Tuesday, May 22, 2007

Copeeeeet !! Copeeeeeeeet !!



Grhhhhhhhhh …..

Salah satu sebab kenapa gue mengurangi naik metro mini adalah copetnya yang sama sekali nggak punya sopan santun .. huehehhee ya iyalaaaaaaaaah .. mana ada coba copet punya sopan santun pake permisi kalo mo nyopet .. bisa keburu bonyok kaleeee ….

Secara ya boo metro mini adalah kendaraan favorit gue yang murah meriah mana bisa tidur dengan sukses karena angin sepoi2 dari jendela yang kadang2 nggak ada kacanya … makanya gue demen naek metro mini .. Tapi copet2 sialan itu menghapus kesenangan gue itu dengan keji .. huhhhh !!!!

Bayangin aja, berapa kali gue lihat orang dicopet di depan mata gue. Berapa kali tas gue resletingnya tau2 udah melongo. Dan berapa kali jantung gue hampir copot ngeliat orang dikepung copet. Gila ajaaaa. Setengah dari penumpang di metro mini itu copet boooooooooooooooooooo !!!!

Pengalaman pribadi dicopet? Pernah euyyyy … di bis patas kalo nggak salah. Gue lupaaaa …. Gue habis bayar ongkos bis trus dompet dengan begonya gue kantongin soale males buka2 tas. Tiba2 ada cowok yang lumayan beninglah mendekat dan ngajak ngobrol. Rapih boooo .. ngakunya kerja di IT company. Okeh deh kita ngrumpi kiri kanan depan belakang dan sampailah gue ditujuan trus turun sambil senyum2 kecil secara demen gituhhh ngrumpi sama cowok bening …

Tapiiii begitu gue sadar .. jabang bayiiikkkkk .. dompet gue udah raib .. langsuuuunggg gue misuh2 sambil nyumpah2 semoga tuh cowok kelindes bis .. huehehe jahat yahh .. Habis kan gue kesellllll …. Kekecewaan gue double dong jeunggg .. Pertama tuh dompet raib. Untung bukan dompet isinya surat2 dan kertu2 penting .. Cuma dompet duit aja .. tapi tetep dong ah bete .. lha duitnya mayan tuhh bisa buat makan seminggu. Mana dompetnya bagusss gambar Hello Kitty .. hueheheheheh … Kekecewaan kedua adalah .. ihhhh udah seneng2 ngrumpi sama tuh cowok taunya dia copeeeeeeeeeeettt … Cakep2 kok nyopet … iiiiiiiiiih sebellllll !!!

Lha kalo lihat copet beraksi dengan teknik operan2 di metro mini bikin gue keder banget. Sampe gemeteran lho badan gue. Ceritanya nih ya … ada bapak2 mo turun di halte dukuh atas. Lha gue baru naek tuh dari setiabudi dan duduk di deket pintu dan di belakang supir yang sedang bekerja .. mengendarai metro mini supaya baik jalannya .. huehehe kaya delman aje …

Lha trus tiba2 ada orang ujuk2 dateng dari belakang ngelempar sesuatu di bawah kaki gue. Jadi deket juga dengan si bapak2 yang mau turun ituh. Trus dia pura2 jongkok nyari2 sesuatu. Gue udah deg2an aja. Si bapak2 yang mau turun kan bingung soale si orang itu pake nyentuh2 kaki si bapak sambil bilang “permisi pak .. permisi mau ambil uang saya jatuh”

Nah saat si bapak itu lengah tau2 brukk ada 3 orang lagi berdiri di belakang bapak2 itu pura2 mo turun juga .. dannnnnn dengan mata kepala gue sendiri gue lihat salah satu orang itu ngerogoh kantong bapak2 itu dan ngambil hpnya. Gue cuma bengong aja sambil ketakutan. Trus gue buang muka pura2 nggak liat soale salah dua orang itu melototin gue. Trus tuh hp di oper2 ke belakang. Rupanya sebagian orang2 yang duduk di metro mini itu ya temennya. Dan sampailah tuh handphone di orang yang duduk paling belakang. Pas metro mini berhenti .. si bapak turun .. orang2 itu balik lagi duduk di belakang. Nggak ada yang turun. Tanpa pikir panjang gue langsung loncat turun padahal metro mini udah setengah jalan. Keneknya aja sampe marah2 ke gue. Bodo amat wekkkk!!! Jantung gue rasanya udah pindah tempat saking kenceng banget debarannya. Nggak kebayang kalo nanti gue turun dan dikeroyok model gitu .. bisa2 bengek gue kumat deh .. hiiiiiiiiiiiiii

Pas di bawah gue lihat si bapak2 sibuk ngerogoh2 kantongnya. Mukanya panik. Langsung gue samperin aja tuh bapak2…

Gue : “Pakkk .. bapak kehilangan handphone ya”

Bapak2 : “Iya mbak . kok tahu”

Gue : “Saya juga tadi naek metro mini yang bapak naikin”

Bapak2 : “Iya .. saya juga lihat mbak kok”

Gue : “Tadi bapak dikeroyok copet waktu turun. Orang2 yang pura2 nyari uang yang jatuh itu seklompotan sama orang2 yang mau turun pak. Saya lihat handphone bapak diambil tapi saya nggak berani bilang soalnya dipelototin orang2 itu pak. Maaf ya paaakkk”

Lho kok jadinya gue yang minta maaf yaa .. harusnya kan copet2 siyalan itu yang bertobat dan memohon ampun huehehehe …

Bapak2 : “Nggak apa2 mbak. Saya ngerti kok situasinya. Saya kira tadi jatuh di metro mini. Kalo dicopet ya saya mau apa lagi yaaa”


Setelah ngucapin terima kasih bapak2 itu pergi. Gue langsung nyetop taksi. Naek metro mini lagi? Ogaaaaaaaaahhh …. Gue aja masih berasa gemeteran ….. Hiiiiiiiiiiii ……

Cuma ya booo gue kadang2 heran sama orang2 tuh. Udah tau naek bis kok ya masih petintang petinting ngeliatin harta bendanya. Contoh, dah tau naek bis .. kok ya di bis masih sempetnya nelpon/nerima telpon pake handphonenya yang canggih … Mungkin biar orang2 tau kali yeee kalo dia punya handphone terbitan paling baru … Tapi itu kan membuat gerombolan copet pada ngeces dong ahhh ….
Trus ada juga yang mau bayar dua ribu perak aja pake ngeluarin dompetnya yang tebel trus pake uang 50.000 an. Ck ck ck dudulz banget sih. Minta di copet banget sihhh!!!. Trus yang gue heran tuh ya yang pada pake nenteng2 laptop segala … Duhhh duh duhhh gue sih ngeri banget ngeliatnya .. ngeri dirampokkkk …. Ihh copetnya kan banyakaaaaaaaaan keroyokan gituuuuu … hiiiiiiiii ….

Kalo gue? Huehehehehe gue nggak takut lah handphone gue dicopet secara tuh handphone adalah handphone yang cuma bisa buat nelpon sama sms aja .. eh ada radionya juga deng. Dah itu ajaaa .. kalo kata copet sih “males deh booooo nyopet handphone situ bikin gatel tangan eike ajeeee .. “ gitu kali yakkk … Tapi kan amaaaaan .. okehh???

Nah demikianlah ceritakyu soal copet ….
Kadang ya booo gue berhayal punya tenaga kaya wonderwoman yang bisa bikin mental copet2 tak beradab itu … Dengan hanya tatapan mata copet2 itu langsung mental ke sana ke sini .. trus klenger .. kalo bisa dibikin gatel2 kudisan aja .. biar kapookkk … hehehehe ….. jadi kaya sinetron hidayah ..

Udah yaaa … Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!
Eh eh photo di atas gue ambil dari sini yaaaa .... www.ammc.ca/

2 comments:

Anonymous said...

kok aku paling suka ya ndie baca misuh2mu, habis itu aku keikut2 gaya ngomongmu selama beberapa saat, hah, menular!

di jakarta emang nyebelin, mau naik angkutan umum, takut dicopet dan dirampok. mau naik taksi, juga takut dirampok. naik bajay, gak bisa jarak jauh. naik becak, hoh, becak gak ada ya di jakarta. jalan kaki, gak mungkin. makanya males ke jakarta.

btw, sis, aku akhirnya merasakan combrooooo! waktu ke bandung minggu lalu :) enaaaak *slurp*

Anonymous said...

tante ini ari sorry ya bukannya hp tante yang bikin males, tp kan tente sendiri yg menyadari klo tante itu gaptek na tu hp hehehehehehe