Friday, December 22, 2006

Ah Ibuku ....

Hari ini Hari Ibu. Dan gue terkena imbasnya. Setiap denger lagunya si Melly yang judulnya “Bunda” mata gue langsung berkaca2. Apalagi lihat iklan2 di TV soal Ibu wedewww hati langsung terkoyak2.

Gue dan Ibu itu setali tiga uang. Sebelas dua belas kalo kata anak2 sekarang. Sifat dan sikap gue asli plekkkkk ibu gue banget.

Gue dan Ibu sama2 baik hati, jujur, ramah tamah dan tidak sombong .. *ingat sifat dasar pramuka ya boooo*

Gue dan Ibu sama2 suka menolong orang dan nggak pake syarat apapun .. yang ada banyakan juga dimanfaatin (baca: ditipu) orang yang kita tolong huhhhh !!!

Gue dan Ibu sama2 emosian. Gampang meledak tapi nggak pernah mendendam sama siapapun. Marah merepet abis itu baik lagi. Makanya kita berdua suka berantem tapi baikan 5 menit kemudian trus shopping bareng … Yang ini bikin Bapak cenut2 kepalanya.

Gue dan Ibu sama2 trampil bikin pernik2. Walaupun bidangnya beda2 tapi tetep ya bo namanya ketrampilan a.k.a prakarya. Dan sekarang gue bisa menghasilkan dari pelajaran ketrampilan yang ibu gue kasih. Dulu sih waktu diajarin banyakan nangisnya. Tapi semua penderitaan itu berbuah sekarang.

Tapi tetepppp Ibu gue lebih hebat dari wanita manapun di dunia ini. Siapapun apalagi gue nggak bakalan bisa ngalahin bliaw dalam hal ini. Apakah itu? Ya ituuuu .. Bisa membesarkan anak model sontoloyo kaya gue ini sampai menjadi anak yang manis dan bisa diandalkan dalam segala cuaca .. huehehehehhee … Itu butuh keahlian khusus lhooohhh … hihihi

Ibu ini bukan cuma sekedar ibu buat gue. Bisa jadi temen jalan yang asoy. Bisa jadi temen nyela yang okehhh. Bisa jadi temen ngrumpi yang asyik, apalagi ngrumpiin cowok2 yang bikin gue slrppp slrpppp. Bliaw sama sekali nggak pernah menyesali apapun kejadian buruk yang menimpa gue. Nggak pernah tuh bliaw mengungkit2 kesalahan2 yang sudah gue buat. Karena bliaw paham bener kalau gue selalu belajar dari kesalahan gue.

“Mengingatkan kamu pada segala kesalahan kamu buat senjata agar kamu menurut kata ibu bukan cara yang bijaksana. Karena ibu tahu kamu sudah tahu kesalahanmu itu. Mengungkit2 hanya akan menciptakan bom waktu dalam hubungan ibu dan anak”

Gile yeee …..

Ibu gue ini tempat curhat temen2 gue juga loh. Dia selalu bilang ke temen2 gini

“Kamu kan temennya anak ibu si sentul kenyut itu .. jadi kamu ya anak ibu juga. Jadi kalau ada yang nggak bener di kamu ya ibu pasti koreksi juga. Kalo perlu ibu marahin juga”

Dan temen2 gue seneng main ke rumah gue karena dianggep anaknya itu tadi. Kalo jam makan ya diajak makan. Kalo nambah digampar huehehehehe … enggak deng. Kalo mereka salah ya dimarahin juga abis2an. Namanya juga dianggep anak. Tapi nggak ada yang kapok tuh.

Ahhhh inget2 duluuuu banget waktu gue masih kecil .. betapa gue takut akan kehilangan Ibu gue. Sampai2 kalau bliaw lagi bobo suka gue intipin. Kalau gue lihat dadanya naik turun tanda bliaw masih bernafas .. rasanya legaaaaaaaaaaa banget dan gue bisa bermain dengan tenang.

Sekarang .. gue ngerasain hasil didikannya yang keras. Ibu gue kan kepala sekolah TK di Jalan Besuki Menteng yang gualak lohhh. Dia keras tapi penyayang. Dia keras tetapi lembut di dalam hatinya. Dia keras karena ingin orang menjadi lebih baik dari dia. Hiks hiks gue jadi terharu gini …. Hiksss …


Ibu udah ngajarin gue banyak hal sebagai bekal hidup gue

Ibu ngajarin gue bahwa kehidupan ini indah dan adil Jadi nggak ada tuh istilah “Kejamnya Dunia” .. huhh acara bego!!!

Ibu ngajarin gue untuk memberi pada siapapun dan berapapun.

Ibu ngajarin gue untuk punya sifat “NYATRIO”. Nggak minta2. Nggak tergantung sama orang lain. Membela orang yang lemah. Ya kaya satria2 jaman dulu gitu lohhh.

Ibu ngajarin gue untuk selalu mengucapkan terima kasih pada siapapun atas sekecil apapun kebaikan yang orang itu berikan pada gue.

