Monday, December 29, 2008

Renungan Di Ujung Tahun

RENUNGAN DI UJUNG TAHUN

Perjalanan nan panjang
Debu di ujung sepatu usangku
Peluh tak berhenti mengalir bersama dengan air mata yang terus turun tak terkendali
Hati yang semakin kuat menahan pedih dan kesedihan

Semua ternyata begitu indah ….

Rangkaian hari yang seolah tanpa harapan
Laksana berjalan di lorong tak berujung
Mata batin selalu saja berusaha menyeruak menggantikan kelemahan
“Aku akan tunjukkan sinar itu .. walaupun cuma setitik”, ujarnya gagah

Betapa … semuanya ternyata begitu indah …

Keindahan tak mempunyai wujud
Keindahan adalah keikhlasan menjalani kehidupan
Keindahan selalu menciptakan senyum di bibir yang kering sekalipun
Keindahan ada di dasar hati yang memahami makna peruntukan hidup …

Tuhan .. Engkaulah keindahan itu ….


(Monday, December 29, 2008 4:21 PM … *lagi insap hehehe* )




Hayoooo malah pada manyun ajeee …. Mariiiiii kita ngerumpiiiiiiiiii ….. Yuuuuukk!


Uhmm dah mau tahun baru lagi ya … uhmm 2009 … Mau bikin resolusi lagi? Perlu nggak ya ….

Nggak usah aja deh . Biarkan aja semuanya mengalir .. Tapi harapan boleh dong …
Harapannya ya supaya gue bisa menjadi lebih baik .. so cliché ya booo .. Tapi nggak apa2 dong yaa .. Namanya juga ngarepppp … Nggak dosa lageee …

Gue hanya berharap bisa memberikan kebaikan .. dan selalu mendapatkan kebaikan dalam hidup gue mendatang …

Gitu aja deh … Nggak mau muluk2 lah …

Gue mau berharap lebih gimana lagi? Kalau hidup yang demikian indah ini udah gue miliki. Lengkap dengan segala pembelajaran yang benar2 sangat berguna dan menempa diri gue banget …

Tahun 2008 benar2 tahun penuh air mata dan doa .. Sumpah booo … tahun 2008 benar-benar tahun terberat di sepanjang karir hidup gue sebagai manusia ciptaan Tuhan … hehehe …

Udah nggak kehitung lagi berapa ember air mata udah gue hasilkan … Gue juga nggak bisa ngitung lagi berapa sering gue ngegelosor di pojokan berdua Mr. Allie sambil bengong nggak tau mau apa … hehehe. Dan gue masih inget berapa kali tuh gue jalan berkilo2 meter kaya orang bener hanya demi menghilangkan kegundahan hati .. hihihi norak ya … Dan nggak keitung lagi berapa kali gue terpucet2 waktu ditagih utang secara kasar dan tak manusiawi .. huwaaaaaaaaa… serem yak boooo …

Tapi toh pada akhirnya gue tersadar … gilaaaa .. ini benar2 tahun belajar yang paling TOP. Ibaratnya gue tahu gimana rasanya jatoh dari pucuk monas .. Eehh ketinggian deng … kalo jatoh dari pucuk monas gue jadi opak kaleee … Uhmm gue bisa ngerasain jatoh dari pucuk pohon cempaka aja deh .. tempat burung kutilang berbunyi itu lohhhh .. huehehhee … asli nggak enak booo .. benjut2 .. berdarah2 … babak belur .. Tapi teteup aja kalau kitanya nyadar dan berbesar hati yang keluar ya rasa Syukur .. Karena ternyata Tuhan yang Maha Baik masih ngasih gue kesempatan buat hidup dan membenahi hidup gue yang hancur lebur … lintang pukang … babak belur … ngejoprak .. ngesot .. nyusruk …

Di tahun 2008 gue menemukan banyak arti kehidupan yang selama ini mungkin nggak gue perhatikan saking sok teunya gue nan sentul kenyut ini .. Gue akhirnya mampu memahami bahwa hal-hal kecil lah yang ternyata akan membentuk banyak kebaikan bagi hidup gue .. huuhuu huhu …terharu .. betapa dudulznya dirikyu selama ini … *srooooooooottt*

