Wednesday, May 09, 2007

Blind Date

Pernah nggak ngalamin Blind date? Pernah? Heh Langsing ! Masa elo nggak tau blind date sih? Bukaaaaaaaaaaaaann. Bukan kencan sama orang butaaaaa!! Dihh gimana sehhh hari gini booo masa nggak tau blind date. Blind date itu kencan sama orang yang belum pernah ketemu muka gituh. Ngarti sekarang? Bagooooooossss …

Gue nggak keitung deh ngalamin blind date *ihik berasa laku genehhh*. Kalo semua diceritain wahhhh bisa 7 hari 7 malem deh. Blind date yang mau gue ceritain di sini yang paling gila aja kali yaaaa. Yang bikin gue senyum-senyum manis, kecut, pahit, sinting yaitu

Blind date sama Bapak2!!!!!

Whaaaaaaaaaaaaat? Iyaaaaaaaaaaa sumpritttt. Ini emang aib dah. Kejadiannya waktu gue masih early 20. Gue dikenalin sama temen gue ke oknum ini. Menurut dia tuh cowok temen kantor kakaknya. Menurut temen gue sebut aja namanya Denok Deblong secara orangnya luemuuuu ginuk2, tuh cowok cakep, kebapakan, dan berwibawa. Gue sama cowok itu akhirnya berkenalan dan ngobrol di telpon. Suaranya sih boleh lah. Berat dan terkesan bapak2. Waktu gue protes ke si Denok Deblong katanya emang suaranya berat gitu walaupun sebenernya dia belom bapak2. Pokoknya dia bilang gue harus percaya dia. Orangnya top deh. Okehhh gue percaya aja deh.

Setelah beberapa kali telpon2an akhirnya gue dan cowok itu sepakat untuk ketemuan. Yang nentuin tempatnya gue. Yaitu di depan Mc. D Melawai Plaza. Kenapa? Soale pikiran gue kalo orangnya macem2 atau hancur lebur gue bisa ngibrit dengan gampang huehehhe. Tapi kalo mo jujur, dalam hati gue teteppp ngarep jaya dong ah. Cowok dewasa, kebapakan, berwibawa. Sound wonderful. Langsung deh terbayang Richard Gere. Dan ini kebodohan gue yang utama yaitu “ngarep”.

Udah 15 menit lewat dari waktu yang disepakati, belom ada juga orang yang negor gue. Padahal gue udah pake baju sesuai dengan kesepakatan. Jeans, t-shirt abu2+jacket jeans, keds + ransel. Ini memang gaya gue dan gue nggak mau rubah2 gaya gara2 mau blind date. Sorry yeee …. 30 menit berlalu belom juga ada yang negor gue. Siyalaaaaaaaaaaaaaaaaan. Mana gue baru keinget tuh cowok nggak ngasih ciri2nya lagee. huhhhh. Gue ngelirik kiri kanan. Kayanya nggak ada model2 yang gue harapkan. Ada beberapa ABG berdiri sambil cekikikan. Ada emak2 .. Ada bapak2. Mana sih tuh orang .. huhhhhh.

Akhirnya gue capek dongggg. Mana laper lageee. Dengan sebel gue langsung masuk ke Mc. D mo makan aja sendiri dan melupakan kencan sialan ini. Rencananya habis makan gue mutusin untuk langsung pulang. Dalam hati gue nyumpah2. Siyal banget gue …

Waktu gue antri, kebetulan emang antrian lagi panjang tiba2 ada bapak2 berdiri di sebelah gue. Umurnya kira2 40-an deh. Penampilannya sih boleh lah. Keren ala bapak2 muda plus wangiiiii. Cuma sayang disayang rambutnya udah menipis. Gue bisa ngeliat tuh ubun2 mengkilap ngintip di balik rambut yang hidup segan mati tak mau. Tuh bapak ngeliatin gue terus. Kaya yang mau negor cuma takut. Gue langsung pasang muka judes sambil ngelirik dengan pandangan elo-coba-negor-gue-tampol-loh. Trus gue buang muka ke depan sambil nunggu giliran order. Nggak lama bapak2 itu bersuara.

