Sunday, August 24, 2008

AKU PULANG!!!!!

Demi menambah syahdu postingan ini .. berikut ini lirik lagu

Aku Ingin Pulang by Ebiet G Ade

Kemanapun aku pergi
Bayang bayangmu mengejar
Bersembunyi dimanapun
S'lalu engkau temukan
Aku merasa letih dan ingin sendiri

Ku tanya pada siapa
Tak ada yang menjawab
Sebab semua peristiwa
Hanya di rongga dada
Pergulatan yang panjang dalam kesunyian

Aku mencari jawaban di laut
Ku sadari langkah menyusuri pantai
Aku merasa mendengar suara
Menutupi jalan
Menghentikan petualangan
Du du du

Kemanapun aku pergi
Selalu ku bawa bawa
Perasaan yang bersalah datang menghantuiku
Masih mungkinkah pintumu ku buka
Dengan kunci yang pernah kupatahkan
Lihatlah aku terkapar dan luka
Dengarkanlah jeritan dari dalam jiwa

Aku ingin pulang uhuu
Aku harus pulang uhuu
Aku ingin pulang uhuu
Aku harus pulang uhuu
Aku harus pulang

Kalo mo dengerin lagunya yang bener2 bisa bikin hati berdarah2 .. click aja gambar jeung indie di atas sana itu yang lagi senyum2 yaaaa .... hehehee


Yehhh mo kemana jeung? Pulang kemana? Mang situ lagi maen kemana? Huehehehe

Nanya molo nehhhh ….

Jadi gini ya adek2, teman2, ibu2, bapak2, mbah2 sekaliyan … setelah 7 tahun lamanya merantauw tak tentu arah … dan jelasnya membuat yang punya kos2an tempat eikeh tinggal selama ini makin koayaaa roayaaaa mana lagi kosnya naek muluuuuuwww sebel, akhirnya dengan kesadaran diri sendiri plus kewarasan otak yang mudah2an permanent dan tanpa paksaan dari pihak manapun … Jeung Indie yang imut2 anak marmut akhirnya memutuskan PULANG dulu yaaaa ke rumah ibu dan bapakku yang cakep, baik hati dan menyayangikyu sepenuh hati ….

Kenapa kok memutuskan pulang Jeung? Katanya seneng hidup sendiri …

Iya sihhhh .. awalnya gituhhh .. waktu masih muda belia sentul kenyut dan seneng wira wiri ke sana sini emang merasa seneng hidup sendirian. Tapi setelah beranjak dewasa dan makin bijaksana .. *ehmmm benerin konde* .. akhirnya ya eike merasa harus berinteraksi lagi dengan orang lain. Harus hidup dalam komunitas minimal lingkungan keluarga lah. Dan … harus berbagi dalam kehidupan nyata … yang penting harus jagain orang tua nih … secara kan eikeh doang anaknya mereka yang masih single dan paling imut2 anak marmut … hihihi nggak ada hubungannya yaaaa …

Selaen ituhhhh … alasan laen ya … untuk ancang2 kehidupan ke depan getohhhh … biar bisa ada yang diajak urun rembug soal inih .. ihhhh apaan sih ituh jeung? …. Yeee mo tauuuuuuuuu ajeee .. ntar yakkk kalo dah waktunya eike kasih tau dah … *benerin mic ala selebritis di acara inpotainmen*

Alesan laen ada? Ya apalagi kalo bukan money maaaaaaan! Rugi jugak kayanya selalu ngasih duit ke orang laen buat kamar seupil. Biar kata ini kamar nyaman dan damai teteup aja ini bukan milikku. Lagian kalo terus2an keluar duit buat yang seharusnya bisa di saving … Kapan kayanya cobak? Hehhehee. Jadiiiiiiii daku ada rencana untuk menabung dan kalo tabungan di celengan ayam itu udah cukup pengen beli rumah di deket gunung sana ituhhh. Kan itu cita2 eikeh .. punya rumah kecil deket gunung. Lha kalo nggak mulain dari sekarang kapan dong bisa mencapainya. Mimpi bukannya harus diusahakan bukannya cuman diangan2 doang? Lhadalahhh tumben kamu waras Nak Indieeeeeeeeeeeeeeeeeee … kekkekekek

Heeeeeeehhh ….. *tarik napas yang rada bunyi soale udah 2 hari bengek eike kumaaat*

Sambil memandang tumpukan barang2 yang belom masuk kantong pindahan, gue jadi mikir kehidupan hingar bingar yang gue lakoni selama 7 tahun ini sendirian di luar sini .. Yeah sendirian … semua keputusan gue lakukan sendiri .. entah itu keputusan pinter atau bego … banyakan begonya sih huehehhee … Susah seneng gue telen sendirian … eh enggak deng .. berdua Mr. Allie deng …. Gosh I love Mr. Allie …. *nyengir bajing*

Kedudulan gue salah satunya adalah slalu berusaha menjauh dari siapapun saat gue susah .. bahkan dari keluarga gue sekalipun .. sehingga kadang gue gampang drop se drop2nya .. sampe selalu memandangi kaleng baygon kalo lagi drop . kekekekkeke … But … Nothing last forever in this life … termasuk kebegoan gue dan ke egoisan gue …

Kalo kata Masye Tercintah yang kumisan ituh gini …. “Sekarang yang penting … bukan orang lain berbuat apa buat kamu .. tapi keharusan kamu untuk berbuat sesuatu untuk orang lain … itu sudah nasibmu” …. Uhmmmm …. Flash back lagi …. Iya yaaaa .. gue selalu berusaha bisa berbuat sesuatu buat orang lain … dan saat gue berharap orang berbuat hal yang sama gue slalu ndak dapetin … akhirnya .. ngesot dah kaya Suster di pilem horror huehehehe …

Uhmmm .. akhirnyaaaaa omongan Masye gue lanjutkan dengan bijaksana gaya Ibu Kartini … ehmmm “Iya ya … kebahagiaan saya nggak akan saya dapatkan dari orang lain tapi dari kebahagiaan yang saya berikan pada mereka …”

Hiyaaaaaaaaaaa .. sapa tuh yang ngomong …. Bener2 lagi waras yaaaaa …. Wakkakakakak

Naaahhh .. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrohim … Semoga keputusan eikeh ini yang disupport abis2an oleh Masye dan juga kedua orang tua eikeh … mendapatkan Ridho dari Tuhan Yang Maha Baiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik ….

Akhirnya .. Yaaaaaaaaaaayyy … AKU PULAAAAAAAAAAAAAANGGG!!!! Doain eikeh yaaaaaaaaa .. Biar sehat selaluuuu .. dan bisa memulai semuanya kembali dari base eikehhh .. kalo ibarat kata tuh yeee … back to basic .. kembali ke titik 0 … dan kembali melangkah melalui titik2 yang ada untuk mencapai titik 10 di depan sana … Howaaaaaaaaaaaa I’m soooooo exciteeeeeeeeeeeeeeeed! Yihaaaaaaaa !! *happy dance*

Gue akan kembali menempati kamar gue dimana gue besar di sana … kamar yang jadi saksi mekarnya kecantikan seorang Indie … *gaplooooooook!!* … kamar yang jadi saksi kebegoan gue, kegeblekan gue, kengeyelean gue … dan setiap jengkal di rumah itu adalah GUE … huwaaaaaaaa jadi terharu biru ….

Dulu gue takuut banget kalo rumah itu nggak welcome lagi ke gue …. Karena biasanya kalo satu dua hari gue di sana tuh gue nggak betah … asli rasanya gelisah … sakit lah … pusing lah … Ternyata gue baru sadar yang nggak welcome tuh bukan rumah itu .. tetapi dalam diri gue sendiri ada penolakan untuk mengakui kalau itulah rumah gue …. Rumah saksi perjalanan hidup gue … dan dengan sok taunya gue menggantikan arti keberadaan rumah itu dengan kamar kos gue yang gue bayar mahal ke Raja Kos2an Setiabudi itu … yeeee dasar emang tulul lu ahhh Ndie .. huehehhee

Tapiii nggak apa2 dong … Namanya perjalanan hidup ya kudu dijalani boooo. Selama 7 tahun berkelana .. mengembara … merasakan jatuh bangun …. nyungsep .. nyusruk … ngesot …. *tapi teteup dong pasang tampang senyum nan manis merayu .. kekekkee* …. eikeh kan jadi rada pinter dikiiiiiiiiit …. Gue jadi menghargai setiap detik perjalanan hidup gue .. gue hargai setiap hal kecilllllll yang tadinya sama sekali luput dari perhatian gue karena sibuk dengan kebegoan gue … gue hargai segala kejatuhan dan kebangkitan … gue hargai semua orang yang ada di sekitar gue .. emaaaaaaaaaang .. Jagoan biasanya menangnya belakangan .. liat aja tuh Superman .. hihihi ..

Jadi inget pembicaraan via chat sama temen gue yang skarang ada di Luar Nagari sana

Temen LN : “Lho piye nduk … jadinya pulang ke rumah?”

Gue : “Iyeeeee .. sudah waktunya. Bukan begituh? Namanya jagoan pasti lah kalah dulu. Di pilem2 tuh kan kaya gitu”

Temen LN : “Tapi kok kalo tak lihat sampe umur sakgini .. kamu masih kalah terus “ .. *dan dia ketawa kaya buto ijo”

Marahkan eikeh? Lha ndak .. malah ikutan ketawa2 soale pan dia bener banget huehehehe ….

Gue : “Yeeeeeeee …. Kan pilemnya blom abisssss .. biasanya kan jagoan menangnya di menit2 terakhir pilem tauuuu .. kalo di season 1 belon menang .. mungkin di season berikut baru menang”

Temen LN : “ Di kehidupan lain maksudmu? Reinkarnasi?”

Gue : “Yahhh misalkan itu memang ada ya mungkin aja .. skarang jagoanna kalah .. tapi next jagoannya menang … ada raja yang naksir .. jadi istri raja deh”

Dan temen gue ngakak lagi sampe nungging2 …

Temen LN : “Yang penting optimis yak ….”

