Monday, September 24, 2007

Berdamai Dengan Situasi

Halluuuuuuuuuuuuuuuuu .. eike hadir nih booo … Dalam suasana perasaan yang lebih mendingan. Kalo sebelomnya gue pingin memutilasi si boss sampe segede dadu, sekarang mutilasinya sampe segede potongan paha ayam potong deh .. huehehhehee teteup sadisszzzz yakkkk ….

Gue dah melewati tahapan2 penting pasca PHK selama seminggu ini. Ini benar2 pengalaman paling menakjubkan dalam hidup gue.

Pertama2 gue merasa marahhhh .. nggak terima .. merasa terhina .. dilecehkan profesionalisme gue. Dan juga merasa diinjak2 hak dan harga diri gue. Asli sampe sesek nafas gue nahan marah. Tapiii secara Jeung Indie idola kaliyan adalah anak yang manis yang berbudi pekerti luhur .. *wakakkakak udah diPHK teteup aja narsis .. Jeung Minceh jangan muntah yaaa ntar batal puasanyaaaaa* .. makanya eike tidak melampiaskan kemarahan dengan cara2 barbar seperti nebalikin meja boss. Atau melumuri ruangan boss dengan kotoran. Tapi dengan diam ditambah bicara tegas dan tatapan mata yang siap membakar apa saja sampai jadi arang. Ceileeee lo kata elo wonderwoman apa Ndi? Hehehehe boleh dong hiperbola dikit.

Step berikut gue merasa sedih, pedih, perih bagai disayat sembilu. Gue kasih deh kesempatan diri gue buat nangis Bombay sambil muter2 tiang segala berdua Mr. Allie. Ditambah merintih2 pedih *ya mirip yang di sinetron deh* sampe si Masye ikutan bete dan hampir bunuh diri mendengar rintihan pilu kalbuku .. huhehhehehehe

Nah setelah ini .. baru deh muncul rasa percaya diri lagi. Eitssss ini nggak boleh dibiarkan. Masa gue mengharu biru nggak tentu arah sampe lupa menolong diri sendiri. Langsung Semangat memberantas kebatilan muncul. Gue harus fight for the rest. Betoolll!? Akhirnya gue menulis e-mail ke si bossye dudulz itu yang isinya sangat2 professional. Yaitu mengenai hitungan jumlah pesangon yang harus diberikan ke gue 1 minggu sebelom jatoh tempo .. eh sebelom hari H. Dan gue minta perhitungannya harus professional dan fair. Dan juga gue harus agree dulu mengenai hitungan itu baru dah hitungan itu bisa berlaku. Gue minta suggest sana sini dari temen2 gue yang berprofesi sebagai Manager HRD. Tidak lupa mencetak undang2 ketenagakerjaan tentang pesangon yang harus di terima oleh para PKH wan/wait sebagai pegangan kalo si Jepun itu kelat kelit.

Waktu gue nulis e-mail itu dia lagi di negaranya sono. Lagi ke kantor pusat. Di e-mail balesan, dia minta gue nunggu sampe dia balik ke Jakarta. Dia dah balik tuh tanggal 23 kemaren. Dan sampe detik ini dia belon nongol juga ke kantor. Tau deh dia bakalan dateng atau nggak hari ini. Pokoknya kondisi gue saat ini adalah siap perang … siap mempertahankan hak dan martabat Negara .. ehhh kamsudnya hak gue sebagai seorang PHKwati (maksudnye orang ter PHK gituhhhh huehhehee)

Perasaan lain skarang ini ya kasihan sama si Bossye. Kok dah jadi boss tapi masih o’on aja. Dah jadi pemimpin kok nggak punya sikap bijaksana sehingga masih bisa2nya dikilik sana sini. Dah jadi boss kok masih ndak professional. Sian deh luuuuuuuuuuu …… Yah gue doain deh semoga dia dilapangkan jalannya menuju jalan kebaikan. Dijauhkan dari orang2 yang bakalan membuat dia tambah tidak bertanggung jawab dan tambah o’on. Semoga bisa menemukan jalan untuk mengembalikan martabat dirinya yang sudah porak poranda di mata gue dan teman2 gue yang sudah di PHK sebelumnya. Amiiiiiiiiiiiiiiiin. *Jeung Indie memandang sayap2 putih di bahu kanan dan kirinya pleuss lingkaran emas di atas kepalanya .. huahahahhahaha*

Pokoknya kesimpulannya sekarang adalah gue dah berdamai dengan situasi. Biar guenya juga tenang dan semuanya bisa diselesaikan dengan kepala dingin dan lapang dada. Damaiiiiiiiiiii .. piss yooooooooooooooowww.

Buat teman2 ku tercintaaaa yang sudah memberikan moral support .. duhhh makasih banyak yaaa .. Kaliyan baek2 dehhhhh …. Semoga amal ibadahnya diterima YANG MAHA KUASA. Akyu jadi terharu .. huhuhuhuhu … *peluk teman2 satu2*

Doain akyu terus yaaaaa. Dan percayalah! Walaupun daku di PHK daku nggak bakalan kehilangan ke gilaan kyu .. terutama ke narsis an eike booo ….

Pokoknya hidup harus jalan terus. Maju Tak Gentar … Merdekaaaaaaaaaaaaaaa !!!!

Ah leganyaaaa .. Tapi mana sih tuh boss kagak nongol2. Eike tuh ya maunya sret sret sret .. kelaaaaaaaaaaaar. Nggak muter muter sana sini … capekkkk. Lagian kan ngejedok di kantor ini udah nggak guna. Karena mungkin aja ada orang yang akhirnya malah menyepelekan kehadiran eike. Maksudnya jadi nggak dianggep gitu secara eike kan sudah berstatus PHKwati.

Eh booo lupa bilang. Eike udah bersihin meja. Meja sudah kosong skarang. File2 di komputer juga sudah bersih. Sudah dirapihin. Jadi siapapun yang menggantikan diriku akan gampang mencari file2nya. Sudah siapin kontak2 person yang biasanya eike hubungi sehubungan dengan pekerjaan. Sudah nyiapin laporan pekerjaan yang sudah diselesaikan dan tengah berjalan. Jadi tinggal kasih … dan bubyeeee !!!

Ihh Jeung indie rajin dan bertanggung jawab yaaa …… Iya dooonggg .. emangnye kita cewek apaannn !!??? hhihihi.

Nah demikian dulu laporan pandangan mata pasca pengumuman PHK dari Jeung Indie. Laporan mengenai negosiasi pesangon akan segera dilaporkan setelah negosiasi dilaksanakan.

Sabar yaaaaaaaaak!! Eh sampe lupaaa ! Yang puasa pegimane puasanya? Masih teruss? Bagossssssssssssssss !.... Eike mah dah jebol 5 hari hihihihi …. Maklum Jeng Indie kan wanita biasa gitu looohhh … *kedip2*

Okeeeeeeeh everybody … Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!

Met Makan Kolaaaaaaaaaaaaaaaaak !!!!

7 comments:

Anonymous said...

jadi dah beres belum ndi urusanmu dengan Jepun itu?

Anonymous said...

siap2 banyak duid neh jeng
btw bis ini mo kerja or usaha?

Anonymous said...

Jeung Minceh,

Belom beres. Nggak tau tuh kenapa dia ngulur2 waktu penyelesaian. Ibarat lagu dangdut "kau yang mulai kau yang mengingkari" .. parahhh !!!


'k, huhuhu .. sampe skarang aja urusan itung2an pesangon blom dikasih tuh ... Maunya sih eike buka warung gado2 gitu loohhh huehehhee .. Mau yaaa jadi pelanggankyuuuu ... Ntar beli gado2 bonus combro deh .. hihihi ...

Anonymous said...

saya mau combronya, jeung, satu bungkus, jangan terlalu pedes yah!

Anonymous said...

Jeung Minceh,

Sip dah .. ati2 di dalam combronya berhadiah kupon buat mudik lebaran. Jangan sampe ketelen huehehehheeh ...

Anonymous said...

asyikkkk kalo udah dapet.. kita makan ikan bakar yaaaa...!! kan ketunda yg kemaren tuh...

Anonymous said...

ok deh nah gitu donk tante ku mang ga ada duanya ya ialah klo ada duanya kembar ya heheheheheheh(jayus ya bo)