Tuesday, September 12, 2006

Dugem

Dugem ki opo tho?”

Itu pertanyaan ibuku yang tercintah. Heh, daku melongo. Sewaktu ibukyu bertanya ituuhhh aku yo nggak mudeng apa sih sebenernya Dugem ituhhhh. Kalo dari kata2nya itu pantesnya jadi merek Dodol yah. Dodol Dugem Paling Enak Sak Kabupaten. Tuhhh pas kan yahhh.

“Lho, ibu tau2nya dugem dari sapah?”

“Itu di sinetron di tivi2 itu rak banyak toh kata2 Dugem. Yuk kita dugem. Ehhh elo abis ngedugem yahh. Gitu tho!”

Ooooooooooooooooohhh gitu toh. Lha iya itu sinetron-sinetron di tipi2 itu kok ya memprihatinkan tho yahhh. Kok ya isinya sing nggak2 aja sih. Jadi bikin ibuku bingung tohhh. Makanya to buuukk, mbok jangan sering2 nonton sinetron. Ndak baik untuk pencernaan lhooo. Hehehehe

Ini nulis ngalor ngidul karepnya mesti ngeles dari pertanyaan “apakah dugem itu?” yahhh. Wooooo payahhhh !!!

Sikkk to yahhh. Tak cari kebetan duluuuw. Menurut sumber yang namanya minta dirahasiakan, dugem itu indentik dengan dunia malam. Kegiatan di malam hari. Singkatan dari “dunia gemerlap” katanya loohhh. Tempatnya jelas yang rame dong yah. Jadi kalo kegiatan bertapa malem2 di kuburan buat minta nomer jelas bukan Dugem. Bukan begitu? Begituuuuuuuuuuuuuu!. Jadi kegiatannya yang bisa bikin happy2 gituh. Rame2 sama temen2 trus dansa dansi dengan musik yang berdentum2 tanda gembira ria. Kalo perlu sampe pageeeeeeeeeeeeeee. Tarik terus maaaaaaaang. Gituhhh. Trus apa lagi dong? Walahhhh sumber berita lagi makan bubur ayam dulu tuh.

"Pokoknya dugem itu asyikk banget dah" Lho gitu aja tambahannya? Ihhh dikit banget!.

Okehh ternyata yang aku sampaikan pada Ibu tercintah udah mirip2. Pokoknya waktu itu ibu ngangguk2 tanda mengerti. Mudah2an lho ya. Heheheh

Skarang pasti deh pada mau tanya “Trus apakah dirimu pernah dugem?”

Jawabannya sambil tersipu2 malu dan senyum2 innocent .. “ehhmm belum tuh”

Pasti dirimu akan melotot dengan wajah tak yakin dan bilang “Mosok sihhh .. masa anak cantik kaya kamu ndak pernah dugem?” *soal “anak cantiknya” bisa diganti2 sesuai dengan kreatifitas anda .. bisa jadi anak manis .. anak imut .. asal jangan anak monyet yah*

Benerrrrrrr lho temen2. Daku ini ndak pernah dugem. Sampe setua sekarang ini (tapi jelass daku lebih muda dari Bang Pi’i hhihihi) daku belom pernah nge-Dugem kalo memang maksud dari Dugem itu seperti yang sumber berita penggemar bubur ayam sebutkan di atas itu.

Kalo aktifitas malem nemenin si Langsing ngelamun karena dia bete kan namanya bukan dugem toh? Soale ndak ada musik berdentum2 tuh. Ndak pake dansa dansi. Tapi bolak2 tarik nafas tok. Jadi pasti dong ah itu bukan Dugem.

Kenapa? Apa alasyanmuuuu dek Indie? Lho ada yang tanya yah … *GR mode ON*

Okehhh aku akan coba jawab pertanyaan mas2 manis yang duduk di pojok sana ituhhh ..

1. Aku nih ngantukan banget

Lho dugem itu kan aktifitas malam hari yang seharusnya membuat fun toh? Lha sedangkan aktifitas malam hari di agendaku itu ya Tidur Nyenyak dengan Mimpi Indah. Lha nggak cocok to yah. Aku jam 9 aja udah ngantuk kok. Lha gimana kalo diajak dugem nanti malah nyari matras buat bobo di pojokan? Atau malah mangap di sofa belom ditambah suara ngorokku yang serak2 basah. Bikin malu toohhhh ..

