Monday, September 04, 2006

Ayo Menyanyi - 1

Masih ingat acara ini adik2? Acara Ayo Menyanyi yang diasuh oleh Bu Fat dengan pianis Ibu Meinar. Yang isinya belajar menyanyi lagu-lagu baru itu lohhh. Lucunya, Ibu Fat ngajarnya itu selalu pakai kain kebaya. Dengan senyumnya yang khas, manis, legit sambil megang pointer panjaaaaaaaang buat nunjuk2 not2 lagu baru yang diajarin.

“Do re mi fa sol me do .. La do si la sooooooool. Bagaimana sudah bisa? Sekarang kita pakai kata-katanya. Ibu Kita Kartini Putri sejatiiiiiiiiiiiiii … Bisa? Sekarang mari kita nyanyikan bersama .. Ibu Meinaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar”

Nah trus Ibu Meinar-nya mainin piano. Dan penonton di rumah ikut nyanyi dengan suara kenceng dan merdu (yang ini bo’ong) Siapakah penonton yang dengan pedenya nyanyi keras2 itu? Ya akyuuuuuuuuu dong ahhhh .. sapa lageeee …


Yang lahir tahun2 dulu pasti deh inget acara ini. Tapi tentunya bagi yang punya TIPI atau yang kelurahan dan tetangganya punya tipi jadi bisa nonton rame2. Kalo yang lahirnya baru2 ajah ya paling cuma inget acaranya Kak Seto aja kali yah.

Eh tulisan ini tujuannya sih sebenernya bukan mau membahas acara tahun jebot itu. Tapi gara2 judulnya demikian makanya jadi inget deh acara masa lalu itu. Maunya sih ngajak kaliyan2 nyanyi lagu favoritku sepanjang masa. Daripada bengong hayooo. Nih lagunya nih … Yokkk kita nyanyi bareng2. Pake ambil suara nggak? Nggak usah aja yahh. Kalo yang merasa nafas aja fales ya nyanyinya pelan2 aja yah .. kalo perlu dalam hati saja .. hehehhee

Yuuuk mulaaaaaaaaaaaaai ..


ETERNAL FLAME
The Bangles


Close your eyes
Give me your hand, darling
Do you feel my heart beating
Do you understand
Do you feel the same
Or am I only dreaming
Is this burning, an eternal flame

I believeIt's meant to be, darling
I watch you when you are sleeping
You belong to me
Do you feel the same
Or am I only dreaming
Is this burning, an eternal flame

Say my name, sun shines through the rain
Of all life so lonely
Then come and ease the pain
I don't want to lose this feeling, ooohOh oh
Music ...

Say my name, sun shines through the rain
Of all life so lonely
Now come and ease the pain
I don't want to lose this feeling, oooh

Close your eyes
Give me your hand, darling
Do you feel my heart beating
Do you understand
Do you feel the same
Or Am I only dreaming
Or is this burning, an eternal flaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaame



Lagu itu juga dinyanyiin lagi sama Human Nature and Atomic Kitten. Tapi dakyu tetep seneng versi taun jebotnya The Bangles.

Trus pasti deh ada kejadian serunya … Iya kan? Lho kok tauuuuuuuuu …

Ini cerita tentang seseorang yang dulu sepertinya benar2 mengagumi suaraku. Tapi skarang kok perlu diragukan dan dipertanyakan yah, apakah dulu itu bliaw memang mengagumi suaraku atau cuma kasihan padakyu hehehe … Mohon dikonfirmasi Mas Lemu Meringis ..

Dahulu kala itu si Masye adalah orang yang paling rajin mengantarku pulang ke Depok yang jauuuuuuuuuhnya mak. Cuma berhubung dia cinta matekkk sama dakyu ya dia seneng aja. Nganter ke gunung pun mauuuu .. ehhh enggak yak .. hihihi maapken akyu yang GR ini yah.

Sebenernya sih rada sebel juga kalo dianter si Masye ituh. Soale banyakan nanyanya.

“Ini terus apa belok?”

Padahal ya sodara2 .. kemaren itu baruuu aja lewat situ dan udah di kasih tahu kalo harus belok kiri. Lha iya lah .. gimana enggak? Kalo terus masuk empang. Kanan itu rumah orang ya jelas harus belok kiri kannn .. tapi kok masih tanya terus sih .. huhhh !!!

Tapiiii si Masye ini sangat mendukung hobbyku menyanyi. Jadi selama di perjalanan dia nggak nyetel lagu2 apapun. Dia biarkan dakyu berekspresi berlatih menyanyi. Heheheh kasihan juga dia. Sekarang kira2 kupingnya masih dalam kondisi baik nggak yah gara2 dahulu kala kebanyakan dengerin suarakyu yang serak2 banjir bandang ituh …

Pertama kali denger lagu Eternal Flame yang kunyanyikan dengan sepenuh hati dia langsung senang.

“Lebih bagus dari aslinya .. “ itu komentarnya. Apakah dakyu percaya? Tentu tidaaaaaaak !

Dannnnn sodara2 .. jadilah sepanjang perjalanan Pasar Minggu – Depok akyu diminta nyanyi lagu itu terussss. Akyu hanya berdoa supaya jalanan mulus lus tanpa macet. Jadi cepet sampe dan selesailah acara Ayo Menyanyi sampe teler. Dan untungnya lagi dakyu nyanyi lagu itu pas udah sampe Pasar Minggu. Kebayang nggak betapa menderitanya dakyu kalo aku nyanyi lagu itu pas baru keluar halaman kantor di Thamrin .. Bisa mati keabisan napas kaleeeee ….

Awalnya si penyanyi dadakan masih menyanyi dengan senyum2. Lama2 pake manyun. Lama suaranya ilang. Lama2 ngamuk2 hahahahhaa. Si Masye abis diamukin soale dia minta terus nyanyi kalo enggak si penyanyi mau diturunin di tengah kebon .. hwaaaaaaaaaaaa. Dengan terseok2 ya nyanyi deh sampai akhirnya tiba ditujuan dengan teler berat keabisan suara. Dan bliaw dengan kejinya ber bye bye sambil bilang …

“Besok nyanyi lagi itu lagi yahhhh .. “ Huuuuuuuuuuh dakyu langsung melotot dengan kejam.

Nahhhhh demikiannlah anak2 cerita seru dibalik lagu Eternal Flame ituh *pake gaya Bu Fat nan genit*. Sampe skarang tetep aja masih suka lagu itu walaupun sempet muak sama lagu itu gara2 kebanyakan disuruh nyanyi dulu ituuuu hehehe …

Yuk kita nyanyi lagi aja deh yukkkk …..



Keterangan Photo
Itu loohh The Bangles yang terkenal ituuuuuuuuuuuuuu …


No comments: