Wednesday, October 18, 2006

Cerita Sana Sini Hampir Basi

Maapkan yahhh baru nulis nih. Habis romusha di Bandung 3 hari bowww. Cuapeknya poll. Mana gue sakit disana. Lengkaplah sudah deritaku uwooo uwooo. Mana gue bulak balik ke ITB nggak nemu yang menggiurkan lageee .. huhhhh !!!! Kenapa bisa gersang gitu sih ITB. Nggak ada makhluk yang bisa memanjakan mata gue sih? Pada kemana sih cowok2 yang indah dipandang ituuuu??? Stiap beradu pandangan mesti sama yang modelnya geek gituh. Hwaaaaaaaaaa … Maap .. daku kan manusia normal dong ah. Mataku juga normal. Jadi melihat sesuatu yang indah pasti senang dong yaahhhh. Heheh dasar Tante Girang banget deh gue.

Eittsss tapi jangan salah. Penampilan gue yang imut2 anak marmut ini masih pantes kok menyandang predikat mahasiswa. Lha buktinya supir angkot aja nanya. “Kuliah di ITB neng?” Gue cuma nyengir. Mo bilang iya kan lagi puasa bowww .. dosa pan kalo bo’ong .. wakkakakak.

Disana gimana? Ya gitu deh .. kerja. Salah satu jepun bikin bete terus. Asli gue wira wiri udah kaya angkot aja. Tapi yahhh 2 kata dari big boss yang langsung dateng dari Jepun cuma buat hadir di acara ini bikin gue lupa sejenak sama capek gue. “Good work!” katanya. Oke dehhhh ..

Bandung yahh….. kok ya macet tho yaaa. Gue nginep di Holiday Inn. Nggak ada masalah dengan roomnya. Dan di hotel itu gue langsung jadi celebrity dadakan wehehehhe. Dari lepel menejer sampe bell boy kenal gue. Soale gue kan yang megang duit dan ngurusin pembayaran mulai dari room buat participants acara itu sampe urusan party2nya. Pastinya orang2 itu harus baik dong yah sama gue. Lha kalo gue ngabur gimana? Sapa yang mau bayar coba … hihihi .. Lumayan dah menikmati menjadi celebrity selama 3 hari. Nongol dari tiap pojokan manaaa aja pasti dikenalin sama orang2 di sana … Tenangggg sodara2. Gue mampu menahan diri untuk nggak dadah2in mereka dengan lambaian ala Miss World kok …. Wakkakakakak.

Disana gue sakit huhuhuuh. Batuk2 yang parah banget. Apalagi kalo di ruangan yang dingin duuhhh tenggorokan gue rasanya kaya ditusuk2 gatel banget. Masuk meeting room rencana mo ngikutin meeting malah yang ada kedinginan trus batuk2 nggak berhenti2. Akhirnya ditendang dengan sukses dan suruh balik hotel buat bobo hihihi acikkk. Hari pertama ada dinner tapi gue nggak mau ikutan. Lha demam sudah melanda sekujur tubuhku jeeee.
Dan gue nggak ikutan party gede2an yang dihadir petinggi2 Indonesia Raya dan Jepang Raya di malam ke dua soale gue kan masih atiiittt. Lagian gue udah capek banget siangnya mundar mandir kaya gerobak sayur.
Beneran gituh sakitnya? Nggak mau ikutan party gituh? Hehhehe iyahhh males bowww. Selain emang sakit, gue sudah mendapatkan bukti akurat bahwa participants yang ikutan itu acara dan bakalan dateng di party kagak ada yang oke. Ihhhh bakalan bikin gue boring dong ahhhh. Makanya pas urusan party2an itu kelar, tempat udah okeh, makanan udah okeh gue ngeloyor ke luar (padahal pamitnya sama petinggi2 Jepun mo istirohat di kamar hihihi) dan sempetin jalan2 ke Gelael mo beli Ayam di Kentucky buat buka puasa sama saur sekalian. Soale hari sebelomnya gue buka dan saur di hotel blassss makanannya nggak pas sama lidah gue. Mana mahal lageee. Semprul!!!.

