Thursday, May 10, 2007

Emangnya Gue Cewek Apaan!!!!!!?????

Ini pengalaman paling memalukan sepanjang sejarah kehidupan gue sebagai seorang anak manis. Bener booo. Sampe sekarang aja yaaa gue kalo keingetan masih merinding diskoh. Ihhhhh sebelll bangetttt ….

Iya iyaaaa tapi ceritanya gimanaaaa? Pembaca kan pengen tahuuuuu ..

Oh iyaaaa .. ceritanya gini yaaa booo ….

Kejadiannya emang udah lama waktu gue harus tugas buat acara Conference di Bali yang pada acara tersebut Duta Besar Jepang juga hadir untuk memberikan sambutan. Lha biasa2 aja tuh, mana cerita mamalukannya? Lha belooonnn .. ini kan baru introoo .. Sabar napeee pembacaaaa …

Si Dubes sudah menyiapkan speech yang nantinya mo dibagikan ke para peserta yang hadir .. yang enggak hadir ya enggak dong ahh .. (hueheheh nggak penting yak). Lha ternyata speechnya salahhhh. Si dubes nggak excited jadi kudu dirubah2Akhirnya si asisten Dubes itu datang dengan panik ke gue. Dia awalnya udah kepedean kalo speechnya bakalan okeh. Jadi dia nggak bawa tuh perabotan lenong buat ngebenerin speechnya. Untung aja dia bawa soft copynya.

Akhirnya si Nihon-jin (orang Jepang) junior yang masih buda belia tapi sama sekali nggak sedap di pandang mata itu bekerja bareng gue membetulkan speechnya pake laptop gue. Untung gue punya sifat2 dasar Pramuka. Apakah itu? Ihh lupa ya booo … Itu lohhh Jujur, Ramah Tamah, Rajin Bekerja dan Suka Menolong. Heheheheh

Ya gue bantuin lah dia yang udah pucet pasi karena dimarahin Pak Dubesnya. Dan setelah berkutet, berkolaborasi dengan bahasa pengantar yang kadang2 kusut .. Inggris campur Jepang campur bahasa Tarzan juga akhirnya tuh speech selesai dengan sukses. Pak Dubes puasssss. Dan kelarlah hubungan bilateral gue sama si Asisten. Tuh orang makasih2 banget sama gue sampe bungkuk2 berkali2 segala secara gue kan Dewi Penolongnya gituhhhhh. Ck ck ck .. gue juga ikutan pegel booo kebanyakan bungkuk hueheheheh …

Trus mana nggak enaknya? Yeee beloooooooooooooom sabar yakkk …

Nahhhh setelah acara kelar gue pulang ke Jakarta dong yaaaa walaupun pingin banget liburan sekalian di sono tapi nggak boleh sama Oom Boss karena harus bikin report kaaan di Jakarta. Si Bossye yang harusnya pulang bareng gue pake cancel lageee. Diundur besok paginya karena harus menghadiri meeting dadakan. Dan dengan tak berperasaan dia nyuruh gue pulang sendiri padahal dia tau gue TAKUT NAEK PESAWAT !!! Huwaaaaaaaaaaaaaaaa ……

Tapi dia sebenernya khawatir juga kok. Dia minta gue sms dia setiap setengah jam selama di perjalanan. Hihihi … segitunye yeee ….

Setelah men-charge kadar PD gue jadi sejuta lagi gue akhirnya berangkat ke bandara dianterin supir hotel dengan wajah pucat2 bergembira. Setelah urusan check in dll kelar gue duduk di ruang tunggu sambil berdoa abis2an semoga pesawat garuda yang gue tumpangi nanti nggak njebluk.

Sambil komat kamit gue mengedarkan pandangan ke sekitar gue. Dan gue lihat di tempat duduk yang nggak jauh dari gue ada seseorang yang gue kenal. Lhaaaa itu kan si Asisten Dubes yang kemaren gue bantuin sampe mati2an? Gue apal lah wajahnya terutama kacamata tebel model pantat botolnya plus gaya basinya yang kaku banget. Hwaaaaaaaa Syukurlahhh ada yang gue kenal. Minimal gue nggak sendirian di pesawat walaupun gue yakin mereka di bisnis class dan gue di kroco class.

Gue jalan pelan2 ngedeketin dia dan gerombolannya. Trus gue sapa dia sambil tersenyum semanis madu ...

“Hi. Good afternoon"

Tuh Asisten noleh .. Dubes dan orang2 laennya juga ngeliatin. Si Asisten mukanya keliatan panik banget. Gue juga heran kenapa dia panik gitu. Masa sih baru kemaren dia bungkuk2 gitu ke gue skarang udah lupa sama gue.

Situasinya benar2 memalukan. Gue matung bengong mandangin tuh Asisten Semprul Sontoloyo yang sepertinya sedang menjelaskan sesuatu ke orang2 di sekitarnya dalam bahasa cacing kremi. Anjrotttt. Ada sih beberapa kata yang gue tau. Menurut yang gue tangkep .. si Dudulz itu ditanya gue ini sapa. Trus dari jawaban dia yang bisa gue tangkep dia bilang dia nggak kenal. Whaaaaaaaaaaat ?

Trus ya booo boro2 dia bales salam gue yang ada dia malah ngegiring rombongannya untuk pergi dan pindah tempat duduk. Ninggalin gue yang bengong. Lha emangnya gue penyakit menular apa!! Siyalaaaaaaaaaaaaaaaaaaannn !!! Dan pandangan orang2 gerombolannya dia itu langsung seperti melecehkan gue. Disangkanya gue perempuan gatel yang sok mau negor2 tuh orang buat menjajakan diri kali yeee …. Siyalannnn. Emangnya gue cewek apaannn????

Sempruuuuuuuuuuuuuuuuuuulll! Gue marah banget. Dengan tatapan setajam silet gue pandangin terus si Asisten yang sama sekali nggak berani ngeliat ke arah gue. Rasanya pingin gue samperin trus gue keplak aja kepalanya. Dia keliatan banget paniknya. Sampe keringetan dan salting gitu. Lagian heran gue. Kenapa nggak bilang aja kalo gue ini asistennya boss gue yang bantuin dia benerin speech kemaren. Eh yang ada malah kaya cacing kepanasan gitu. Ya jelas aja orang2 gerombolannya jadi curiga dan malah mengira gue yang aneh2. Dasar Geek!!!

Di pesawat, gue masih aja dendem sama tuh Asisten. Sempet juga gue beradu pandang sama dia sebelum masuk pesawat. Tapi gue langsung buang muka. Rasanya pingin gue tendang dia sepenuh hati gue. Kesel kaaaaaaaaaan .. Kalo dirimyu digituin gimana rasanya? Pengen ngebunuh kan rasanya?

Singkat cerita gue sampe di Jakarta dengan selamat. Di pesawat saking tegangnya gue sampe murus2. Bulak balik ke toilet sampe mbak pramugarinya khawatir dan gue dijejelin teh panas tawar. Makasih ya mbakkkk. Sampe Jakarta gue sms bossye dan dia senang sambil mengucapkan selamat karena gue udah berani naek pesawat sendiri dan selamat sampe Jakarta. Yeee nggak tau dia gue hamper semaput karena takut.

Tapi ya booooo .. rasa kesel gue masih aja bertahan tuh. Kesel sama si Asisten sialan itu lah, abis sama sapa lagi. Kepikiran terus lohh kejadian itu. Di Jakarta gue sempet juga papasan sama gerombolan si berat itu. Dan si asisten nggak berani natap gue teteuppppp.

Suatu hari setelah kejadian biadab itu, ada acara lagi yang mengharuskan si Asisten berhubungan dengan gue. Dasarnya sih gue bukan pendendam ya boooo. Gue professional. Tapi saat itu gue bener2 nggak bisa nahan diri gue. Masih kebayang deh betapa malunya gue saat di bandara dulu dicuekin bahkan dianggep perempuan nakal. Gue berdiri bengong sementara si asisten blegug itu mengevakuasi gerombolannya untuk menjauh dari gue. Tatapan orang di situ yang memandang gue dengan bertanya2.
Akhirnya ya gue cuekin aja dia. Dia nanya apa ke gue, gue belaga nggak denger. Malah gue tenteng laptop gue pindah ke tempat yang lebih tersembunyi. Hueheheh sorry ye booooo …. Enak aje lo mo baek2 sama gue. Gamparin maooooo ????? Emangnya gue cewek apaan???

Yah begitulah ceritanya. Ini pertama kali dalam seumur hidup gue diperlakukan tak senonoh model gitu. Untung gue tahan diri untuk nggak ngadu sama Bossye. Hehhhh habis kejadian itu .. gue nggak mau baek2 negor orang di manapun. Malesshhhhhyyyyy …

Jadi kalo gue bepergian .. di bandara kek .. di stasiun kereta kek .. di terminal bis kek gue pasang muka sejuta jutek. Dan gue males nglirak nglirik. Lempeng aja jalannya. Kalo ada yang brani senyum2 sama gue malah gue plototin. Makanya kalo teman2 melihat dirikyuuuu tegor aja yahhh. Cuma jangan pake towel2 .. soale refleks gue bisa membuat tulang kering dirimyu ngiluuuu .. okehhh?


Nah sekian cerita nggak penting kali ini ….. Semoga berkenan …

Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!!

4 comments:

dodY said...

yo wis aku ta' melok2 misuh ae nang kene yoohhh!!!


*janc*************k*

Anonymous said...

hoh... serem :D
aku setuju ndie, orang sudah ditolongin juga, kalo aku sudah aku tarik kerahnya dan tak lempar jauh2.

Anonymous said...

tante aku ga nyangka tante jadi sehebat ini sampe kenal segala lagi ma dubes jepang. soal cerita aku tau kok tante ga jahat2 jg gituin orang!dasar tu orang ga tau terima kasih ya! .arie.

Rainy Days said...

hahaha,
maapin aja, emang orang jelek suka bertingkah kog.. kikikikik