Sunday, October 01, 2006

Puasa Ngeblog?

Judul di atas diambil dari pesan yang ditinggalkan dengan sukarela oleh seorang celebrity blog yang terkenal seantero jagad. Hellooowwww Mas Mbilung ! Puasa nggak???

Bener juga yah. Sejak mulai puasa sampai hari ini, hari ke 5 puasa gue belum juga updet blog tercintah ini. Iya niiiiiiih. Duhhh, kenapa sihhhh gue kok males banget gini yah. Rasanya badan kok lemes terus. Alesyannya pasti deh “habis puasa sih” .. iiihhh basi bangettt !! Emang dasarnya males aja kaliiii ..

Tapi emang bener kok .. otak lagi buntu. Sumprit deh! Ide rasanya mlayu sana sini terus. Baru sebaris nyangkut di otak ehhh habis kesandung waktu turun dari shelter busway byarrr ilang lagi deh tuh ide yang secuprit ituuu …. Huhhh sebellll !! Dan siyalnya habis itu nggak ada ide yang rela nyangkut lagi di kepala gue huhuhuhu.

Beberapa hari ini gue bener-bener belajar terus untuk selalu tetap sabar terutama sabar menunggu waktu berbuka puasa huehehehehe. Tapi ah emang dasarnya gue sabar kok orangnya. Murah hati .. pemarah eh peramah dan tidak sombong .. wakakakkakk nggak boleh kesel yeee kan lagi puasaaaaaaaaaa. Sebenernya sih banyak bener godaan buat melampiaskan hobby misuh-misuh gue. Tapi untung aja gue nggak sampai terpancing. Sekesel apapun gue tetep pasang sign cool, calm and confident … *kaya iklan rokok*

Puasa kali ini masih sama dengan puasa-puasa di tahun-tahun sebelumnya ya tetep aja laper kalo siang hehehe. Dan tetep aja sebel sama tayangan-tayangan yang “sok” relijius di tipi-tipi Indonesia Raya. Dan tetep aja beli makanan buat buka and saur di Warteg. Ganti-ganti sih tempat beli makanannya tapi tetep aja judulnya Warteg. Dan masih tetep berharap bisa ngilangin lemak sekitar 2 kg walaupun beberapa fans (hihihi) protes .. “ntar elo jadi cungkring”. Dan tetep selalu berharap bisa menjadi lebih baik lagi setelah Ramadhan berakhir. Dan tetep berharap enteng jodoh .. wakakakkak .. teteuuuppp ya ngarep terus kalo yang satu itu … hehehehe ….

Hari ini malah badan nggreges. Halahhh ada-ada aja tho yaaaaaaaaaaaaaaa. Habis cuacanya sih nggak enak. Ihhh pake nyalah-nyalahin cuaca terussss *jitak kepala sendiri*. Tapi daku masih tetep puasa kok. Tadi waktu saur dah diminumin obat. Semoga hari ini puasanya tutuk sampe maghrib nanti. Doakan yaaaa …

Terus bagaimana dengan proyek kolak pisang? Wuihhhhh dapet dong kolak pisang+ubi+kolang kaling yang rasanya top markotop di deket tempat kos. Yang jual ibu2 orang betawi. Kolaknya enak. Santannya encer trus nggak terlalu manis. Betul-betul sesuai dengan selera gue yang nggak terlalu seneng makanan bersantan kental dan terlalu manis. Karena ya itu gue dengan narsisnya selalu merasa sudah terlalu manis jadi nggak mau makan makanan yang manis. Hihihiih. Tuh kolak ya kalo dimakan dingin-dingin … jaannn uenakkk tenan. Ehhh jangan ngeces dong ahhh. Masih lama neeh bukanya. Pokoknya top deh tuh kolak pisang. Mau? Beli sendiri dongggggggggg !!!!

Kemarin-kemarin itu sebenernya berharap bisa masak sendiri buat saur. Makanan yang sehat dan fresh. Udah sediain kompor gas kecil. Dah beli gasnya sampe 3 kaleng. Semangat udah membara dan menyala2. Udah ngumpulin resep-resep masakan yang setelah diamati ternyata isinya rata-rata resep tumis2an yang gampang. Tapiiiiiii .. giliran hari H-nya malah jadi ciut. Takut bener pake kompor itu. Apalagi gasnya cobat cabut gituh. Hiii ngeri njebluk. Akhirnya ya seperti cerita di atas, safari Ramadhan warteg to warteg deh. Coba aja nanti kalo keberanian ngidupin tuh kompor sudah bisa diatasi, daku pasti masak sendiri dehhhh. Jadi, kali ini urusan masak memasak sebatas goreng kentang, tempe mendoan, nugget, spicy chicken wing pake kompor listrik sambil was was takut listrik di kos-kosan padet itu njepret dan bikin sambel terasi hehehhee. Ihhhh pingin yahhhh … Mau? Ya Goreng sendiri dong aaaaaaaaaah !!!

Nah segini dulu yaaa. Ini hanya untuk membuktikan bahwa walaupun puasa daku nggak puasa ngeblog kok. Cuma istirahat sementara soale mesti menyesuaikan diri dengan situasi .. udah lah nggak usah basa basi Ndi, bilang aja MALES .. period! Hehehehe iyaaa *kedipkediptersipumalu* Semoga kemalesan gue segera pergi .. hush hush hush .. *gusah jauh2*

Selamat puasa ya teman2. Dan kalo nanti buka puasa dan lagi makan kolak pisang, ingat2 dirikyu yaaaa. Kalo berminat mengirimkan ke akyu si anak kos ini demi perbaikan gizi boleh juga kok .. Nanti didoain deh biar cepet kaya .. gimana? Tertarik??? Hehehehe ….

Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaa !!



Keterangan Photo
Untuk membuat teman-teman tambah ngiler. Nih lhooo photo kolak pisang. Wakksss kayanya enak yahh .. sluuuurrppppppppppp nyam nyam ….. Hayooo mariii sambil menunggu berbuka puasa silahkan dicicipi .. hehehehe ... *devilish grin*

No comments: