Friday, September 22, 2006

Sabar .. Sabaaarrr Biar Disayang TUHAN

SMS di pagi buta dari nomer nggak dikenal

Stranger : “Hi. Udah bangun belom? Kangen nih sama kamu?”

Hehhhh siapa sih nih orang? Nggak liat jam apa? Jam 4 pagi bowww sok kangen2an segala. Belom pernah dikeplak kaleeee. Untung aja gue udah bangun walaupun nyawa belum sepenuhnya ngumpul. Coba aja kalo gue kebangun gara2 SMS dia, bakal beneran gue damprat tuh orang.

Gue ngetik SMS sambil setengah merem : “Ini sapa seh?”

Gue tunggu2 jawabannya. Penasaran juga gue. Sapa sih pagi2 buta udah kangen sama gue? Bukannya reply SMS gue ehhh malahan pemilik nomer tak dikenal itu nelpon.

Gue : “Hallooo!!!!!” *tuh pake tanda pentung banyak banget. Tandanya gue nyautinnya kenceng banget*

Orang itu : “Iya halooooo sayang. Galak banget sih pagi2. Baru bangun ya?”

Ehmmm suara itu. Suara orang yang sama sekali nggak pernah gue harapkan bakalan gue denger lagi. Ngapain juga dia hubungin gue lagi. Lagian bego banget sih dia tanya2 baru bangun segala. Udah tau ini am 4 pagi huhhhh!!!

Gue : “Ohhh kamu. Apa kabar?” *nada suara gue turunin tapi masih kedengeran jutek*

Orang itu : “Aku ganggu tidur kamu yaaa”

Gue : “Iyaaa” *tanpa basa basi dong ahhh. Biar dia tauuu!!*

Orang itu : “Maaf deh. Soalnya aku nggak bisa tidur dari semalem”

Yeeeeeeeeeeeeeeeeeeee. Emangnya urusan gue apa?! Kenapa nggak minta kelonin sama bini lo ajaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !! huhhh pake laporan segala lagi! Asli pagi itu gue banyakan misuh2 dalam hati.

Gue : “Ohhh emang kenapa?” *Gue asli beneran nggak pingin tau. Ini cuma buat basa basi sopan2an aja*

Orang Itu : “Ehhh kamu dah punya pacar belom skarang?”

Ehhh ini orang gara2 begadang jadi bego apa yahhh. Gue tanya apa, balesannya apa. Tapi yah ikutin aja deh. Sing Waras Sing Ngalah .. Okehhhh!!!

Gue : “Udah tuh”

Orang itu : “Siapa?”

Gue : “Kalopun gue sebutin namanya, emang elo bakalan kenal gitu?”

Orang Itu : “Duhhh judes banget sih. Masih benci sama aku ya. Masih belom bisa maafin aku ya”

Gue : “Benci? Ngapain ngerepotin diri gue sendiri aja pake benci2 sama orang segala. Lagian gue udah maafin elo dari dulu kok. Udah nggak ada perasaan apa2. Cuma yaaaa. Elo tuh kalo telpon yang tau waktu donk. Ini jam 4 pagiiiiiiiiiiiiii. Mood gue kalo baru bangun tuh jelek banget tauuuuuuuuu!!"

Lho dia malah ketawa.

Orang itu : “Ini yang gue kangenin dari kamu. Mood bangun tidur kamu”

Huhhhh. Sorry yeee. Rayuan basi. Simpen aja sono di keranjang sampah.

Orang itu : “Pacar kamu itu siapa sih?”

Lho ngeyel! Belom pernah dikaplok sampe menceng tahh!

Gue : “Lo kok mau tauuuu aja sih. Okeh deh biar elo nggak mati penasaran yah. Dia tuh duda punya anak 2. Lebih tua dari gue 6 tahun. Gue cocok banget sama dia. Dan we’re in serious relationship now. Puaaaaaaaaaaaaaaaas!!!!”

Phewwwwwwwwwwwwwwwww. Gue ngomong itu nggak pake titik loh. Sampe ngos2an nafas gue.

Orang itu : “Ohhh duda. Kenapa nggak sama duda yang ini aja?”

Gue : “Maksud lo apa sih?” *Grrrrrrrrrrhh gue asli empet banget denger suaranya yang sok manis itu*

Orang itu : “Yah sebentar lagi kan status aku sama dengan status pacar kamu. Jadi bisa dong dipertimbangkan. Kita kan udah sama2 tau luar dalem masing2”

Bener deh!!! Ini orang bener2 nguji kesabaran gue di pagi buta. Duhhh Tuhaaan mimpi apa sih daku semalem kok pagi2 udah ketemu sentul kenyut ituuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!

Gue : “Nggak lah. Gue nggak suka buka2 buku lama. Lagian tuh buku udah kotor dan berdebu. Malahan udah gue buang tuh buku ke keranjang sampah. Udahlah. Elo jangan nyoba2 gue yahhh. Sekarang mendingan elo baik2 aja sama istri dan anak2 elo okehh?”

Nih yaaaa … Kurang lebih 3 tahun lalu dia minta ketemu gue. Itu setelah kita pisah sekitar hampir 16 tahun deh. Okeh lah gue jabanin. Toh gue udah jauh lebih perkasa dari jaman dulu itu. Dia minta maaf atas kekerasan yang dia lakukan waktu kami masih bersama 16 tahun yang lalu. Okeh gue maafin secara ya bowww daku ini kan memang pemaaf sekali hehehehe. Sisa pembicaraan hari itu isinya pengumuman tentang kehidupan indah dan harmonisnya bersama istri yang cantik separuh bule dan anak2 yang manis2. Mobilnya banyak dan harta berlimpah *lho kok kaya BENTO yah hehehehe*

Dia cerita baru beliin rumah buat istrinya yang harganya ratusan juta dan juga beliin mobil pribadi mewah buat dia. Gue cuma diem aja walaupun rasanya pingin ngelempar mukanya pake piring. Gue heran juga, apa coba maksudnya tuh orang ngoceh kaya gitu. Mau pameeeeer? Mungkin! Ah bukan “Mungkin” tapi PASTI. Karena dia tau saat itu gue lagi bangkrut abis2an setelah pisah (lagi) untuk kedua kalinya. Mau kasih tau ke gue kalo setelah pisah dari gue hidupnya lebih baik dan lebih maju gituuuuu. Oke lahhh. Itu rejeki dia kan? Nah setelah acara pamer2 itu sama sekali nggak ada kontak lagi dari dia sampe pagi keparat itu.

Lha kok terus ujug2 ngontak dan bikin laporan mau cerai sama istrinya. Lhaaaa apa urusannya sama gue? Emangnya gue Emaknya. Dasar Gebleeeeeeeeeeeeek !!! Sebelum gue makin kesel dan bikin hari itu jadi bad day buat gue, akhirnya gue udahin aja aja pembicaraan menyebalkan itu.

Gue : “Udah ya. Gue mau ke kamar mandi dulu”

Orang itu : “Iya deh. Nanti aku telpon kamu lagi. Tapi beneran loh. Aku nanti jam 9 sidang putusan cerai. Jadi sebentar lagi aku bebas deh kaya kamu”

Bodo amaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat lah. Ora urusssssssssssssss !

Gue : “Okay. Good luck. Byeee !”

Click!. Gue matiin tanpa nunggu reply dari dia. Grrhhhhh darah gue mendidih. Kenapa sih tuh sentul kenyut masiiihhhh aja gangguin hidup gue. Belom puas apa dulu gue dijadiin karung tinju sama dia? Belom puas apa dia nyiksa gue lahir batin, fisik mental dulu? Gue nggak benci dia. Gue nggak dendam sama dia. Gue cuma mau dia nggak usah muncul2 lagi di kehidupan gue. Itu aja kok susah amat sih!!! Grhhhhhhhhh. Tarik napassss .. mandi aja deh biar legaaaa. Mohon kekuatan dari Yang Maha Kuasa biar nggak misuh2 seharian hehehhee ….


Siangnya …

Triiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiingg !! SMS masuk. Gue lagi berkutet sama e-mail yang harus gue kirim ke Tokyo.

Yaiikkkkkksss si mantan dudulz itu yang sms.

Mantan Dudulz : “Sidangku udah selesai. Aku resmi jadi duda loooh”

Gue : “Congratulations deh” *cukup segitu dan berharap nggak direply tapi ternyata gue salah*

Mantan Dudulz : “Sebenarnya aku mau mengakui bahwa kamu adalah yang terbaik buat hidupku. Selama ini aku sadar cuma kamu yang bisa mengerti sepenuhnya aku. Kamu adalah istri yang terbaik yang pernah aku punya”

Hekkssszzzzz nggak salah nih !!! Baca tulisan itu gue bukannya seneng malah marah banget. Luka lama yang gue simpan rapat2 berasa kaya dikucurin jeruk nipis.

Gue : “Emang dulu kemane aje pak!!”

Lha kok bukannya di reply lewat SMS, dia malahan telpon.

Gue : “Duhhhh ngapain sih lo. Gue lagi kerja nihhhh!”

Mantan Dudulz : “Ihhhh segitu galaknya sama aku”

Gue : “Udah dehhh jangan banyakan basa basi ada yang mau disampein? Gue lagi sibuk banget nih”

Mantan Dudulz : “Jawaban SMS kamu tadi tuh ya gini … Dulu kan kita masih muda. Emosi aku masih tinggi. Lagian kamu kok nggak sabar sih. Harusnya kamu lebih sabar dong ngadepin aku”

Yeeeeeeeeeeeeeeee kok malah nyalah2in gue sih. Enak ajaaaaaaaaaa! Gue dulu udah sampe bonyok gitu masih diminta sabar juga. Kok enak di elo bonyok di gue yah. Lagian, kalo dulu gue dengan begonya nurutin kata orang tua lo dan kakak2 lo buat lebih sabar lagi, sekarang ini pasti gue udah punya titel Almarhumah!

Gue : “Udah ya. Boss gue ke sini tuh” *ini jelas bohong soale kan bossye lagi meeting di Jepang sono*

Mantan Geblek : “Iya deh … nanti aku telpon lagi yaa”

Bodoooooooooooooooooooo amaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat !! Hehhhhhhhh .. ngadepin makhluk ngeyelan yang pikirannya rada mampet ternyata susah juga yah. Nguras energi dan emosi banget. Pheeeewwww.. Untung aja sampe gue pulang kantor dia nggak ganggu gue lagi sama SMS2 geblek dan telpon2nya.

Tapi kelegaan gue ternyata nggak bertahan lama. Malemnya dia kirim SMS lagi.

Mantan yang … *speechless deh* : “Hai. Udah mau tidur ya. Eh kita rancang makan malam romantis di tempat yang bagus yuk. Aku yang pilihin tempatnya ya buat kita. Ngerayain perceraianku dan pertemuan kita”

Argggggggggggggggggggggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh. Kali ini gue nggak kepancing. Gue cuekin aja SMSnya. Mungkin harga dirinya yang menurut dia setinggi Gunung Himalaya keusik juga akhirnya. Jelaslah .. SMS dia gue bales dingin. Di telpon suara gue bener2 dingin dan sama sekali nggak perduli sama dia. Dan klimaksnya sekarang ini SMS “pentingnya” nggak gue reply. Dan si Mantan yang selalu ngaku kalau harga dirinya setinggi Gunung Himalaya itu nggak pernah hubungin gue lagi sampai hari ini. Legaaaaaaaaanyaaaa. Mudah2an sih for good. Gue bener2 udah nggak punya kesabaran lagi buat dia. Kalo dia masih berani2 ganggu gue lagi, bisa2 gue ngamuk beneran nanti. Gue bikin perkedel dia nanti. Hueheheheheh …. *devilish grin*

Gue udah baca maunya dia. Kelihatan sekali. Dia mau balik sama gue? Eitsss ntar dulu yaa. Sorry yeeee .. emangnya gue cewek apaan? Huhhh!!! Sekarang ini gue terus2an bersyukur pada Tuhan. Karena gue selalu ditunjukkan bahwa keputusan gue dulu untuk melarikan diri dan melepaskan diri dari Makhluk Dudulz itu adalah BENAR. Walaupun si dudulz itu terus2an mengintimidasi gue, gue tetap yakin kalau gue BENAR. Terima kasih ya Tuhan. Ajari aku untuk tetap sabar yaaaaaa. Jangan bosen2 ya Tuhan yaaaaaa. Love you God *bighugz*


Udah aaaaaaaaaaaaaah .. Mau terusin makan Indomie. Sampai Jumpaaaaaaa !!!!
Keterangan Photo
Itu mirip muka gue kalo habis terima telpon atau SMS dari si dudulz mardudulz itu hehehe

1 comment:

IndigoDeviLLe said...

Setuju!!!!
A closed chapter is a closed chapter!
Why live in the past, when there are so much in the future?