Sunday, December 17, 2006

Mau Cantik Susah Ya ...

Ini cantik apa duluuuuu. Fisik? Muka? Mental? Ihhh sok naif deh ahhhhh ....
Ya menurut sebagian besar peghuni dunia fana ini kan cantik itu identik dengan kesempurnaan fisik toh.

"Ihhh dia cantik yaahh"

Ini udah pasti lah kulit bersih dan bening jauh dari jerawat, wajah proporsional alias mata bagus idung bangir mata terang benderang, rambut panjang terurai mirip model iklan sampo, body montok bahenol nerkom. Nggak mungkin kan yaaa .. kalo yang dilihat itu gembrot, item, rambut 68 helai only, muka yahhhh standar lahhhh ...

Nggak usah deh muluk2 bilang ... "hatinya orang itu cantik lohhh" .. Yee tau darimaneee kalo ngedeketin orang model itu aja udah males.

Pertanyaan:

"Kalo disuruh milih kencan .. kencan sama Tamara Blezinsky atau Omaswati?"

hayoooo ... cowok2 pasti deh milih si Tamara soale apa? Cantikkkk. Padahal mungkin dari sisi hati cantikan Neng Indie .. eh Neng Omas yahh hihihi

Dulu waktu kuliah gue punya temen cantik banget mukanya. Imut2 gituh. Asli cantikkkk. Tapi guenduttttt .. buletttt banget gituhhhh. Jadi kecantikannya ketutupan sama berat badannya. Anaknya baik banget, penolong, sopan .. duhhh pokoknya baik bangettt. Dia tempat curhat gue kalo gue brantem sama pacar2 gue dan dia saksi betapa gue berkali2 ganti pacar. hueheheh berasa laku yahhh.

Sampai suatu ketika :

Gue : "Ehhh, kemaren gue dapet surat dari anak kelas sebelah. Ihhh padahal gue nggak suka sama dia. Lagian
kan gue lagi PDKT sama si Badu" *cihhh sok laku beneran*

Temankyu: "Hehehehe ... kamu bener2 laris manis yah. Nggak kebingungan milih tuh"

Gue : "Huheheheheh ... laku ya gue"

Temankyu : "Kamu tau nggak, aku belum pernah pacaran lo. Belum pernah ada yang deketin aku. Mungkin karena aku gendut ya"

Blassshhhh .. gue kaya disiram air satu tong. Langsung gue diem. Tarik nafas.

Gue : "Ahhh kamu nggak tau aja kali. Kamu kan cantik, baik banget lagi. Udah gitu pinter masak pula"

Temankyu : "tapi aku gendut. dan nggak ada cowok yang seneng sama cewek gendut"

Dia sih berusaha biasa aja ngucapin kata2 itu. Tapi gue menangkap kegetiran di suaranya. Dan teman2, gue miris banget saat itu. Gue menyesal udah cerita2 soal pacar2 gue. Setelah pembicaraan hari itu, gue langsung jadi guardian angelnya dia. Kalo ada cowok2 yang ngata2in dia gendut gue langsung tampol. Beneran euy!!!
Dan gue slalu berusaha untuk kenalin temen2 gue ke dia. Maksud gue kalo dah kenal langsung dan berinteraksi sama dia kan bisa tau kalo dia tuh baik hati banget trus hati mereka tersentuh. Tapi yahh bowwww. Mau gimana lagi, reality bites .. hiks. Gue nggak berhasil jadi mak comblang paling amatir sekalipun.

Terakhir gue ketemu dia setahun yang lalu .. dia masih belum nikah. Katanya dah banyak dijodoh2in tapi stiap
copy darat *ceileeeh norak banget istilahnya* pasti cowoknya langsung hengkang dengan seribu alasan. Gue cuma bisa memeluk dia sambil membisikkan kata2 yang bisa menguatkan. Dan air mata gue hampir netes waktu dia bilang gini ..

"Kamu dah pacaran serius lagi .. mungkin bakalan nikah ya .. yang ketiga ya .. sementara aku satu aja belum yahh"

Hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa .. gue langsung pengen ngeplakin kepala gue berkali2. Kebayang kan dengan sontoloyonya gue cerita2 curhat2 tentang cowok2 gue dan cinta2 gue ke dia selama ini tanpa mikirin bagaimana perasaannya.

Ehhh ini ngelantur nggak sih?

Eh eh, kalo penulis sendiri apakah sudah merasa cantik? ehmmm ehmmm .... berhubung penulisnya narsis .. ya dia selalu merasa cantik dong ahhhh. Biarpun idungnya mirip idung Bang Benyamin, matanya nggak seterang bintang kejora, bibirnya tebel gelap pula warnanya kaya smoker tapii tetteeep ngerasa cantik hueheheheh Lagian kan kata ibukyu akyu emang cantiiikkk hihihi ...

Semalem gue nonton Dr. 90210, itu reality show di E Channel tentang dokter2 kecantikan yang melakukan operasi plastik klien2nya. Makkk seremnyaaa. Ada yang idungnya dimancungin, ada yang breastnya digedein, ada yang ngilangin lemak di bokongnya .. dan hiiii diedet2 gitu ihhhh. Dan menurut mereka proses pemulihan pasca operasi itu bener2 membuat mereka menderita. Painful boooo.

Gue jadi merenung. Kok segitu2nya ya mereka rela menderita demi untuk menjadi "cantik". Kalo cuma seharian di salon dari pagi sampe sore sampe lupa sama anak sih masih bisa gue mengerti. Tapi kalo udah pake operasi2an kok kayanya terlalu berlebihan ya. Sebenernya buat siapa sih mereka berusaha menjadi cantik? Ada yang bilang buat kepuasan diri .. gue bilang sih "ah masa iyeeee"

Ngaku nggak ngaku, berusaha cantik atau menjadi lebih cantik pasti deh ah ada hubungannya dengan pendapat
orang lain. Hehhhh nggak boleh protes. Ini kan menurut perenungankyu pribadi gitu lohhhh.

Di sekitar gue juga banyak orang2 yang berlomba2 ingin jadi cantik. Baik itu orang yang gue kenal atau tidak. Ada yang pake operasi, ada yang pake produk2 kecantikan ehhh ada juga yang pake paranormal. Kasihan ya kaumku.

Gue? Ihhh kepikiran aja enggak. Gue udah merasa cantik period!. Orang lain mo bilang ABCDEFG .. gue tetep pede boooo hehehe. Lagian kan kecantikan di mata orang juga relatif. Kata ibu gue .. gue cantik .. eh kata orang banyak juga .. wakakkakakak ... ehhh nggak deng. Mungkin kata si A gue cantik tapi kata si B gue cuma sentul kenyut. Kata si C gue ini titisan bidadari dari khayangan tapi kata si D gue ini STD banget, bukan begitu?

Peranan media juga berpengaruh besar pada ukuran kecantikan masa kini. Lihat dong bowww iklan produk2 kecantikan yang menjamur di segala media. Kasihan kan anak2 muda calon penerus generasi bangsa yang harus
dicekokin dengan hal2 seperti itu. Mereka lebih sibuk moles fisik dibandingkan dengan mencari hal2 baik untuk mempercantik hati yang istilahnya inner beauty getoohhh. Menyedihkan memang.

Ih ini serius banget sihhh .. males deh ah kalo nulis serius2 gini. Lagian biarin aja lah orang mo cantik pake cara apa juga. Criwis banget sih gue yakkk. Ihhhh gara2 Dr. 90210 sihhh gue jadi gini deh. Huhhh!!!

Jadi inget seorang teman dengan penyangkalannya yang membuat gue senyum2 bajing.

Di kos gue ya bowww lagi trend tuh orang2 pake produk kulit yang bisa bikin kulit kinclong seperti kaca. Sumpeee booo .. hasilnya emang asli kinclong. Kulitnya merahhhhhhh terutama kalo kena sinar matahari. Trus kaya dilapisin plastik gituh. Itu laler kalo nemplok di pipi dijamin merosot dengan sukses. Dari jarak jauh aja udah keliatan tuh orang2 karena kulitnya yang shiny. Gue kok malah mikir tuh muka jadi kaya patung lilin hihihihi ...

Gue : "Ehhh boo di sini orang2 pada pake produk pengelotokan kulit ya. Kok pada licin berjamaah gitu sih"

Temen : "He'eh. Kan ada tuh pemasoknya. Yang kamar pojok itu lohh"

Gue : "Ohhh .. gue pernah juga ditawarin tapi gue nggak mau. Serem sih hasilnya. Lagian natural aja
lah. Gue nggak suka yang aneh2. Lagian pemberianNYA itu pasti yang terbaik. Betoollll? *inget siapa yah*"

Temen : "Ehmmmm iya sih" *nadanya ragu2*

Gue : "Booo muka lu kok makin lama makin merah sih"

Temen : "Iya gue lagi alergi. Kalo di AC atau kena sinar lampu tuh cepet merah"

Ehmmmm ...

Gue : "Elo nggak pake produk itu juga kan?"

Temen : "Enggakkkkkkk. Gue cuma pake pembersih ama sabunnya nya doang kok .... lagian bla bla bla"

Gue : "%6q5463q52634#$^%$%^&^%^&%^%*^(*&(*" *dalam hati*


Udah yaaaa ... Ini tulisan nggak penting2 banget sih. Tapi kalo dirasa layak dibaca ya bagooossss hihihi
Duhhh kebelet pepsi ...

Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!

4 comments:

Anonymous said...

"Hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa .. gue langsung pengen ngeplakin kepala gue berkali2. Kebayang kan dengan sontoloyonya gue cerita2 curhat2 tentang cowok2 gue dan cinta2 gue ke dia selama ini tanpa mikirin bagaimana perasaannya"


koq jadi ngerasa bersalah gitu ya? padahal bukan salah kita eh akyu eh siapa sih?

tapi dari ngebaca tulisan neng indie aja aku udah bisa ngerasain kalo aku diposisinya neng indie pasti aku gitu juga..

empaty emang serba salah juga ya :)

wadehel said...

Secara gw cowo yg terobsesi gaya-gaya kamasutra, gw ga napsu sama cewe yang maniak makan sampe badannya terlalu berat. Gimana kalo pas woman on top? Mejret-mejret deh gw.

Btw, situ maen thecrims juga kah?

Eh, artikel yg dikubur, gw komen disini aja, males pop up lagi, komennya gini:
Sialll!!!, mie gw tumpah gara2 ngakak ketawa baca itu! Perasaan gw pernah baca, tapi kok lu yg nulis jadi lucu lagi ya :-?

Anonymous said...

@om7ack
angeleeee mo nulis id dirimyu ...
Iya ya .. kok merasa bersalah yaa .. hiksss .. memang pada dasarnya rasa empatiku itu sangat besar .. makanya jadi orang yang "nggak enakan terussss"

@Wadehel
Wekekkekekekk .. emang sih ya boooo .. daku juga ilfil sama cowok gembrot .. berasa bau asem gituhhh

Soal cerita kuburan ituh yaaa .. itu pengalaman pribadi bersama mantan cowokku anak goa yang menyebalkan wakakkakkk ...

Ehhh bagi dong Mienyaaaaaaaaaa .....

Anonymous said...

"Kalo disuruh milih kencan .. kencan sama Tamara Blezinsky atau Omaswati?"

==> Kalo milihnya Ari Wibowo boleh ngga? :D

Btw, salam kenal yaa ;)