Thursday, June 15, 2006

Butuh Duit? Baru Call Me! Enak Aja Lo! *Dziggghhh*

Semalem,
Pulang kantor, bersih2 diri trus leyeh2 di sofa ijo gue yang secuil sambil pencet2 remote cari acara bagus. Nggak lama gue udah anteng mantengin Style Channel. Tuninut ninut hp gue bunyi, ada sms masuk.

“met malem mbak, maaf klu mbak kgt stlh bc ini syksh aja ya mbak blh mta tlg sy dibantu dikirimin uang 150 rb buat byr lstrk krn skg sy msh nganggur”

Catatan: Tulisan di atas gue ambil dari sms aslinya. Jadi bukan gue yang salah ketik. Emang tulisannya begono.

Ehhhhh ini sapa seh, uhmmmm nomernya nggak tercantum di phone book gue. Minta dikirimin duit? Disangkanya gue bank apa? Nggak nanya kabar, nggak nanya gue masih idup apa enggak langsung to the point minta kirimin duit. Akhirnya gue cuekin dengan hati kesal toh gue nggak tau itu sms dari mana. Nggak lama masuk sms ke 2 dan ke 3. Dan taulah gue siapa dia.

Dia temen kantor gue yang udah keluar lama banget tepatnya dikeluarkan dari kantor. Dulu dia itu duhhh somsenyaaa minta ampun secara dia deket sama petinggi kantor a.k.a bos2. Boro2 dia dulu prihatin atau concern sama nasib gue yang lintang pukang sehabis bercerai berai. Lha kok sekarang ujug2, nggak ada angin, nggak ada hujan minta dikirimin duit.

Bukan .. bukan .. gue bukan dendam adek2. Gue ini pukan pendendam. Gue juga bukannya nggak mau menolong orang. Tapi gue nggak suka caranya. Lagian gue sekarang ini kan nggak tau bener tentang kehidupan dia. Apa bener dia sebegitu susahnya? Hampir 5 tahun nggak ada kabar berita ehhh tau2 muncul mak pecungul gitu aja. Semprulll. Ngilangin mood gue menghabiskan malam dengan santai sambil makan kwetiauw goreng aja.

Orang model gini, yang menghubungi kita kalo perlu duit bukan cuma satu di lingkaran kehidupan gue. Karena ada temen gue yang menyebalkan model begini lainnya.
Ceritanya sih udah agak basi tapi nggak apa2lah ...
Sehari sebelum lebaran tepatnya 2 lebaran yang lalu, kita lagi bikin kue (bukan gue dong ah tentyunya). Gue Cuma jadi pom pom girl merangkap juru cicip huehehehe.

Sms masuk … tuninut ninut.

“Hai ini gue, biiiiiiiiiippp .. masih inget kan? Lo nggak ngasih THR ke gue dan anak2 gue? Kirimin gue THR dong. Nih nomer rekening gue xxx xxx xxxx”

Ehhhh … ini si biiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip itu yang udah bertahun2 lamanya menghilang lenyap tanpa jejak dan tanpa kabar sama sekali setelah gue bantu mampus2an baik moril maupun materil waktu dia bermasalah sama suaminya? (pheewww dalam satu tarikan nafas) Lha apa sih maksudnya kirim2 SMS model gini? Minta duit (lagi)? Lha kan kabarnya udah baikan sama suaminya dan udah hidup rukun dan damai, gemah ripah loh jinawi.

Gue cuekin aja smsnya nggak gue bales. Maklum mau lebaran, kadar sadar dan sabar gue lagi tinggi2nya.

Dua minggu setelah lebaran gue lagi ngrumpi sama nyokap di meja makan sambil ngemil teri kacang.

Sms masuk .. tuninut ninut

“Ehhh pa kabar lo. Nih gue biiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip. Gue minta dikirimin duit 1500000 dong buat bayar utang. Laki gue lagi kerja di luar kota belom bisa kirim uang. Kan kalo kata Aa Gym orang yang barhutang harus dibantu”

Heeeeeeekkkkkk, Gue sampe keselek begitu selesai menghitung jumlah angka 0 di sms dia. Sejuta lima ratus ribu rupiah sodara2.

Tuninut ninut .. sms kedua menyusul. Isinya hadist nabi yang dikirim dari smsnya Aa Gym soal membantu orang yang tengah berhutang.

Gue langsung naek darah. Gue misuh2 nggak alang kepalang sampe nyokab gue bengong.

“Dasar nggak punya otak. Dia kira dia siapa sih. Nih orang udah sakit jiwa. Dasar. Bego. Semprul. Kalo perlu duit aja inget gue. Siyaaaaaaaaaaaaaaaal”

“Ada apa sih?”
Nyokab gue bertanya heran. Gue diem aja . Muka gue cembetut sambil ngasih hp ke nyokab.

“Ediaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan. Gila bener nih si biiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip. Wis ojo dibales meneh”

Nyokap gue ikutan napsu. Trus akhirnya kita lanjutkan rumpian dengan topik utama ya si biiiiiiiiiiiiiiiiiiiippp itu dengan tetap ngemil teri kacang.


Lanjuuuuuuuuuuutttt …..

Suatu sore yang super duper menyebalkan karena kerjaan kantor nggak kelar-kelar.

Sms masuk. Tinunit nunit .. Adooooooooooooooh si biiiiiiiiiiiiiip lagi. Mo apa lagi sih tuh anak. Gue udah pasang muka lo-bikin-nggak-enak-gue-kutuk-jadi-kodok-lo.

“Hei, elo sombong ya nggak pernah nge-reply gue. Eh, gue kan ulang tahun. Anak gue juga. Kalo elo mau kasih kado, kirimin aja gue duit 250000 gue mau makan-makan sama anak gue. Thanks ya. Nggak maksa”

Ya ampuunnnn. Masih nekat minta kirimin duit?? Dua ratus lima puluh ribu sodara2. Yah setelah gue itung angka 0 nya dengan teliti. Runtuhlah pertahanan kesabaran gue. Tanpa sempat memaki2. Gue delete dia dari kehidupan gue. Sono ke laut aja deh lo. Delete No.nya dari hp gue. Sekian dan Terima kasih. Gue bener2 marah. Gue bener2 dah muak. Gue sebeeeeeeeeeeeeelllll !!!

Kenapa ya kok gue dikelilingin orang2 model begituan di dunia ini. Salah gue apa coba? Apa gue terlihat begitu baik hati bagaikan malaikat dengan lingkaran emas di atas kepala? *devilish grin* Atau kalo gue ngedip di kelopak mata ada gambar duitnya sehingga orang kok selaluuuuuuuuuuuuuuuu minta duit sama gue? Atau body gue ini sekseh mirip mesin ATM ?
Ah mbuh lah …..

Gue bukan orang yang nggak bisa merasakan penderitaan orang lain. Sekali lagi gue bukan orang yang nggak suka membantu orang lain. [narsis mode ON] Gue seneng menolong selain gue ini jujur, rajin dan ramah tamah. Wahahah kaya Pramuka ajah [narsis mode OFF). Tapi kalo caranya kaya yang di atas itu .. bukannya gue tergerak ingin menolong tapi yang ada gue jadi kesel seada2nya. Sopan santun, yah itu sopan santun kuncinya. Biar kata mo ngutang dan kepepet TAU SOPAN SANTUN NAPE !!! Huh !!!



No comments: