 dari kontes senada yang ada .. “terbanglah tinggi menuju angkasa … meraih cita .. dst “ dan Indonesian Idol “Hanya bahagia .. yang dapat kami bawa di sini … “

Lagu2 itu sukses menjadi alat brainwash yang ampuh …. Hampir tiap hari terngiang2 terus lagu2 itu di batok kepala gue .. ck ck ck ….


Cerita lucunya sehubungan dengan lagu itu adalah sebagai berikut .. hihihi

Ini cerita di jamannya Indonesian Idol yang runner upnya Delon .. hehehe gue sebel sih sama si Joy yang bikin gigi gue ikutan kering gara2 ngeliat dia nyengir bajing terus jadi yang gue sebut Delonnya aja yah ..
SSStthhh gue sempet voting Delon loochh saat ituuu … alasannya? heheheh alasannya karena gue EMPET dan ENEK sama juri2nya yang kok ya sampe sekarang nggak ganti2 .. nggak mutuuuuuuuuuuuuuuu sama sekali ...
Alasan yang aneh bukannn ???

Lanjuutt .. Keponakan gue (anak adik bungsu gue) baru umur 5 bulanan deh kira2 saat itu.. Dia sih nggak cengeng .. Cuma kalo dah nangis dohh banternyaaaaaaaaaa bikin pengeng kuping dan ngedieminnya susaaaaaaaaaah ..

Suatu hari .. anak lucu itu menangis tanpa henti .. kenapa2nya gue lupa … Ibunya yang cungkring dah sampe teler nggendong anaknya yang ndut … Akhirnya sebagai bude yang baik gue coba menenangkan keponakan donk … dari gaya lucu ciluk baaa .. gaya idiot .. sampe ngamuk gara2 dia nggak brenti2 nangis …

Akhirnya gue putus asa dah .. Gue nyerah ninggalin kedua anak beranak itu sambil nyanyi theme songnya Indonesian Idol yang bener2 udah meresap paten di otak gue ..
“hanya bahagiaaaaaaaaaaa yang dapat kami bawa disini .. “
Ehhh ajaib … Si Yota bayi montok itu diem … Adek gue langsung jerit2 manggil gue ..

“Gotiiii .. sini lu .. nyanyi disini .. nih si Yota diem nih denger lu nyanyi lagu itu!!”

Ehhhh masa sehhh … Gue langsung lari nyamperin mereka sambil terus mengumandangkan suara indah gue .. huehehhe … jangan dilempar sandal yah … Tapi bener looh .. pas dia denger lagu itu dia diem .. ada kali gue 10 kali bolak balik nyanyi lagu itu sampe napas gue abis …

“hanya bahagiaaaaaaaaa yang dapat kami bawa disini .. tak akan ada tangisan dan air mata .. karna perjuangan yang tlah dilewati semua .. jadikan kami idola Indonesaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah”

Akhirnya gue capek donk .. Biar kata gue penyanyi sekaliber Mariah Carey tetep aja 20 kali nyanyi lagu yang sama bikin gue terkapar kelelahan … Ya gue brenti deh mo istirahat .. Eeeeeeeeeeehh si bulet itu nangis lagi .. hwaaaaaaaaaaaaaaaaaa … Jadi lah gue nyanyi lagi dengan suara makin melemah .. Dan si baby lucu itu menatap gue dengan matanya yang bening .. tadinya gue kesel jadi nggak kesel deh karena tatapannya ….

Lama2 gue bosen nyanyi lagu itu terus .. Gue mengambil inisiatif untuk ganti lagu .. dannnnnnnnn hasilnya dia nangis jerit2an sodara2 … huwaaaaaaaaaaaaaa ….
Ya udah si bude cantik nan baik hati dan bersuara merdu ini menyanyi lagi lah dengan sukses ….

Pas lihat gue udah mulai lemas .. adek gue inisiatif buat nyanyi ngegantiin gue .. ehhh anaknya malah nangis jugakkk seolah tak terima mendengar suara sumbang itu mengalun di telinganya .. huehehehe maap ya Nong … Ehmm gue sih yakin si Yota dah tahu mana suara merdu dan ancur .. *lempar bakiak*

Yaaaaaaaaaaaaa udah deh akhirnya gue menyanyikan lagu itu sehari2an .. manakala si bulet itu nangis .. gue deh dipanggil buat menyanyi .. gue kok berasa jadi topeng monyet yakkk …. huhuhuhuhu

Sekarang kalo kuat mental buat nonton Indonesian idol hari Jum’at .. pasti lagu pembukanya itu gue lewatin daripada gue muntah2 bowww dengernya ……

“hanya bahagiaaaaaaaaa … “ hueeeeeeeeeeeeeeeeeek … hihihi


Keterangan photo:

- photo pertama itu bisa2nya gue aja. Photo hasil karya gue sebagai penganut setia paham narsisme ini gue sebar ke temen2 gue yang bikin gue dicaci maki 3 hari 3 malem sama mereka hihihi ...

- photo kedua itu YOTA ... tuh gimana bisa marah lihat mukanya yang lucu .. skarang dah umur 2 tahun ... udah nggak bulet tapi malahan cungkring .. masih lucu dan bikin gemes tapi seringan berantem sama gue sih malahan sekarang ... hehehe

No comments: