Sunday, May 11, 2008

Torn Between Two Lovers

Torn between two lovers, feelin' like a fool
Lovin' both of you is breakin' all the rules
Torn between two lovers, feelin' like a fool
Lovin' you both is breakin' all the rules
(Mary Mc Gregor, Torn Between Two Lovers)

Nah ini critanya bukan soal maruk ya booo biarpun eike emang rada2 maruk huehehehe. Kalo ditanya Ibu “kenapa sih kamu pacarnya banyak banget nduuukkkk. Turunan sapa sihhh .. lha dulu waktu muda ibu cuma pacaran 3 kali dalam satu waktu …” Yeee brarti dari ibu dong ahhh .. huehehhehe .. Piss yooo buuuuu …

Gini .. gue tuh suka kasihan sama orang yang sudah mencintaiku dengan sepenuh hatinya padahal gue saat itu udah punya pacar atau emang dasarnya nggak suka sama orang itu. Kebayang kan betapa menderitanya bertepuk sebelah tangan tanpa kejelasan.. soale kan kita juga pernah ngalamin boooo .. Naksir temennya bapak gue dan nggak kesampean .. hah? Temennya bapak? Udah tua dong? Iya hihihi .. tapi kerennnnnn …. Eh tapi itu duluuu waktu gue masih SMA jadi si Oom itu belon tua2 banget kaleee …. Lha kalo skarang emang udah sepuh .. jalan aja udah goyang …. Ck ck ck . Jeung Indie yang maruk beneran .. wakakkakakakak ….

Jadiiii .. karena hatikyu selembut saljuuuu gue tuh teteup aja baekkkkk sama si pencinta gue yang manapun dari kalangan manapun. Ujung2nya gue jadi pusing sendiri. Lha orang kalo dikasih kebaekan kan cuma 2 akhirnya …. Dia jadi seneng atau jadi GR. Lha yang bikin gue kopyor sampe nungging2 ya yang GR ituh. Begitu dibaekin langsung dah dia pikir eike juga suka sama dia … halahhh ini yang bikin posenngg. Ini yang bikin kesannya eike suka maenin cowok. Lhaaaa ternyata kalo diurut2 ya cuman salah paham aja. Eike kan emang anak baekkk .. jadi repot dong ahhhh .. pegimana sih . huhhh!!!

Nahhh tapiiiiii kalo crita eike cintah mampus2an sama 2 orang dalam satu waktu ya pernah dong ah. Namanya juga Jeung Indie, urusan apa sih yang dia belom hadapin hihihi.

Ini kejadiannya waktu gue kelas 2 SMA yaaa. Waktu eike masih polos dan lugu *siul2*. Critanya karena imut2 anak marmut jadi si anak marmut ini pasarannya rada tinggi. Banyak cowok yang suka sama gaya ganjen tapi innocentnya eike boooo … ihh pegimana critanya yaaaa kolaborasi antara ganjen dan innocent itu hihihi.

Anak SMA Jadul itu aneh2 aja pedekatenya. Ada yang naro surat di laci meja. Ada yang slalu ngintilin ke kantin dan maunya jajanin gue yang gue tolak mentah2 soal takut makanannya di jopa japu huehehhee. Ada yang ngikutin gue sampe rumah. Yeah right … sampe Depok tempat jin buang anak booo. Pas ke depoknya sih tuh anak yang perginya berdua temen se geng nya aman2 aja ngikutin mobil yang disupirin supir gue .. pas pulangnya menurut kabar dia kesasar sampe 2 jam huehehehe emang enak. Ada yang kirim2 salam terusss. Ada yang nyolongin sapu tangan SANRIO gue terus huhhhh.

Nah setelah menimbang pleus pake semedi pleus sampe terharu karena kegigihannya akhirnya Jeung Indie mulai deket sama tuh cowok yang nyasar sampe dua jam setiap pulang ngikutin gue. Deket2 ala anak sma lah boo. Liat2an kalo di kelas. Senyum2 maluuu. Kalo jam istirahat ngubrul di kelas rame2 tapi sambil lirik2an. Deg2an kalo papasan pas mo ke kantin. Nyosss ati kalo liat dia maen basket sama temen2nya dan dia ngasih tangan ke gue sambil tersenyum. Ahhhh dasar anak SMA. Tuh cowok emang manis banget .. rada cungkring atawa langsing dah istilahnya .. jagooo basket asliiii soale konon dia juga salah satu anggota klub basket junior terkenal di Jakarta .... satu yang rada kurang dari tuh anak … dia itemmm boooo … item banget sih enggak ya cuman ya item .. mungkin kebanyakan panas2an latihan basket yakkk … Jadi kalo ketawa giginya yang putih lebih dominan dibandingin mukenye huehehhee … cumannn ini anak matanya bagusss .. kalo ketawa matanya ikutan ketawa .. jadi kita yang lihat ikutan ketawa juga … kaya orang gila semua ya .. ketawa2 melulu hehhehe …

Nahhhh … critanya lagi temen baek atawa sohabat si cowok itu yang suka diajak ngikutin gue akhirnya jadi kurir salam2an antara gue dan si cowok itu .. kita kasih nama Jack aja ya si Item itu .. dan temennya kita kasih nama si John si John ini anaknya cakep .. tingginya makkkk .. iya kelas 2 SMA aja tuh anak tingginya 183 cm .. sementara Jeung Indie yang smerkot bahenol nerkom ini cuman 158 cm. kalo si Jack sih normal lah nggak tinggi2 banget .. kalo kita berdiri bejejer masih bisa ngubrul normal … Lha kalo sama si John ini ngubrulnya susah kalo sambil berdiri soale dia tinggi banget. Gue pan capek ngedangak mulu kalo ngomong sama dia. Jadi kalo kita mo ngobrol harus cari tempat strategis supaya dia bisa duduk jadi ngobrolnya enakan .. hihihi …

Si Jack item ini kannnn jaim ya booo .. soale dia pan suka malu sama temen2 yang laen kalo keseringan deket2 sama gue … jadi deh si John yang malah lebih sering ngubrul sama eike sementara si Jack dengan gayanya malah maen basket di lapangan sama temen2nya …

Lama2 kok gue malah berasa lebih deket sama si John ya. Anaknya lebih kalem. Penampilannya rapih .. bersih biarpun dia anak geng. Pinter juga lagi. Dan akhirnya gue juga suka sama si John. Jadi kalo pergi kemana2 sama si Jack pasti gue minta si John juga diajak. Rasanya gue lebih aman gituh kalo ada si John. Awalnya semua pihak tidak menyadari ini. Semuanya kalem2 aja. Si Jack teteup menuduh gue adalah pacarnya dan si John sahabatnya .. sementara gue mengaku sebagai si tertuduh tapi teteup menyimpan rasa cintakyuuu pada John rapet2 di hatikyuuu .. dan si John yang mukenye lempeng ya lempeng ajaaa dan slalu siap jadi messengernya si John yang bikin dia girang karena jadi bisa deket2 gue terus .. tuh kan bencana kan …. Semua menyimpan bara … tinggal kebakaran aja kale yaaa .. yak siap2 ….

Jreng jreng jreeeeeeeeeeeeeeeeeeeng … biar rada sereman dikit kaya pilem setan …

Kejadiannya pas di acara lomba basket antar SMA di senayan. Secara si Jack Item sang gebetannya Jeung Indie adalah seorang bintang lapangan makanya sebagai orang yang deket sama doi pantes dong eike dateng memberi semangat. Siapa lagi yang nemenin eike kalo bukan si John yang slalu ada buat gue. Anytime.

Dikarenaken Jack fans nya banyak ya gue keki juga liat dia dirubungin cewek2 penggemarnya. Uhmmm gebleknya tuh anak seperti menikmati. Semprul. Ada satu anak kelas satu yang udah uget2an di sebelah si Jack. Sebel banget gue ngeliatnya. Tapi si Jack malah cengengesan kegirangan. Pingin gue lempar sepatu aja tuh anak.

John berusaha nenangin gue yang udah mo meledak dak dak. Dia ngajakin gue bercanda2 dan berusaha ngalihin perhatian gue dari pemandangan yang bikin gue panas membara dan merasa tega membakar gedung olah raga ituh. Hih sadisshhhyyy. Dan gue semakin kepincut dah sama si John. He’s perfect for me GOD .. *bisik2 ke Tuhan sapa tau dikasih kesempetan baek buat bersama si John aja daripada si sentul kenyut Jack*

Hari berganti hari …. Akhirnya kisah cinta segitiga sama sisi itu harus terkuak. Entah kenapa si Jack merasa kalo John itu cinta mati sama gue. Dan John juga akhirnya bisa ngerasa kalo gue juga suka buanget nget nget sama dia. Huaaaaaaaaahhhh .. kacoooooo. Dan konyolnya .. temen2 juga tau … kusyut dah di kelas. Ada kubu John sama kubu Jack. Sementara Sang Putri Malu *hoekkkk* yaitu Jeung Indie cuma bisa kebingungan sambil menyusut air matanya yang turun di pipinya yang mulus …. *hihihi iya maap ini dilebih2kan walaupun emang waktu SMA jerawat gue nggak ada … nggak ada tempatnya lagi maksudnya saking banyaknya uheheheheheh*

Yaahh suasana langsung jadi nggak enak .. kita bertiga yang tadinya akur .. akrab .. lengket kaya perangko sama amplop langsung bubar jalan sendiri2. Gue tersiksa banget. Gue ngerasa salah sama Jack dan merasa tersiksa karena si John diem aja nyuekin gue. Tiap malam gue menangis di kamar … menyesali .. ohhh mengapa .. uwoooo uwooooo …. Hihihi enggak deng. Gue mah anteng2 aja biarpun di dalam hati rasanya kebat kebit. Gue sama beberapa sohib gue berusaha cari cara biar semua ketegangan ini mereda. Gue udah siap melepas mereka berdua asal kita bisa temenan lagi. Nggak diem2an di kelas. Nggak enak kaaaaaaaaaaaan … terseksaaaaaaaaaa oooooooooooohh. Cuma cara2 yang diusulin temen2 gue kok kayanya bego2 banget dan nggak pantes diimplemantasikan .. huhhh.

Sampai di suatu hariiii ….

Rupanya si Jack ini mikir2 juga selama ini. Bisa mikir juga tuh anak akhirnya huehehe. Dasarnya sih dia anak baek cuman rada mata bongsang ajeee wakakkaaakk. Entah kesambet jin iprit mana dia akhirnya yang mengambil keputusan untuk mengakhiri perang dingin diantara kita bertiga. Gue sendiri awalnya nggak tau. Temen gue si Gendut yang lari2 nyamperin gue di kantin ..

Gendut : “Ndiiiiii. Si Jack sama John lagi ngomong berdua serius di kelas pojok Ndiiiii”
Gue : “Hahhhh serius lohhhh Ndut?”
Gendut : “Sumprittt. Biar mereka berdua disamber geledek deh kalo bo’ong”
Gue : “Yeee kenapa orang yang kudu disamber geledek bukannya elooo”

Beberapa anak yang nongkrong sama gue langsung jalan ke kelas yang dimaksud si Gendut. Gue sama gendut ngikutin dari blakang. Di depan kelas pojok udah ada beberapa anak yang emang se geng sama si Jack and John.

Gue : “Ada apaan sih”
Anggota Geng : “Sthhh lo liat deh. Jangan brisik”

Gue langsung dong ngintip sambil mindik2 dan gue liat dua sahabat yang udah hampir 2 minggu diem2an lagi ngomong seriussss.

Gue : “Lagi pada ngomongin apaan sih tuh anak berdua”
Anak2 : “Ngomoning eluuuuuuuuuuu dodollll!”
Gue : “Kok gue sihhhh. Emang sih gue ngetop .. tapi kann …. ”
Anak2 : “Huuuuuuuuuuuuuu” .. beberapa malah jitakin gue .. sebelllll!!

Nggak lama dua cowok itu kluar dari kelas. Kita2 semua belaga bego walaupun sebagian anak emang bego beneran huehehehe. Mereka jalan berdua rangkul2an dan gue ditinggalin dalam ribuan pertanyaan. Ada apa sihhh? Si Jack mukenye cengar cengir. Si John mukenye susyeee banget kliatannya. Sedih gituhh. Ahhh ada apa sihhh??????

Di rumah gue mirip ayam sayur sakit tetelo … makan nggak enak .. tidur tak nyenyak. Gue keki karena ditinggalin sama dua cowok itu .. dan juga penasaran .. apa sih yang mereka omongin? Apa bener tentang gue? Segitu berharganya kah gueeee? *ini mikirnya sambil cengar cengir keGR an di depan kaca huehhehe so Jeung Indie yak*

Besok paginya di sekolah .. biang gossip yang bergender cowok di kelas gue langsuuung ngasih laporan pandangan matanya sendiri .. Dia bilang sore kemaren dia ikutan ngumpul sama si Jack dan temen2nya. Di depan anak2 si Jack bilang kalo dia dan John sepakat untuk nggak ngelanjutin perang dingin. Dan mereka berdua memutuskan untuk melepaskan gue bebas bagaikan merpati putih .. Adiillll!!! .. Plassssssssshhhhhh gue lega sekaligus pediihhh hatikyuuuu. Oh Joooooohhnnnn …. Gue suka sama eloooooooo …… huwaaaaaa hatikyu menjeriiiiiittt .. Tidaaaaaaaaaaaaak!!!

Di kelas si Jack teteup dengan gayanya yang hingar binger dan teteup banyak ngobrol sama gue. Dia sempet kasih tau keputusan mereka berdua ke gue yang cuma ngangguk2 aja sambil senyum2 bego karena rasa pedih di hati gue. Si John malah banyakan menghindar dari gue. Dia diem aja di mejanya. Dan kalo kebetulan gue tatapan mata sama dia ehh dianya malah melengos. Hiks sedih gueeee. Sohib gue Jeung Nana menghibur gue ..

Jeung Nana : “Udah bukan jodoh lo kaleeee. Ataupun kalo ntar salah satu jodoh juga nggak kemana. Yuk kita nongkrong di Kantin makan pisang goreng aja daripada elo bengong2 gituh”
Gue : “Gue suka sama John Na. Gue sedih banget”
Jeung Nana : “Gue tau. Gue kan bisa liat gelagat lo. Cuman elo kudu hargain keputusan mereka yak booo”

Akhirnya gue bisa mengerti. Walaupun pedih. Dan gue sedih karena nggak bisa ngobrol banyak sama John lagi. Dia terus menghindari gue. Hiks hiks …

Dua minggu berlaluuuuuu …. Gue lihat si Jack udah jalan terus sama hidupnya. Dia yang emang easy going banget udah ngegebet anak kelas satu yang mirip cacing kremi. Gue dan John masih belum banyak ngomong. John masih terus menghindari gue. Ah gue bener2 tersiksa banget. Rasanya makan nggak kenyang kalo cuman sesendok .. minum nggak berasa apa2 waktu minum aer putih … tidur tak nyenyak kalo tidur di lantai … ya iyalaaaaaaaaaaaah … huehehehhe

Suatu pagi Arifian temen sebangku John yang rumahnya deketan sama John tergopoh2 nyamperin gue ..

Arifian :”Ndiiii si John sakit .. panas kata ibunya. Nggak mau makan kalo nggak pake ayam …. Hihihi maksud gue nggak mau makan katanya. Skarang nggak masup. Gue tadi pagi nyamper dia tapi ibunya yang kluar”
Gue : “Trusssss … duhhh parah nggak?”
Arifian : “Gue nggak tau. Lo telpon aja gih sana. Eh Ndi. Gue rasa dia tertekan tuh karena jadi jauhan sama elo. Dia beberapa kali ngomong sama gue katanya kangen sama elo. Gue heran padahal kan sekelas tiap ari ketemu tapi kok kangen segala?”

Dasar si Arifian dudulzzzz ….. Gue langsung seret Jeung Nana cari telpon umum. Tau dong boo taon dulu belon ada handphone. Gue telpon yang nerima pembantunya .. si John lagi tidur. Kata si Mbak itu dia udah ke dokter semalem cuma panasnya belom turun .. huwaaaaaaaaaaa gue kejer.

Jeung Nana : Udah jangan nangis dong lo. Ntar pulang sekolah kita ke rumahnya aja nengokin. Ajakin si Arifian”

Gue ngangguk2 sambil sesenggukan.

Gue : “Gue kangen sama dia juga Na. huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaa”
Jeung Nana : “cup cup .. iya gue tauuuu”

Ihhh sedih ya booo. Situ nangis nggak bacanya? Enggak? Lha kok malah ngetawain gue sih… huhh teganyaaa …

Siangnya pulang sekolah dianterin Nana sama Arifian gue ke rumahnya John yang kebetulan nggak jauh dari sekolah. Cuma kalo jalan ya rada gempor dan bikin betis segede tales bogor. Jadi kita naek angkot getoh huehehehe.

Ternyataaaa oh ternyataaa yang bukain pintu Ibunya si John. Katanya si John belom bisa ditengok soale masih lemessshhh. Suruh dateng besok ajeee. Lhaaa pegimana sih si ibu ituhhh .. kita pan dari jauhhhh. Duh gue sedih banget nggak bisa ketemu sama dia. Cuman si Arifian emang anak pinter. Dia bilang dia perlu ngambil buku PRnya di kamar si John. Untung dibolehin sama ibunya John soale emang si Arifian udah sering kluar masup rumah itu. Jadi dah si Arifian ke kamarnya John. Gue sama Jeung Nana nungguin di luar. Nggak lama dia keluar lagi sambil mesem2. Kita bertiga pamitan. Gue sedih …

Arifian : “Nihhhh ada titipan buat elo”

Arifian nyodorin kertas putih yang dilipet2.

Gue : “Apaan nih”

Arifian cuman nyengir sambil nyolek2 Jeung Nana yang mukanya langsung berubah empet … hihihi. Disinyalir emang si Arifian itu naksir Nana. Nananya sih sebenernya juga mau .. Mau ngemplang si Arifian maksudnya huehehehe …

Pelan2 gue buka kertasnya .. dan rasanya gue mau tereak saking girangnya … tulisannya singkat …. Tapi bikin hatikyu berbunga2 … ahhh senangnya … Emang dah ah kalo jodoh kagak kemana … Ibuuuuuuuuuuuuu aku girannnggg!!!!

Woiii tulisannya apaaaaaaaaaaan? Malah girang2 sendirian ….

Oh iyaa hihihi pada mo tau yakkkk …..

Tulisannya tuh … “Aku baik2 aja. Aku sayang kamu. Besok aku masuk”

Wohaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa … senangnyaaaaaaaaaa gueeeeeee.

Setelah hari itu ya gue jadian deh sama si John. Hatikyuuu yang tulushyhhh ini mengatakan dia yang terbaik buat gue. Jack yang udah pacaran lagi sama anak kelas satu itu ngasih selamet ke gue dan John sambil teteup cengar cengir mamerin giginya yang lebih dominan dibandingin mukenye. Hubungan gue sama John sangatttt menyenangkan. Masa SMA yang indahhhhh *kedip2* Dan gue berdua dia terkenal lah karena urusan Love Triangles itu tadi. Sampe ada guru gue yang tau segala dan ikutan pusing bareng gue dulu juga juga jadi girang soale nggak perlu pusing lagi. Hihihi lagian ngapain juga yak tuh Pak Guru ikutan pusing ….

Lulus SMA gue dan John pisah baik2 karena sadar banyak yang harus kita kejar. Dia kan pingin jadi Dokter nerusin cita2 bapaknya jadi Dokter yang Baik dan Benar. Tapi hubungan gue sama dia teteup terjaga baik. Juga hubungan gue sama si Jack. Skarang Jack dah nikah .. dah punya anak. John skarang jadi dokter di Bukittinggi sama istrinya yang juga dokter. Pas ulang tahun gue kemaren dia masih kirim SMS ucapan selamat. Hehhehe hebat yaaa dia masih inget semuanya. Kita jadi teman paling baik sekarang ini walaupun belum ada waktu untuk ketemuan lagi ….

Demikianlah cerita gue kali ini … rada konyol emang .. tapi itulah hidup. Sangat berwarna … cerita itu benar2 memperkaya hidup gue.

Jadi inget lirik lagu nya “Glenn Frey” yang judulnya “The One You Love” yang slalu gue denger waktu gue pusing milih salah satu antara John dan Jack

“Are you gonna stay with the one who loves you or are you goin' back to the one you love?
Someone's gonna cry when they know they've lost you
Someone's gonna thank the stars above”

Waktu gue bersama John adalah one of my great times …. And yeah .. he’s the one who loves me waktu itu … orang yang nangis sampe nyungsep waktu kehilangan gue .. dan orang yang slalu berterima kasih karena diberi kesempatan bersama gue … Huwaaaaaaaa …..

Jadi ya temen2 sekaliyannnn .. berbahagialah bersama orang yang mencintai kaliyannn .. Jangan dibikin kesel dong kan kesiannn .... Semoga kaliyan slalu berbahagia yaaaa ... Eike doain deh boooo ....


Okehhh … Sampe Jumpaaaaaaaaaaaaaaa !!!



6 comments:

Anonymous said...

jadi inget Bizzarre Love TRiangle-nya Frente :
everytime i see you falling i get doen on my knees and pray,
im waiting for the final moment, you say the words i can't say...
beruntung amat sih jeung, punya gebetan bejibun, aye sekolah dapet satu aje udeh untung, itu juga udeh tambah bonus :D

Anonymous said...

Wakakakkak Bang R

Itu lagu paporit eike loh booo .. sumpriitt. Kalo lagi putus cinta langsung menyek2 sambil mewek nyanyi .. "everytime I see you falling I'll get down on my knees and pray"
Ihik ihik .. huwaaaaaaaaaaa ...

Aahh situ suka begitu deh ah .. merendahkan diri gituh ah .. pasti situ yang napsir banyak deh ahhh ... *towel2 Bang R*

si aDyA said...

Jeung...
saya suka banget lagunya...
*ga nyambung*

walah,, pengalaman Jeung Indie ini loh...
ckckckck...

tp jujur sy jg pernah punya pngalaman sama Jeung...
mirip sama critanya ma jeung Indie..
mreka sobatan... yg 1 jago basket & 1nya lg jago gitar..
sy jadian ma si jago basket sejak klas 1, trus klas 2 putus & sy jadian ma si jago gitar...
hehehe...

*walah,, kok malah curhat colongan*

pareng....

Anonymous said...

tar dulu yah jeung... eike baca dulu yah, eike mo nyari 'point of view' nya dulu, supaya bisa narik summary dari tulisan yey....

hihihihi.....

sabar ya jeung, atau eike saran gimana kalo jeung cerita langsung pake voice ke eike.... abis panjang betuuuuuul......

uhukhukhuk....

Anonymous said...

Jeung Adya ... emang susah jadi orang cantekkk .... *duarrrr!!!!* wakkakakaka

Eh brondceh .. intisari tulisan itu tuh yaa simple ajee ..
"Jangan pipis sembarangan" ... huehehehhehe .. begetoohhhh .....

Mo pake voice ajah? bolehhh tapi situ ntar nggak bisa tidur semaleman lohh ... kebayang2 terus suara cempreng eike yang merdu .. hihihi ...

Sol Invictus said...

Kalo cowok pacarnya banyak keren tapi kalo cewe ya jatohnya jablay..