“Indie yaaa”

Buuggghhhh rasanya gue kaya digebok sama Muhammad Ali. Kepala gue langsung pusing. Nah suaranya emang bener tuh suara cowok yang sering nelpon gue yang namanya Jay. Tapi kokkkk bapak2 sih. Apa yang dimaksud sama Denok Deblong kebapakan itu adalah bener2 bapak2? Gue langsung nyumpah2in si Denok Deblong dalam hati. Gue sumpahin dia nggak bakalan kurus seumur hidup .. huhh. Eh intermezzo, kali sumpah gue bertuah yak. Denger2 kabar si Denok Deblong sampe sekarang katanya emang masih gemuk banget. Tambah gemuk malahan setelah ngelahiran 3 anak. Huehehhehehe. Sayang gue belom ada kesempetan ketemu dia.

Lanjut yakkk.

Gue ngeliatin tuh bapak2.

Gue : “Kamu Jay ya” atau bapaknya (yang ini dalam hati)

Bapak2 :“Iya. Akhirnya kita ketemu ya Indie. Kamu manis banget deh”

Makkkk mati dah gue. Kalo sampe ibu gue tahu gue ketemuan dan nge date sama bapak2 kaya gini bisa dikemplang centong gueeee. Mana rayuan tuh orang so jadul banget lageee. Tapi bukan Indie kalo nggak sigap dan siaga dalam segala cuaca. Gue berusaha menyembunyikan kekagetan gue dengan tesenyum *duhh baiknya kamu dek Indie*

Gue : “Iyaa. Tadi saya nunggu di luar udah lama. Tapi kamu .. eh Bapak .. eh Mas nggak dateng2 ya udah saya mutusin makan aja”

Dia ketawa. Sebenernya sih kalo diliat2 tuh orang nggak jelek. Mukanya lumayan lah walaupun masih puluhan tingkat di bawah Richard Gere huehehe. Tapi keliatan kok kalo dia udah bapak2. berwibawa iya sih. Kebapakan .. ya iya lahhhh orang dia emang udah bapak2 .. gimana sehhh …

Bapak2 : “Saya sebenernya udah dari tadi lihat kamu. Tapi saya ragu2 buat deketin kamu. Soalnya kamu masih muda banget. Nanti saya disangka oom2 senang dong”

Trus dia senyum2 sambil mengerling. Sumpahhh gue nggak tertarik malah tambah jijay gue. Hiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
Trus tuh bapak2 dengan sok akrabnya naro tangannya di bahu gue. Semprullll. Tadi bilang nggak mau disangka oom senang eh sekarang gayanya Sangat Oom Senang. Gue langsung mundur jadi tuh tangan cuma sebentar nyentuh bahu gue. Grghhhhhh gue sebel banget.

Bapak2 : “Ndi, kita makannya jangan di sini ya. Kita pergi ke mana gitu yang tempatnya enak buat ngobrol. Yang sepi nggak brisik kaya di sini. Ehhh tapi mobil saya di parkiran bawah. Kita ambil mobil dulu ya”

Ehmmm insting gue nangkep gelagat nggak enak. Ini orang pasti emang udah biasa ketemu2an sama cewek muda2. Kelihatan dari gayanya. Dan gue mutusin nggak bakalan mau ikut dia. Sorry yeeee …

Gue : “Saya punya sakit maag. Mendingan saya beli kentang aja dulu buat ganjel perut daripada saya sakit. Kamu eh Bapak eh mas ambil aja mobilnya. Saya beli kentang trus nanti saya tunggu di depan situ. Jadi nggak lama tunggu2an. Gimana?

