Thursday, December 21, 2006

Acara Yang Tidak Gue Suka

Salah satu acara yang gue nggak seneng menghadirinya adalah meeting. Siyalnya pekerjaan mengharuskan sesekali hadir dalam meeting. Selain meeting, seminar, symposium, trus acara yang banyakan pidato2nya dll yang sejenis itu juga gue nggak seneng. Hihih banyak yah …

Kenapa? Ngantuk boooooooooooooooo. Gue ini bosenan orangnya. Dengerin orang ngomong apalagi yang omongannya berputar-putar, belibet kiri kanan depan belakang. Hwaaaaaaaa rasanya mendingan bunuh diri deh .. hihihi segitunye.

Makanya gue salut sama orang yang getol menghadiri seminar. Untung selama ini kalo gue berhubungan dengan seminar itu bukan menjadi pesertanya, tapi menjadi panitia. Gue aja sampe ngakak2 kalo ngeliat sebagian peserta seminar dimana gue menjadi panitianya bulak balik keluar ruangan cuci muka. Ngantuk ya boooo. Emang enaaaaaaaaak.

Nah soal meeting … duhhhh dengan berbagai macam model manusia+otaknya masing2+EQ masing-masing bikin meeting kadang gerah boooo. Bayangin ajaaaaaa .. meeting udah hampir kelar. Trus adaaaaaaaaa aja yang nanya sehingga bahasan meeting balik lagi ke Bab I dari 10 Bab yang ada. Mo marah nggak sih. Grrhhhhhhhh .. udah gitu omongannya belibet sana sini yang intinya bikin gue mo tereak

“Elu tuh Toloooolll dudulzzz .. Masa begituan aja nggak ngerti!!!!”

Orang model begitu bukannya berkesan menyimak dan memberi kontribusi lewat komentarnya .. ehhh malah keliatan tololnya. Dan orang2 begini yang mau menonjol dalam meeting yang selalu bikin gue emosi jiwa itu pasti ada. Hehhhhhhh.

Jadi jangan ajak2 gue ke seminar ya booo. Kalo mo ngedate mendingan keliling pasar aja daripada ke seminar. Biarpun judul seminar itu sebombastis mungkin dan melibatkan selebriti sebagai moderator kaya gini nih:

“Seminar kecantikan kulit dan kelamin”
Pembicara: Dr. Kuntet Mekingking Moderator: Mpok Atiek

“Bagaimana Menjadi Manusia Yang Tidak Bermental Lutung”
Pembicara: Prof. Darwin Kasarung Moderator : Dewi Persik

“Masuk Surga Dengan Elegan” *wakakkakaak ada gituh*
Pembicara : Mr. Mahmood Al Kobra Moderator : Trio Macan

“Poligami Bikin Panjang Umur .. Sumpe Deeeeeee”
Pembicara : Aa TIM Moderator : Rhoma Irama

Tetep aja nggaaaaaaaaaaaaaaaak. Mendingan bobo di rumah.

Pernah sekali gue disetanin temen gue buat ikut seminar kesehatan sebuah produk susu khusus buat wanita di sebuah hotel di Jakarta Selatan. Moderatornya Lula Kamal. Duhhh mo moderatornya Oprah Winfrey juga gue ogaaaaaaaaaaaaaaaah sebenernya. Bener aja deh acaranya garing basi. Gue rada terhibur karena ada pamerannya. Jadi sibuk deh gue wira wiri keluar masuk ruangan seminar buat ngider di acara pamerannya di lobby sementara temen gue duduk manis dengerin seminar itu dengan khusyu. Udah deket penghabisan baru gue duduk diem di sebelah temen gue. Yang bikin gue senyum lebar adalah gue dapet door prize yang di taruh di bawah kursi gue. Mayannn .. voucher makan di café.

Gue ini disinyalir selalu ngantuk kalo denger orang ngomong. Apalagi searah. Kalo guenya ikut berkotek sih sampe pagi juga hayooo. Tapi kalo searah seperti di meeting dimana gue jadi kroconya dan harus duduk manis mendengarkan, atau di seminar dimana yang ngomong cuma yang duduk di depan .. yang ada gue berasa didongengin dan langsung ngantuk .. hueheheheh …

Inget kejadian pergi sama temen2 kuliah ke Puncak. Udah malem masih aja pada ngrumpi di kamar. Topik rumpian nggak berkenan di hati gue, sehingga pembicaraan hanya satu arah. Yang ada gue malah molor pulessss. Temen2 gue heran. Segitu ramenya orang ngrumpi gue nggak keganggu sama sekali. Huehehehehe ….

Urusan pidato juga sama aja. Bikin ngantuk. Apalagi kalo yang pidato model menteri jaman Orba dulu itu yang ngomong sambil ketap ketip. Duhhh pake ngorok kali gue tidurnya.