Ibu ngajarin gue untuk tidak takut dan tidak malu meminta MAAF pada siapapun atas sekecil apapun kesalahan yang gue perbuat.

Ibu ngajarin gue bahwa TUHAN itu SATU.

Ibu selalu mengingatkan gue bahwa gue ini cantik. Banyak hal2 positif di diri gue yang membuat gue terlihat cantik. Salah satunya .. Ibulah yang mengingatkan gue bahwa gue punya senyum yang manis .. walaupun gigi gue warnanya abu2 gara kebanyakan obat bengek. Ihhh nggak ngaruuuhh ya boooo.
*ehmmm salah Ibu atau emang guenya yang geblek kalo akhirnya gue narsis kaya gini yah*

Ibu selalu ngajarin gue bahwa menolong orang lain adalah rahasia kebahagiaan yang bisa dirasakan hanya oleh hati kita .. *hwaaaaaaa dalemmmmm*


Ibu … ah Ibu …. Walaupun kadang gue ini Bengal dan selalu bikin kesel sampe kita berantem tapi dalam hati aku slalu menghormatimu melebihi apapun di dunia ini.

Walaupun kadang2 aku buandelnya ampun2an .. tapi semua nasihatmu tersimpan rapih di dalam diriku dan selalu aku gunakan walaupun kadang2 malu ngakuinnya karena sebelumnya selalu ngeyel hihihi ..

Walaupun kadang sekarang ini gue ngerasa nggak diperhatiin karena ibu sibuk jadi selebriti di Kelurahan dan sibuk sama cucu2 ibu yang buandel2nya poll .. tapi aku yakin bahwa ibu selalu mengingat satu anaknya yang sontoloyo tapi ngangenin ini *pwiwittt .. cuit cuit siapakah ituuu*

Walaupun akhir2 ini aku jarang pulang ke rumah karena males buuuuu .. macettt tuh Depok huehehee … enggak deng bu .. Aku kan lagi merintis sesuatu demi masa depan .. Aku ingin bikin ibu bahagia dan bangga dengan keberhasilanku .. gitu lohhh Mam ….


Ibu … Terima kasih yaaa .. Sudah memberikan banyak bekal buat aku sehingga aku tetap seimbang sampai saat ini. Walaupun bertubi2 halangan, cobaan dan rintangan menerpa .. *ceilee kaya lagu dangdut ajeee*


Ibu … aku belum bisa kasih apa2 ke Ibu … belummmm setitikpun … Tapi ya Buuuuu ..

Aku berani meyakinkan Ibu bahwa aku akan baik2 saja dan akan selalu menghargai dan menghormati hidupku.

Aku bisa memberi Ibu garansi bahwa semua yang Ibu ajarkan padaku .. segala kebaikan2 itu .. akan selalu menjadi dasar aku melangkah di kehidupan ini …

Aku janji akan berusaha mencari jodoh yang baik dan benar .. huehehehhehehe …. *teteuupp ngarepppp*


Ibu selalu ada dalam doa2ku. Aku ingin Jbu selalu sehat dan selalu siap menolong siapapun. Aku ingin Ibu nggak marah2 lagi sama bapak gara2 Bapak fans ceweknya tersebar seantero Indonesi Raya. Tau nggak sih buuu .. Bapak tuh kagum lohh sama Ibu. Menurut Bapak tuhh, Ibu itu yang terbaik dari cewek2 dudulz dan emak2 yang Bapak temuin. Ibu itu lengkap dengan segala kebisaan dan kebaikan. Kalaupun ada kekurangan di Ibu, ya Ibu kan manusia biasa bukan Wonder Woman. Lha orang laen? Ihhh belum tentuu sebaik Ibu. Biarpun kata orang Ibu nggak sempurna .. buat aku Ibu sudah menjadi Ibu yang sempurna buat aku.

Selamat Hari Ibu, Bu … Aku sayang Ibu .. Dan percayalah .. Semua Sayang Ibu …


Hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa …. *penulis sibuk ngelap air mata*


Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!


nAM.bAH

Tadi pagi di Thamrin ada demo Ibu2 yang semuanya berkerudung panjang yang salah satu spanduknya bunyinya gini “Poligami Halal .. Free Sex Haram”. Ck ck ck … Buuuu mendingan mandiin anaknya dulu nape sono. Siapin bajunya biar kalo ke sekolah rapih jali. Trus ajarin anak2nya dengan baik biar pada pinter dan berbudi baik. Daripada pagi2 dah nongkrongin bunderan HI. Emang situ pade ngerti ape yang situ tereak2in? Pengen tau kalo suami situ tiba2 minta ijin poligami situ tersenyum ape menagis pedih .. huhhh !!!

Anyway Ibu2 di Bunderan HI .. Selamat Hari Ibu yahhhhhhhhhhh !!!


Keterangan Photo
Itu lohhh Ibu dan Bapakkyu. Aku mirip sapa yahhhh ??? *mikir*
Tetangga? Hushhh ngawur kamu *lempar lembing*


No comments: