Tuesday, August 21, 2007

Cerita Ditinggal Kawin .. Hiks!

Boooo .. pernah nggak punya cerita ditinggal kawin mantan pacar yang kita cintai sepenuh jiwa? Pernah yaaa .. ihik ihik .. ketauan tuuuuuuuuuuh idungnya merah .. huehehehe …

Gue? Ceileeee secara ya booo … pengalaman percintaan gue tuh sebanyak jumlah gelang kroncong di tangan gue yang beratnya setengah kilo … ya pengalaman bercinta model ntu ya pernah lah haiiiii ..

Tuh cowok kawin sama sahabatnya yang jadi tempat curhat gue kala brantem sama tuh cowok .. Anjrooottt .. Ajegileee …. Menggunting dalam lipatan tuh cewek dudulz … Belom pernah digaruk2 pake piso belati kaleeee …..

Critanya gimana? Ihhh slaluuu deh ah mo tau ajeeee …. Ehmmm ya udah deh eike certain yaaaakkkk ….

Jaman dahulu kala … nggak dahulu banget sehhh … gue masih kuliah dah tahun2 akhir dah, gue pacaran sama anak tetangga yang manis … Hubungan disetujui banyak pihak termasuk pak RT yang ngefans sama dirikyu huehehehe … Ortu kedua belah pihak okeh ajeee soale mereka kan saling kenal baek ….

Doi ituh tipenya yang bertolak belakang sama gue … Gue pecicilan dan banyak omong. Dia kalem berwibawa. Gue kalo ketawa ngakak. Dia cuman mesam mesem aje. Gue maunya segala sesuatu tuh diselesaikan dalam tempoh yang sesingkat2nya , Jakarta 17 Agustus Tahun 45 ehhhh ….. hihihi maap hawa 17-annya masih kebawa .. Sementara tuh cowok manis dan nggak berkumis modelnya alon2 asal kelakon. Hehhhh cape deeeeeeeeeeeeeh …

Tapiiii ya namanya cinta buta tuli .. teteup aja tuh bertahan jaya raya ….

Tibalah suatu hari yang dinanti2 .. eh sampailah suatu hari .. gue yang hingar bingar ini punya temen baru … cowok2 UI yang kos deket rumah eike … duhhh booo eike ngeces euyy .. Salah satu makhluk itu ada yang cuakeppp bikin ngiler … Karena gue adalah celebrity RT ya mereka kenalan dong sama gue… Dan tuh anak2 sering maen ke rumah gue soale katanya gue anaknya asik rame kaya pasar malem … deuuuhhh siyalll !!

Rupanya pacar gue yang kalem dan berwibawa ntuh rada tersengat rasa kelelakiannya .. idihhh kok kesannya jorok ya … mungkin tepatnya harga dirinya yakkk huehehehe … Padahal sumprittt gue nggak ada apa2 ama tuh anak2. Gue cuman temenan sama anak2 rantau itu. Gue teteuupp cinta mati tujuh keliling sama cowokku yang alon2 asal kelakon ituhhh koooooooooooooook.

Ternyata boo, dia gundah gulana .. tapi dasar orangnya anteng .. dia bukannya ngubrul sama gue soal kegundahannya ntuh ehhhh malah ditunjukkan lewat sikapnya ke gue yang total berubah 360 derajat jadi jutek dan menyebalkan. Lha gue pan kagak ngarti yakkk .. jangan salahkan akyu dong ahhh *cari dukungan* Kita jadi sering ribut nggak jelas masalahnya. Sampe capeeeeeeek atikyuuu jeeeuunggg ….

Akhirul kata, gue dapet informasi yang bisa dipertanggung jawabkan kalo dia tuh yaaa suka curhat sama sohibnya yang berkelamin wanita. Kok gue nggak jelous? Ehhmmm secara ya eike pede karena eike lebih keren dari tuh cewek jadi nggak ada yang perlu ditakutkan .. huehehhehee .. gampaaaaaaaaar !!!!

Nahhhh berbekal informasi penting itu gue langsung ngibrit menemui si wanitah ituh. Gue emang kagak deket sama tuh wanitah. Soale gue menangkap sinyal2 yang mengatakan kalo tuh wanitah sebenernya enek sama gue dan sangat ingin memutilasi gue karena sudah merebut si cowok alon2 kelakon itu dari sisinya …

Lha sapa juga yang ngerebut! Idiihhh …. Si cowok itu duluan kok yang membedil eh menembak eike tuhhh. Dia duluan yang menyatakan cintahnya pada kyuuu disambung dengan ciuman curi2 di mobilnya dan mengambil setting di pinggir kuburan. Katanya soalnya ini satu2nya tempat yang sepi huehehhee ….

Lagian selama ini dia disisinya kenapa kagak ditomprok ajeee. Giliran tuh cowok menemukan pujaan hati yang lugu, ramah, sopan lagi cantik kok bolehnye sirik .. wekkkkk …. *pembaca kalo mo muntah membaca betapa narsisnya penulis, disediakan tas kresek item di tempat masing2 hihihihi*

Jeng jeng jengggg .. sampailah dirikyu di rumah si wanitah ituhhhh. Dan tuh cewek kaget asli melihat kedatangan artis dangdut .. eh kedatangan gue ke rumahnya. Kita salaman … basa basi yang basi banget dah. Dan inilah kesalahan gue sodara2. Menceritakan masalah gue ke tuh cewek. Ini bener2 bentuk kebegoan terbesar yang gue lakukan ….

Tuh cewek sih anteng2 aja nerima omongan gue. Dia cuma diem2 aja nggak banyak ngomong … kalo skarang gue pikir .. dia tuh sebenernya diem karena nahan diri buat nggak nendang gue keluar rumahnya kaleee .. huehehhehee..

Di akhir sesi pertemuan gue sama tuh wanitah dia janji mo bantu gue jadi jembatan antara gue dan cowok ituhhh secara emang badannya segede jembatan .. huehehhehe .. *masih sebel gue ama dia*

Dan apakah yang terjadi? Bukannya urusan makin bener eh malah makin ancur. Tuh cowok malah tambah marah sama gue. Dan gue diputusin dengan sukses dan tanpa kata2 indah. Yeee mana ada diputusin pake kata2 indah sih? Ngarang ajee !!

Gue sedih? Iya … cuman sebentar tapinyaa .. kan masih banyak laki2 slrrppppp yang mengantri di depan pager rumahku … huehehhe *gaploookkk rame2*
Kecewa? Iya .. soale nggak ada penjelasan. Penasaran .. ya iya lahhhh … gue pan penggemar oma irama .. eitsss kamsudnye .. gue kan nggak tau apakah salah dan dosyakyuuu getooh .. Ibarat kata yak .. kalo saat itu gue dut .. pasti gue jadi hantu penasyaran penunggu Perempatan Depok huehehhee ….

Seiring berjalannya waktu semua tetap tak terjawab. Dan gue cuek ajeeh. Cari cowok lagi aja dong ah Cari yang lebih uhuy … Beberapa kali gue ketemu dia *soale pan kita tetangga yak* ... cuman dianya dah males kali lihat gue. Gue sih tetep aja baek2 sama dia dan keluarganya tapi dianya jutek banget sama gue. Keluarganya sih menyesalkan keputusan dia terutama bapaknya. Cuman gimana lagi? Pan eike yang berhubungan sama tuh cowok bukan sama bapaknya .. kaaaaaaaan??
Hari demi hari … Bulan demi bulan … Tahun demi tahun *maap hiperbola biar kesannya dramatis* Gue tetep asyik2 aje jackkk. Sampai suatu ibu menyodorkan undangan dengan design norak jaya ke gue …

Jrenggggggggggggggggggggggg ….. Ahhhhh tidaaaaaaaaaaaaak !!! *gaya sinetron ram Punjabi*

Undangan itu bukan ditujukan buat gue tapi buat ortu gue … dan nyang kawin sapakah ituh?

Menikah *dengan berapi2*

Ir. Dulkenyut Van Basten

dengan

Ir. Sentulkenyut Kumalawati Bin Titan

Hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa .. si mantan cowokkuh (yang diam2 masih kucinta) itu nikah booo sama sahabatnya yang segede jembatan .. hwaaaaaaaaaaaaaa……
Dada gue rasanya bergemuruh … Pingin gue samperin tuh si jembatan ancol .. gue kamplengi kalo perlu … Dasar penghianatttttt !! Jedoooooooooooorrr !!!

Ibu nepuk2 bahu gue … blio kayanya khawatir gue bakalan ngibrit mendamprat tuh cowok atau tuh cewek. Ibu gue kan sahabat buat curhat paling asoy jadi blio tau ceritanya.

Ibu : “Wis wiss .. sing sabar. Bukan jodohhh “

Gue cuman cengar cengir …

Gue : “Rasain tuh cowok!!”

Ibu: “ Heh? Rasain kenapa?”

Gue : “Lah itu nikah sama jembatan….”

Ibu : “Maksudmu piye seh?”


Gue : “Cewek itu gedene sak jembatan ibuuuu. Sukurin loohhhh nanti keblekan (ketiban –red) jembatan”

Trus gue ngakak .. Ibu gue juga .. huehehehhehehe … Untung masih ada yang bisa diketawain jadi gue rada lega ….

Akhirnya? Kebayang nggak sih kaliyan2 semua kalo gue akhirnya datang mewakili ortu gue ke pernikahan ituwww????? Emang gue sengajaaaaaa weekkk. Gue pingin lihat mukenye tuh anak berdua. Seminggu sebelom d-day gue dapet info kalo tuh cewek selama ini membalikkan semua kata2 gue ke tuh cowok. Jadi curhat gue jadi senjata makan tuan buat gue sendiri. Sama tuh cewek semua cerita dan curhat gue diceritain abis2an ke tuh cowok dan jadi memberatkan gue sendiri. Makanya tuh cowok dudulz marah begitu rupa sama gue. Dan cowok yang sedang bersedih itu akhirnya merasa hanya cewek jembatan itulah yang memahami dia. Dan dia makin deket sama tuh cewek .. sementara gue ditendang …Siyaaaaaaaaal…

Dendem dong ah gue booooooooooooooooooo. Jadi gue putuskan untuk datang dengan berpenampilan secantik mungkin …ihh emang dasarnya udah cantik sih … *gaploooooooook!!!*

Waktu gue dateng .. temen2 dia yang juga temen2 gue serta beberapa anggota keluarganya yang sudah sangat mengenal gue langsung kagetttt !! Pak RT jugaaaaaaaaaak !!! Untung nggak dipanggilin hansip. Dengan percaya diri yang penuh … secara gue tau gue tampil okehhh .. dengan baju malam merah bermotif pasley hitam .. halter neck .. high heel … risan perfect gue melangkah dengan penuh PD ke arah pelaminan. SENDIRIAN ! .. Temen gue yang jadi date gue malah udah mojok kesenengan di tempat kambing guling … payah deh!!

Dibawah pandangan khawatir orang2 yang tau sejarah hubungan gue dengan tuh cowok, gue melangkah anggun. Pas mata gue bertatapan dengan mata ortunya tuh cowok, mereka kelihatan kaget banget. Pandangan ibunya tuh cowok trus berubah jadi sedih banget. Ahhh itu bikin gue nyesel banget udah dateng. Ibunya pasti takut gue bikin onar .. hiks hiks. Tapi bukan INDIE dong ah kalo pedenya nggak 2 juta. Tenang tante ... Ai dateng bukan mo bikin onar.. Pisssss yooooo !!!

