Tuesday, November 27, 2007

Seandainya Gue Jadi Ibu

Bentar bentar .. awalnya bakalan sedih … Begini .. ehmmm … uhk uhk

Seorang Ibu Dokter beberapa tahun lalu pernah menyatakan *hiihihihi serius gini* kalo gue secara medis *setelah memeriksa bulak balik jeroan gue sampe gue harus nginep bergembira di RS* dinyatakan dengan sadar tanpa paksaan huehehhee …. kalau Jeung Indie bakalan susyeee punya anak. Bisa dikatakan secara medis udah nggak mungkin gituh boooo. Kenapa? Onderdilnya ancur .. karena apa? Obat2an yang pernah gue konsumsi sejak gue bebih ternyata mengakibatkan adanya efek buruk pada alat reproduksi. Bisa gituh? Ya mana gue tauuuuu. Katanya gitu tuhhhh.

Awalnya nih yaa .. saat menerima berita ityuuu …. jreng ejreng ejrenggg .. tidaaaaaaaaaaaakkkk … *gaya sinetron mata melotot tangan nutupin mulut … bibir mencap mencep … sambil berusaha keluar air mata* ya gue shock lah boooo … Secara menurut majalah2 wanita yang beredar saat ini ditambah kesaksian ibu2 seluruh dunia bahwa hidup seorang wanita baru lengkap kalau dia sudah menjadi seorang ibu .. huhuhuhuu .. hiks hiks .. sroooooooooooooooooottt …

Melihat tampang gue yang mendadak jadi idiot si Ibu dokter ikut terpukul *kaleeeee* .. dia nepuk2 bahu gue sambil berbisik lirih di telingaku .. *hihihi bo’ong deng* … blio bilang “Tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, mbak” … Dan gue langsung sadar *sinetron banget sadarnya instant*. Gue setuju dan itu membuat gue ngangguk2 sambil sesenggukan.

Pada kenyataannya memang 2 perkawinan gue nggak menghasilkan anak. Tapi mantan2 gue skarang dah menikah lagi, hidup bahagia dan punya anak yang manis2. Senangnya. Gue tulus berbahagia juga buat mereka … *memandang sayap2 muncul dan lingkaran emas di atas kepala gue hihihihi*

Sekarang guenya sendiri gimana? Ya baek2 aja perasaan gue … tetep cantik kaaaaan wink wink *keplakkk!!!* Ada sih dikit2 pedih perih kalo liat temen melahirkan .. atau kalau ngeliat sebuah keluarga dengan anak2 kecil lucu manis di mall … tapi ahhh gue nggak mau dong ngecerin luka gue sendiri pake jeruk nipis .. elo kate kagak perih? Jadi ya gue berdamai dengan situasi … Gue selalu berusaha berpikir positif. Dan gue nggak mau terperangkap dengan pemikiran yang beredar di dunia fana ini soal lengkap tidaknya seorang wanita. Gue teteup merasa lengkap dan berarti buat kehidupan ini minimal buat gue sendiri dan orang2 yang dekat dengan gue .. huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa …… *maap penulis lagi sensi*

Nahhh soal anak. Biarpun nggak punya anak sendiri tapi gue punya anak asuh. Cowok2 3 biji eh 3 orang termasuk si Arie keponakan gue yang selalu gue jadikan kelinci percobaan hihihi enggak deng. Mereka skarang dah gede2. Satu anak asuh gue dah kerja. Yang sekolah skarang tinggal satu. Udah kelas 2 STM. Wedewww sebentar lagi gue punya mantu nih. Walaupun gue nggak menemani kehidupan mereka 24 jam seperti ibu2 lainnya soale kan anak2 itu tinggal ama ibunya masing2 .. tapi secara mental gue merasa punya tanggung jawab juga sih booo. Beruntungnya anak2 itu punya ibu yang manis dan cantik seperti gue .. huahahha langsing elo enek yakkkk …

Gue teringat kejadian waktu salah satu anak gue itu raportnya jelek banget. Doohhh berasa bertanduk dong ah si ibu yang cantik ini …. Gue panggil anaknya. Gue diemin dulu dia sampe salting. Dengan gaya (sok teu) berwibawa *huahahhaha kok gue ngakak sendiri ya ceritanya* gue mulai ngomong …. Suara gue dingin .. cuek … Gue mencoba menyentuh hati anak gue itu. Gue coba ajak dia melihat dunia. Gue coba ajak dia melihat kesulitan hidup yang dirasakan orang lain. Gue percaya dengan marahin dia sampe mabok bukan penyelesaian. Yang penting gue harus menembus dia dan menciptakan kesadaran di dirinya sehingga dia bisa bertanggung jawab sama dirinya *buset kerasukan apa sih gue hihihi* 30 menit gue monolog dengan berbagai gaya … sesekali sih gue minta pendapat dia .. akhirnya tuh anak nangis Bombay. Minta2 maap .. minta2 ampunn .. Lha dikata gue Tuhan apa kok minta ampun ama gue .. Akhirnya *lagi2 kaya sinetron* anak gue sadar. Dia minta maap ke emaknya dan ke ibunya yang manis ginuk2 yaitu Gue horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee !!!! Skarang dia udah berubah jadi anak baik dan santun. Raportnya mayan dah. Dan makin cakep huhuhu …. Kata emaknya yang naksir dia banyak .. wahhh gaswatttttt !!!!

Walaupun pengalaman beranak dan mendidik anak gue nggak punya tapi melalui pendekatan dan komunikasi yang enak gue bisa mendamaikan temen gue dan anak cewek abgnya yang berantem mulu. Heran tuh emak anak kaya anjing ama kucing aja. Setelah ngomong berbusa2 sampe guenya hampir bunuh diri karena tuh emak anak bener2 keras kepala akhirnya didapat satu kesepakatan. Terbukalah kekusutan diantara mereka. Dua2nya akhirnya bisa memahami satu sama lain. Horeeeeeee Prok prok prok !!!

Kadang gue suka membayangkan sambil ngupil dan ngeplak2 Mr. Allie. Kalau gue punya anak sendiri yang mbrojol dari perut gue, apakah gue akan menjadi ibu yang baik? Soalnya kadang2 gue suka berantem sama si Ara keponakan gue yang skarang dah 6 tahun. Atau biadabnya gue suka ninggalin si Yota keponakan gue yang umurnya baru 3 tahun setelah gue jitak abisnya bandel banget hihihi .. jitaknya dikit aja padahal …

Kadang gue miris juga dalam hati dan sedikit terpengaruh sama situasi terutama kalo lagi PMS *alesyan klasik* .. kenapa ya gue harus mengalami semua ini? Hayooo kenapa? Kapan ya mukjizat itu datang? Ya kawin dulu sono dudulzzz !!! *toyor2 jidat sendiri* hihihihi …

Sambil bengong dan Mr. Allie ngupil *nggak mungkin banget* gue yakin .. kalo punya anak gue pasti akan jadi ibu yang baik. Pastiiii !! Dream gue adalah punya baby girl. Bahkan gue udah punya nama buat dia … “Tamarizka Keisha Andjani” hehehe maruk nama 3 orang gituhhhh tapi bagus kaaaan … Gue akan ajarkan anak gue yang secantik ibunya itu untuk mencintai dan bertanggung jawab atas kehidupannya dan kehidupan di sekitarnya. Dia akan menjadi seorang yang welas asih dan mencintai sesamanya. Dia akan menjadi anak yang menyadari ‘tugasnya’ dalam kehidupan yang fana ini .. huhhuhuhuhuuh .. huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *terisak2 terharu* Dan gue akan ajarkan cinta kasih lewat cinta gue ke dia. Lewat pelukan gue dan belaian tangan gue.

Eniwei, buat temen2 yang udah punya anak dan yang tidak mempunyai masalah apa2 sehingga kelak punya anak .. baik2 ya sama anak2 kaliyan. Sayangi mereka lahir batin. Tulis hal2 yang akan membuat mereka menjadi “besar” di lembaran putih milik mereka .. huhuhuhuhu .. *terharu biru lagiiii*

Kenapa sih gue jadi mellow bego gini? Lha ini namanya pengangguran .. banyakan nonton inpotainmen .. lha itu banyak berita artis brantem, ribut antar suami istri, saling selingkuh … dan anaknya yang manis2 yang jadi korban. Pada egois2 banget sihhh!! Udah dikasih anugrah besar dalam hidup mereka yang nggak semua orang bisa mendapatkan *tuding idung gue* kok ya nggak dijaga dengan baik to yaaaaaaaaaaaaaaa …. Sebellll !! Sebellll !!! Sebelllll !!!!

Hehehhee .. itulah alasan terciptanya … *ceileeeee* tulisan ini. Buat Langsing yang punya 2 anak manis2 .. jangan banyakan brantem ama ibunya .. kasihan anak2. Ajarin mereka banyak hal buat bekal hidup mereka … tapi elo kudu banyak belajar duluuuuuuuu dongggg … ke siapa? Ke gueeeeeeee tentyunyaaaa …. sapa lagiii temen lo yang paling jeniyus ... hihihi ….

Udah ahhh … segini dulu yaaa .. soale tiba2 dadaku sesak … hiks hiks …

Mr. Allieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee …..

Sampai Jumpaaaaaaaaaa !!

Keterangan Photo
So Sweet .. Ngiri hiks …. ! Gambarnya nyipet di www.procelldeck.com



3 comments:

Bakhrian said...

takut komentar nih masalah sensi begini....

anyway... semua yang dikasih ke kita dari tuhan pasti yang terbaik buat kita. itu aja deh resepnya...

gimana jeung?

Jeung Indie said...

Benerrrrrr Mas Bakh .. Situ pinter deh ihhhhhhh *towel2 Mas Bakh*
Semua pasti ada alasannya .. bukan begitu? Dan akyu tetep merasa Tuhan sayang padaku .. huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *air mata berlinang .. kaya ibu pertiwi ajee heheheh*

Anonymous said...

tante.....
padahal hari ini aku dah "ready" banget bwat ketemu!
tapi nggak papa dech!tante hari sabtu aku masuk malam tapi aku coba bwat tukeran dech!tante jangan 'melow' mulu ah kan ada aku!
tante doain aku ya biar aku bisa bwat tante seneng terus dan nggak kecewa ama aku, aku juga pengen jadi anak baik terus.biar tante bangga!