Tuesday, July 08, 2008

Jadi Dirimu Sendiri! *manggut2*

Yeah Rite! Mau awet muda seperti eikeh? Mau kerut2 di muka nggak gampang nongol? Jawabannya cuma satu … Facial ke salon? Bukaaaaaaaaaaaann! … Botox? Ehhhh botok makanan? Eh bukan ya .. hihihi botox yang suntik2 ituh? Nehiiiiiiiiiiiiii …. Operasi Plastik? Ihhh lo kate kite ember … bukan jugakkk wekkkk …. Jawabannya ya ituuuu ….. Jadi Dirimu Sendiri. Express yourself. True to yourself.

Ngarti? Kagak? Sama !! wakakkakakaka …

Kamsudnya gini lohhh … Kalo mo hidup damai dan bahagia ya kudu jadi diri sendiri getohhhh ….

Eits nggak boleh protes … Secara ya ini blog eike ya biarlah eike menyuarakan isi hati eike sendiri .. .masa isi hati tetangga … huehehhee …. Jadi isinya boleh apa aja dong .. termasuk tulisan sok teu model gini hihihi

Dari masih muda belia dulu . gue ini ya apa adanya gue … Misalkannnn .. di usia remaja kinyis2 dimana temen2 gue udah mulai dandan2 .. gue malah sibuk maen layangan sampe bau matahari sama anak2 singkong tetangga gue …. Dan gue cuek aja dibilang apapun juga …. Yang penting gue happy …

Waktu baru masuk SMA .. di saat temen2 gue cinta mampus sama ketua klub pecinta alam dan klub basket sampe pada berbondong2 ikutan tuh ekskul .. eh gue malahan termehe2 sama ketua klub science yang rambutnya udah ubanan pleus pake kacamata tebel … buat gue waktu ituh … he was soooo damn sexy … hihihi … aneh. Dan gue dengan begonya ikutan tuh klub science dan menikmati setiap detik waktu memandangi pujaan hati gue …. Dan begitu gue tau dia punya pacar .. gue langsung hengkang … Sampe si Ketua nyari2 gue di kelas .. nanya2 in kenapa gue nggak pernah nongol lagiiii … ngerayu2 gue buat masuk lagi. Soale begitu gue hengkang yang ikut2an hengkang juga banyak .. wakakakakak …. Dan gue ke GR an diuber2 sama dia .. itu yang bikin gue “glowing” kali ya … kadar GR gue itu kegedean ….

Dari dulu gue nggak takut dibilang norak .. aneh .. ajaib .. dan laen2 ungkapan yang mendeskripsikan kebegoan gue … kenapa? Karena gue happy … Lha selama gue nggak ngerugiin orang laen dengan bersikap apa adanya kenapa juga gue kudu poseeeeeeeng …

Gue cuek aja dibilang norak soale nggak demen dateng ke party2 .. apalagi kalo ada diskoh2nya. Bukan apa2 .. pusinggg denger musik keras .. pluss sumpek liat orang goyang2 nggak jelas. Bagus enggak bikin enek iya .. huehehhee …. Ditambah asep rokok bisa bikin bengek gue kumat .. so Enggak deh .. Norak ih! Nggak gaul ih. Nggak modern ih! Biarinnn .. wekkk!

Dan duluuu waktu SMP gue selalu cengar cengir waktu temen2 gue sekelas ngetawain gue abis2an karena masang foto Fariz RM di dompet .. hihihi … Dompet gue dilempar2 … dioper2 sana sini .. sampe recehannya ngglinding keluar semua huehehehe ..

Temen gue : “Kenapa sih lo pasang foto Fariz?”
Gue : “Ya abis dia cakep .. daripada pasang foto elo .. nggak jelas mana depan mana belakang”
Temen gue : “Siyalaaaaaaaaaaaaan”

Gue nggak malu tuh dibilang selera pembantaian … (baca “pembantu” yak) waktu gue hampiiiiiiiiiir tiap ari nonton pilemnya Sakhrukh Khan yang judulnya Kuch Kuch Hota Hai. Mang napa? Emang pilemnya norak tapi asyik kok .. Dan Sakhrukhnya hot hot hot … Crazy hot .. Dan denger lagunya juga bikin gue egol2an kok … Ampe apaaaaall gue lagunyaaaa dan bikin ibu gue merinding diskoh disangka anaknya gila …. Dan gue juga nggak malu ngakuin kalo waktu itu gue pingiiiin punya mertua emak2 India … dan gue jabanin aja daripada penasaran trus jerawatan hayoooo … Pacaranlah gue ama orang India biar kata kagak berlangsung lama soale dia mo dikawinin ama emaknya … halahhhh … kaya di pilem ajeeee ….

Gue cuma ngakak waktu mantan bos gue yang me MEHAKA gue protes sambil ngamuk2 soale ringtone nada tunggu gue waktu itu Kuch Kuch Hota Hai .. dan gue suka iseng ngelama2in jawab telpon biar dia denger tuh lagu lamaan …

Dan gue cuek aja dibilang geblek waktu gue bilang ke temen2 gue kalo gue nggak mau ngidolain orang yang gue nggak kenal bener. Lha iya .. gue paling susah bisa kagum pada sesuatu atau seseorang yang tidak gue kenal betul dan hanya lewat “katanya” ….

Jadi waktu temen2 gue di SD Besuki ngidolain Ibu KartiniPak Karno .. Pak Harto … gue malah ngidolain Eyang gue yang pinter bikin getuk .. Bukan berarti gue tidak menghormati ketiga tokoh tersebut lhooo yaaa. Tapi gue lebih memilih yang nyata .. yang gue kenal orang tersebut luar dalem. Gue liat kebaikan eyang di real life …. Nyata! Gimana enggak? Eyang gue ini bener2 penyayang. Baek hati sama siapapun … tutur katanya halus … kalo gue lagi resah dia yang nenangin gue .. kata2 andelannya “Gusti Allah ora Sare nduuuk” …. Pinter ngedongeng .. Hidupnya keras apalagi waktu jaman penjajahan tapi blio survive …. nahhh bener kan? Pantes kan dijadiin idolaaaahh …

Satu lagi idola gue saat itu adalah tukang minyak keliling. Buset si Engkong itu udah tuwir saat itu tapi masih keliling jualan minyak tanah. Kadang2 dia ngaso di depan rumah sambil kipas2. Dan biasanya eyang gue ngasih minum teh manis buat dia. Dan gue suka ngubrul sama si Engkong. Engkong punya anak. Mungkin anak2nya bisa sih ngidupin si Engkong pleus istrinya. Tapi dia nggak mau ganggu kehidupan anak2nya jadi dia masih cari uang sendiri dengan jualan minyak keliling. Dia merasa masih kuat. Kalo gue tanya sampe kapan mau jualan. Dia bilang sampe nggak bisa jalan lagi. Arghhhhhhhhhhhh … hebatnya semangat si Engkong itulah yang gue idolain.

Dan gue nggak pernah bisa awet bergabung dalam organisasi atau perkumpulan apapun …

Nggak tau kenapa .. rasanya sesek napas aja … Makanya gue kagum sama ibu gue yang jadi anggota dan ketua di berbagai organisasi .. kok bisa ya .. gue heraaaaaaan. Gue selalu merasa nggak bisa jadi diri sendiri kalo ada di dalam satu wadah .. itu kali yang bikin gue sesek nafas … Makanya gue nggak mungkin jadi Presiden .. soale gue nggak bakalan betah jadi anggota partai .. huehehehheAlesan? Uhmmm gue nggak bisa diatur2 pemikiran gue … buat gue .. setiap pikiran orang itu unique .. nggak akan ada yang sama 100% .. dalam satu wadah kita harus bisa satu pemikiran kan? Satu visi .. misi … seragam deh pokoknya .. sampe baju2nya aja kudu seragam … nahhh kalo udah seragam2an gitu .. mulai dah ilfil eikeh huehehehe … Apalagi kalo udah terjebak dalam rutinitas … Rapat mingguan .. bulanan … pertemuan ini .. pertemuan itu … kumpul2 … pesta2 .. party2 … hehhhh .. langsung ngabur .. hihihi kagak sanggup dah ….

Eitsss skali lagi maap …. Kita bukan nyinggung sapah2 .. kita mah emang anaknya gini kok .. model sentul kenyut .. huehehhehee …

Sebenernya ini omongannya kemana2 nggak sih? Bisa dimengerti nggak sih? Ada hubungannya sama judul nggak sih? Pikir ndiri aja yak .. bebassssssssssssssssss ….

Jadiiii mendingan jangan suka ngikut2in orang deh boooo … And jangan suka sok jaim2 …. Kalo suka dangdut ya jogeeeeeeeet ajaaahhh … jangan bilang .. “ehmm saya penggemar musik klasik” biar dibilang pinter ….. padahal setiap denger musik klasik kerutan di jidat nambah 2 baris hihihi …. Padahal denger 1 komposisi aja bikin mual pingin mun mun .. wakkaakkakakk

Kalo nge fans sama Didi Kempot ya bilang ajahhh lageee nggak usah malu2 dalam perahu .. “Ning setasiun balapaaaaaaannnn … kowe kare asuuuu .. eh akuuuuuuu” tuhh enak kaaaaaaaaaan ….

Kalo belanjanya di pasar tradisional ya nggak usah malu2 … lagian ternyata belanja di pasar lebih asyik tuh. Seruuuuu … Gue seneng belanja di Pasar Tradisional. Ada yang ngeladenin. Ada yang diajak senyum. Ada yang manggil “Neng, Non, Jeung, Bu, Kak, Nyah” .. wahh macem2 dah panggilannya. Kadang malah bisa ngerumpi sama si Mbok yang jualan ayam potong. Kekekkekeke.

Kalo emang beli bajunya di Tanah Abang ya bilang aja di sana nggak usah pake bilang belinya di Mango, Plaza Indonesia yaakkkkk. Kalo emang Tas Luis Vitton-nya palesu dan beli di Mangga dua ya bilang aja beli di sono .. nggak usah bilang aseli … ntar kan kalo ketauan kan maluuuuu … hihihi.

Kalo lebih seneng nonton pilem cartoon ya nonton ajaaaa …. Jangan ditahan2 keinginan ituhhhh. Nggak usah sok2an nonton pilem2 yang katanya bermutu padahal kita kagak ngarti. Kaya eike dong booo .. Eike nonton beauty and the beast aja sampe vcdnya jebol … dan pake nangis2 bombay saking sedihnya .. diketawain? Ya iyalahhh … malu? Enggak! Lha kita enjoy aje kokkk ….

Kalo pingin nonton pilem India .. bilang eike yak … banyak neh koleksinya ... terutama pilem2nya Sakhrukh Khan … arghhhhh he’s damn hooottttttt … Fireee!!! Da Booombbb!!! … Makanya kan eike bilang .. kalopun reinkarnasi itu ada … ntar kalo gue dut .. mo minta reinkarnasinya jadi istrinya Sakhrukh Khan .. huehehhehehe .. maonyeee ..

Nah kalo nge fans sama siapapun ya ekspresiin ajahhh …. Nggak usah malu2 .. kaya eike nih .. ngefans mampus sama David Archuleta .. biarin aja dia brondong … anak kecil … tapi he has huuuuuuuuuuuuge talent … ada di dia yang bikin gue kagum … apaan? Suaranya …type suaranya gue suka banget. Menghanyutkan dan menenangkan. Humble nya dia yang gue liat di setiap show2 dan interview2nya juga gue suka .. dan cakeppp tentu saja .. He has latino blood. Damn hot! Sapa sih yang nggak demen orang cakep .. slrrpppp yummy!! *gaya tante girang*

Jadi biarpun kita udah tuwir .. tapi jangan halang2in kesenangan yang ada di dalam diri kita. Nggak usah dibatas2in umur … “ihhh udah tuwa masih jingkrak2 liat si Archie dancing …” Yeee biarin ajaaa .. yang penting kita happy .. wekkkkk ….

