Saturday, December 02, 2006

Emosi Jiwa

Kata si Masye daku emosian? Masa sih? Padahal daku kan terkenal sabar subur sing penting ayu ginuk2 hihihi …

Kalo meledak-ledak sih iya dehhh. Ndak bisa kalo ndak berkomentar kalo lagi marah atawa kesyellll …

“Dasar geblekkkk !! “ *kata2 andelan*
“Belom pernah digamparin orang sekampung yaaa” *ihhh sadis ..*
“Nggak ada otaknya bener sih tuh orang” * ck ck ck ..*
“Bego banget sehhhh !!” *Ini pake nendang pintu metro mini kalo berhentinya kelewatan dari
tempat gue biasa berhenti .. ihhhh amit2 yaaaa …*

Yah yang model2 gitu sih gampang bener keluar dari mulut terutama kalo ada orang yang menyebalkan bagi jiwa dan ragaku huehehehe …

Tapi ya cuma sebatas gitu. Abis itu ya ketawa2 lagi. Gue tuh jarang bisa memendam amarah yang bisa bertahan berhari2 … Duhhh keburu kering dehhh kalo kebanyakan ngempet marah. Jadi kalo nggak seneng sama sesuatu yang langsung ngomong gituhhhh. Kalo nggak setuju pada sesuatu ya langsung diomongin aja. Kalo dah diomongin tuh rasanya tenang .. lega dan bisa tidur enak. Trus bisa ketawa2 dan senyum2 manis lageee …. Itu namanya emosian kah?

Tapi yang jelas daku ini bukan pendendam. Ya nggak pernah lah nyimpen hal2 yang nggak enak lama2 di dalam hati. Pokoknya udah selesai .. udah lewat ya udah. Jadi kalo hari ini misuh2 ya besok baik2 lagi sama yang dipisuhi.

Makanya banyak orang yang heran gue kok masih bisa baik2, ketawa dan temenan sama mantan2ku. Lho masa kalo ketemu mereka bacok2an sih? Buat gue urusannya kan udah kelar di masa lalu. Semua pihak dah dapetin hasil dari perbuatan masing2. Ya udah toh. Sementara saat ini sebagai2 anak manusia ya baik2an aja lah. Toh sama2 nggak ada yang sempurna. Ihhhh sok teu banget sih gue.



Illustrasi

Senen Sore

Neng Indie Yang Manis : “Siaalaaaaaaaaaaannn gue sebel banget sama tuh orang. Masa ngomong nggak pake pikiran. Gue dibilang labil lah. Di depan orang2 bowww. Dia mempermalukan gue. Dasar nggak beradab … Nggak bertanggung jawab. Dasar begooooooooo!!!!”

Temen Korban Curhat : “Emang tuh anak. Gue juga lihat gayanya duhhh basi banget ya. Nyebelin. Dia pikir dia yang peling keren apa? Pake ngejatohin orang di depan umum gituhhh huhhh”

Neng Indie : “Iyahh .. shgdjahjksdhajksudi .. gubrakkkk .. gsajbdajhgsdkas gaplookkkk .. hdajhdjashj
sempruulll fgfg$%$%ughsd haiyaaaaaaa ciaatttttt !!!”


Selasa Pagi

Neng Indie Yang Baik Hati : “Say ntar sore kita ngopi yahhhh. Si OKNUM itu mo ikutan juga katanya. Asyik dehhhh kita bisa ngrumpi bareng sampe bibir itemmm”

Temen Korban Curhat : “Lhaaa kok ngajak si OKNUM NGGAK BERTANGGUNG JAWAB ITU SIH?”

Neng Indie : “Emang kenapa?”

Temen : “Elo udah lupa gimana dia bikin elo bete?”

Neng Indie : “ Oohhh itu .. kan udah lewaaaaaaaaaat. Dia baik2 aja sama gue tuh. Mungkin dia sudah menyesyalllll … Lagian udah gue maapin kok” *pasang tampang peri biru*

Temen : “Elo tuh ya selalu begitu .. basjhdjkahdjahjsd h…. .gampang banget .. gjaskgdjkastueytasudhaksjd a.. gue aja masih kesel .. hajsdhajkshdjka sdjka ashgda”

Huhehehehehe .. kasihan ya temen gue korban curhat ituuuuu. Jadi sekarang kalo gue kesel sama orang ya gue nggak curhat sama orang lain. Takutnya gue udah baik eh temen gue yang gue curhatin malahan masih kesel .. hehehee ..

Tapi kalo si Masye sih adem2 aja kalo gue curhat. Paling cuma hmmmmm .. hmmmm nggak dianggep gituh. Pikiran dia sih “ntar juga lima menit lagi berubah hawanya .. “ hihihi tau aje yeeee …

Dan gue kalo habis marah atau meledak gitu pasti menyesal abis2an. Apalagi kalo ledakan itu jatuh ke orang yang nggak seharusnya. Istilahnya korban aja gituh. Duhhh pasti gue langsung minta maap. Rasanya bersalah bangetttt. Yang suka jadi korban gue itu si Paidi, asisten gue. Untung ajaaa dia tuh adem ayem orangnya.

Kalo gue udah kelar marah2nya … dan gue sadar …. *ini persis kaya sinetron yaaa sadarnya instant*

“Paidi maapin yaaaa gue tadi marah2 gitu sama elooo. Habis gue kesel sih. Kan gue udah capekkkk
tapi elo dikasih tau nggak ngerti2”

“Kumaapin mbakkk .. Maapin saya juga yaaaaaa“

Dan happy ending …. Huehheeh baik yahhh diaaaaaaaaaaaaaa …. Trus pulang bareng2 sambil ngerumpi ….

Kalu gue rasa2 .. setelah menelaah kehidupan gue … skarang sih gue bener2 sabarrrrrrrrrr abis2an. Jauhhhh dari ngamuk2 nggak guna. Jauhhh dari maki2 orang. Skarang cool banget. Kalo ada orang yang bikin bete ya gue diem aja. Nggak bikin semuanya jadi makin ribet. Gue udah bisa memberi tameng di depan hati gue supaya yang nggak enak2 nggak usah masuk dan bikin gue jadi panas hati trus meledak.

Pokoknya … semuanya dibikin enteng aja lah. Okehhh? Okeeeeeeh dong yeeee ….

Sabtu kemaren si masye marah. Kalo dia tuh marahnya dieeeeeeeeemmmm gitu. Dua hari gue didiemin abis2an. Tapi daku tetap sabar dan bertahaaaaaaaaaaaaan .. uwooo uwooooooo. Tetap manis tingkah lakunya. Tetap ayu lan luhur budi pekertine .. hueheheheheh kaya putri solo ajeee ….

Dan tiba saatnya emosih dia sampe di titik puncak .. huhuhu gue dimarahinnnn gara2 hal sepele.. hwaaaaaaaaaa .. Tapi tenannggg. Jagoan anda tetep sabar kok. Tidak terprovokasi sama sekali. Dan akhirnya kesabaran membuahkan hasil. Tercapailah perdamaian yang diakhiri dengan sesi curhat pihak kumpeni hihihihi. Nah pas suasana udah mendingan dan adem ayem, gemah ripah loh jinawi .. dengan entengnya gue bilang ke Masye sambil towel2 …

“Eh eh Masyeeeeee…. Ternyata yang emosian tuh siapa yaaaaaaaaahhhh … “ wakakakkakakakak

Dan bliaw akhirnya tersenyum maluuuu di balik kumisnya yang tebel melintang mirip gagang telpon .. hhueueueueueu. Eh eh tau nggak? Kalo kata tukang rokok deket kos gueeee tuhhhhh si Masye mirip Bang Andi Malarangeng .. hueheheheheh … Itu bikin bliaw ngaca lama banget sambil ngeliatin mukanya loooh ….

Udah yaaa ntar gue dimarahin si Masye ngepost2 gini hihihihi …..


Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!

1 comment:

IndigoDeviLLe said...

Yah, Indie gimana bisa marah lagi sih kalo dah dihadapkan ama "Kumis ala Andi Malaranggeng" itu... hi hi hi... *tuink tuink*