Saturday, March 29, 2008

Jatuh Bangun Akyuuuu ...


Curhat ahhhh ...

Namanya juga manusia biasa ya booo .. Kadang mood naek tapi banyakan turunnya hihihi ... Ya beginilah ... Kadang gue ngerasa belom jadi orang berhasil ... Skarang udah umur brapa? Skarang dah punya apa? Hehhhhh .. Umur dah banyak tapi nggak punya apa2 .... Itulah diriku uwooo uwooo. Kata orang gue terlalu banyak mikirin kepentingan orang lain daripada mikirin diri gue sendiri. Jadi ya itu konsekuensinya. Ya gimana dong .... Memang guenya begini tuh ... Dirubah juga nggak bisa kaliiii ....

Bener boooo .. kalo gue banding2in hidup gue dengan orang normal di sekitar gue atau2 teman2 sebaya duuhhh langsung dah garuk2 aspal .... Langsung badan membeku ... Otak serasa tak berfungsi .. *emang slama ini berfungsi? hihihi* ... Gemeteran ... Pertanyaan2 terngiang2 di gendang telinga gue .. "Elo udah punya apa Ndie? Elo udah sesukses apa Ndie? Udah punya rumah? Mobil? Deposito? Udah punya keluarga mapan? Suami? Anak? Udah keliling dunia dan akherat? ehhh dunia doang deng ... " *hehehe pertanyaan standar kalo dateng ke reunian boooo .... atau di acara kawinan keluarga ... Makanya gue malessyhhh dateng ke dua acara ituh *

Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaa .... jawabannya nggak punya apa2. Nggak punya semua ituh. Karir kandas gara2 si dudulz bosye nggak jelas ituh. Usaha ... lagi merintis sambil ngos2an. Harta akyu tak punyaaaa. Gelas gelas kacaaaaaaa ... huehehehe So Nia Daniati. Makanya blog eike ini isinya model sentul kenyut gini. Habisnya nggak ada yang bisa diceritain selain diri sendiri. Karena hanya diriku inilah yang akyu miliki .. uwooo uwooo. Ini gaya 80-an banget yaaa huehehe. Rasanya lelahhh ... tak bertenaga .... Ihhh nggak bersyukur banget sih lo Ndiiiiiiiiiiiiieee *ketok2 jidat*. Ntar dulu donggg kan ceritanya blom slesaiiii.

Kenapa gue jadi gini? hehehe simple aja sebenernya sebabnya ... Kemarin pagi gue tiba2 pingin jalan ke luar pagi2 jebot. Dan gue lihat disana sini banyak orang2 mo berangkat kerja. Lengkap dengan atribut di bahu kiri dan kanan. Mirip gue dulu kalo kerja. Udah mirip kaya orang mo mudik bawaannya. S'karang? Gue kerja cuma di meja kerja gue yang seupil di kamar. Berkutet sama manik2 yang segede upil. Kadang2 sambil ngupil juga kerjanya hihihi. Emang sihhh begitu hasil karya gue jadi rasanya happy beratttt. Dan buangga sama diri gue sendiri. Apalagi laporan yang bisa dipertanggungjawabkan dari juragan marketing, penjualan Cutzie sudah lumayan okeh. Walaupun penjualan masih bergerilya. Maklum boooo tangankyu cuma duaaaaaa. Tapi kok si manusia dudulz ini kadang2 ngerasa blaaaaaaank. Serasa tak berarti. Post Power Syndrome kali yaakkk.

Tapi hiyaaaaaaaaaaaattt segera pikiran jahat yang akan meracuni kewarasan gue itu gue hilangkan. Gue berusaha dan terus berusaha berpikir positif sampe otak berasep. Konglomerat juga dulu mulainya kaya gue gini. Segala sesuatu yang tinggi pasti dibangun dari bawah. Nggak mungkin bangun menara dari pucuknya dulu kan? Tuh bahkan kabarnya Oom Pengusaha yang slalu pake c'lana pendek awalnya cuman jualan telor. Kalo mereka dulu gampang putus asa dan tertekan sama keadaan pasti skarang mereka bukan jadi konglomerat tapi konglomelarat kaleee hihihi. Daaaaaan semangat "bionic woman pembela kebatilan" eike bangkit lagi. Setiap orang punya jalur sukses sendiri2 kan? Ada yang di kantor ada yang di kamar seupil.

Jadi inget perkataan seseorang yang berguna bagi nusa, bangsa dan dunia persilatan ........