Dia ngangguk sambil senyum2 bajing. Anjrooooot rasanya pingin gue keplak aja palanya yang rada botak itu. Gue berusaha tersenyum walaupun pasti senyum gue kelihatan garing. Dia nepuk2 pundak gue lagi. Ihhhh sempruulllll.

Begitu yakin kalo dia udah nggak keliatan lagi gue langsung ngibrit keluar Mc D lewat pintu yang menuju pertokoan Melawai. Gue langsung lari sekenceng2nya ke arah Pasaraya. Trus lari nggak berenti sampe ngos2an ke arah terminal dan langsung loncat ke metro mini jurusan pasar minggu yang siap take off. Wuihhhh lega rasanyaaa. Biar aja tuh orang nyariin gue.

Sampe di rumah gue langsung telpon si Denok Deblong dan gue caci maki dia dengan sukses.

Gue : “Eehhh lo kira2 dong. Ngenalin gue sama oom senang. Si Jay itu bapak2 tauuuu. Elo bilang elo kenal dia .. tapi masa elo tega ngempanin gue ke bapak2”

Denok Deblong : “Ndie .. maap ya .. sebenernya aku belom pernah juga ketemuan sama dia”

Duuhhh dasar Denok Deblong siyalaaaaaaaaan. Gara2 ketidak jujurannya hampir aja gue masuk mulut buaya.

Gue : “Ya ampuuuuunnnn lo kok bego banget sih. Kok tega2nya sih lo ama gue”

DD : “Maapin gue ya Ndie. Emang orangnya kaya apa sih?”

Akhirnya gue ceritain aja semuanya ke dia. Dan si DD itu ngaku akhirnya kalo dia juga baru telpon2an sama si Jay. Dia kenal Jay di telpon waktu Jay telpon ke rumah dia nyari kakaknya. Dan Jay pesen kalo dia nggak boleh bilang2 kakaknya. Ya iyalah biar nggak ketauan kaya gimana tuh modelnya. Deskripsi soal wibawa, kebapakan, ganteng ya cuma persepsi si DD aja berdasarkan obrolan2nya di telpon sama Jay. Dan kenapa dia ngenalin gue ke si Jay, karena si Jay katanya minta dicariin cewek dan yang terpikir di batok kepalanya si DD ya cuma gue yang pada waktu itu baru aja menyandang predikat Jomblo Kembang. Hehhhhh … *tarik nafas panjang*

Setelah kejadian itu si Jay nggak pernah telpon gue dan DD lagi. Padahal gue sama DD udah niat, kalo di Jay coba2 telpon kita lagi kita bakalan main ke kantor kakaknya DD buat bikin kelojotan si Jay. Tapi karena Jaynya nggak telpon2 lagi ya udah. Kita cuek aja. Ngapain ngurusin orang ngak penting gitu. Untung aja gue cukup tanggap dan waspada kalo enggak hiiii apa yang bakalan terjadi yaaaa. Hehhhh … Blind date yang menyedihkan …. Trus gue kapok gitu? Tentu tidaaaaaaaaaaaaaakkkkk …. Masih banyak cerita yang lain soal Blind date-blind date an ituuuuuuu … Nantikan kelanjutannya yaaaaaaa …

Skarang penulisnya istirahat duluuu dong ahhhh.. Capek neeh ngetiknyaaaa …..

Eeeehh booo .. cartoon di atas gue ambil dari sini nih yeee ...



Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!

3 comments:

Fa said...

Blind date yuk!!!!!
Kita belum pernah ketemu lho!!!

Anonymous said...

Yuuuukkkk Booooo ...
Tapiii ihhh eike nih pemalu looohhh .. Percaya nggak lo? Huehehehhee .... Ntar ya jeung kita atur schedule ... *sok sibuk pingin ngeplak* :D

@beradadisini said...

Hihihihihi kamu bikin saya senyum-senyum sendiri waktu baca posting-an ini. Abisnya hehehe apes banget, sih ;p Anyway, layout blognya lucu. Salam kenal, ya :)