Sambil nenteng2 kresek Kentucky gue mampir lah kecil2an ke Factory Outlet .. wayooooooo katanya sakittt!!! Tapi yah dasar nasib. Kayanya emang gue ketulah deh … Malemnya gue menggigil kedinginan dan batuk gue makin parah. Demam sekujur tubuh balik lagi hwaaaaaaaaa. Tapi kalo dah lihat tas kecil Versace yang gue dapet di factory outlet depan Holiday Inn rasanya sakitnya berkurang setengah … *gaplookkkk* dasar matree !

Beruntungnya gue disana ada Dewa Penolong yang selalu menemaniku disetiap saat. Dan menjadi tumpahan unek2 kala stress. Menjadi tempat ngamuk2 kalo sebel sama salah satu Jepun yang bikin gue kok jadi kaya romusha beneran. Siyallll ! Bantuin ngitung duit yang kalo gue itung selalu kurang tapi kalo dia yang ngitung bener. Jadi yang bego siapa? Gue yah hihihi …. Dan yang selalu memandangku dengan penuh cinta .. aiiiihhhh … gampar nehhhh !!!!

Pulang dari sana naek travel judulnya Transline. Dijemput di hotel naek espas trus dibawa ke pangkalannya buat naek travel yang sesungguhnya. Anjrot. Salah guenya yang emang lagi sakit atau emang supirnya yang ajrut2an. Alhasil gue langsung mabuk darat. Hihihi apa jangan2 gue kebanyakan naek ojek makanya begitu naek mobil ber AC langsung mabok darat. Memalukan !!!!

Penderitaan makin parah di dalam mobil travel yang bagus. KIA something lah. Penumpangnya cuma gue dan satu ibu2. Gue duduk di belakang langsung ngegelosor karena mual. Huhhhhh .. asli mual bowww. Mana gue nggak nyiapin kresek. Kalo muntah gimana? Bisa2 gue dilempar di jalan toll kaleee .. hwaaaaaaaaaaaaa ….

Sepanjang jalan handphone gue bunyi mulu. Semprulll. Acara memang belom kelar dan gue harus pulang saole kerjaan di Jakarta kan udah nunggu. Jadi ada ajaaaa yang nggak beres. Gue bulak balik ditelpon mulu … mana lagi mabok darat .. mana harus mikir … yang ada akhirnya gue tepar dengan sukses. Hape gue matiin .. Syukurin lo pade !!!

Sampe pangkalan travel Jakarta di Setiabudi yang cuma sejengkalan jin iprit dari tempat kos, gue rada bingung bawa perabotan lenong yang cukup banyak. Waktu sudah menunjukkan kalo buka puasa sebentar lagi. Ck ck ck.
Bawa apaan aja sih gue. Uhmmm ransel guede isinya dokumen2 dan perabotan urusan kerjaan. Traveling bag isinya baju dong ah masa daon pisang. Trus plastik oleh2 segede gaban buat ibuku tercinta dan buat diriku sendiri tentunya. Isinya cheese roll sama bagelen Kartika Sari. Buset udah kaya TKI yang mo mudik gitu penampakan gue. Mikir2 naek ojek apa jalan aja yahhh. Ah jalan aja deh sekalian cari angin soale perut gue udah berontak …. Kebayang kan anak mungil manis dengan gerembolan segitu banyaknya huehehehhe …

Lha kok ndilalah sampe kamar begitu hp gue nyalain ada telpon masup dari si Wanita-Jepun Yang-Kadang-Nyebelin-Banget. Lho ada masalah tah. Ya udah ntar dong yahhh. Gue masih lemes neehhh. Tapi ternyata masalah itu harus diselesaikan dalam waktu yang sesingkat2nya. Kaya proklamasi ajeee. Dan siyalnya gue harus kirim fax demi masalah itu terselesaikan. Matii nggak sih looo. Pengen ngebunuh orang nggak sih looooo .. Grhhhhhh.