Gue : “Ho’oh. Usaha terus .. kalo jatuh ya bangun … nggak isa bangun ya ngesot … ntar kan juga sampe ke tujuan .. getohhh”

Hehehehe … menertawakan diri sendiri kadang seru juga …. Kata orang bijak, orang yang bisa mentertawakan dirinya sendiri artinya orang yang bisa menjadi besar .... huehehhee .. maca cihhhh!??? *sambil ngaca*

Yah demikianlah kecapan episode ini …. Kalo emang waktunya, semuanya seperti menjadi mudah …. Ehmm jadi inget mantan gue yang India he dulu .. dia ngomong gini “We don’t need new year to change. We just need one perfect moment and everything will change easily” Hiyaaa pinter juga tuh anak sayang dia dikawinin sih ama emaknya pleus rada babu bawang bombay jugakkk … *sigh*

Apalagi skarang dah mau puasa yaaa … Huwaaaaaaa bisa saur dengan damai tanpa harus Safari Warteg tiap saur buat cari makanan …. Alhamdulillah …

Yang bikin akyu agak menitikkan air mata adalah komentar orang2 di rumah …

Bapak : “Jangan lupa bayar listrik “ huahahahhahahah si bapakkkkkkk …

Ibu : “Ibu seneng kamu pulang. Ibu jadi ada temennya kalo bapak keluar kota. Soal tetangga mau ngomong apa biar kita hadapi sama2”

Huwaaaaaaaaaaaa .. hiks hiks …. Salah satu kenapa gue memutuskan berkelana sebenernya karena gue nggak mau kehidupan bapak dan ibu terganggu karena bisik2 tetangga soal kehidupan gue yang hangar bingar ini .. huhhuhuhuhu ….. Tapi memang semua harus dihadapi tidak bisa dihindari … sip dah!

Ara (keponakan gue yang montok betisnya) : “Aku seneng kalo nanti bude disini. Aku nanti bantuin bikin gelang ya bude. Biar jualannya laris …”

Hiks hiks .. gue rasanya terharu bangeeeeeeeeeeettt ….

Gonah (asisten ibu dan gue) : “Mbak .. saya seneng mbak pulang. Jadi nanti kalo puasa saya bisa pulang cepet dan bisa teraweh. Soalnya biasanya saya tungguin pakde pulang dulu biar bude ada temennya di rumah jadi jarang teraweh”

Ya Allaaaaaaaahhhhh gue bener2 asli terharu biru ungu kelabu denger omongan si Gonah …. Belum2 sudah banyak Kau tunjukkan kalo emang keputusan ini paling bener … Allah emang TOP banget dah! THE BESSSSSSSSSST!

Okehhh sekiyan dulu aja yaaa … Eikeh mo beres2 lagi nih … Nanti di sana mungkin agak2 jarang posting .. soale blom ada internetnya. Rencana mo pake Speedy. Tapi kan harus ada proses pengurusannya dulu toh.

Ah itu bisa menyusul .. yang penting gue pulang dulu .. dan memulai kehidupan gue kembali dari sana. Menghadapi semua masalah kehidupan ini dengan disupport secara moral oleh orang2 yang menyayangi gue …..

Terima kasih Tuhan.

Terima kasih Bapak, Ibu, Masye, Ara, Gonah, Langsing, Ai, Inoy dan semua pihak yang mendukung keputusan gue ini …. I love you guys!


Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!

*geret2 kantong isi buku .. duuuuuuuuuuuuhhh beratnyaaaaaaa*


Mikir MODE .. Uhmmmm ... Mr. Allie enaknya di masukkin kantong apa digendong aja yaaa .... *Mr. Allie manyun*

3 comments:

Emencipation of Jay said...

hey jeung indie band..oh salah ya...
salam kenal ya...

eniwei respondind to ur recently blog, w have same problem, leaving alone here in sin city(jkt)...gw jg lum balik rmh (irja) slma 3tahunan --- bonyok gw jg ud nyuru balik tp gw teteup kuehkueh dgn leputusan gw membangun karir di jkt raya ini.hehe...

gw doain smg wht u already decided is the best for All...

best wish,

jerry

Anonymous said...

Duh Jerry anak cakep ... hehehe Sebelomnya makasih ya dah mampirrrr ....

Semoga kamyu juga berhasil dalam karir ya booo .. Trus kalo dah berhasil pulang dah biar kata buat sehari dua hari ... bikin bonyok senang ... Soale buat orang tua tuh ya .. makan nggak makan yang penting kumpul ... Eike doain dah biar karir di Jakarta Raya bisa maju dan bikin bonyok buangga yakkk ... Eike juga pasti bangga dehhh *wink wink* .... Good Luck Bro!!!

Anonymous said...

pegimane rumah barunya jeung ? lebih adem ? lebih lega? lebih enak buat boker ? uhehehehe
yang jelas suasana baru, semoga bisa bener-bener me refresh semuanya, tapi jangan laki baru, kasian massye uhuhuhu..
titip salam saja buat keluarga seantero depok !