Sunday, September 17, 2006

Surat Cintaku Yang Pertama

Hari ini kugembira
Pak pos mlayang di udara
ehhh salahh …
Ulangi lagi yahh ..

Hari ini kugembira
Melayang di udara
Pak Pos membawa berita
Dari yang kudamba

Sepucuk surat yang wangi
Warnanyapun merah hati
Bagai bingkisan pertama
Tak sabar kubukaaaaaaa

Satu dua dan tigaaaaaaaa
Aku mulai membacaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Surat cintaku yang pertama
Membikin hatiku berlomba
Seperti melodi yang indah ha ha
Kata-kata cintanya …. Padakuuu

Cucu cucu curururup ….
(ini so 80-an yah pake cururururup segala)


Nah itu lirik lagunya Jeng Vina Panduwinata yang bercerita tentang surat cintanya yang pertama. Eh mau tanya dulu ahhh. Coba inget2 yah, kapankah dirimu membuat/menerima surat cinta untuk pertama kalinya? Lho kok nggak jawab malah jongkok di pojokan gituh? Ihhhh jangan sok tersipu2 gitu dong ahhhhhh ….

Eh eh, kaliyan percaya nggak sih? Hari minggu kemaren itu aku kan bersih2 kamar. Iseng2 bongkar2 satu kotak yang kayanya isinya cuma sampah. Dan taukah apa yang kutemukaaaaaaaaan? Ehmmm biar rada dramatis yah .. pake jrejejejjejjjejejeerenngg ..

Yak seratus ! Daku menemukan surat2 cintaku yang pertama. Itu ditulisnya tahun 1982. Gile yeee. Surat2 itu sudah berumur 24 tahun bowwww. Busettttt deh. Salah satu yang baca blog aku ini aja umurnya belom sampe 24 tahun. Wakkkss jadi tuaan kertas-kertas itu dong yah sama dirimu wahai Brondong hehehe. Temenku di kantor yang lihat koleksi surat itu sampe geleng2 kepala takjub. Karena apa? Karena kertasnya masih bagus dan tintanya tidak luntur sedikitpun. Cuma memang kertasnya sudah menguning.

Cuma ya pembacaaaaaa. Bahasanya itu loh. Rada2 ehmmm .. ehmmm .. aneh trus norak gituh. Ya maklum aja lah yaaaa. Tahun 80-an. Aku sampe ngakak2 baca surat dari pria idaman ituhhh. Tapi kalo dulu sih rasanya beda. Boro2 ngakak. Boro2 nganggep surat itu norak. Begitu terima suratnya yang diselipin di dalam bukuku aja aku udah sesek nafas saking senengnya. Megangnya aja udah kaya megang guci antik peninggalan dinasti2 cina ribuan tahun lalu. Trus pas baca tuh surat pasti bawaannya senyum2 terus. Kayanya tuh bacanya bukan di kamar tapi di atas awan sana. Dan rasanya nggak puas baca sekali. Terus berkali2 di baca sampe hafal deh isi suratnya sampe ke titik komanya. Aihhh kamu juga pasti begitu deh kalo baca surat cinta. Iya kaaaaaaaaaaan … Pake malu2 segala ngakuinnya.

Surat dari siapa sih itu? Kok masih cilik dah pacar2an kamu itu tho Nak Indieeeee. Emang dasar ganjen sih dirimu yah. Ho’oh!!! *jitak kepala sendiri*

Iiiih aku kan biarpun masih kecil aura cantiknya udah keliatan *eittsss nggak boleh protes wekkk*. Yang nulis surat cinta itu anak SMA kelas 3 lho. Sementara saat itu aku masih kelas 2 SMP. Hehehehehe

Aku dan tuh cowok kan satu pengajian. Baca deh postinganku tentang itu di sini. Nah ceritanya tuh cowok selalu nyelipin surat2nya di buku catetan ngaji yang dia pinjem. Nanti aku baca trus aku bales dan diselipin dibuku itu juga. Tuh buku kasihan banget deh pokoknya. Wira wiri sana sini terus. Nah kalo gitu kan nggak ada yang curiga. Paling pada heran. Kok tiap hari si oknum itu minjem buku catetanku terus yaaa.

Sayangnya kisah surat cinta di buku catatan itu kandas karena keburu ketauan ibuku. Hwaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Dia dinasihatin ibuku baik2. Aku juga. Lucunya aku ini ya, dasar anak kecil yang menyebalkan … setelah ditegur ibuku soal cinta2an itu lha kok aku malah jadi benci sama tuh cowok. Setiap lihat makhluk itu di tempat ngaji rasanya sebelll buangetttt. Hiks kasihan ya dia karena aku malah nyuekin dia dan cemberutin dia melulu. Padahal dia itu anaknya baikkk banget. Pinter lagi. Trus cakep dong ahhh. Hiks jahatnya akyuu. Di suratnya sempet juga dia tulis kalo aku udah berubah. Habis gimana doooong. Aku kan waktu itu masih keciiiiiiiiiiil .. masih innocent gituhhhh … *keplak bolak balik*

Mau lihat nggak surat2 yang ditulis oleh bliaw. Aku pasang disini yahhhh.



















Tuh liatin dehhh …. Tahunnya ’82. Soooooooo jaman dulu banget sih ihhh. Cek bahasanya yang norak-norak bergembira hihihi





















Ini dia tulis setelah aku dan dia dinasihatin ibu buat nggak pacaran2 dulu soale daku kan masih kecil dan polos gituhhhh … Ih kasihan yahh ….












Nahhhh … ini yang paling lucu. Dia itu memang orangnya kreatif. Tuh liat deh tulisan I really *titik2 yang dikasih lingkaran merah* you. Daku yang masih polos jelas nggak mudeng kalo itu kind of puzzle dari dia. Dengan kreatif aku isi sendiri dong dengan Love and Miss. Pasti beneeeeeeeeeer lah namanya juga surat cintaaaaaa. Nah besok paginyaaa .... waktu aku lagi ngejar2 kecoak yang iseng banget main2 di bawah meja belajarku, aku lihat ada buletan merah dengan tulisan "LOVE" tergeletak di sebelah jenazah kecoak hasil buruanku. Ooooooooooooohhh itu toohhhh jawabannya. Baru deh aku tahu … hehehhee ….





















Ini tulisan dia soal aku yang berubah jadi Ms. Jutek. Asli jutekkk banget kalo sama dia. Sekarang rasanya bisa ngerasain perasaan dia. Pasti dia sedih ya saat itu. Kalo dulu sihhh huhhh cuek ajaaa…. Dasar anak kecil nggak berperasaan huh!!! *keplak keploookkk pipi si Indie*


Nah begitulah ceritaku soal surat2 (soale banyak hehehe) cinta pertama yang aku terima. Masa lalu itu memang indah ya dikenang walaupun terkadang norak banget. Ehhh masih ada nggak diantara kaliyan2 yang nyimpen surat2 model itu? Coba gih sana cariiii!!! Seru lho dibaca2 lagi. Lumayan buat nge-charge diri setelah terkadang sumpek dengan rutinitas atau hal2 yang enggak enak di hari2 kita sekarang ini. Sumpriittt beneeeeeeeeer deh!!


Selamat mencari yahhhh dan Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!

2 comments:

Anonymous said...

wakakakakak ... seru !

Anonymous said...

wah, aku gak punya surat cinta...adanya email cinta :( Moga2 YahooMail masih tetep exist 24 tahun lagi :p

p.s. blognya bagus mbak :)