Wednesday, July 16, 2008

Am I a Drama Queen? Hell, Yeah!!! *ngaku*

Kalo kenyataannya 70% dari tubuh manusia ini terdiri dari air … maka gue bisa bilang kalo 70% hidup gue isinya masalah. Hah? Emang masalahnya apa aja sih? Sok penting banget ya .. hihihi …

Ya banyak lah … Masalah pribadi .. masalah keluarga .. masalah keuangan .. masalah dengan pikiran gue yang kadang2 rada gila .. masalah cinta tak sampai antara gue melawan Sakhrukh Khan yang dibatasi tembok tinggi dua kebudayaan … *hoeeeeeekkk mimpi aja lu* …. Masalah dengan kandasnya keinginan gue nonton konsernya David Archuleta yang diakhiri dengan sesi tanda tangan dan pelukan … huhuhuhu …. wahhhh pokoke 70% of my life deh … Cuma kalo diliat2 masalahnya dibikin sendiri ya .. kekekkeke …

Trus?

Ya deal with it .. mo apa lagi?

Selalu bisa?

Enggak doooooooooooong *nyengir bajing* Ya itu kadang bisa kadang enggak. Kalo udelnya lagi bolong ya sama sekali nggak terpengaruh dengan itu semua. Maju terus pantang mundur. Pikiran jembar .. dan slalu berpikir positif … “Everything will be okay” … sambil nepuk2 bahu sendiri. Pleus kata2 ajaib yang selalu gue dengung2kan dalam hati “Percayalah sentul kenyut .. semua ini akan berakhir bahkan tanpa elo sadari. Kehidupan akan membantu elo menyelesaikan semuanya” … Ceileeeeeeeeeeee .. segitu pinternya ya gue .. sayang momen itu sangat jaraaaaaaaaaaaaaaaaang banget hihihi ….

Tapiiiiiiiii kadang ya booo ….. duuuuuuuuuhhh .. gue bisa aja menghadapi masalah itu seperti Drama Queen. Hehhhh DRAMA QUEEN bukan DRAG QUEEN .. emangnye kita cowok kekekkekek. Masalah yang kecil bisa jadi guedeeee .. ibaratnya bisa bikin langit runtuh menimpa kepala gue … *jadi inget Asterix and the gank ya*

“Tidaaaaaaaaaakk .. mengapa oh mengapa .. derita ini tiada akhirrrrrrrrrrrrrrrrrrr”

*gaya jongkok sambil garuk2 aspal ala Dude Herlino keilangan Intan… air mata bercucuran … *

“Oh Tuhaaaaaaaaaaaaaaaannn .. apa salah dan dosakuuuuuuuuuuuuuu ……*

*gaya Tamara Blezinsky waktu main jadi orang teraniaya. Air mata dipaksain keluar.*

“Ambil saja nyawakuuuuuuuuuuuuuu … ambil sajaaaaaa …. Biarlah aku matiiiiiiiiiiiiii*

*gaya Syaiful Jamil ditinggal Dewi Persik sambil nimang2 kaleng Baygon kekekkeke*


Masalah jerawat nongol di idung aja bisa bikin geger dunia persilatan.

“Ohhh gue jerawatan .. .duhh gimana kalo ini tumor ganas. Gue harus dioperasi .. pasti mahal banget. Mana tabungan gue nggak banyak. Gimana donnng .. kalo gue nggak bisa operasi gue mati .. huwaaaaaaaaaaaaaaa … Trus gimana nasib keluarga gue … Gue mesti cari pinjeman di mana buat operasi …. Mana bank sekarang cuma mau minjemin duit buat konglomerat padahal coba tuh .. konglomerat kan cuma mo ngemplang duit doang .. jarang yang ngembaliin … Ini gara2 SBY nih ….”