2. Penderita Bengek Sejati

Daku ndak tahan angin malam .. *aihhh sok lemah yah* Beneraaaaaaaaaan. Waktu pulang indehoy di Ancol sama si Langsing aja aku langsung kerokan sekujur tubuh hehehe. Aku ndak tahan asep rokok juga. Bisa menggeh2 aku kalo lama2 di ruangan penuh asap. Lha situ mau apa nelpon 911 (ada nggak sih di Indonesia Raya) kalo tiba2 bengekku kumat?

3. Nggak Tahan di Ruangan Gelap

Nah kalo lihat di tipi2 tuh. Acara dugem tuh ruangannya kayanya dah pasti remeng2 dengan lampu2 kelap kelip di sana sini deh. Aku tuh paling ndak tahan ruangan remeng2 gitu. Langsung sesek nafasku. Makanya kalo sama si Langsing nyari2 café harus yang terang. Kalo yang remeng2 aku ndak mau. Sumpek kaya di gua rasanya. Jadi catet yaahh kalo mau ngajak2 akyu hihihi. Nggak usah romantis2an daripada aku semaput hayoooo!!!

4. Karena aku pemalu

Iya iyaaaaaaaa kalo yang ini bohong banget hehehehe. Ya udah dong jangan protes dong ahhhhh. Lanjut ke nomer 5 aja yahhh.

5. Aku Gampang Stress di Tengah Keramaian

Iya bener. Kalo banyak orang sliwar sliwer itu aku bener2 nggak tahan. Apalagi kalo yang sliwar sliwer itu pecicilan poll. Weehhhh rasanya sumpek gituh. Aku senengnya tempat yang tenang dan meneduhkan. Nggak banyak orang pecicilan. Hening .. sepiiii … sunyi … damai. What ? Kuburaaaaaaaaan? Yee emangnya gue kuncen apaaa .. huh !!

Apalagi yah. Tapi kayanya kenyataan2 di atas itu udah cukup deh membuat temen2kyu nyerah mengajak dakyu dugem. Hehhehee. Maapkeuun ya teman2. Mendingan pada main aja ke tempat akyu (khusus cewek yang cowok nggak boleh!!) Nanti aku masakin pudding coklat yang enak deh. Tapi itu kalo aku ndak males lho yahh. Trus nanti kita nonton pilem rame2. Pilemnya Sakhrukh Khan yang ganteng dan sekseh ituhhh loohhhh .. heh nggak mau yah??? Ya udah deh nonton sinetron di tipi ajah … *lemesyyy*

Okehhh skian duluw tulisankyu yang seperti biasa sangat semrawut. Pesan sponsor khusus buat Bang Pi’i, jangan lupa pake kaca pembesarnya buat baca tulisankyu ini yah. Biar moto tuwo penjenengan ndak makin rusyakkkk .. Okehhh … Seppph !!!

Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!


Keterangan Photo
Itu photo salah satu tempat dugem yang kabarnya cukup terkenal di Jakarta tentunya di kalangan Dugem-ers. Namanya Musro. Dimana tuh? Ya mana gue tauuuuu. Kan daku bukan dugem-er *sambil siap2 ngeprint pic ini khusus buat ibukyu*

2 comments:

Anonymous said...

hm.

yang begini nih yang belum pernah dugem sehat bersama miund!

ga bakal ngantuk dan bengek deh. paling basah kuyup loncat loncat di depan dj booth sampe lupa dandanan, minum sprite non alkohol sampe kembung, cekikikan ngetawain orang-orang mabuk...

...lalu diakhiri dengan makan sushi di pagi buta.

tapi kalo mau yang gak sehat juga hayu lah... *selama ada yang nyetirin pulang sih KEMOOONNN!!!*

mbwahahakahakhakhakhakhakhakahk!!!

Anonymous said...

setau aku musro itu adanya di hotel borobudur! tapi beneran tante ga tau?
oh iya tulisannya kok makin kecil aj! gimana novel nya mana lanjutannya? aq buntu nih bacanya? oh iya lagi mau donk puding cokelatnya enak gak?hehehehe kok jarang sms aq sih?

arie di depok " penggemar beratmu "