Sunday, April 05, 2009

Terkhianati .. Hiks!

Welehhh kenapa toh jeung? Ada apa? Kenapa? Mengapa?

Ya ituuuu .. ternyata eikeh ini terlalu polos .. atawa begooo bangetttt …. *toyor2 kepala sendiri*

Lho .. lho .. lho …. Ceritain dulu dong baru misuh2 jeung biar kita2 para pembaca nggak bingung getohhh …

Hiks hiks .. sedih banget .. sedihhh .. piluuuuuu … *ngorek2 sampah .. hihihi*

Yeee .. cerita dulu napeeee .. baru mewek sambil garuk2 aspal …

Uhmm enggak ah .. ntar eikeh salah lagi … *meluk Mr. Allie yang marah karena teman sejatinya diperlakukan tidak adil*

Pokokeeee ya adek2 .. belajarlah dari apa yang menimpa Jeung Indie sekarang ini …

Hati2 memilih teman atau memulai pertemanan … belom tentu semuanya itu tulus dan mulus .. bisa aja ada “hidden agenda” dari tawaran pertemanan itu .. yang akhir2nya tuh ya akan memposisikan dirimu di posisi “bad guy” kaya eikeh sekarang ini ...

Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa …..

Ihhh ada gitu orang kaya gitu Jeung? Hidden agendanya apa sih?

Adaaaa .. Buanyakkk kaleeeee orang model gitu .. Sayang gue kadang terlalu begooo banget untuk bisa menyadari bahwa ada orang model sentul kenyut gitu di sekitar gue .. huuuhh!!!

Hidden agendanya? Yah mendapatkan informasi sebanyak2nya toh? Kaya di filem2 itu loh. Misalnya ada cowok yang pura2 naksir cewek dan pacaran .. padahal cuma mo ngorek informasi dari cewek itu … kebutuhan informasinya macem2 tohhh. Atao ada orang yang senasib tiba2 nongol dan nawarin pertemanan. .. Nah nggak taunya dia cuma mo ngorek informasi dari kita demi bahan perseteruannya dengan orang lain. … dan nanti sumbernya akan disebutkan dengan gamblaaaaaaang …. "Katanya si DULPETOT elo bla bla bla bla ... DULPETOT bilang elo sya la la la .. Tau nggak sih lo .. gue denger dari mulutnya si DULPETOT sendiri .. elo tuh nehi nehi tum jahe2 .... "
Hehhhh …. *tarik nafas prihatin*


Nah siyalnya eikeh yang tulus .. polos .. imut2 anak marmut ini berfikir sebuah tawaran persahabatan itu demikian tulus .. setulus diriku kalau memulai persahabatan … Sampe2 eikeh bener2 open ke orang itu .. cerita tanpa beban .. dengan harapan cerita yang gue sampaikan dan pengalaman2 buruk itu bisa menjadi pegangan buat orang itu dalam mengambil keputusan penting buat hidupnya .. Seperti gue dulu …. Dan sama sekali bukan untuk menjelek2an orang lain ...

Tapi Masya Allahhhh .. ternyataaaa semua crita2 itu malah dipakai untuk menyerang lawan tandingnya dalam berseteru … huwaaaaaaaaaaaa …. Dan semua apa yang gue ceritakan dibuka blak ke orang itu … semua pengalaman2 buruk gue bersama orang itu dibuka untuk menyerang orang itu … Dengan disebutkan sumber resminya yaitu GUE. Tanpa saringan .. tanpa dijelasin kenapa gue bisa cerita soal itu. Pokoknya cuma bagian2 jeleknya aja yang disampaikan. Dan nggak disebutkan kalau dia yang minta gue cerita. Kesannya gue yang cerita2 sendiri demi menghancurkan hubungan mereka. Ya Ampuuunnnnn …. akhirnya .. tudingan mampir lah di idung gue yang mirip idung Benyamin ini … Gue adalah Manusia Yang Memperkeruh Suasana … Atau intinya .. gue ini suka FITNAH dan cerita yang nggak bener dan memperkeruh suasana antar mereka yang emang udah keruh dari sononye … Ya Gustiiiii …. Masih perlu toh kambing hitam? Hari gini masih nggak bisa toh menghadapi kekisruhan kehidupan sendiri tanpa mencari2 orang lain buat jadi kambing hitam? Hehhhhh … Ampuni mereka Ya Allah … *berusaha sabar sambil benerin sorban*

Eh tapi dirimu temen2 Jeung Indie nggak percaya begitu aja kan tuduhan2 keji mereka itu? Dirimu tau kan siapa eikeh? Iya kan? Eikeh yang imut2 anak marmut dan berhati selembut salju ini? Percaya? Alhamdulillah … Hiks terima kasih yaaaa teman2 .. hiks …. *meluk Mr. Allie*

Ya Allah … gue ini kok siyal banget sih …. Ck ck ck .. dalam hidup gue .. paling pantang gue jadi orang yang memperkeruh suasana .. gue tipe yang lebih baik minggir daripada suasana makin hancur lebur kalo gue ada di situ .. Itu juga yang gue lakukan dulu itu ketika gue walk away dari kekisruhan .. Lha sekarang malah gue jadi Bad Guy nya … Gue yang pernah dirugikan sekarang jadi Bad Guy-nya?

Ck ck ck .. dunia ini memang aneh .. banyak banget orang yang bisa membolak balik keadaan untuk kepentingan dan kebaikan mereka sendiri .. dan memberi stempel buruk dengan seenaknya sama orang yang TULUS ingin membantu …

Howaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa …. Sakitnya hatikyuuuu …

Tapi nggak apa2 … Gusti Allah Ora Sare .. bukan begitu adek2 .. inget pesan eyangku? Jadi gue ya diem2 aja deh .. biarpun rada kesel dan merasa di “used” sama pihak tertentu .. gue sabar aja … Orang sabar makin CANTIK .. huehehehehe bukan demikian?

Skarang gue doain aja deh .. urusan mereka2 itu cepet selesai .. biar gue nggak kebawa lagi. Lagian udah gue putuskan untuk stay away from both of them … udahlah .. capek gue …. Niat gue baik .. eh malah jadi boomerang …. Yah sekarang gue pasrah aja dianggap apapun … Gue pasrah dijadiin BAD GUY kalo akhirnya mereka happy2 ….

Gue nggak akan ngomong apa2 lagi .. biarpun dipaksa sampe nangis darah. Wis wis .. daku juga tidak akan membela diri .. karena gue tau dengan gue membela diri .. sama aja dengan nyiramin bensin ke bara api … Wussssshhhhh .. kebakaran deh jadinya .. Salah lagi deh gue …

Semoga Allah melapangkan hati mereka dan menyadarkan mereka … Amiinnn ..


Yah demikianlah adik2 … Jadi ati2 ya milih temen. Dan ati2 juga menyampaikan informasi apapun sama pihak lain. Jangan sampai dipakai untuk kepentingan orang tersebut demi kebaikan orang itu dengan mendeskritkan kita.

Hehhhhh … Sekiyan dulu ya .. Jeung Indie mo berdoa dulu biar teteup sabar dan tabah. Dan bisa menjadikan ini pelajaran yang toooooooooooop banget buat hidup yang tinggal sebentar ini.

Okeh semuanya .. Be happy !! Jangan pernah merugikan orang lain yaaaa dalam hidup kaliyan biar selametttt dan lapang jalan kaliyan …


Sampai Jumpaaaaaaaaaa !!!


Keterangan Gambar

Photo orang ditusuk dari belakangnya nyipet dari www.elfwood.com

3 comments:

warm said...

Jeung, siapa sih temen ente yang dudulipet peteteroret ituu ?
Sini kasih ke aye, biar aye patah2in tulang belakangnya, disayat bibirnya, dan disate jantungnya..
*bikin esmosi ngebacanya ..*

Jeung Indie Yang Berhati Sabar said...

Hihihi .. istilahnya itu lohhh segala duduliprettt ... kekekkekek ...

Jangan esmosi jiwa .. Anjing menggonggong Jeung Indie teteup aja imut2 anak marmut ... huehehe ...

Apa kabar paaaaaaak? mane aje???

jonichipas said...

wah dah 2 bulan gak nongol koq malah nesu-nesu,
ntinya kita musti mulai dari diri kita dulu jeng, it's all about us....
memang agak susah kalo kita ingin berhenti membicarakan orang, tapi sebagai pelajaran ... kalo kita membicarakan orang itu cukup yang baik-baik saja ...
saya juga pernah gitu, tapi sejak itu saya berjanji untuk berbicara yang baik-baik saja...
emang rada garing banget awal-awalnya tapi lama-kelamaan saya terbiasa dan justru banyak hal-hal baik yang saya dapatkan...Alhamdulillah

Joni