Yeeee itu cuma jerawat tauuuu kenapa jadi nyalahin SBY segala … ck ck ck … olesin aja pake jeruk nipis besok juga kering .. hihihi. So Drama Queen yaaa …. Ada gitu orang kaya gitu? Adaaaaaaaaaaaa nih contohnya …. *nunjuk idung sendiri* hehehe…

“Cowok gue .. hiks .. semalem nggak nelpon. Biasanya dia selalu nelpon tiap menit *emang nggak enek ya*. Tapi semalem .. dia cuma nelpon setengah jam sekali .. Kenapaaaa!! Apa salah gue? Apa gue kurang cantik? *ada hubungannya nggak sih* .. Hiks huwaaaaaaaaawawawaa pasti dia punya gebetan laen .. *Ya olohhh nennggg .. pacar situ mukenye kaya vocalisnya The Changcuters lageee … santeeee … Pasti cuma situ yang mao ame die* …. Mau jadi apa gue tanpa dia .. Cuma dia yang bisa memberi kebahagiaan sama gue …. Kenapaaaa!!!?? Gue nggak kuat hidup kalo gini …… *yang dicurhatin pingsan*

Hehhh cuma gara-gara vocalisnya The Changcuters nya nggak telpon tiap menit trus nggak kuat hidup??????? Pinter banget!!!

Ehhh contoh soal di atas bukan gue lho yaaa .. bukaaaaaan sumpriitttt!!!!!! Itu curhatan para pasien gue yang bikin gue hampir garuk2 tembok dan nyaris bunuh diri karena sebel wakakkakaka …

Pasien : “Gue sedih Buduk *bu dukun –red* .. dia nggak hubungin gue lagi. Apa salah gue”

Buduk : “Sibuk kaleee. Udah sante ajaaaa”

Pasien : “Tapi dia nggak pernah gini sebelumnya … biasanya dia selalu kasih pesen kalo mau kemana2”

Buduk : “ke WC juga?”

Pasien : “Lo jangan becanda dong”

Buduk : “Udah lah .. sabar aja. Lagian elo telpon aja sono. Ato samperin aja orangnya. Tanya langsung. Repot banget!”

Pasien : “Gue hampa banget rasanya. Setiap hari gue merasa semangat karena dia. Gue ngerasain indahnya hidup karena dia”

*bu dukun sibuk makan combro yang dibawain pasien sebagai upeti*

Pasien : “Dia bilang dia juga nggak bisa hidup tanpa gue .. gue harus gimana huhuhuhu”

Lho nangis! Hihihi

Buduk : “Pan udah gue bilang .. sono samperin aja. Tanyaaaaaaaaaaaaa …. Nape dia ngilang. Udah berapa lama tuh orang ngilang?”

Pasien : “Udah 3 jaaaaaaaam. Bayangin 3 jaaaaaam nggak ada kabar?”

*hah baru 3 jam udah kaya kebakaran gudang beras? asthma buduk kumat karena menahan perasaan pingin ngegetok kepala pasiennya*

Pasien : “tapiiiiiiiiii .. “

Buduk : “Udah kagak pake tapi .. yuk brangkat gue anterin. Tuh cowok rumahnya di gang berapa?”

Pasien : “Dia di Amerika. Temen chat gue. Hiksss … Padahal gue udah cinta banget”

Gubraaaaaaaaakkk !! Bu dukun kena serangan jantung. Pingsan … Need CPR from David Archuleta wakkakakak …


Yah begitulah. Pasti deh ahhh kamyu2 pernah juga bergaya Drama Queen dalam menghadapi masalah. *towel2 siapa aja yang lewat*

Yah sah-sah aja kali ya booo. Namanya kita manusia biasa yang butuh cintah, perhatian dan kasih sayang pleus uteknya kadang2 mengkerut … hihii hayo ngakuuuuuu!

Nah kalo Jeung Indie yang imut2 anak marmut ini udah berubah jadi Drama Queen itu duh duh duh .. gue yang punya diri aja bisa kesel sama diri gue sendiri. Gue mendadak jadi bego .. ngeselin … jadi attention whore … *iiihhhh bahasanya* .. .dan cetek banget deh pikirannya. Otak rasanya meleleh separuhnya. Jadi isinya cuma merintih. Mengeluh dan merasa menjadi orang paling menderita sedunia … *toyor kepala sendiri*

Jangan sampe ya boo keseringan jadi Drama Queen … Jangannnn dah .. Nggak baek bagi kesehatan dan jantung anda. Bisa mengakibatkan impotensi dan kelahiran premature jugaaaaak .. wakkakakak kaya rokok ye …

Jangan kaya eike yang kalo udah transformasi jadi Drama Queen tuh Mr. Allie bisa ngejogrok di pojok sambil gue dudukin .. mirip lah sama Crocodile Dundee menangkap buaya rawa …


Nih kiyat gimana bisa malu sama diri sendiri kalo pas kita berubah jadi Drama Queen yang nyebelin ..

NGACA! Iya ngaca beneran. Liat deh muka kita. Duhhh jelek banget tauuuuu! Kusem. Nyebelin!! Gimana orang mau nyapa kita trus ngajak kita omong2 kalo bawaannya pengen ngemplang! Belom kalo rintihan2 hati terpancar dari mata. Orang juga pasti males deh boo deket2 kita secara mereka pasti males dicurhatin hal yang sama dari hari ke hari.

Lihat Syaiful Jamil nangis2 sambil nyanyi dangdut di TIPI aja orang udah pada enek banget apalagi kalo kita curhat sambil nangis2 bombay dengan masalah yang sama dari hari ke hari … dikasih tau ngeyel … seolah kita lebih tau dari orang itu *lha ngapain curhat cobak* … ihhhh bawaannya pengen ngelempar kita dari lantai 20 kali tuh orang .. hihihi

Nah kuncinya ya self control … kalo kata orang2 bijaksana .. kita harus terus bisa berpikir positif … heeeeeeehhh wahai orang2 bijaksana .. ngomongnya sih gampang tapi ngejalaninnnya susah tauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu !!!! *injek2 buku orang bijaksana*

Jadi katanya orang bijak lagi yaaaa … Masalah itu berapapun besarnya kalo dibikin santai … dibikin asyik .. diambil hikmahnya .. malah jadi biasa2 aja tuh. *mikir … uhm orang bijak itu beneeeeer .. sapa sih diaaaaaaaaaaaaaa …. Tingggg!*

Jadi Drama Queen kan capeeeeeeek booo. Menguras energi dan nyakitin diri sendiri untuk pikiran dan kelakuan2 yang kadang nggak penting. Parahnya malah bikin kita jadi monster di mata orang lain. Bener nggak? Bener kaaaaaaaaaan !!!?? *wink wink*. Mending dengan berakting dan berperilaku gitu masalah selesai .. yang ada malah makin menyebar kemana2. Lha kapan bisa nyelesaiin masalah kalo sibuk kampanye kemana2 soal masalah kita berharap ada yang beli semua derita kita dan dibikin sinetron .. yeeeeee mang situ Hanung Bramantyooooooo ….

Jadi sekarang ya Jeung Indieeeeeeee .. cobaaaa segala masalah diletakkan di porsinya masing-masing. Jangan keras banget sama masalah. Masalah kalo dikerasin itu bisa tambah jadi tauuuuuuuuuuuuuu! Apalagi sampe menjadikan masalah itu panggung sandiwara dimana elo berperan sebagai ratunya yang menyebalkan. Nggak boleh yaaaaaaa !!!! * Jeung Indie dudukin Mr. Allie di pojokan sambil tersipu2*

Hidup ini yaaa ibarat sekolahaaaaan … *pasang selendang sambil nyusur biar keliatan lebih bijaksana ala embah2* … Lha tiap selesai satu bab pelajaran kan kita ada ulangan toh? Di tesssss … biar jelas .. apakah setiap belajar kita ngangguk2 itu ngerti, bingung atau ngantuk .. kekekkee .. Ada ulangan, ada ujian yang rada berat dikit karena kumpulan ulangan selama setaon .. iya nggak?

Jadi kalo kita punya masalah di hidup ini ya ibarat tes itu tadi .. Kita dianggap udah bisa menyelesaikan satu bab sama Yang Maha Pemberi Kehidupan. Di tes deh .. biar ketauaaaaaaan nih anak pinter beneran atau pura2 pinter …. Jadi semakin pinter orangnya semakin susah ujiannya. Ya iyalah .. ujian kelulusan TK kan nggak sama dengan ujiannya orang yang ngambil PhD .. iya toooooooooooohhhh … *uhmmmm contoh yang sangat bego .. wakkakakakak*

Lha kalo nggak dikasih tes kan kita dianggap idiot toh? Dianggap menatap tanpa arti dalam hidup ini … hehehhee … Parahnya lagi kalo kita dianggep nggak ada di dalem kelas ……... hiiiiiiiiiiiiiiiii … “apalah artinya hidup .. biarlah akuuu berjalan sendiri …. Aku tak berdayaaaaaaa .. Tuhaaaaaaaaaaaaaaaannnn ….” *bletaaaak! Wooiiii disini nggak nerima drama queen tauuuuuu!!! huhhhh!!!*

Pernah nggak bo denger pesen dari embah2 yang isinya .. “urip iku kudu eling dan waspodo” yang artinya “hidup itu harus selalu ingat dan waspada”. Lha ini ibarat anak pinter kaya penulis *idung mekar jaya* yang selalu menyimak dan mendengarkan pelajaran yang disampaikan guru di kelas dan dimasukkin di batok kepala .. jadi ntar kalo pas ulangan atau ujian kan bisa ngerjain dengan baik. Begetoohhh kira2 adek2 sekaliyaaaaaaaaan ….

Okehhh demikian pelajaran kita hari ini …. *benerin sarung … kekekekek jadi inget Bang R* …. Besok tes yaaaaa .. Jangan nyontekkkk … Kerjakan semampu kaliyaaaan .. Percaya diri …. Jangan panik .. Jangan jadi Drama Queen yang selalu ingin diperhatikan, ditimang-timang, di sayang-dayang, dimengerti, dipahami, dan didengerin keluhan demi keluhan yang nggak penting dan berulang2 .. heeeehhh capek banget sih .. emang lo sapeeeeeeeeeeeeeeee !!!!

Pokoke inga’-inga’ .. YES WE CAN!!!! *gaya Barack Obama yang satu almamater SD sama Jeung Indie .. yihaaaaaaaaaaaa!!!

Udah yaaaaaaaaa .. semoga tulisan sentul kenyut ini bisa bikin dirimu berdiri di depan kaca dan ngaca …. “Uhhmmm gue ini Drag Queen .. eh Drama Queen bukan sih yaaaa” .. Boooo kalo yang cowok ya Drama King doooooooong .. emangnya situ Aming .. kekkekekeke …. Kalo dilihat2 kita ada indikasi ke arah itu atau malah udah jadi seperti itu kan jadi bisa cepet melepaskan jubah Ratu/Raja nggak penting itu dan melangkah pasti menatap matahari dengan hati lapang … Siap menghadapi apapun di depan sana. Hidup eling dan waspada biar nanti kalo diuji kita udah siaaaaap .. getoohhh ..

Prok prok prok .. cwiwiiiittttttt …..prok prok prok …. *confetti* Terima kasih .. terima kasih …. *melambai2 ala pemenang Kontes Dangdut*


“Senaaaaaaaang .. riang hari yang kunantikan .. capai ilmu setinggi awaaaaaaaaaan … “

Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!


Keterangan photo

Keren kali ya kalo sign itu dipasang di pintu kamar hehhee. Pic-nya gue pinjem dari www.allposters.com

3 comments:

Anonymous said...

.. emang bener kan ? jeung ituh pemberani, dabar dan digjaya sakti mandraguna ... dann siapa sih si buduk ituh ? hihihi pengen tau pasien dukun satu ini ..

Anonymous said...

Uhuk uhuk uhuk .. *kebanyakan asep menyan*

Sapa yang nyari2 eike? Brani bayar brapa? *dukun matre*

si aDyA said...

Jeung....
knapa sih tiap posting pasti nancep cep cep gituh...
hehehe....

wah,, saya termasuk pasien yg nyebelin jg yak???
hiksss....
*sok2an sedih*

tapi skarang lg smangat jeung!!!
udah maw pulang...
jadi kudu bisa tegar jalanin smwanya...
*lah..sok bijak*

adya sayang Jeung Indie
*pelukin si Jeung*