Jadi untuk ke depannya ya tinggal melanjutkan apa yang sudah gue mulai dari hasil perjalanan panjang nan kelam di tahun 2008 ini … Nggak perlu petasan dan kembang api bledar bledor di langit untuk mendapatkan gairah memulai sesuatu yang baru … Setiap hari adalah hari baru .. Setiap hari adalah kesempatan untuk membenahi diri … Setiap hari gue selalu berharap menjadi orang yang baru … menjadi lebih baik .. menjadi lebih pinter .. dan tentyu saya menjadi lebih imut2 anak marmut .. huehehe teteup ya boooooooooooooooooo …. Nggak ilang narsis kacang buncisnya .. mungkin malah akan bertambah parah … *uhmmmm .. sambil ngaca mengagumi keindahan ciptaanNYA .. hueehehhe pada kesyel yakkkk*

Gilaaaa … Tuhan emang TOP banget deh … Gue akui DIA emang Maha Besar .. Selalu ada jutaan jalan untuk membuat hambaNYA kembali ke jalan yang memang diperuntukkan untuk mereka … Ceileeeeeeeeeeee ….. dapet kata2 dari mane Jeung? Semedi di atas pu’un .. kkekekekekek ..

Okeh buat temen2 seperjuangan di kehidupan nan indah ini … Eikeh yang imut2 anak marmut ini berdua Mr. Allie yang guantengggg mau mengucapkan ..



“SELAMAT TAHUN BARU 2009”

SEMOGA KALIYAN2 BAHAGIA SELALU YA BO!!


Pokoke ni yaaa .. ini pesan dari Jeung Indie kaliyan tercintah yang imut2 anak marmut dan menjelang sepuh ini ..... Temukan jalan kalianTemukan diri kalian … Nggak usah ikut2an orang laen … Nggak usah ikut2an eikeh yang kacaw ini .... *hihihi GR .. lagian sape yang mo ngikutin jalan situ yang banyak lobangnye kaya jalanan di Depok sono tho Jeung* ... Nggak usah kebawa situasi … Just Be Yourself …. pastiiiiiiiiiii kalian akan menemukan kebahagiaan sejati itu ….. jieeeeeeehhh … pwiwiwiiitttttttt .. prok prok prok … *suara tepok tangan dari fans …. Hoeeeeeeeeeekk*

Akhirul kata … mari kita berdoa bersama2 buat kita semua tentyunya .. dan yang paling penting buat kedamaian dunia ini .. huhuhu .. kenapa sih masih aja pada hobby perang dan lebih milih jadi teroris kalau ternyata BERTANI itu lebih menyenangkan dan menguntungkan? Kan ada hasilnya tuh .. BERAAAAAAAAAS!!! …*Pemikiran yang dangkal … kekekkeke*

Okehhh … selamat berjuang ya booo …. Ntar kita review hasil perjuangan kita di tanggal 31 Desember 2009 … kalo situ masih sentul kenyut juga .. awassss!! Ntar eikeh gantung terbalik di pu’un cempaka tempat burung kutilang berbunyi yak … hihihi


Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !! Love you All!! *siap2 niup trompet*




Keterangan Gambar

Gambar New Year Sunrise eikeh pinjem dari http://www.pguild.com/new-years-party.htm
Gambar Topi Merah minjem di http://flickr.com/photos/mrhayata/2152987709/

3 comments:

Anonymous said...

jeung ini memang patut jadi proyek percontohan bagi pribadi yang tahan banting dan selalu memandang hidup ini lebih indah dari yang dipandag mata orang lain,
hidup jeung indieeee,
met ultah,
eh met tahun baru yaaa
*titip salam jitak buat om allie* hihi

Anonymous said...

Dari pada bikin resolusi, mending bikin revolusi, jeung...
Hidup jeung indie..!!! *sambil ngibarin panji2*
-ajus-

Anonymous said...

"Temukan jalan kalian … Temukan diri kalian"

wah saya ini siapa yah?
kalo boleh nebeng/titip impian,
Harapan saya ditahun 2009 :
1. Launching bisnis baru diawal tahun
2. Pensiun Muda
3. Saham naik lagi (uhuk2, setelah sahamku terjun bebas)
4. Barguna bagi orang banyak
5. Kondisi Alpha yang berkualitas

titip mimpi dan harapan saya yah jeng indie,
semoga segala harapan serta impian jeng indie dikabulkan,
tetaplah bermimpi selagi gratis dan sesuatu yang besar dan hebat itu awalnya dari mimpi.

"menjadi yang terbaik"