Ada satu acara lagi yang bikin bete menghadirinya. Yaitu ke kawinan orang yang gue kenal terutama Sodara. Lha ini, ke kawinan orang yang gue kenal pasti kan gue juga bakalan ketemu orang yang gue kenal apalagi kalo ke kawinan sodara huhhh pasti harus tebar senyum dan sapaan kiri kanan ke sodara2 yang bejibun. Itu yang gue nggak demen. Soalnya kan gue jadi nggak konsentrasi berburu makanan enak. Dan menyebalkan kalo pertanyaan dan pernyatannya dari ujung ke ujung sama.

“Duhhh yang sabar ya mbak .. tante denger bla bla bla … jangan trauma … “

“Bude cuma mau kasih nasihat sama kamu … cari yang baik bla bla bla … ahak ahak …”

“Eyang sedihhh .. nasibmu kok koyo ngene nduukk .. oalahhhh .. “ ihhh si Eyang malah pake nangis2 bombay.

“Duhh kapan kamu nyusullll … Kan udah lama tuh sendirinya .. Jangan trauma dong ahhhh …… “

Ini yang bikin gue males dateng ke kawinan sodara. Nggak tahan komentar2nya boooo. Pake menuduh trauma2 segala. Ihhhhh sok teuuuu!!! Belom lagi kudu ceritain cerita pahit kehidupan ke setiap orang yang nanya. Mendingan aja gue berdiri di depan .. pinjem mic-nya MC trus cerita deh ke halayak ramai sekalian .. huhhh …

Nah makanya gue paling seneng kalo diajak dateng ke kawinan orang lain yang nggak gue kenal. Kan asyik tuh. Temen gue yang ngajak kan harus beramah tamah dan salam2an sama yang lain sementara gue dilepas di tempat makanan dan kenyaaaaaaaang.

Dasar naas .. setelah sukses selama beberapa dasawarsa akhirnya gue kapok juga ikut temen ke kawinan orang. Kenapa?

Gue ketemu seorang cowok ganteng temen gue di kawinan seseorang yang tidak gue kenal lah secara ya yang kawin itu relasi temen gue yang ngajak gue *bingung gini yah neranginnya* Tuh cowok heran ngeliat gue ada di situ.


“Dulz, elo dateng juga. Elo temennya sapa? Atau mungkin keluarga?”

“Yang kawin sapa aja gue kagak tau booo. Gue cuma di ajak temen gue. Tuh anaknya lagi ngantri mo salaman. Dan gue makan …” *sambil nyengir kepedesan gara2 keceplusan cabe rawit di sambel kecapnya kambing guling*

Temen gue yang ganteng dan makin ganteng karena pake batik senyum2. Dia cukup apal lah kebejatan moral gue dalam hal ikutan makan di kawinan orang.

“Lha elo sendiri dulz, dateng sebagai apa? Apa elo sama ama gue? Cuman numpang makan?”

Si ganteng senyum makin lebar.

“Ehmmmm Ndi … itu yang penganten laki kakak gue”

Mampussssszzzzzzzzzzzzzz. Senyum gue yang gue setel semanis madu langsung berubah garing. Siyaaaaaaaaal .. sempruuuuuuuuuuulll. Gue emang nggak deket banget sama si Temen ituhhh jadi gue nggak tau silsilah keluarganya. Duhhh dasar memalukaaaaaaaan. Teganya 1000x. Tapi bukan Neng Indie kalo urat malunya nggak putus. Tetep adem ayem. Nggak pake salting.

“Ohhh kakak lo yah.. Kok lo nggak pake beskap kaya yang laen2nya. Nggak pake seragam gituh” *sambil tetep ngunyah kambing guling yang rasanya jadi nggak enak*

“Gue kebagian wira wiri. Nganter2 keluarga ke sana sini. Jadi gue nggak pake beskap2an”

“Ooohhh .. Lo nggak makan? Ini enak Looh”

Ceileeeeeeee pake nawarin segalaaa. Tuh orang yang punya gawe Indieeeeeeeeee ….

Wakakkakak .. begitulah sodara2. Si cowok ganteng malah ngenalin gue ke sodara2nya. Dan di bawah tatapan nightmare temen gue (yang ngajak gue), gue diajak si cowok nyalamin penganten. Siyaaaaaaaaaaaaaaallll!!!! Setelah kejadian itu gue kapokkkkk ikutan ke kawinan orang yang nggak gue kenal. Hihihihi ntar takut maluuuu kan soalnya.

Udah yaaa .. capek nih ngetiknya. Sampai Jumpaaaaaaaaaaa !!!

No comments: