Monday, September 11, 2006

Undian, Door Prize dan Sejenisnya

Kalo lihat di TV2 swasta akhir2 ini ada fenomena baru yah. Setiap TV2 itu berlomba2 mengadakan acara dengan hadiah yang fantastis. Bahkan hadiahnya sampai miliaran rupiah. Ck ck ck. Duit semua tuh ya. Atau campur daon singkong? Hehehehe. Belum lagi uang yang dibagi2 lewat kuis SMS. Hehhhh .. rasanya kok bingung. Harus kasihan atau gimana yah lihat orang2 yang berlomba2 mendapatkan uang dengan cara seperti itu.

Nah, ngomong2 soal undian, door prize atau hadiah2 model itu, aku ini orang yang pualinnnggg ndak pernah beruntung untuk soal itu. Sampe umurku sekarang ini, sampai hari ini nihhh .. aku tuh nggak pernah nerima yang namanya hadiah undian dan yang sejenisnya. Kalo dapet hadiah tuh ya pas ulang tahun atau menang2 lomba atau kalo ada yang berbaik hati memberi aku hadiah padahal aku nggak ulang tahun … *wink wink*

Kalau lihat berita ada orang yang dapet mobil lah .. rumah lah .. motor lah dsb dll dst dari undian apapun rasanya mikir “kok bisa yahhhhh”. Dulu pernah mencoba keberuntungan dengan ngirim bungkus bekas permen SUGUS. Hadiah utamanya mobil kalo nggak salah. Aku beli 2 bungkus sugus trus aku taruh di meja kantor. Setiap orang boleh ambil berapa aja, tapi bungkusnya harus dikasih ke aku lagi. Trus aku kirim deh beramplop2. Sampe sekarang nggak jelas tuh kabar undiannya. Apa udah ditentukan pemenangnya atau belum aku malah ndak tau. Temen2 yang dengan sukarela atau setengah dipaksa makan permen sugus yang aku sediaiin juga sempet tanya2

“Wooii gimana dah dikirim mobilnya?”

Aku cuma nyengir bajing ajah. Hihihi

Kalo kata bapakku, “kita sekeluarga ini memang bukan orang yang akan menerima uang atau kemewahan semacam itu dari undian, tapi kita harus bekerja keras untuk dapatkan itu”. Ooooooooooooooh iya tuh bener juga ya bapakkyu yang tercintah.

Eitsss waitttttt .. Tunggu dulu. Sapa bilang akyu ndak beruntung. Kalo diinget2 aku pernah kok dapet door prize. Tunggu deh …. Ohh iyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa … Waktu aku ikut Jalan Santai dalam rangka Ulang Tahun Jantung Sehat. Lupa yah yang keberapa Ulang Tahunnya tapi udah bertahun2 lalu deh. Pesertanya itu anggota Klub Jantung Sehat Se-Jabotabek. Boanyaaaaaaaaak banget deh pesertanya. Aku nggak sempet ngitungin sih jumlah pastinya hehehe. Waktu itu setiap peserta dikasih satu nomor undian. Nanti katanya di akhir acara nomor itu akan diundi untuk menerima door prize. Aku sempet juga ngintip2in hadiahnya. Wah lumayan juga. Ada TV, Kulkas, Sepeda, Kipas Angin dll dst dsb. Macem2 deh .. buanyaaaaaaaaaak .. Duhhh mudah2an dapet ya salah satunya ….

Nah, di Klub Jantung Sehatnya bapakku, ada satu peserta yang umurnya udah 81 tahun. Ihhh gila yahhh masih aktif looh. Bliaw bernama Mbah Dayat. Daannn malapetakanya tuh giniiiiii ya sodara2, Bapakku yang tercintah itu khawatir sama bliaw yang ngeyel mau ikutan jalan santai. Padahal kan jaraknya lumayan jauhhh. Dan bapakku yang tercintah itu dengan tidak hormatnya menyuruh diriku menemani Simbah dan menuntunnya. Ya ampyuuuuuuuun gue yang udah siap dengan atribut ngeceng ya langsung jatoh pamor dong ah. Bayangin ajaaaaaaaaaaaaa, masa aku harus menggandeng2 simbah yang udah sepuuuh itu yang jalannya aja wis tunuk2 ngunu …

Yah tapi ndak apa2 deh. Soalnya kan kasihan ya Mbah Dayat. Sepanjang jalan daku abis digodain cowok2 yang kayanya sih sebagian nggak rela aku menggandeng Simbah. Hihihi itu kata gue aja deng yang ke GR-an Tapi pasangan ideal ini memang cukup menarik perhatian dan mengundang simpati. Coba ya bow dibayangkan. Cewek manis imut dengan kostum olah raga (yang jelas bercelana pendeklah secara dulu ya RUU APP belom ada kannnn). Trus cewek manis itu berjalan dengan gemulai sambil menggandeng Simbah yang berumur 81 tahun. Pemandangan yang mengharukan tohhh. Uhmm jangan2 malah aku dikira Istri muda si Simbah ya. Ihhhh jadi inget Anna Nicole Smith yang nikah sama kakek2 koayaaa rayaaa yang umurnya dah 90-an .. hehehehe … Abis itu dia langsung kayaaaaaaaaaaaaaa soale nggak lama kakek itu duuuttt.

Okeh lanjuuuuuuuuuuuuut. Nahhh daku dan Mbah Dayat akhirnya masuk finish paling belakang. Huehheeh kebayang dong kita malah jadi pusat perhatian seluruuhhh … catet ya SELURUH peserta yang jumlahnya boanyakkk itu tadi. Ditepukin .. disuit2in .. dikomentarin macem2. Daku sih pasang senyum manis manja ajah. Untung bisa menahan diri untuk nggak melambai2kan tangan ala Ms. Universe. Pheeewww.

Kita disambut dong yahhh sama panitia. Dikasih tempat yang adem. Dikasih minum. Pokoknya diservice dehhhh. Sebenernya bukan akunya sih. Tapi Simbah yang ternyata adalah peserta tertua. Akunya sih ngintilin aja hehehe. Daaaaaaaaaaan akhirnya sampailah di puncak acara pembagian door prize. Aku menyambut dengan dingin acara ini. Pasti lah nggak dapet. Aku kan bukan orang yang beruntung dalam hal ini. *pasang wajah sok cuek tapi ngarep hehehe*

Mbah Dayat ngasih nomor undiannya ke aku. Okehh mbah nanti aku ambilin ya kalo dapet. Ehhhh ternyata nomor Simbah dipanggil. Lhoooo dapet Kipas Angin. Wahhhh simbah seneng banget trus tepuk2 tangan. Aku jadi terharuuu banget. Dannn tentu saja aku dong yang maju ngambil kipas anginnya sebagai Wakil Simbah yang cuma berdiri di tempat aja. Lumayannnn. Mejeng2 dikit. Hihihi. Trus sampe hadiah hampir abis ternyata nomorku nggak dipanggil juga. Hwaaaaa emang dasar apess yahh. *harapan kandassssssssssssssss* Tapi ditempat hadiah masih ada sih Sepeda sama beberapa bungkusan hadiah. Masih bisakah daku berharap? Ohhh naseeeeeeeeeeeeeeeeeeb!!

Dan dengan tidak terduga saudara2 ternyata nomorku disebut. Lho yang bener nih. Dapetttttt ???? Horeeee !!!! Itu bener2 baru pertama kalinya aku dapetin door prize. Sambil senyum2 gembira aku maju. Lho tapi kok bukan dapet sepeda yah. Hiks kirain aku bakalan bawa pulang sepeda gunung ituhhh huhuhuhu. Ternyata aku dikasih kado yang dibungkus pake kertas coklat. Ehmm empuk2 gitu kadonya. Apa sih iniiiiiiiiiii?

Dan pas dibuka berdua Simbah ternyata isinya adalaaaaaaaaaaaaaaah .. *drum roll please* drurururuurrurummmm … Yakkkkk … Handuk kecil warna putih merek “Good Morning” !!! Horeeeeeeeeeeeee !!!!”. Itu lhoooo, handuk yang biasa disampirin di leher sama tukang becak atau kenek mikrolet itu bowww. Yahhhhh lemes deeeeeeeeeeh. Kirain sih empuk2 gitu isinya kaen sutra hehehe. Ehhh tapi nggak apa2 deng. Itulah keberuntungan aku hari itu, bukan begitu teman2. Besar atau kecil hadiahnya, mahal atau murah harganya, semua tetap harus disyukuri kaaaaaaaaaaaaaan. Handuknya malah akhirnya dibawa Simbah setelah dipake ngelap keringetnya yang ngocor terus.

Mbah Dayat meninggal dunia beberapa bulan setelah itu. Aku sediiiiiih banget. Tapi aku senang karena dapat kesempatan menjalin kisah indah bersamanya .. *duhh bahasanya enggak banget yahhh*

Demikianlah ceritaku teman2. Seperti biasanya cerita soal apaaaaa .. eh malah ngalor ngidul kemana2. Tapi seneng kan bacanya .. iya kaaaaaaaaaan …

Nah sekarang pertanyaannya adalah : Apakah dirimu lebih beruntung dari diriku ataukah lebih apes dari aku soal undian2an atau door prize2an? Hayooo gimana???

Udah yaaa .. Aku mau makan Indomie dulu .. hwaaaaaaaaaaaaaaaaa segernyaaa!!

Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaa !!



Keterangan Photo
Photonya dapet di internet dan aku pake tanpa izin. Habis mau izin gimana, lha tuh bule2nya lagi asyik bagi2 door prize hehehe. Seruuu yahhh …..

1 comment:

Anonymous said...

Beneraaaaaaaaaan di sini boleh buat misuuuuuuuuuuh? *Pengennya niruin gaya bicara kamyu ityu*. Masak sih akyu lucyu? Aku pernah ikutan syembara Taro sama Chiki. Bungkusnya dikirim lewat amplop cuman karena amplopnya jadi gembung terpaksa amplop2 itu kutaruh dibawah bantal trus ditidurin biar kempes. Udah susah2 gitu gak ada kabarnya. Sebel. Kasihan pak pos yang bawain sampah2 itu. Indofood emang nyebelin