Abis buka puasa langsung nyari wartel yang ada faxnya. Diamput tenan!! Di sekitar kos gue wartelnya nggak ada yang punya fax. Mana waktu berjalan terus. Dapet info katanya di Hotel Setiabudi wartelnya punya fax. Langsung ngibrit lari ke sana sambil ngos2an. Dan akhirnya selesailah urusannya. Gue balik dari hotel setiabudi dengan langkah gontai dan teler abis2an. Betapa menderitanya diriku huhuhuuh ….

Trus besoknya ngantor lageee. 3 hari ditinggalin kerjaan udah numpuk. Terima kasihhhh sodara2. Dan hari ini ..... jreng jreng jrenggg ... THR belom keluar .. wakkakakakakka … keren kan nasibkuuuu. Mo marah ke siapa? Mau demo di HI? Emang bukan salah sapa2 sih. Semua sudah sesuai prosedur cuma kok ya terjadi sedikit masalah teknis sehingga ya begini deh jadinya. Kasihan bossye kalo ngomong sama gue jadi jadi sangat lemah lembut banget. Hehehe tatut gue ngamuk yahhh.
Ehmmm kali aja ya uang kiriman dari Jepun kesasar atau jangan2 lalu lintas pengiriman uang lagi macet gituh? Hehhehee. Berbesar hati dan menghibur diri sajalah tapi kesel2 dikit boleh dong ahhhh …. Kalo emang rejeki nggak bakalan lari kemana2 kok. Bukan begituuu sodara2? Begituuuuuuuuuuu!!!. Atau ada yang bersedia memberi daku THR? Ntar gue adopsi jadi kakak/adik deh .. bener deh … Trus bonusnya gue doain biar rejekinya lancar.. cepet kaya dan enteng jodoh .. gimana? *wink wink*

Oke deh segini dulu. Masih banyak kerjaan menunggu sebelom liburan. Ohhh iyaaaa, daku liburannya dari tanggal 23 sampe 27.

Mudik? Iya dong ahhh. Hari Sabtu mau mudik ke Depok wakakkakaka .. deket yahhh. Dah janjian sama Tami mau mudik barengan naek taksi.

Kue? Udah beli donngg biarpun masing ngutang. Kastengels sama Nastar ajah yang menjadi paporitkyuuu. Mudah2an badan nggak jadi nggelembung abis lebaran kebanyakan ngemil nastar….

Baju Baru?
Ehmmm gue dah nggak punya tradisi beli baju baru buat lebaran tuh. Tradisi pribadi gue dari beberapa tahun yang lalu adalah memberi kesempatan orang buat pake baju baru. Dan Alhamdulillah gue dikasih kesempatan untuk bisa memberi kesempatan bagi beberapa orang untuk memakai baju baru di hari lebaran. *ehmm bingung nggak sih bacanya soale gue yang nulis aja bingung hehehe* Sedangkan diriku puas dengan jeans dan t-shirt aja secara ya bowww kalo lebaran gue ini jadi pelayan sekseh. Percuma pake baju bagus2 kalo kerjaannya nguplek cuci piring di dapur .. hiks hiks malangnya nasibmu Upik Abu … hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ….

Daku dah kangen sama keponakan2ku yang lucu2. Rencananya lebaran ke 2 mo berenang di Sawangan. Acik2 … walaupun nggak bisa berenang tapi berendem aja kaya kudanil nggak dosa kan? Wahahahhah. Ehhh jangan pada ngintip2 ke Sawangan lho yaaa. Awas looohhh !!!

Ehh tadi katanya mo udahan ya tapi kok malah nulis terus. Sekarang udah beneran yaaa ..
Buat teman2 selamat mempersiapkan diri menyamput Hari Kemenangan Nan Fitri yaaah.

Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaa !!


No comments: