Wednesday, May 07, 2008

Do You Know Where You Going To?

Do you know where you're going to?
Do you like the things that life is showing you
Where are you going to? Do you know...?

Do you get What you're hoping for
When you look behind you There's no open door
What are you hoping for? Do you know...?

Once we were standing still in time
Chasing the fantasies That filled our minds
You knew how I loved you But my spirit was free
Laughin' at the questions That you once asked of me

Do you know where you're going to?
Do you like the things that life is showing you
Where are you going to? Do you know...?

Now looking back at all we've planned
We let so many dreams Just slip through our hands
Why must we wait so long Before we'll see
How sad the answers To those questions can be

Do you know where you're going to?
Do you like the things that life is showing you
Where are you going to? Do you know...?

Do you get What you're hoping for
When you look behind you There's no open door
What are you hoping for? Do you know...?


Sweet and inspirational song huh! Mau denger lagunya? Click aja gambar footsteps di atas ya booo. Itu lagu versinya Mbak Jennifer Lopez soale busen dengerin versi Bude Diana Ross. Maap kalo rada jadul caranya naro link lagunya. Maklum eike gaptek nehhhh. Eh kalo mo download lagunya juga bisa tuh kayanya ... kayanya lho yaaa .... huehehehe *devilish grin*

Mari lanjuttt!!!

Kalo pas denger lagu ini .. pikiran gue biasanya langsung terbang tingiiiiii … melayang tinggi … stuck dengan pertanyaan di dalam batok kepala gue … “do you know where you going to .. do you like the things that life is showing you …” Dan rasanya langsung dingin .. membeku … bengong .. ngiler .. eh enggak deng huehehhee ….

Duduk diem di atas awan … sambil memandang ke bawah .. ke hidup gue … seperti apakah kehidupan gue selama ini? Kemana hidup membawa gue .. apa yang sudah terjadi dengan hidup gue .. tercapaikah semua mimpi2 yang sudah gue create dari gue kecil … Hidup dan kehidupan seperti inikah yang selama ini gue idamkan?

Kalo udah gitu kadang air mata gue ngocor .. bukaan .. gue bukan menyesali apa yang sudah gue alami selama ini … gue nggak menangisi jatuh bangun nya gue karena gue akan selalu berusaha teteup survive dalam segala suana .. bukan ya jack! .. I’m cool .. huehehe ..

Air mata ini air mata gado2 .. campuran antara terharu .. bahagia .. bangga .. bersyukur dan semua bentuk rasa terimakasih yang gue mau sampaikan pada pemberi kehidupan ini. Yeahhhh .. biarpun mimpi gue nggak semuanya tercapai … biarpun diusia yang udah nyaris uzur ini hidup gue teteup aja sentul kenyut .. biarpun gue nggak punya hidup yang perfect *halah perfect life mah cuman di pilem india lagee .. kalo nggak caya tanya aja sono sama Raam Punjabi hihihi* … tapi booo .. prosesnya . PROSES HIDUPNYA itu loh .. kejadian2 yang gue alami dalam setiap detik kehidupan gue yang udah gue jalani was amazing … damn amazing ….

Masih duduk di atas awan putih .. sambil ngupil dikit … tambah nyender dikit soale pegel … gue kembali memandang hidup gue …

Ahhhh .. kalopun hidup gue ini dibikin grafik … biarpun naeknya nggak drastis .. biarpun sambil ngos2an dan ngesot .. tapi bisa dibilang grafik kehidupan gue tergambarkan menanjak … Gue nggak pernah ngalamin suatu yang meledak2 entah in positive or negative ways … sorry bahasanya campur2 soale barusan sarapannya ruti .. biar kliatan rada pinter dikit yak kaya Cintah Lorah huehehehe …. Buat gue semuanya bisa dihandle …

Kalopun kelihatan secara kasat mata manusia normal hidup gue menukik sampe nyungsep .. tapi di sisi lain gue merasakan ada yang growing … ada yang tumbuh semakin besar dalam hidup gue .. yang cuma bisa gue rasakan .. yang cuma gue sendiri yang bisa menterjemahkan .. dan cuma Tuhan yang akan gue bisikkin gimana rasanya hihihi … situ mau tau aje sih …

Hidup sudah membawa gue sejauh ini .. hidup sudah membantu gue tetap tegar .. hidup membawa gue menyadari bahwa gue bukan siapa-siapa. Gue hanya seseorang yang selalu berusaha ingin seimbang. Gue cuma seseorang yang selalu takjub dengan kebesaranNYA memberi gue kehidupan ini … You’re the Greatest … God … Sumprit dah!!!

Gue mengalami .. tidak semua yang gue inginkan jadi kenyataan .. banyak impian yang tinggal impian .. misalkan menjadikan Sakhrukh Khan suami gue yang terakhir dan selamanya hihihi …. Nggak semua pintu terbuka buat gue … Tapi dasar anak pinter *idihhh masa muji diri sendiri .. tapi biar deh abis jarang yang muji pinter sih huehehe* … gue slalu berusaha mencari jendela terbuka .. walaupun gue nggak bisa masuk .. tapi paling tidak gue bisa memandang ke dalam dan mencari tahu. Dan kembali berjalan mencari pintu lain yang memang akan terbuka buat gue ….

Ihhh sok seriyuuuuuuuuuuussss ….

Kenapa sih Jeung Indie kok nulisnya kaya gini? Jangan2 kamyu merasa sudah tidak akan hidup lama lagiiii .. hiii serem … Yeeeeeee ngacooo!!! Emang sihhhh kadang2 orang yang udah mo dut langsung jadi menghargai hidup … tapiiii … gue slalu ingin menjadi orang yang slalu menghargai kehidupan gue tiap detik bukan cuma pas ngrasa mo mati doanggg ….. getoooh boooo ….

Ngulet dulu ah .. sambil minggir soale ada burung yang mo lewat … masih teteup duduk di atas awan sambil nyender … kalo ada kupi enak neh ….

Apakah gue udah berusaha semaksimal mungkin buat hidup gue? Soale kalo dibanding sama orang lain kok hidup gue kusyut dan morat marit gini … Lhooooo .. ini looo .. kadang gue sadar kalo yang bikin gue ngejengkang sampe geger otak tuh ya pikiran gue sendiri. Membanding2kan hidup gue dengan orang lain itu kadang bikin gue kopyor … Emang sih manusiawi .. tapiiii kadang itu bikin gue jadi gamang … Emang dasar dudulz nih Jeung Indie.

Kadang gue ngerasa bahwa hidup ini lucu … suka ngeledek .. *sambil ngelirik “YANG DIATAS SANA”* … Piss yoooo … Soale ya booo apaaaa aja yang gue mau mati2an malah nggak gue dapet .. tapi yang istilahnya iseng2 berhadiah eh malah dapet .. Padahal mati2annya pingin punya rumah di puncak bukit berbunga … *aneh ya* … ehhh belom dapet2 sampe skarang. Kalopun dapet yang mirip2 ehh pasti deh lepas lagi .. adaaaaaa aja kejadiannya.

Awalnya gue capek mengejar .. mengejar kesempurnaan .. mengejar standar yang diciptakan oleh manusia dalam kehidupan ini … Sampe lesu lelah letih lemah .. sampe tiap hari kudu kerokan karena masup angin hehehe …. Akhirnya? Gue banyakan kecewa .. gue merasa selalu gagal … gue merasa hidup ini nggak adil … Padahal kalo mo melihat lebih dalam .. yeee ntu emang udah jatah gue kan? Kalo gue menyadari itu pasti gue nggak merasa gagal .. cumaaaaaaaaan secara eike ini makhluk sentul kenyut kadang kurang bisa melihat kemampuan diri .. jadinya ya berusaha meraih yang diluar jangkauannya .. ya nyungsep lah …. Dasar dudulz yaaa …

Ada juga satu ketika dimana gue merasa nggak berarti apa2 .. karena gue nggak bisa berbuat apa2 buat membantu orang banyak … Gue ini apa sih? Hidup kok cuman berkutet di hidup gue aja … Nggak berguna banget buat orang laen. Kapan lo bisa jadi orang kaya Mother Theresa? Nahhh mulai deh nyungsep lagi …

See .. got point gue yang di atas? Emang pikiran kita dan kebiasaan kita membanding2kan diri kita sama orang lain itu yang bikin kita ngejengkang sampe geger otak … dan itu bikin otak berdarah2 hampir gila … huehehe ….

Porsi … betulll porsi … setiap manusia pasti punya porsi masing2. Dan kalo mo nyaplok porsi orang yang nggak bisa dong yaaa .. lha kapasitasnya cuman 2 suap kok mau nyaplok porsi orang yang 10 suap … ya muntah dong lo ah ….

Apakah gue apatis? *ngelirik pesawat Garuda yang barusan lewat ... kok??? lha pan kita lagi duduk di awan .. lupa yaaa*

Kayanya enggak. Seimbang. Mawas diri dan menyadari kemampuan diri .. gue rasa itu yang sedang berusaha gue dapet sekarang ini.

Gue memang bukan Mother Theresa .. tapi dengan kemampuan yang gue punya sekarang ini gue bisalah dikit2 bantuin orang. Dengan modal “kecapan” gue yang nomer satu .. hehehe gue bisalah dikit2 memberi semangat orang2 di sekitar gue biar pada semangat terus dan nggak nyungsep. Dengan tulisan edan gue di sini . mungkin gue bisa membantu dirimyu tersenyum2 simpul malu2 mau. Dengan tulisan model acak adut yang puanjang2 mungkin para pembaca bisa menemukan satu dua lines yang bisa bikin manggut-manggut sambil ngelus2 jenggot bagi yang punya jenggot. Mungkin lo yaaaa …

Gue sudah nggak merasa terganggu karena gue nggak bisa meraih cita2 masa kecil gue menjadi Insinyur *dan ingin membangun Negara ini .. ceileeee* karena berbagai alasan hidup. Gue senang karena gue teteup bisa create something. Bikin kerajinan yang cantik2 walaupun masih untuk kalangan terbatas. Bikin orang senang. Mungkin belum banyak yang bisa gue bikin senang .. tapi udah ada tuh.

Gue nggak merasa terganggu karena gue nggak/belom bisa beli rumah di puncak bukit berbunga karena kamar tempat tinggal gue yang sekarang .. yang gedenya cuman segede gudang ini bisa membuat gue berbunga2 dengan segala yang sudah gue hasilkan. I’m proud of myself .. pwiwwiiittttttt …. Jiyeehhhhhh

Gue nggak terganggu lagi karena mimpi gue jadi istrinya Sakhrukh Khan nggak tercapai .. karena gue dah dapet seseorang yang menurut gue paling pas buat gue. Dia bisa bikin gue jadi manusia yang utuh lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangan gue. Gue bisa sok jadi wonder woman di depan dia tapi gue bisa juga jadi cewek blo’on yang nggak bisa apa2 bisanya cuman nangis doang karena kebegoannya …. Dan dia lebih keren karena ada kumisnya .. wekkkk! Kaya Gatotkaca … hooooo … bumi gonjang ganjing langit kelap kelap .. troktok tok tok …..

Intermezzo ahhhh … Dulu waktu kecil eyang gue ngajarin gue nyapu ruangan. Dan nggak pernah bersih booo .. heran gue. Sampe skarang juga gue kalo nyapu nggak bisa skali bersih .. pastiii berkali2. Dan kata eyang gue dulu .. “Iki mengko mesti bojone brengosen nek ora kumise kandel” artinye yak .. “Ini nanti pasti suaminya brewokan atau kalo enggak kumisnya tebel” … eh ternyata bener yang kedua .. huehehehhee .. Waktu gue kasih tau masye .. die cuma mandang gue dengan tatapan sebel sambil ngomong “Kamsud lohhh”

Lanjotttt …

Gue nggak terganggu lagi karena mobil impian gue nggak kunjung terbeli .. karena akhirnya gue bisa merasakan betapa lebih nyaman naek ojek di Jakarta yang muacet ini. Dan gue jadi tau kalo tukang ojek tua langganan gue itu ternyata sangat2 bijaksana dan gue banyak dapet masukan tentang bagaimana bersyukur atas apa yang sudah gue dapatkan dalam hidup ini. See … life is fair, isn’t it?

Hoaaaaaaaaahhh .. lama2 bisa masuk angin kalo duduk di atas awan mulu neh.

Nah … skarang dah waktunya balik untuk kembali menjalani kehidupan gue yang amazing. Hidup yang kadang keras tapi bikin gue jadi smakin kuat. Hidup yang indah bikin gue nyanyi2 sambil muter2 tiang. Hidup yang penuh kejadian dan membuat gue nggak bosen ngejalaninnya … Hidup gue yang dipenuhi banyak orang2 yang gue kagumi dan mengagumi gue *ehmmm .. narsis dikit ah* …. Hidup dimana gue dikelilingi oleh orang2 baik yang gue cintai dan mencintai gue dengan sepenuh hati … *GR dikit boleh dong booo* Thank GOD for this amazing life

Jadi temen2 .. sudah seharusnya kita bersyukur kan dengan hidup kita? Njih mboteeeeeeeeeennn … Njiiiiiiiiiiiiih !!!


Buat yang ketiduran karena tulisannya kepanjangan .. bangun wooiiiii!!! Woiiiii!!! Sampe ngeces gituhhhh ihhhhh ….. Buat yang merasa tulisan gue lumayan bikin manggut2 .. makasih ya boooo .. Jangan bosen2 mampir … Biarpun kadang jayus tulisannya tapi kan lumayan daripada kejedot tembok huehehehee …

Jadi kalo denger lagu itu …

Do you know where you going to? …. Tau dong tapi rahasia ah *kedip2 cacingan*

Do you like the things that life is showing you …. Ya iya lah booooooooooo … *sambil balik badan nahan tangis*

Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!


4 comments:

si aDyA said...

Jeung...
huwaaaaaaaaaaaaaaaaa....
hiksss....

nancep amat se postingannya...
lagunya juga...
smakin daleeeeem...
hiksss....

*clingukan cari tissue bwat buang ingus*

Anonymous said...

*nyodorin tissue ke jeung adya*

Nih tissuenya .. buangnya ditempat sampah ya jangan dilempar ke kepalanya brondceh huehehehe ....

Yuk dengerin lagu lagi sambil duduk di awan ... *duduk berdua Jeung Adya sambil memandang hidup* .. ahh indah ya jeuungg .... popcorn nya mana? :D

Anonymous said...

... sungguh petuah yang bijaksana *ikut ngejogrok di gumpalan awan sebelah, memandang bumi yg semakin semrawut*, dan semua yg ada di dunia ini diciptakan-Nya dengan segala kelebihannya masing-masing, so teteplah tersenyum pada dunia, jeung :) .. -iye, kpn bisa ngobrol ampe pagi lagi ye? -

Anonymous said...

Bang R ... ati2 nyungsep yak .. duduknya yang bener ...

Emang bener kita kudu banyak senyum .. asal jangan senyum2 sendiri aja yak ntar disangka gila dong ... hihihi

Kapan ya ngrumpi lagi sampe pagi? hehhhhhh .... semoga ada kesempatan lagi .. mao popcorn nggak? *nyengir2*