Pertama gue salamin ortunya tuh wanitah. Trus gue berdiri tepat di depan cowok itu. Dia sama sekali nggak mau mandang gue. Gue salamin dia .. tatapannya lurus ke depan tapi nggak memandang gue. Dia memang hebat. Kalo dari jauh nggak akan ada orang yang tau kalo dia sama sekali nggak menatap gue. Tapi si wanitah berbodi jembatan itu pasti dong ah ngeliat betapa sang suami berusaha menghindari pandangan telak-ku. Pasti dah kebakaran jenggot dah hatinya di dalam ituhhh. Mantan cowokkuh yang dah jadi suami orang ituh nggak nolak waktu gue nyalamin dia. Tangannya dingin boooooooooooo. Dan gue merasakan tangannya bergetar.

Okay my man. It’s over. Gue bisa ngerasain perasaan elo. Gue tau elo masih cinta sama gue huehehehe. Tapi sayangg syudah terlambat sya la la la la …. *dandoyyyy oiyyy!* Gue sudah tenang sekarang. Gue nyalamin tuh wanitah sambil lewat aja. Gue liatin aja enggak mukenye ..maap ya booo .. emang eike kenal situhhhh … Ihhhhh sorry yeeee. Duhh tuh cewek makin gede and bunder ajeeee pake baju adat jawa yang berlapis2 kaya kue lapis.

Gue salamin ortu tuh cowok. Ibunya meluk gue erat2. Sambil bisikin "terima kasih" di kuping gue. Bapaknya juga meluk gue. Langsung booo .. kemarahan dan dendam yang tadinya membakar dirikyu lenyap tak bersisa.

Gue berharap dia bahagia. Semoga si jembatan itu bisa membahagiakan dia. Dan akhirnya gue ngakak2 deh sama temen2 sambil makan kambing guling. “Date” gue yang imut2 bawain gue ice cream … enakk enak enaaaaaaaaakk !!!

Gue ketemu kakak ceweknya tuh cowok dan peluk2an seperti tidak terjadi apa2 yang tidak menyenangkan. Everybody legaaa … Gue juga legaaaaa karena kenyaaaang huehehe …

Demikianlah ceritakyu kali ini teman2. Capek yak bacanya huehheeh. Lagian sapa suruh nongkrong di sini …..

Mau tau kabar tuh cowok? Dah punya anak 2 orang. Pernah ada temen yang bilang ke gue kalo dia nanyain kabar gue. Waktu dikasih tau kalo hidup pernikahan gue amburadul dia cuma bilang gini “gue tau dia bakalan kuat. dia tuh cewek hebat”

Aiihhhhhh!!! Pwiwiiiiiiiiiiittt!! Jiyeeeeeeeeeehhh!!! Sapadulu dong ahhhhh ..

JEUNG INDIEEEEEE !

Okeh deh daripada terus2an narsis bikin mual eike pamit beneran …


Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!

Keterangan poto
Itu potonye nyipet dari internet. Lucu yaaa .. ada yang cemburu tuhhhh !!!

4 comments:

noki afandi said...

he... klau mantan tunangan noki sih masih belum nikah tp dengar2 dianya sering gonta-ganti pasangan. ya waktu noki ketemu sama dia mah dianya langsung peluk noki, katanya nyesel udah tunangan malah putus padahal klau masih nyambung tahun depan udah nikah. he....
ya jodoh kan memang ada di tangan tuhan

@beradadisini said...

hihihi ceritanya lucu banget, sih ... sekaligus menyedihkan dan mengharukan. bisa dijadiin novel sendiri, nih! *diangkat dari kisah nyata*

Jeung Indie said...

Noki, Ho'oh bener tuh .. jodoh ditangan Tuhan bukan ditangan hansip ...

Makanya yang sabar yaak .. sini eike sembur biar enteng jodoh ....
Puaaahhhhh !!! hehehee .....

Jeung Indie said...

Jeng Hanny,

Hihihihi daku ini kan pemaluuu .. Dan takut ngetop kalo nulis novel .. hihihi ... mau muntah ya dengernya jeung ... *nyodorin tas kresek item*