Dua malem lalu aja gue mimpi ketemu sama David Archuleta .. dan paginya gue bangun dengan girang gembira .. wakkakakkaka … asyikkkkkkkkkkkkkkkk banget dah!

Jangan mao ya booo terintimidasi kata “harusnya” ….

“Harusnya .. orang seumur elo itu idolanya ya Bob Tutupoli ajahhhh …”
Ihhh ogaaaaaaaaah .. orang kita maunya Archie kok …. Yang masih segerrrr ….

“Seharusnya orang seumur elo itu udah punya bla bla bla …"
Yeeeee .. emang ukurannya hidup orang sama semuaaaaaaaaaa …. Sorry yeee .. emang kita cewek apaan .. huehehe nyambung nggak sih?

“Seharusnya elo bersikap gini gituh .. udah nggak gini gituh … elo udah umur brapa .. kok masih begini ni ni ni … seharusnya kan elo begituh tuh tuh … “
Yeeeeeeeeeeee .. ngatur2 …..

Nah jangan mau terintimidasi ya boooo .. ntar situ jadi frustrasi sendiri ….

Pokoke ya buuuuuuuuu …. Ini pesen dari eike si imut2 anak marmut … Jangan jadi “orang lain” demi diterima oleh orang lain atau diterima di dalam dalam satu “society” … Nggak ada untungnya. Yang ada cuma capek!! Mendingan sendirian di kamar tapi bisa joget dan hingar bingar sendiri yang bikin kita jadi happy inside and out .. daripada duduk di tengah2 orang banyak tapi merasa “sendiri” dan beteeeeeee …

Biar aja orang mo bilang apa .. percaya deh cepat atau lambat .. people will understand us … Selamaaaaaaaaaa kita nggak ngerugiin orang2 ituhhhh …. Kalopun masih ada yang miring2 bibirnya sambil bisik2 waktu kita lewat depannya ya biar sajahhh .. Namanya kita orang top .. pasti aja donggg ada yang nggak seneng .. huehehehhee ….

Dan benefitnya apa? Ya kita awet mudaaaaaaaaaaaaaaaaaa .. Pikiran jadi lapang. Lega … Nggak repot2 kudu gini .. gitu .. harus gini gitu .. kata orang gini gitu … dia kok gini gitu .. gue kok gini gitu … oalaaaaaaaaah capeknyaaaaaaaaaa …..

Satu hal ya booo inget baek2 *pasang muka bijaksana ala eyang2* .. jangan pernah menyesali apa yang sudah kita jalani … apapun bentuknya … apakah itu kebaikan, kesalahan, keburukan, kenistaan atau bahkan craziness …. Semua itu pastiiiiiiiiiiiiiiiiiii ada hikmahnya buat hidup kita hari ini atau di depan sana nanti ….. *benerin sorban*

Jadi diri sendiri itu lebih baek deh boooo … jangan pernah berpikir orang lain lebih baik dari kita trus kita jadi copycat … jangan pernah berpikir rumput tetangga lebih ijo trus rumput tetangga kita jebol pindahin ke halaman rumah kita .. ntu namanya nyolong … kriminaaaaaaal!. Jangan pernah berpikir suami tetangga lebih yummy trus jadinya tiap pagi maen mata ama bliowww .. ntu namanya ganjeeeeen …. wakkakakakak ….