"Indie dudulz, cintakyu, negrikyuuu ... duit seribu perak yang elo dapet dengan elo kerja di gedung bertingkat, berAC pleus ada liftnya sama tuh nilainya sama duit seribu perak yang elo dapet dengan elo jualan pecel di pasar yang baunya tujuh rupa"

Dasar anak cerdas gue langsung ngerti dooonggg. Ahhhh bener jugaaaa. Pinter deh ihh kamyuuuu. Anak siapa sihhh? huehehhee. Si Masye langsung elus2 kumis tuh. Eh baidewei situ yang baca ngerti nggak sih? hihihi

Bener .. asli benerrr .... Segala sesuatu itu akan tumbuh dan indah di tempatnya masing2 bukan begitu? Indah itu satu arti. Indah ya indah. Di sana di sini .. Indah ya Indah. Bingung nggak sih? Terus terang .. gue sih rada bingung dengan tulisan gue sendiri huehehehee ....

Jadiii kalo gue liat2 jalur gue udah bener. Yang gue lakukan sudah bener. Gue tinggal harus bekerja lebih keras dan giat. Gue harus terus meningkatkan kemampuan gue. Belajar terussszz sampe mabok kalo perlu. Gue harus tabah sampe akhir. Nggak boleh cengeng. Nangis2 dikit boleeeeeh donggg namanya juga hati kita selembut saljyuuu. Gue nggak boleh banding2in kehidupan gue dengan orang lain. Gue harus yakin ... apa yang gue miliki skarang adalah yang terbaik buat gue. Dan gue akan terus meraih kebaikan hari demi hari dan terus mendaki sampe puncak ..

Horeeeeeeeeeeeeee ... serius banget sih bacanya .. hihihi ... Sante ajeee ... Udah ah curhatnya. Dah enakan nih rasanya .... Terima kasih ya yang udah baca .... Yang nggak sengaja baca juga terima kasih ... Semoga kita semua selalu semangat dan nggak pernah putus asa ... Yihaaaaaa!!!

Sampai Jumpaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!


6 comments:

si aDyA said...

hwaaaaaaa...
akirnya Jeung Indie apdet juga...
*joget kesenengan...*

saia suka bacain postingan Jeung Indie..
slaen lucu, banyak juga pelajaran *ceile...* yg bisa saia ambil...
hehehe....

makasi ya Jeung...
saia jadi banyak belajar dalam menjalani kehidupan ini...
*sembah sujud untuk Jeung Indie*

salam bwat MAsye & Mr. Allie yah...

Anonymous said...

huhuhhu.... jeung!!

eike ampir aja bunuh diri karena lama tak membaca tulisan myu... huhuhuhu..

tapi akhirnya gw mikir2 lagi kalo gw bunuh diri trus blog eike siapa yg ngurusin doong ah... hihihi...

jeung, curhatnya kok sama yah sama yg gw alami, hihihi....

tapi katanya pa ustad, "eh andi kacrut, loe maunye ape sih? nyang namenye manusia tuh kalo napsunya diturutin pasti ga ada puasnye..."

abis itu eike langsung di jitak bletagh sama pa ustad... dudul banget yah... hihihihi...

Anonymous said...

Adya ... *sambil nepuk2 kepala adya ala mbah2* .. Pokoke hidup sing nggenah .. sabar lan tawakal ... njih mboten? hehehhehee .. ora pantesss ... Akyu juga seneeeng dah nulis lageee ... Kemaren2 beteeee ... kangen nulis ... Soale kan disini kita bisa berjumpa .. iya kaaan? *peluk2 adya .. eits tapi akyu blom mandi*

Anonymous said...

Sebelom ngomong jitak si bronceh dulu soale jitakan Oom Ustad kurang top huehehhee ...

Jangan bunuh diri dong boooo ... Soale sayang baygonnya .. mendingan buat nyemprot kecoa .. wakkakakaka ... Yang penting yuk happy2 .... Jangan dibawa pusing .... Kan kalau tanpa dirimu apalah arti hidupkyuuuu .... *huekkkkkk* ... Tarik Mangggg ... *geol2 berdua Mr. Allie*

Anonymous said...

orang kate idup kudu punya itungan2nya maksut aye ade cobaan pasti ada gantinye yg uenak kepuenak dilaen hari n waktu, apa yang menurut orang cukup blom tentu gitu bagi ente hehe pokoknye selame masih ngenikmatin napas ini kite kudu bersukur ye, ye..

Anonymous said...

Lha bener begitu Pak Ustad .. Lha situ bukan Pak Ustad yakk .. situ sapeeee ... Lha si Warmorning .. Dah pantes dah situ gantiin Ustad2 di TIPI .. heheheheh ... Tapi jangan poligami ya boooo ....