Saturday, November 17, 2007

Grow Old With You

Huwaaaaaaaa judulnya makkkk …. Really .. sumpritttt … gue hari ini lagi mellow ..

Gara2 semalem mimpi lagi tentang seorang laki2 yang nggak gue kenal .. Sekali lagi laki2 itu menenangkan gue .. hiks hiks … Ini udah mimpi keberapa kali yaaa uhmmm 6 kali kayanya … Orangnya sama .. senyumnya sama … Belaian tangannya di rambut gue sama …. Ancur dahhhh !!! Siapa sih kamyuuuuuuu!!!??

Okehhh .. nggak usah membicarakan “dia” .. lagian mungkin he’s just my imagination .. not?

Nah kenapa coba judulnya begetooh .. kenapa?

Lha iyaaa .. kebayang nggak sih booo .. seandainya kita menua bersama2 orang yang kita cinta mati2an dengan kadar cinta yang tetap sama seperti kita memulainya ..

Tuh apa gue bilang .. hari ini gue lagi romantis hihihi .. kayanya gara2 kebanyakan ngupi nih ..

Gue selalu membayangkan hidup tua bersama2 orang tercinta gue … Hidup di pinggir kota yang tenang dan sejuk. Sukur2 bisa deket gunung .. * tapi jangan gunung kelud dong .. apalagi anak krakatau .. * Setiap gue buka mata di pagi hari wajah orang tercinta itu yang gue lihat .. walaupun mungkin keriput di mukanya udah minta disetrika tapi teteup gue deg2an karena ternyata rasa cinta gue nggak bisa dikalahkan dengan jumlah keriput di wajahnya .. lagian kan gue juga udah keriput kaaaaaan .. hihihi

Jalan2 di pagi hari di seputar rumah kami yang asri sambil menikmati sejuknya udara dan harumnya kehidupan pagi .. bergandengan tangan dengan perasaan yang masih sama seperti saat pertama orang tercinta itu menggandeng tangan gue … ahhhh … indahnya …

Dan saat gue kesandung batu … kata2 yang diucapkan orang tercinta itu tetap sama seperti awal kami bertemu walaupun sudah diucapkan dengan getaran2 ketuaan ..


“hati2 .. ada yang sakit?”
bukan “gimana sih neekkkk .. kalo jalan ati2 pake mataaaa .. dooong jangan pake idung” … dziiigghhhh !!!


Sebelum tidur si orang tercintalah yang akan gue lihat. Serta senyumnya yang tetep sama walaupun giginya udah pada rompal hehehe. Dan gue akan terlelap dalam damai setelah dia mengucapkan “ai lap yu”. Pelukannya tetap sama seperti saat pertama dia memeluk gue. Anjrooottt indah banget yaa .. hayooo pada ngeces yaa hihihi.

Gue jadi teringat saat di Bali dulu …. Gue bersama clients makan di satu resto yang cukup romantis di pinggir kuta sambil misuh2 kenapaaaa gue makan disitu malah sama orang2 yang bahasanya aja gue kagak ngarti bukan sama seseorang tercinta hiks ….

Karena keki tuh orang2 ngomong pake bahasa nenek moyang mereka gue mengedarkan pandangan. Dan pandangan gue langsung nancep di meja sudut sebelah kiri ruangan. Meja kecil untuk dua orang. Ada seorang laki2 dan wanita bule yang saling menatap penuh cinta. Lilin yang menyala di meja itu membuat wajah 2 orang itu glowing … gue sampe takjub ngeliatnya. Tangan kanan mereka saling mengenggam. Mereka nggak bicara apa2 tapi gue bisa melihat “cinta” terpancar terus2an kaya kembang api dari dalam diri mereka …. Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa …….

Dan ke 2 orang itu nggak muda lagi .. rambut mereka sudah memutih semua. Kerut sudah menghiasi wajah mereka … Tapi gue lihat wanita tua itu kelihatan cantiiiiiiiiiiiik sekali … mungkin cinta dan kebahagiaan yang membuat si wanita itu kelihatan begitu cantik …. Dada gue rasanya sesak karena rasa haru …. Hampir aja air mata gue ngocor ..

Akhirnya nggak tahan gue ke toilet daripada ntar gue disangka sedih karena harus menemani orang2 tak beradab yang terus2an ngerumpi pake bahasa nenek moyangnya yang gue kagak ngarti babar blas ….

Ngelewatin beberapa waiter and waitress yang lagi mojok nunggu panggilan ternyata mereka memandang ke meja yang sama …. Pasti mereka merasakan perasaan yang sama dengan gue …. Gue denger salah satu waitress bisik2 ke temennya ..

“Kakek nenek itu lagi ngerayain wedding anniversary mereka yang ke 50”

Lha denger itu kok dada gue makin sesek yaa .. di toilet gue nggak bisa nahan air mata gue. Gue masih teteup duduk di dalem setelah pepsi. Ehhh jangan ngebayangin toiletnya mirip toilet di terminal bis dong. Toiletnya wangiii dan bersihhhh bisa buat tidur deh hihihi …

Saat itu gue teringat ibu bapak gue … Mereka mungkin tidak seromantis kedua oma opa itu. Tapi mereka masih terus bersama2 kemanapun salah satu pergi di tahun ke 41 perkawinan mereka. Kecuali ke toilet kaleeeeeee hehehe …. Walaupun mereka sering berantem kata2 tapi gue sempet mendengar sendiri dari bibir bapak “Ibu kamu tuh perempuan terhebat di dunia” .. dan kalo menurut ibu gue bapak nggak pernah tuh ngomong langsung ke ibu …

Dan ibu membalas “bapak itu laki2 paling sabar di dunia” .. dan juga hal itu nggak pernah sampe ke telinga bapak … yeee malu2 kucing ….

Padahal apa salahnya ya tetap menunjukkan cinta di usia tua … seperti oma dan opa yang gue lihat di bali itu ….

Sekarang pertanyaannya .. bisakah gue kelak seperti mereka? Minimal seperti ibu dan bapak gue ? sukur2 seperti oma dan opa di bali itu … Atau begini pertanyaannya “akankah gue bisa ada di dalam situasi seperti impian dan keinginan gue?”

Ilustrasi tulisan ini lagunya Adam Sandler ya yang judulnya “I wanna Grow Old with you” … Bisa didengerin di multiply eike yeee booo .. nih linknya download deh biar jadi semangat buat menciptakan masa tua yang indah bersama pasangan kelak ….


Udah ah mellownyaaa … Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!


Keterangan gambar

So sweeeeeeeeeeeeeeettt!!! Dan gambar di sipet dari www.istockphoto.com



3 comments:

Anonymous said...

ini bukan tante indie.... ayo klewi dari badan tante ku hehehehehe
tante tumben melow banget ade-ape si?

ya semoga kelak tar tante bisa kayak eyang uti ma eynag kung dah ok. tan tapi lucu ya eyang masih suka pada malu2 hehehehehe

Anonymous said...

kok ndak ada pisuhannya...bukanya misuh itu ya misuh emang bisa yah misuh dengan mellow

Anonymous said...

Arie,
Doain eike ya boooo hehehe ...


Mas Balibul,
Kalo yang misuh lagi laper biasanya pisuhannya mellow getooohhh ..
Ada camilan? mauuuu dong .. hehehe
Makasih dah mampir ya boooo ...