Enakan juga banyak2 belajar .. baca buku .. mengamati sekitar … dalami keyakinan masing2 … biar elmunya bisa kita pake buat ngukur diri kita sendiri getohhhh …. Lagian kan sebenernya manusia idup itu pasti udah tau dong ya kebaikan2 standar ituuhhh .. jadi selama kita nggak keluar dari pakem yang standar itu ya kita baek2 aja dah .. kalo bisa tingkatin dikit .. jadi intermediate .. sukur2 kebaikannya bisa advance … Bukan begitu ibu2 sekaliyaaaaaaaaaaann … *benerin konde*

Tapiiiiiiiiiii ukurannya teteup mengacu pada diri sendiri ajahhhhh ….. jangan ukuran orang laen yak yang dipake …. Ya kagak pas dong ah .. Misalkan .. Jeung Indie yang imut2 ini make baju ukuran Pretty Asmara kan kaya pake selimut toh .. huehehhehee ….

Kalo kata orang eike hidup eike ini belom maksimal .. blom berhasil .. ihhh kalo kata eike sih udah booo .. kenapa? Karena eike di sepanjang hidup ini nih yaaa ‘dah banyak menjalankan banyak hal yang bener2 gue senang melakukannya … tanpa intimidasi .. tanpa keharusan … Biarpun kadang bikin ibu dan bapak manggut2 sebel dan pengen memutilasi gue .. hihihi … Bahkan gue juga suka mlakukan hal2 gila yang menurut kacamata umum tidak sewajarnya dilakukan oleh seorang wanita dewasah yang berbudi luhur, halus budi pekertinya dan pandai bercocok tanam … *hoeeeeekkk nggak ada hubungannya banget sih*

Contohnya?

Kirim message ke David Archuleta lewat My Space-nya yang isinya “Archie .. You’re awesome. I Love You To Death. You’re my Angel …” .. sambil meringis2 … cekikian sendiri … dengerin lagu2nya … fotonya Archie lagi nyanyi jadi wallpaper … dan tanpa ragu2 dan malu2 mengeluarkan semuaaaa “fangirly feeling” yang ada di dalam diri gue .. hueheheh dan gue happyyyyyyyyyyyyyyy !!! Kalo ngaca .. muka gue jadi glowing … mungkin sebagian glowingnya karena gue udah gila juga yak huehehhehee …

Sooo .. be happyyyyyyyyyyyyyy !! Jangan ditahan2 apapun yang ingin kaliyan lakukannn selama itu masih waras dan bisa bikin dirimu bahagiya! Jangan tahan2 kalo mo bilang “Jeung Indie kamyuuuu cute dehhh” kalo itu bisa membuat kaliyan tersenyum bahagia sepanjang hayat dikandung badan .. hueheheheh ….

Khusus buat LANGSING .. jangan ragu2 mengekspresikan kekaguman elo ke gue dan ngakuin kalo gue adalah idola lo pleussss idola elo ini ditraktir ikan bakar dwonkkkkk .. wakkakakakakkaka ….. GR mampuszzzzzzzzzzzz ….


Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!


Keterangan Photo
Ho'oh narsis .. eike kan die hard fan-nya Archie gitu lohhhh .. skalian pameran wallpaper ... *wink wink*



2 comments:

Anonymous said...

jeung, eh mpok aye ini apa adanya sih, walo sering ngaku seneng classic rock padahal juga ngoleksi kaset bang oma irama hihihi , dan baru nyadar kalo eike ternyata makin ngepans ama situ *garuk2 sarung* >..< dan soal si archuletta ah aye masih idola ama si perawat rocker ituh, okeh.
don't forget : dangdut is the music of my country ...

si aDyA said...

huaaaaaaaaa...
Jeung Indie kasi "pencerahan" lagi deh...
hehehe...
makin sayang ma Jeung Indie..
*pelukin si Jeung mpe asmanya kumat*

oia Jeung...
ada org aneh yg tiba2 brubah & baek2in saya...
hehehe...

saya mah tetep cool aja... ^^

Jeung,,kapan2 chatting lagi yah...

muaaaaaaaaaaaaach :x