Friday, December 01, 2006

Berubaaaaahhh !!

Ehhh ini bukan cerita tentang Power Rangers yahhhhh .....

Suatu hari tanpa sengaja gue temuin e-mail address seorang teman lama di e-mail temen gue yang lainnya.

Dia itu temen gila2an dan kocak banget. Modelnya cungkring, item, kecil dan nggak sekseh babar blassssss. Pokoknya bukan model cowok idaman yang ada di majalah2 itu looooh. Dia kalo ketawa ngakaknya kenceng banget sampe kadang2 bikin malu. Mana kalo ngomong asal banget nggak pake mikir.

Tapi gilanya yaaaa, si cungkring itu jagoan cewek sekaleeee. Gue dan dia kadang bertanya2 bersama sambil ngemil kacang kulit,

“bagian mananya sih dari dirimu/ku yang membuat cewek2 itu blingsatan kaya jentik2 nyamuk saat melihat dirimu/ku dan rela jatuh dalam pelukanmu/ku yang sama sekali nggak nyaman soale dirimu/ku cungkring?” hihihihi …

Waktu sekolah dulu dia jagoan basket dan fansnya berceceran seantero kantin. Wahhh pokoknya dia itu temen yang seru. Kedeketan gue sama dia bikin gue dapetin banyak kenangan2 gila.

Gue ini tempat dia curhat. Gue orangnya yang rela dijemput paksa tengah malem hanya sekedar untuk duduk manis di mobil dan dengerin dia berkeluh kesah tentang urusan perceraiannya yang nggak abis2 dan juga dengerin keresahannya karena mantan istrinya itu terus2an neror dia. Dan gue orang yang rela nggak dikasih kesempatan buat buka mulut ngasih tanggepan. Pokoknya cuma disuruh duduk manis dan menjadi pendengar yang baekkkk sajahhhh.

Gue juga orangnya yang pernah nemplok di motornya kala dia udah nggak pake mobil lagi. Dan dengan sukarelanya mauuuu aja turun dari motor dan disuruh jalan kaki di Jl. Diponegoro, Menteng waktu ada patroli polisi gara2 gue nggak pake helem.

Dan gue juga orangnya yang rela diklasonin pengemudi mobil yang otaknya belum disapu bersih. Ehmm bukan salah mereka juga sihhh .. jam 12 malem bowww. Gue jalan di trotoar dan pengendara motor biadab yang tidak bertanggung jawab itu jalan pelan2 beberapa meter di depan gue sampe patroli polisinya ilang dari pandangan mata .. huhhhh!

Dan gue juga orangnya yang rela dianggep cewek malem atau malahan bencong bertarif murah soale yang ngangkut gue naek motorrrrrrrrrrr … Kebayang kan situasinya?

Dengan kegembiraan penuh akhirnya gue nulis e-mail buat dia. Udah lama gue nggak kontak sama dia. Gue udah berangan2 bisa gila2an lagi bareng dia, minimal lewat tulisan2 di e-mail. Gue pingin tahu kabarnya setelah akhirnya dia menikah lagi dan gue denger dia juga dah punya anak. Uhmm kalo membayangkan hiruk pikuk kehidupannya dulu, gue ikut seneng kalo dia akhirnya bisa nemuin orang yang pas buat jadi teman hidupnya.

E-mail gue singkat aja …. Tanpa basa basi …

“Hi , apa kabar lo. Dah lama nggak denger kabar elo. Baik2 aja kaaaannn?”

Di balesnya …

“Hi Woro Priyanti. Kabarku baik2 saja. ”

Itu sebagian baris pertamanya yahhhh. Soooooooooo formal dan dingin sodara2. Bukan dia banget deh. Trus baris keduanya ..

“bjsadjahg726371628 .aseajhk hgkytjgjcdad jkhaksdhajhjklh .. “

ehmmm kok gitu nulisnya? Pake bahasa planet gitu? Ehmmm bukan booo .. dia tuh nulis baris kedua, ketiga dan seterusnya tuh pake Bahasa Arab. Gue nggak inget lagi apa yang ditulis. Dan gue kagak ngarti sama sekali. Gue rada kaget juga. Lho kok kenapa sih tuh orang? Kesambet Jin Aladdin kali yakkk ….
Hehehe …

Gue memang denger bisik2 tetangga katanya bliauw tuh skarang bergabung dalam satu kelompok keagamaan yang fanatik gituhhh. Dan dapet jodohnya juga di situuu. Tapi namanya bisik2 tetangga kan nggak bisa dipercaya toohhh … bukan begitu ibu2? Hallawwww kok pada diem semuanyaaaaaaahhh ?
*hihihi ngikut2 si Aa yang kabarnya baru saja menikah lagi*

Trus pake jurus gaya bajing gue reply e-mailnya lagi dengan kamsud ingin mencairkan suasana dan ingin
mengembalikan dia ke jalan yang benar hehehehe …..

“Gue baek2 aja kokkkk .. Masih cantekkk …. *biasa dong ah memuji diri sendiri meningkatkan mutu wakkakakakak*. Cuma begini ya bang, aye kagak tau tuh abang nulis apaan soale ntu kayanya bukan bahasa yang aye pake sehari2 tuh. Pegimane kalo kita bicara pake bahasa endonesah raya aja atau bahasa betawi yang kita sama2 tahu dengan pasti artinya .. Okehhh ?”

Dan e-mail gue itu nggak pernah dibales .. hiks .. Kenapa yahhh. Uhmmm, gue sih sadar bahwa semua manusia, siapapun dia bisa aja berubah bahkan dalam hitungan detik sekalipun. Dan tiba2 gue jadi nggak ngenalin dia lagi. Sedih? Udah pasti lah. Tapi itulah hidup ya boooooooo.

Harapan gue sih cuma satu, semoga semua perubahan yang ada di diri dia itu memang murni dari lubuk hatinya yang terdalam dan murni keinginan dia sendiri bukan perngaruh dari pihak manapun saat dia sedang gamang. Dan semoga dia lebih bahagia dengan perubahannya itu. Gue bisa berharap begini karena gue tahu betapa labilnya dia dulu …..

Semoga Tuhan selalu menjaga dia … Amiiinnnn …


Ini postingan kok serius gini yahhhh. Huhhhhh …. !!! Sebellll !! .. Tadi pagi ujannnn .. dingin bangetttt .. pengen balik bobo lagiii tapi harus ngantorr … Huhhh !!! Cerita soal ujan besok2 aja yahhhh … Skarang dah waktunya Lunch kannn …

Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!


No comments: